10.20.2009

Wajah Baru NKRI-ku


Hari ini RI-1 dan RI-2 dilantik di gedung MPR/DPR Senayan (sini deket siniii, dekat kantor saya) dan mungkin besok menteri-menteri para pembantu presiden bakal diumumkan.. Selamat kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian untuk kesempatan kembali menjadi/menjadi pengemban tanggung jawab 220juta lebih rakyat Indonesia.. MySpace

Assalamualaikum wr wb and dear all kawan.. sebenarnya saya ragu untuk judul yang saya ambilkan buat postingan kali ini, apakah benar pemerintahan yang baru ini (meski beberapa diisi oleh wajah lama) bisa memberikan kebaikan yang lebih baik bagi negara ini untuk paling tidak 5 tahun kedepan, atauuu mampu menanamkan benih kebijakan yang manfaatnya bisa terasa >5tahun kedepan kemudiannya.

Meski tidak bisa dipungkiri bahwa banyak anggapan,kepentingan,kasus atau kejadian lampau lainnya yang menjadikan sebagian orang bertanya2 termasuk saya why that position goes to him/her'


Nahh sekarang yang dibutuhkan kita ini apa?saya sebagai satu dari sekian ratus juta penduduk NKRI ini mengatakan bahwa secara pribadi yang saya butuhkan sebagai warga negara adalah: kehidupan yang sejahtera (gak mestilah kaya, yang penting cukup dan ada), kehidupan yang adil dan aman (gak mestilah diiringi bodyguard berpangkat atau perlakuan istimewa, yang penting samaratakan saja keamanan dan keadilan itu untuk semua) dan kehidupan yang rapi (mudah kan semua urusan pemenuhan hak dan kewajiban bagi semua), mungkin jika saya bapak2 dan ibu2 pejabat itu membaca ini, mereka bingung?? ini maksudnyaaa apaa??? yaa.. silahkan diterjemahkan sendiri ya..

Pesimisme masyarakat terhadap pemerintah bisa membuahkan sikap tak acuh pada apapun yang pemerintah katakan, karena masyarakat sendiri merasa tidak pernah diacuhkan oleh pemerintah, sesuai kan?? sebandingkan?? dan awalnya memang harus pemerintah dulu yang mendengar baru mereka akan didengar, bukan mereka itu menjadi sesuatu itu karena rakyat, hehehe..

Ok.. gitulah kiranya mengenai keinginan saya yang tersimpul dalam uraian kata dari apa yang dirasa, didengar dan dilihat selama ini.

Well, Now we'are back to inauguration that held today. Negara ini negara demokrasi, namun sejauh apakah demokrasi dinegara ini sudah berjalan?ukurannya apa ya??? namun saat tadi pagi saya baca detik.com, seorang ahli mengatakan bahwa rasa saling menghormati dan mendukung dari sesama pribadi yang pernah menjadi pejabat dinegeri ini adalah sedikit dari salah satu ukuran. Mengenai rasa saling menghormati disini bentuk nyatanya adalah simpelnya terkait dengan pelantikan itu mungkinn menghadiri acara pelantikan itu ya.. Semua mantan presiden di NKRI ini dengar kabar diundang ke Senayan, namun apakah mereka akan datang? MySpace kedatangan mereka buat saya adalah bentuk dukungan mereka terhadap usaha untuk memperbaiki NKRI ini.

Namun sudah menjadi tradisi bahwa beberapa mantan presiden dinegeri ini tidak/enggan untuk datang, mungkin diantara mereka masih menyimpan luka lama terhadap lawan politik mereka itu ketika mereka dikalahkan atau diturunkan dalam keadaan yang emosional dan terguncang.Jika ditanya mengapa bisa begitu?? jawabannya banyak.. dan inilah mungkin konsekuensi politik, dimana dalam usaha pencapaian sesuatu tidak ada istilah kawan atau lawan yang abadi, namun kepentingan yang abadi. MySpace Tapi.. dalam kondisi yang sekarang ini, ketika pemenang telah ditentukan, dan ia pun akan dilantik, mungkin buat beberapa mereka yang dikalahkan, adalah berat untuk menerima dan mengakuinya, namun bagaimanapun sampai kapan akan terus seperti ini.

Mungkin yang terbaik adalah dengan memaafkan yang telah lalu, dan ketika memaafkan atau meminta maaf memang tidak akan pernah mengubah masa lalu namun paling tidak bisa menjanjikan masa depan yang lebih baik demi kesejahteraan bersama NKRI ini,amin.
MySpace

Wassalamualaikum

P.S:
----
Selamat untuk SBY-Boediono sebagai Presiden dan Wapres terpilih 2009-2014
Salam hormat bangga dan kagum saya untuk JK atas kelapangan dan keikhlasanya saat melepas jabatan sebagai Wapres NKRI 2004-2009
Buat Bu Mega...semoga bisa seperti Pak JK juga...

11 komentar:

  • Djonggara says:
    20 October 2009 at 08:20

    Doa Mas Erikson mewakili do'a dan harapan saya juga, mungkin juga do'a seluruh rakyat negeri ini. Untuk kalimat terakhir, semua kita sama-sama menantikan sikap kenegarawanan dari mantan-mantan pemimpin negeri ini.

    Terimakasih.

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    20 October 2009 at 08:41

    @Djonggara: iya begitulah kira2 Mas Djong, doa itu semoga terkabulkan,amin. karena kalau begitu maka benar2 bahwa kita telah memilih wakil yang benar di pemerintahan dan kiranya mereka para menteri yang terpilih atas hak prerogatif presiden maju kedepan dengan kapabilitan nya bukan karena kepentingan partai dan eksistensi suatu golongan tertentu, dan sama seperti Mas Djong, untuk kesehatan negeri ini mari kita nantikan sikap kenegarawanan yang baik dari mantan-mantan pemimpin negeri ini.

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    20 October 2009 at 08:41

    @Djonggara: iya begitulah kira2 Mas Djong, doa itu semoga terkabulkan,amin. karena kalau begitu maka benar2 bahwa kita telah memilih wakil yang benar di pemerintahan dan kiranya mereka para menteri yang terpilih atas hak prerogatif presiden maju kedepan dengan kapabilitan nya bukan karena kepentingan partai dan eksistensi suatu golongan tertentu, dan sama seperti Mas Djong, untuk kesehatan negeri ini mari kita nantikan sikap kenegarawanan yang baik dari mantan-mantan pemimpin negeri ini.

  • irr says:
    20 October 2009 at 08:51

    kok gw blom dapet undangan yah ??? bentar bentar ada telpon, jangan2 ini J]

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    20 October 2009 at 09:04

    @irr: ;;) itu jangan2 dadakan undanganya gannnn tadi keburu mau dijalan baru ingat wkwkwk =))

  • The Rock says:
    20 October 2009 at 09:38

    Semoga Pak SBY-Boediono menjadi pemimpin yang baik dan Benar.

  • Erikson says:
    20 October 2009 at 10:03

    @The Rock: lupakan warna dan SARA, satukan langkah dan kerjasama untuk Indonesia yang lebih baek..

  • My Full Name is Khairil Umuri says:
    20 October 2009 at 10:33

    Nice Posting Son...
    Kata2 Bijak Paragraf terakhir Mantab tuuuhh
    hehehe...


    Semangat..Jaya Lah Indonesiaku.. :D

  • Erikson says:
    20 October 2009 at 10:38

    @Aireal: makasih gann :D aminn doa mu doa kita semua ;))

  • The Rock says:
    20 October 2009 at 16:50

    Son yang benar gedung DPR/MPR,heheehe

  • Erikson says:
    20 October 2009 at 18:59

    @Rock: makasih koreksinya broo ..:) hahahah aku jarang perhatian kalo lewat, yang penting kontenya benar dan gak ada perubahan makna gak masalah... makanya aku tembak aja terus hhahha

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.