3.31.2009

Kuliah Kerja Kuliah Kerja.. :D


Assalamualaikum... kawan2 TNers (kayak gayanya bowo selaku koordinator kalo nyapa kita2 yak.. kekekeke :D, erikson pinjam dulu gaya nya bowo ya :P), tak terasa ni da jalan satu semester kuliah bareng2 kita.. setiap hari pas balik kerja langsung berangkat ke Cawang buat kuliah,heheheh gak semuanya sih..karena banyak juga yang ngambinghitamin si hujan(kesian amat yak si hujan..hehehe) buat jadi alasan g masuk kuliah padahal hujannya cuma gerimis...mis..mis... atau rintik..tik..tik..tik.. :P

kuliah kita ini menurut saya benar2 jadi pelepas kejenuhan dari gumulan2 pekerjaan, gimana enggak coba, kalo saban masuk kuliah selalu aja ada yang bisa diketawain, mulai dari yang gak penting sama sekali sampe yang rada pentingan dikiiiiiiitt (dikit x, .. jadi ingat masnasir@gmail.com ), nah hal2 yang diketawain ini biasanya semisal: ada kawan yang bisa jawab pertanyaan dengan benar terus disorakin atau yang punya buku buat belajar malah dikatain, gila kan?? hihihihihi atau yang paling gila lagi kalo ada celetukan2 yang bikin ketawa sewaktu pak bu dosen sedang mengajar atau memberi pertanyaan, ini misalnya (untuk kerahasiaan dan nama baik, nama pelaku tidak saya sebutkan, daripada tar saya dituntuk ke muka pengadilan, mending dituntut ke mukabuku alias facebook yang dikantor kita sempat di blok, hihihii :D)::

-------------------------------------------------
dosen : ''jadi pekan lalu kita sudah membahas mengenai anuitas atau perhitungan nilai bunga secara tahunan, jadi ada yang masih ingat, apa artinya bunga itu?''
pelaku:''bunga itu tanda cinta pak.....!!!"
dosen:"%&**^*&*#$%... :O "
pelaku:''hehheeheh....''
--------------------------------------------------

--------------------------------------------------
A:"eh..eh.. tadi bapak itu bilang Dividen, apa itu tadi artinya???"...(sambil pasang muka yang bener niat pengen belajar)
B:"(diem sejenak...kayak orang lagi mikir)....itu tadi artinya mmmm.... Divide.. Et.... Immperrraaa, hehe..hehe..hehe.."
A:"@$#@%#$% :( "
B:"sori tadi gw g meratiin, hihihihii"
---------------------------------------------------

---------------------------------------------------
Dosen:"jadi dalam menghitung angka indeks.. itu kita harus menentukan mana2 tahun yang harus dijadikan tahun acuan dan mana tahun yang akan dihitung nilai indeksnya..."
Penanya:"lah... memang ada pak tahun yang tidak dihitung???"
Pelaku:"ada... tahunnn... gajahhhh!!!"
Dosen:"^*&&^%$##% :D"
Penanya:"(semakin menggila..gara2 pertanyaannya gak jadi dijawab :P)"
----------------------------------------------------

hehehhehe.. sebenarnya sih masih banyak kekonyolan2 yang g sempat kerekam apalagi ditulis disiini.. tapi paling enggak seru juga lah buat dijadiin bahan ketawa2 kalo diingat2, jadinya segar lagi kepala kita ini kan semuanya dianggap lucu.. kan enak kalo bisa begitu, ketawa sesekali tak apa drpada merengut sepanjang hariii.. hihihihi... kalo ada kawan2 yang punya pengalaman lucu selama kuliah atau kakak2 kelas waktu di TN, adik2 kelas (lahhhh..emang punya?kekekkeke :P) atau kawan2 saya yang seangkatan di TN punya komentar??mau nambah2 kekonyolan yang belum ditulis disini, silahkan ditulis saja di komentar2 BSE (BlogSiErikson) ini ya... beneran gratis gak bayar kok (salam peaceee!!!)... :P

Wassalamualaikum

Read more »

3.30.2009

Cerita Dari Museum Bank Mandiri


assalamualaikum.. kawan2... sekalian apa kabar?? Kemenangan sesekecil apapun itu, menurut saya adalah kumpulan dari usaha+doa+ijinNYA ALLAH.SWT nah yang pada waktunya dikasih ke kita, dan alhamdulillah hal itu datang ke saya kemaren waktu saya ikutan lomba pidato bahasa inggris tingkat divisi yang diselenggarakan oleh Toastmasters International :D, lokasinya di Museum Bank Mandiri, Jakarta Barat.

pada lomba kemaren itu saya membawakan pidato yang isinya saya ambil dari pengalaman pribadi saya langsung,terus saya tulis dalam bentuk pidato yang judulnya 'Seeing The Unseen' artinya kalau bahasa kita (Melihat yang tak terlihat).. (wah... g mau ah..
emang ngeliat hantu :P hihiihi), saat berdiri diatas panggung, rasanya deg2an, apalagi waktu lampu diruangan itu nyaris gelap dan semua lampu sorot dan tatapan mata cuma tertuju ke saya, persis seperti waktu seorang pianist akan konser tunggal yang nyata2 cuma bertemankan pengalaman, tanpa contekan, tanpa petunjuk2 apa2 kalo ditengah jalan lupa urutan tangga nada yang akan dimainkan :). menjelang urutan nama saya yang dipanggil, sepanjang dalam perjalanan dari kos2an ke lokasi, bahkan beberapa saat sebelum lomba dimulaipun.. gak tau kenapa rasa khawatir dan takut2 kalau blankspot (lupa redaksi kata2 yang akan disampaikan) waktu seperti latihan di depan kawan2 saya, terus saja mengganggu.. (tapi untung saja.. tiap kali bayangan itu datang, dalam hati saya selalu berkata..'ya la... kan aku sudah berusaha, berdoa dan latihan2.. semoga nanti bisa menampilkan dengan usaha yang terbaik, perkara menang ato kalah, aku maunya menang, tapi aku akan menerima apapun :D)


waktu MC memanggil nama dan diikuti dengan judul pidato saya.. kemudian setelah menikmati tepukan tangan dari semua orang yang datang, saya mulai menyampaikan pidato saya, dimulai dengan sebuah dialog kecil agar pembukaanya menarik hingga terus mengalir menyampaikan isinya.. yang saya sampaikan dengan suara yang saya usahakan terdengar dari ujung ke ujung dan dengan bahasa tubuh yang saya tunjukkan beriringan dengan emosi dalam setiap penekanan kalimat2 tertentu yang mengandung pesan dan seruan-seruan. hingga menjelang penutup, saya baru menyadari bahwa lampu yang menandakan waktu minimum penyampaian pidato belum dinyalakan.. (wahhhhh... dari pada undertime dan didiskualifikasi :P, saya mulai berhenti sejenak dan melakukan penambahan2 diluar naskah yang saya tulis agar bisa berimprovisasi dan menembus waktu minimal) walhhasil lampunya pun menyala dan saya langsung menyampaikan kesimpulan isi pidato saya (selamatlah dari diskualifikasi :P)

sepanjang acara berlangsung, saya melihat ke para peserta lainnya dan para undangan yang datang.. secara umum yang datang itu kalo diliat dari wajahnya itu ada tiga: India, China dan Indonesia.. terus baru nyadar juga para saingan saya juga begitu, orang India, China dan saya Indonesia (tapi itu secara tampilan fisik saja, karena secara kewarganegaraan mereka sudah jd WNI, jadi gak akan kena deportasi :)), dan bahasa inggris mereka sudah bagus2, kelihatannya memang jadi bahasa mereka sehari2.. tapi meskipun begitu saya senang bisa bertemu mereka, mereka mudah diajak bergaul dan ramah2.. tapi anehnya pas acara kemaren itu tidak terlalu bernafsu makan, dan saya baru ingat, kalau sudah dalam acara2 seperti ini saya untuk sementara waktu memang sering kehilangan selera makan, tak peduli makanannya seenak apapun, kecuali kalo buatan emak dirumah :) hihihiiihihii :)menjelang pengumuman pemenang, seluruh peserta diminta maju kedepan untuk nerima sertifikat penghargaan, baru kemudian MC mengumumkan pemenangnya... dimulai dari juara III.

kata MC:"The Third Place for the International Speech Contest..............................S..e..e..iii..nggg Theee Unnnsee..ee..n By Erikson Wijayaaa"



saya senang sekali waktu nama saya yang disebut, tadinya bisa tampil dengan baik dan tenang saja saya sudah senang sekali, apalagi ini menang pulang bawa tropi, tropi untuk juara ke III, saya bersukur bisa dapat juara III ini, dan nambah bersukur bahwa ternyata untuk yang Juara II dan I akan kembali diikutkan lomba untuk tingkat District ke Malaysia bulan depan (ya iyallaaaa... secara tiket PP Malaysia-Jakarta dan akomodasinya BS BS/BayarSendiri BayarSendiri :P kan tak ada uangnya..wekekkekek)saat berdiri nerima penghargaan dan tropi itu pikiran saya terbang g tau kemana2, nemuin orang2 yang sudah banyak membantu saya,dan untuk itu, saya bersyukur pada ALLAH.SWT atas kemenangan ini, tanpa IjinNYA ini tak kan mungkin saya dapatkan :), kemudian saya mungcapkan makasih banyak kepada:

-Umak dan Ubak di Baturaja atas doa restunya :)

-Bu Mien Soenari yang sudah membantu mengedit naskah pidato saya dan melatih saya dalam tehnik penyampaian pidato yang inspirasional, Faizal Ahda atas bantuan ajarannya dalam mengucapkan lafal2 kosa kata bahasa inggris, serta kawan2 di The Catalyst Toastmasters Club KPDJP.

-Anton Astari atas pinjaman Sepatunya, Ihwan Nasution atas pinjaman Giordano Keramatnya (maenn x ahh!!! :P), Waknang yang sudah mendengarkan saya latihan dan pinjaman celana panjang hitamnya, dan Acek atas stimulus dananya sehingga sektor riil bisa bergerak...halah2 :P

-dan orang2 yang telah tanpa sepengetahuan saya membantu mendoakan saya. :D, dan kepada kawan2 yang sudah membaca BSE ini juga saya ucapkan terima kasih banyak, ditunggu komennya ya :P

Kepada kawan2 sekalian saya ingin menyampaikan satu pesan dari saya: Keberserahan dan Tawakkal setelah Berusaha adalah Ketenangan yang tak Terkira.. Kadang kita sedih, bahagia, marah atau tertawa.. jalani saja karena semua ada untuk kita ambil hikmahnya..(saya gak lagi ceramah yaa.. bukan juga sedang kampanye... :P)

Wassalamualaikum

P.S
----
disini tersenyummm... disatu diri ku melamunnn.. terang disisi gelap ku merenung.. arahhh menuntunkuu...
sadari langkahkuuu... dicela bumi kuterpakuuu... mencari arti hidupkuu yang baruu.. relakan nafaskuuuu...
ku menunggu datang terang.... biarkan gelap menghilanggg... roda membawakuuu....
Kini kubiarkan masa lalu tertinggalll... tanpa beban aku meninggalkan belakangggg... (Masa Lalu Tertinggal, Peter Pan)


Read more »

3.27.2009

Cara Tengil Usil Kentir Dapetin Komen



Assalamualaikum... punya blog??wahh.. sebenarnya sih ini cuma pelarian aja, kalo lagi bosen ngangkatin tilpunn.. ngerjain laporan error2.. ato kalo gak ya buat penyaluran hobi nulis gitulahh :D, awal niat2 nulis ini BSE sih g ada niat buat bisa dibaca2 ma kawan2 sekalian, asal tulisan saya bisa nongol di internet aja... wahh dah seneng banget.. lumayan buat pamer ma ponakan2 di rumah kalo lagi mudik bisa ngajakin mereka ke warnet (secara di t4 saya warnet lagi rame2nya.. kikikikikki :P) terus bilang gini:"ni... tulisan mamang kauu da masuk internet, tu ada poto2nya lagi kan.. nanti kalo kauu mau kayak begini juga, rajin2 aja ya nulis tar buat blog sendiri..dan masukin tulisan kamunya.. :)" nah mereka tambah senang waktu suatu kali postingan saya memuat poto saya bareng2 ma ponakan2 dirumah.. :)

tapi lama kelamaan..hmmm... pengen juga sih supaya tulisan2 ini dibaca ma kawan2.. terus mulai deh muncul ide2 tengil, kentir, usil, jail buat gimana caranya supaya blog ini dibaca ma kawan2, nah cara2nya ini mulai dari yang sangat sopan sampe yang paling asemmmm :)... kalo pake yang paling sopan biasanya saya asal ketemu kawan di lift pagi2 di kantor, saya bilangkan ke mereka.."eh.. mbak2/mas saya sekarang da punya blog.. di blogspot maen2 ya kesana, ini alamatnya http://blogsierikson.blogspot.com" atau kalo enggak saya sengaja maen ke blog blogger lain yang udah sepuh terus saya komen blognya dengan harapan dikomen balik... eh benerannn deh dikomen balik.

hehhehe.. sopan x kan :), terus mulai dari situ saya coba saban hari promo dengan cara pasang info undangannya di status media chat di kantor:Gtalk (bukan jitak ya..kekekeke :D) jadi mirip2annya kayak iklan operator2 GSM gitu yang pandaiii x menarik perhatian nyang bacanya.. adapun status promo yang pernah saya tulis itu, misalnya gini :

"Emang sih sekarang di Jakarta apa2 pada mbayar, tapi ada yang enggak kok,, buktinya kalo ke BSE gratis2 aja tuch..."

atau misalnya gini juga :"di kereta: 'yang ausss...yang ausss... yang ausss... mijon..mijon...mijon.. prutang..prutang.. kalo di BSE:'yang bosenn..yang bosennn..yang BT.. yang BT... maen2la ke BSE yaaa... :P''"

atau ini juga ni :"SBY emang sekarang sibuk, maklum urusan negara banyak, tapi kalo SBB selalu aja ada di BSE (Semua Boleh Baca BlogSiErikson), hehehehe"

nah itu masih golongannya yang sopan2, terus ada ni cara2 yang tengil, jail bin asemmm.... heheh, jadi kawan2 saya banyak yang ketipu gitu, waktu saya bilang gini :"eh... boiiii da dapat undangan belum?? nama kau kuliatt ada di daftar VVIP gitu, datang ya" sang kawan yang malang/SKYM :"undangan VVIP apa son???" saya :"iya beneran ada kok nama kau di daftar VVIP, Very Very Important Person, datangla makanya yaa.." SKYM:"iyaaa tapi apaaa?" saya:"undangan ke BSE, BlogSiErikson, huehueehuehuehue" SKYM:"I^&*(*%&(^(^*&( :("

terus misalnya ada lagi yang lebih aneh lagi, nah kalo cara2 yang ini biasanya dialamin bin diderita oleh para user2 di kantor lapangan, biasanya kalo mereka butuh bantuan lapor2 error sistem saya minta dibales dengan cara kasih komen2 ke blog saya(tega amat yak.. hehehehe, maaf ya :P)

buat kawan2 semuanya sekarang awas ya, harus pada lebih hati2 sama bahaya laten:"BSE!!!" karena BSE itu bukan upil, apalagi jamu buyung upil, BSE juga bukan tentang ipin dan upil... BSE bukan lontong sayur, apalagi ketoprak, BSE juga bukan kerak telor.. tapi BSE adalah gado2 kehidupan yang isinya ada cerita, pengalaman dari seorang Erikson yang siap dihidangkan untuk dinikmati dan dikomentari, terima kasih... selamat membaca.. ditunggu komentarnya.. :D

Wassalamualaikum

Read more »

3.25.2009

Dari Dulu Sampe Sekarang :)


Assalamualaikum... Banyak yang bilang hari kita ini dimulai dari pagi hari waktu kita membuka mata, dan memulai aktivitas, kemudian menjumpai orang2 yang bisa datang dan bisa saja pergiii... tapi buat saya enggak, saya percaya, buat saya hari saya itu dimulai ketika sejak pertama kali saya dilahirin sampe sekarang ini, ya sampe sekarang bisa nulis blog ini...

dari dulu ampe sekarang, da banyak orang2 yang datang dan pergi ke dalam hidup saya, cuma yang namanya sahabat sejati akan tetap tinggal dihati, nah... kita tentunya pernah mengalami masa2 dimana kita tu.. bisa banget merasakan nilai2 kebersamaan dalam persahabatan, tentunya kebersamaan saat sama2 dalam masa sulit, bukan dalam bentuk party2, atau ketawa ketiwi aja.. :D, nah yang saya rasakan, kebersamaan dalam masa2 sulit seperti ini yang bakal nempel terus dalam ingatan, sampe kapanpun, sampe tua :D malah bisa jadi cerita kebanggaan kalau nanti sudah punya anak cucu, kita bilangnya gini :"bapak kau ini dulu nak, punya kawan, nah...bla..bla..bla...bla..".

kita mungkin saja senyum2 sendiri kalo suatu waktu kita melewati jalan2 atau tempat2 yang dulu2nya itu pernah jadi tempat/barang yang dimana disitu kita buat kenangan ma sahabat2 kita, buat saya tentunya tempat2 itu ya seperti kos2an, buku2, coretan/tulisan tangan, baju (waaa.. ketauan minjem baju g balikin, hihihihihihi :P), dan tentunya tempat2 makan bareng ma mereka2 itu.. :)

saya bangga dan senang sekali punya sahabat2 yang telah menerima saya dengan segala kekurangan dan sifat2 buruk2 saya, dan yang lebih saya banggakan lagi, meski mereka punya kekurangan2, mereka tak akan membuat saya mencontoh kekurangan atau sifat2 buruk itu, nah dari situ saya agak2 ngerti.... o iya, mereka2 ni.. memang betul2 kawan ni.. atau lebih dari itu sudah seperti saudara sendiri.. :)

setiap kawan2 yang pernah saya jumpai tentu punya sifat2 dan pendapat2 berbeda2 tentang suatu hal dengan saya, nah kalau ingin menjadikan persahabatan dengan kawan2 saya itu berumur panjang, yang saya pahami itu adalah tidak untuk memaksakan pendapat kita ke kawan2 kita itu, lalu biarkan saja mereka merasa nyaman dengan cara pandang mereka, karena meributkan perbedaan2 seperti itu nampaknya g akan ada andil2nya dalam seru2an persahabatan, mendingan kita diem.. kemudian baru bersuara kalo emang dimintai pendapat tentang hal2 yang yaa.... mungkin sangat prinsip dan sensitif untuk dibicarakan (kayak, alat tes kehamilan aja, sensitif2 segala, kekekke). karena meributkan hal2 yang kayak beginian itu, bisa bikin persahabatan jadi kaku, berjarak (jaraknya kayak dari Munchen ke Barcelona, hihihiihi, weeewwww..jauh amat yak) dan ujungnya jadi ilangggg.. :)

buat sahabat2 saya (yang ngebaca BSE/BlogSiErikson ini juga sahabat saya lo,, hehehe) saya mohon maaf ya kalo ada sikap2 saya yang mungkin agak kurang pantes.. mohon dipantes2in ya.. :), dan orang2 boleh saja datang dan pergi dalam hidup saya, tapi yang namanya sahabat (atau saudara) akan tetap tinggal dihati, dan nanti itu akan ada aja masanya dimana PAK ini (tau PAK gak?? hehehe..makanya baca postingan sebelumnya dong, hehehehe, jadi PAK itu artinya Pria Anti Kesepian) bakal2 senyum2 sendiri nginget masa2 yang dulunya pernah ada kenangan kita semua..
Wassalamualaikum

Read more »

3.24.2009

Pria Anti Kesepian :P


Assalamualaikum kawan2 apa kabar neh? sepi sunyi aku benci ingin bingar aku kepasar (lo kok da baca puisi son?...halah.. jangan sok romantis gitulah.. jiakakakakaka.. g sinkron ma muka kau tau ga) wkwkwkw..ngomongin tentang muka, jadi dulu pernah waktu saya nanya kawan2 saya yang cantik2 dan baek, saya nanyanya gini :'kalo kamu menggambarkan aku dengan satu kata, kamu mau bilang apa?', 'hmmm.. nice' saya langsung agak2 merendah dan pura2 gak pantes nerima gelar nerima nice itu padahal udah ngarep.com sih.. wakakakak.. jadinya saya tanya balik gini :'jadi aku manis ya??' terus dibilangnya begini :'maksudnya kamu itu menyenangkan,hmm.. kalo manis sih enggak ya...' hihihihii... saya langsung senyum2 menahan rasa g enak, sambil bergumam sendiri:'wadooowww.. ni cewek jujur amat.. awas lo tar kena saya gombalin :P '...

tapi biar ni muka, menurut si cewek tadi tidak 'nice-nice' amat, tapi saya lumayan g malu2in la buat dibawa kondangan (jikakakak... meringis miris, ngakak geli :P) apalagi buat diajak konser musik, megang sebagai vokalistiosetyawati.. vokalis maksudnya... kikikikikiki :P, tapi sebenarnya sih biar saya lumayan suka diposisi ini, lama2 rada bosen juga kalo g megang alat musik.. jadilah sejak setahun belakangan ini saya kepengenan buat bisa maen satuuuu aja alat, jadilah kepilih alat yang paling simpel dan dimaenin banyak2 orang, yaitu gitar....

jadi dulu, asal kumpul atau ketemua ma kawan, entah itu kawan SMA, kuliah atau kawan kerja sekarang ini, kalo lagi pada kumpul2 nyanyi bareng gitu saya suka kepengen aja bisa maenin sendiri alat ini sendiri.. nah ditengah2 hasrat bin keinginan yang menggebu ini kebetulan entah gimana kok bisa pas banget, rupanya ada seoarng kawan yang udah kebanyakan gitar, yang saking baekknya akhirnya dihibahkannnya gitar dia itu ke saya (ya ampunnn sonnn..beli napa... gratisssaaaaannn aja :D), gitarnya warna merah, ukuran sedang dan masih sangat luayyak dipake dan dimaenkan.. jadi buat kawan saya yang bernama Ramdan Adi Cahyawan, saya makasih banyak la ya.. atas kebaekan hatinya, memberikan saya itu gitar, gitar bersejarah judulnya, hehehhe.. jadinya gitar pertama saya (tepatnya gitar hasilhibahan pertama saya, kekkekeke )

jujur sejujurnya ni ya, sebenarnya doorngan saya biar bisa maen alat gitar ini, karena saya itu bener2 PAK, (apa itu??) jadi PAK itu adalah singkatan dari, Pria Anti Kesepian, jadi buat ngusir sepi, selaen kalo udah bosen baca2, nulis2, jadinya ya ada aktivitas tambahan baru ya itu... maenan gitar.. (tepatnya.. belajar maen gitar, wkwkkwww :D), nahh. buat ngambil gitar ini sengaja saya manggil seorang kawan yang tinggal di Jakarta Selatan, Cilandak buat nemanin saya ngambil gitar itu di Tendean, lahhhh.. iya, kan saya motoran nahhh sementara itu gitarnya g ada talinya, masak tar repot amat saya bawanya, kwkwkwkk.. jadinya kawan saya ini saya korbankan... sepanjang jalan dia yang pegan gitar saya yang nyetir revo merah... (buat yayan, makasih banyak ya.. wkwkwkw... jadi inget cerita waktu kita hampir g jadi sholat magrib di masjid lantaran saya dituding g mau bayar parkir, jiakkakaka... padahal sebenarnya waktu itu yang ada saya takut ni revo merah hilanggg.. kan g lucu, ngeganti bisa, beli g bisa... ya g? dan saya g tau kalo di mesjid itu ada yang jaga parkirnya, hehehe... peliittttt amat da lu son!!! :P)


jraangggggg...jrennggggg... gitulah bunyi2an yang ada didala kamar kos saya, saban malam balik kuliah, jadi saya da mulai latihan metik2 senar, dengan bermodalkan catatan belajar posisi kunci A Am B Bm C Cm D Dm E Em F Fm yang dibuatkan kawan sebelah kamar saya, dan ditambah dengan kepengenan buat bisa maenin lagu WeWillNotGoDown nya Michael Hart dengan Hotel California nya Eagle, jadilah saya sedikit2 ngerasa ni jari2 tangan lumayan sakit juga rupanya, nekan ma nahan2 sener gitar... ya mudah2an ni g bosen belajar maen gitarnya.. tapi niatnya sih emang mau menguasai dan bisa maeninnya, abis lumayan buat ngisi2 sepi kalo lagi sendiri, ato kalo lagi kumpul2 ma kawan2, ato kalo lagi g ada uang bisa naek angkot gratis...tis..tis..lantaran dikira sedang ngamen di biis kota oleh pak kondektur, jiakkakaka.. parah amat ya.. :P

g mesti ampe sehandal gitarist2 handal lah... ya paling enggak bisalah dipake buat modal kalo lagi jalan ma pacar (lah emanng ada??makanya baca postinga yang judulnya Jomblo Kondangan itu dong wkwkwwkw,-promosi terselubung-), modal buat kalo lagi kumpul2 ma kawan, modal buat ngusir sepiiiiiiii... sedih sekali li..li..li..li... kalo lagi sendiri... Palembang-Jakarta jauhh neh..

mungkin ada ni diantara kawan2 sekalian yang mau ngajakin belajar maen gitar bareng2, hayuuuuu.. kita belajar barengg.. (tepatnya.. hayuuuulahh ajarin erikson, kekkeke :D)

wassalamualaikum

Read more »

3.23.2009

Jomblo Kondangan :D


Assalamualaikum, pada suatu pagi :'sooon....eriksoonnnn..., kata kau mau pegi kondangan..' waksss... kata2 kawan tetangga kos saya bikin saya bangun mendadak dari tidur yang enggak tidur, dari bangun yang belum bener2 bangun wkwkwkw (wah... yang kayak gimana tu?tidur yang enggak tidur, bangun yang belum bangun, hehhehe, banyangin aja ayam yang lagi ngantuk,jiakkaka) .. secara sudah jam 9 pagi sementara undangannya jam 10.. wkekekekek.. beginilah saya kalo di akhir pekan dengan jadwal kegiatan kosong, jam tidurnya pasti nambah2.. :D, dengan sisa waktu sekitar satu jam, saya bergegas bersiap mandi, pake baju, pak celana, terus ngeluarin revo merah terus meluncur ke TKP... sebenarnya sih rada males juga sih dateng ontime, secara takut aja nanti setibanya di ruangan yang ada saya malah berdiri bengong sendirian lantaran temen2 yang laen belum pada dateng, makanya setibanya di sana, abis parkir saya g langsung masuk tapi malah berdiri sambil pasang gaya standar orang yang pegi kondangan sendirian (orang jomblo tepatnya, kekekke) yaitu berdiri2 sambil ngutak ngatik hp, buka2 inbox sms, reply2 sms yang belum sempat dibales, miscall2 g jelas, tilpunan ma yang mau ditilpun2, sama ya... hehehhe ngeliat2 yang lagi ngeliat2.. kekekkeek :P

g lama setelah itu, naaahh... ini dia, ada orang yang saya kenal waktu saya masih magang di Jakarta Barat, daripada kelamaan saya berdiri2 (bukan apa2, cuman ya takut aja nyaingin Nyonya Menir yang sudah berdiri sejak tahun 1886, wkwkkwkwkwk) saya sambangin dia dan seperti biasa ybs agak2 sedikit pangling yang mungkin nih, dalam kepalanya sibuk mikir gini :'ni erikson bukan ya.. perasaan dulu g ndut2 amat dech..' setelah saya sapa dan memori masing sudah saling inget siapa sedang ngobrol ma siapa :P .. jadilah saya dapat kawan lalu masuk, tapi masuknya ni saya lewat pintu samping.. hehehe taulah.. kalo lewat depan kan ada yang jaga tuh, nah kan g enak kalo diliat g masukin amplop kedalam kotak2 gede itu, jadilah dipotong dr samping, hihhihihihii.. :P. setibanya didalam yang mata saya tangkep, waahhh... makanan banyak, es krim ada, cemilan ngantrii, naahh ini dia ni yang tidak boleh dilewatkan.. tapi eittsss... ntar dulu, harus jaimm, g boleh maen comot karena mesti bareng2 ma para undangan yang lain makannya :D

'wahhh.. kapan ya saya yang duduk di pelaminan kayak itu' kata saya dalam hati waktu ngeliat pengantennya duduk, 'banyak yang dateng, nyalamin para undangan, saling bahagia, gandeng2an, suap2an... oiiiiiiii...oiiiiii ingat2 oiii...sonnnn :P' kekkekekekk :P, ya.. mungkin entaran nanti ada aja mahluk2 indah keturunan Bunda Hawa yang kebuka dikiiitttt aja buat mau diajak nikah ma saya, aminnn :D, jangan2 banyak2 kebuka nya,nanti yang ada malah dia sadar terus liat wajah saya yang asli, terus g jadilah... nah kan kalo kebuka nya g banyak2 kali jadi dia g bisa bedain mana yang the beast dan mana yang the best, jiakkakakak :P, tapi kalo ngomongin tentang yang satu ini saya punya pengalaman seru, jadi waktu jaman SMA dulu saya sering minjemin buku2nya si target terus pas dirumah bukunya yang saya pinjem itu saya sisipkan kertas yang saya tuliskan kata sebangsa:'I Love You', tapi entah kenapa dari sekian banyak tulisan yang saya buat tak ada satupunnn yang bisa kecantollll... yang ada malah tiap kali berpapasan dijalan, dia selalu saja menjauh, atau muter balik atau muter cari jalan laen, kekkekek... kadang apa karena saya yang terlalu ganteng, makanya belum ada aja yang kecantol ma saya.. jadilah saya selalu rajin berkunjung ke PANTI JOMBLO :P bareng kawan2 yang bernasib serupa jaman2 SMA dulu, tapi itu duluuu..duluuuuu x, waktu saya masih cupu2nya, (emang sekarang2 gimana son?hehhehe) karena kalo sekarang saya sudah punya kawanceritakawandekatkawanngobrolkawanketawaya.....semoga bisa jadi kawan hiduplah, amin... :D, Palembang-Jakarta memang jauh.. jadi kangen neh, pengen pulang...lang...lang..lang :D

ini ni... poto saya jaman kelas 3 SMA, tengah tahun 2004 :)



yang ditunggu2 tiba, makan siangggggg.... terus abis itu ada juga tambah makan2 lainnya, wah bener2 kalau tentang ini, saya susah membedakan antara makan siang dengan ngemil, sudah makan nasi, ambil sate, sudah makan sate ambil pempek, setelah itu baru minum sambil ngomong2 ma kawan2 yang selama ini cuma kontak2 lewat chatting ato kalo g tilpun, tapi tetep aja ini mata2 kemana2 ngeliat2 yang liat2 hehehhe... dari sini saya ngerasa agak2 nyesel kalo suka ngomong2 agak g sopan di tilpun, ngomong2 tanpa emoticon smiley2 :) di chat, hehehhehee... tapi untungnya kawan2 kopdar ini ramah dan menyenangkan sebut saja: berkejaran@gmail.com ,komeng dan djiezu, sori la ya gal... id gtalknya erikson pinjam, wkwkkwkwkw.... enak punya banyak kawan itu, bisa menjadi merasa tidak asing seperti alien di planet nya sono (ya iyalah disono kan aliean semua jadi g akan ngerasa asing, gmn sih sonn... hehhehe.. sambil mikirin tu alien beneran ada g sih?)...

Wassalamualaikum

Read more »

3.20.2009

Rumah Makan Mutia.. Disana Kita Bertemu :D


assalamualaikum kawan2.... Zzzz...Zzz.. (oi oi oi sadar son, lu ngantuk apa ngeblog son?) kekeke :D, iya neh jadi ceritanya kemaren saya ma kawan2 sekantor, pergi keluar makan siang bareng.. (garuk2 kepala sambil mengingat2 kapan ya terakhir kali saya ma kawan2 satu seksi makan bareng, kekekek.. o... iya pas puasa kemaren :P)
sebenernya agak males juga sih diajakin makan bareng2, bukan karena saya males bersosialisasi.. halah.. tapi saya ini kan orang nya patuh pada peraturan (mulaiii deh dia serius lagi.. males bangettt dehhh.. tapi eiitttsss... tunggu dulu aturan apa ni? hehehe), ya itu peraturan pengetatan budget aliasa anggaran biar cukup selama sebulannnn jiakakaka sedih amat..sedih amat :D

padahal itu dari pagi udah netapin buat siang makannya cukup ngebungkus dari kos aja, jadi pas pagi beli nasinya dua, satunya disimpan buat siang, lunch kata kerennya.. halah :P, itupun penuh perjuanngan untuk menahan rasa buat ngemil, karena kadang saya ini susah antara ngebedain makan besar dengan ngemil (iya betul itu... parah kan :P wkwkkwwk) tapi daripada dibilang g gaul, dr pada dibilang autis.. walah... dr pada dibilang pelit, jadilah kemaren saya ikutan kawan2.. (lasis keluarga yang bahagia).. emang sih kayaknya kalo saya g ikutan makan siang bareng2,
suasananya agak laen.. (laen gimana son? laen kalo saya g ikutan mereka suka buang2 makanan, abis sisa yang masih layak makan g ada yang mau makan, nah kalo erikson jadinya ada yang makan... ngebungkus lahh.. kekekek :P).


dalam hitungan menit setelah menyelesaikan bekal makan siang yang sudah saya bawa, saya pun bersiap2.. pake sepatu.. basah2in rambut dikit biar seger terus turun ke parkiran, terus baru dua langkah melangkah meninggalkan meja... ahhhrrggghhhh.... duduuulltt.. ada sesosok wanita berjilbab ungu, bawa berkas2 MAP besar melangkah melintas di depan.. kemudian duduk di meja yang paling 'wah' diruangan lasis ... arrhhghh rupanya kasi saya datang...

kemudian dalam benak usil saya ada percakapan imajiner* berikut :
'bu... kami makan diluar ya.. mungkin agak telat2 dikit pulangnya ya.. '
'o iya erikson gpp.. ati2 ya kamu ma temen2nya ya.. '
*:percakapan buatan sendiri yang tujuannya agar bisa merasa dapet ijin :P
(jiakakkaka... parah banget ya saya :P, ingat oi... ingaaat!!!)

sejam kemudian, setelah dengan aman dan lancar mobil kita2 da nyampe di rumah makan tujuan... Mutia.. disana kami bertemu.. sampe diruangan.. rupa2nya kloter pertama udah keburu nyampe duluan.. nah berhubung saya datengnya agak belakangan, jadinya saya g kebagian tempat.. dapetnya ditengah2..ibaratnya kalo makan sekeluarga, meja bapak nya kan selalu ditengah yang depan sendirian tu, jadilah diriku disitu.. :P (padahal dalam hati seneng.. abis dr situ bisa melihat semua menu dengan lantang), atau lebih miripnya kayak penumpang non loket yang dapet bangku tempel di bus patas AC jurusan Baturaja-Jakarta, hehehhee...

sebagaimana saya jelasin sebelumnya, saya ini susah bedakan antara makan besar dengan ngemil, diawali kekagetan kawan2 yang ngeliat tadi udah makan siang jadinya rada2 g enak sih kalo mau ikutan makan (lo son, jadi ikutan?bukannya tadi udah makan?, ah..enggak.. mau minum aja deh mas, udah kenyang soalnya), jadinya awal2nya cuma mesen 'teh tarik'.. tapi selang jalan berapa menit, ada nasi nyisa (sebenernya sih itu nasi buat yang mau nambah.. tapi duuuhh g kepikiran sampe situ, pikirannya itu nasi nyisa aja, jadi drpada mubazir.kann... halah22x, :D) jadinya saya tanpa basa basa langsung nawarin, 'e sayang lo g dimakan, sini erikson aja tuuu..' jadilah siang itu dalam satu siang makannya dua kali..li..li... enak sekali...li..li..li... :), (terus lagi enak2 ngunyah... langsung inget bahwa saya sedang ngelanggar teori pengetatan budget, weleh... kena kau son!!! :P)

senang jugala satu seksi bisa makan bareng2 kayak gini kan, secara ya.. jarang2lah.. dan untuk menambah rasa nyaman, saya matiin hp, biar g ada user yang tilpun.. buat user2 maaf yaa..sekali lagiii maaaaafff kan laaaahhhh.... :D (sambil nopang dagu, mikirin user2 yang kasusnya mungkin da mau Jatuh Tempo :P), jadinya kalau bisa kumpul2 kaya gini, bisa menambah rasa kekompakan sesama anak2 lasis dan menyegarkan pikiran yang saban hari bergumul dengan laporan2 error :) kwkwkkw :D

Wassalamualaikum

Read more »

Rambut Kepengenan :D



assalamualaikum oiiii.. kawan saya yang baek dan juga rajin (heehe rajinnya lantaran rajin buka BlogSiErikson :P, kekekekeke ketahuan ni si erikson muji2 kawannya asal ada mau aja, hahaha.. salam peace :P) sejak jaman dulu, saya ini, hehehe tepatnya sejak mulai da kenal ma rasamalukalaupenampilanberantakan, saya selalu selalu mikirin tipe potongan rambut yang pas buat saya yang seperti apa ya??(lo kok.. pentingggg kali tulisan mu son, jiakaakak gpp la ya, yang penting update terus gitu blog nya, kikikikiki :D) apa seperti rambut yang panjang sebahu nutupin leher kayak seniman (ah.. males ngerawatnya, samponya mahal, waduh....?Y^&%^#*&*) atau seperti rambut yang gundulan sepanjang zaman (boleh juga sih.. sekarang jamannya da kebolak kayaknya, kl dulu asal botak aja ditanyain:'baru bebas ya mas. dr LP mana mas?' atau 'oiii..dari ketangkep dari razia dimana lu??' ) nah sekarang, malah jadi model.. apalagi ditambah cambang tipis, kumis tipis dan janggut pendek rapi merata kiri kanan.. wahh.. itu mah namanya brewok sonnn!!! :P... ooo... atau kalo enggak model rambut yang kalau dalam bahasa erikson, modelnya agak F4 dikit.. bukan ukuran kertas lo ya.. tapi model2 yang kayak bintang2 filem yang judulnya kebum meteor itu lo... (waduh apa tu, ultraman? perasaan ultraman gundul semua deh.. malah bertandk segala.. wkwkkwkkwk :D)


jadi dulu.. saya pernah nyoba rambut dibiarin panjang dengan tujuannnya biar kalo da rada lamaan dikit bisa dibegayaain kayak model ngaril dikit (ngaril? apa tu... hehehe itu adanya di KBBE , Kamus Besar Bahasa Erikson, ngaril=mirip2in ma gayanya si aril, pokoknya rumusnya imbuhan 'ng' + nama artis tujuan, terus agak diluluhkan huruf pertama, jadi kalo mau mirip gogon, jadinya ngegogon.. waduh g mau ah.. masa mirip gogon :P, jambulannn khas srimulat wkwkwkwk) tapi kejadiannya malah laen, yang ada malah baru katahuan bahwa rambut saya rupa2nya ikal dan keras, jadinya rambutnya bukan jatuh kebawah... eh dia malah menggumpal membesarkan ukuran kepala, jadi mirip singa :P, terus di sebelah kanan sisirannya malah kebentuk keriting ikal yang kalo diperatiin dari jauh.. wooow.. mirip jambulnya si pudel.. wkwkkwwk... jadinya kalo saban pagi asal sisiran, sisirnya agak diteken dikit untuk menekan gelombang2 ikal tadi, terus yang ada malah rambut nya lepekkkk lengket ma jidat... wah.. jadi kayak make pita di jepit di rambut... gimana sih son... :D

pernah juga suatu saat, seoaran kawan dikantor berkomentar begini ke saya suatu pagi.. 'wooiiii boiiii... jadi monas sekarang sudah pindah ke kepala kau ya :P' (la kok? emang gak berat tu kepalanya son... hehhehe) jadi pernah rambut saya itu saya potong pendek rapihhhhhh... dengan agak disisain sejumput di ujung depan dan tengahnya.. disengajaiin itu, biar bisa dibegayaain diatur jadi model rambutnya Beckham... wkwkwkwkwk.. awal2 pake model begini semua komen.. 'wow muka baru ne?hehehe'.. tapi sayangnya itu g berlangsung lama, karena setelah seminggu, monas dikepala saya itu malah bergulung menggulung ke bawah, persis rambutnya si tin-tin tokoh kartun itu, gara2nya siikal dah balik lagi ke rumahnya dikepala saya.. biasala.. da panjangan dikit ni rambut saya, pasti da saling bergulungan aja.. hhihihihiii, akhirnya untuk mempertahankan agar monasnya tetep tegak, kalo ne rambut agak keringan dikit langsung aja buruan ke toilet buat dibasahin dan dibediriin lagi monasnya... tapi lama2 kok capek juga ya, udah gitu gulungannya semakin gede aja.. kayak gulungan bolu dadar gulung kali ya.. jiakakakak :P, makanya jadilah dipotog..tong..tong...tong...

ujung2nya saya menjadi aggota klubnya DULSAWAN (Gundul Asal Menawan :P) dengan potong gundul rambut saya, sisain 0,5 cm rata. lantaran sudah kecewa berat ma beragam model dan biar cepet g usah sisir2an hehehhe.. enak sih jadinya.. jadi lebih dingin, sekaligus panas kalo diajak keliling jakarta jalan kaki g pake topi jam 1 siangan muter2 g jelas (idih emang mau ngapain juga coba...wkwkw, kurang kerjaan amat :)).

nah sekarang ini rambut saya sudah kembali panjang normal dengan ikal2nya, sengaja kali ini tidak saya potong.. karena rupanya cambang saya sudah mulai tumbuh lebat pelan2.. jadi nanti sekalinya mau potong, maunya jadi anggotan tetap DULSAWAN tapi ada cambang tipis disekitaran muka sisi pinggir (halah..halah.. kayak apaan aja son wkwkkw :P) kemudian kumis klimis (sengaja rutin dicukur kalo yang ini biar keliatan mudaaaa..hehehhe) lalu janggut hitam tebal merata di sekitaran dagu dan leher.. halah.. jadi nanti wooowww... 'cowok banget!!' atau 'machooo... yak!!!' tapi tentunya itu kalo saya bisa menahan rasa malukalaupenampilanberantakan yaaa... soalnya saya rada jaimmm tingkat tinggi kalo ketemu ma mahluk indah keturunan Bunda Hawa.. jiakakakaka maunya keliatan rapiiihhh aja.. :D..

tapi ujicoba ujicoba g penting ini sebenarnya sangat penting buat saya untuk mencari penampilanmanayangpasbuatsaya jadi nanti kalau ada kawan2 yang bertemu dengan saya ada ciri khas yang bisa diinget2, 'o iya erikson yang rambutnya pendek cambangan itu kan?' atau gini kalo cewek2 dalem hati :'o iya erikson yang sekarang lebih ganteng itu kan.. ' (wah kalo yang ini ketinggian son ngarepnya wkwkkwkw :P).. jadi monasnya bisa dibalikin lagi dehhhh :P

Wassalamualaikum

Read more »

3.17.2009

Saya Orang mana ya? lalu siapa kakek saya ya? :D



Assalamualaikum, kawan2... hufffhhh.. baru balik kuliah neh.. baru bangeeet, ibarat lontong sayur baru dihidangkan, masih anget2nya :P (wah..parah ne nulisnya sambil kelaperan ne pasti kekekekek), lagi ujian pula kebetulan .. tadi dikelas ngerjain soal2nya sudah dengan mengunakan tenaga2 sisa kehidupan, bentar2 nunduk melototin soal, bentar2 menerawang ke langit ngumpulin ingatan.. ujung2nya nyolek bahu tetangga... 'ssttt.. eh.. no 2 udah belum?liat dong2..' :D wekekekeke :P

dan berhubung erikson sudah niat ma saya sendiri juga ma kawan2 pembaca setia blogsierikson (wa.. parah, PD amat lu son!!, serasa banyak x yang baca ne blog.. :P) buat rutin update blog kesayangan ini, makanya jadilah mutu g mutu cerita yang ditulis, yang penting ditulis, ada jejaknya paling enggak.. ( sambil melamun dan ngomong ma diri sendiri :'iya kemaren aku ngapain aja ya.. kemaren2 nya ada cerita seru apa ya :D'). dan buat yang udah liat2 ke blogsierikson ini, kalau hidupnya mau tenang, kudu isi komennya ya.., percaya deh, siapapun dan dimanapun kawan2 sekalian kalo g ninggalin komen ke blog saya, bakal saya hantu2in... jiakakaka :D, komeng (eh komen) anda adalah kebahagiaan kita (kita?lu sendiri kali son :D), huehuehuee..


jadi selama ini mungkin salah satu pertanyaan yang paling sering saya dengar tentang diri erikson sendiri adalah seputar keanehan nama saya, ya nama saya sendiri, Erikson Wijaya itu nama saya, kalo anak Jakarta nanyanya gini :'eh bokap lu ngidam HP ya waktu nyokap lu hamil elu?' ato kalo yang dari Jawa nanyanya gini :'Erikson, kok nama e aneh tenan mas?artine opo to yo?emang asli ne ndi to mas?' tapi itu entar dulu... ada cerita dibalik nama itu semua, dulu sebenar2nya waktu saya pertama kali nongol ke dunia ne, oleh Bapak saya, saya dinamain (alias dikasih merk :D) Gordon Erika Wijaya, terus rupanya sering sakit, keberatan nama x y?wekekkeke.. jadilah namanya diganti jadi Erik Wijaya, dengan sedikit kompromi dari ibu saya ditambahilah 'son' diujung kata2 Erik, lo kok tau son? ya taulah.. waktu bongkar2 arsip lama, di akte kelahirannya nama2 yang lama itu dicoret, lalu ditulia ma yang baru..
itu tentang sejarahnya...
llau tentang artinya? wah.. terjemahin sendiri deh.. kekekkekeke :D, asal terjemahannya bagus, gpp kok :).. tapi kalo saya sendiri ngartiinya gini :'seorang anak2 laki2 bernama Erik yang hidupnya Jaya seperti Raden Wijaya yang pernah menjadi Raja Kerajaan Majapahit' jiakakaaakak.. nilai narsisnya 99,999!!!


jadi itu tentang sejarah munculnya nama Erikson Wijaya, lalu saya sendiri sebenarnya orang mana sih?nah ini saya bingung juga kalau ditanya soal ini, gimana g bingung coba.. Ibu saya itu campuran, Nenek asli Kebumen (Jawa Tengah) dan Kakek dari Pantai Barat Malabar (India) sementara Bapak, nah ini cukup jelas, baik Kakek dan Nenek dari pihak ayah saya itu asli Baturaja (Sumatera Selatan)., jadi saya sebenarnya orang mana? ya silahkan diputuskan sendiri, tapi kalo ditanya kebanyakan kawan2, saya selalu menjawab, asli dari Baturaja, biasa kalo disana garis keturuan ngikut silsilah Bapak :D.



nah, sekarang ada sedikit cerita tentang dua kakek saya, dari pihak Ibu dan pihak bapak...

Kakek saya dari pihak Ibu, itu asli dari Asia Selatan, India tepatnya didaerah pantai barat malabar, kalo sonoan dikit keliatan dari peta yang dijual2 di bis kota, udah ampir dekat ke Pakistan, perawakannya tinggi, badannya besar, hidungnya mancung.. (la kok saya g ada mancung2nya ya?kekekeke.. ) ,matanya gede (nah kalo yang ini saya ada miripnya :) ) ah udah ah.. kira2 mirip2 amitab bachaaaan!!! :D, (eh mana tau ya rupa2nya saya masih berhubungan keluarga dengan artis2 bollywood kekeke :D), nah.. kakek saya ini dulunya waktu di kampungnya semasa mudanya adalah seorang nelayan yang kemudian sekitar pertengahan tahun 1920an memulai usaha berdagang ke negara asing (dagangannya: baju, kain2 n gitu2lah :P) bersama2 dengan yang sesama mengadu nasib juga, naek kapal layar besar ke Indonesia, tapi kalo kata cerita nenek saya dulu, beliau tidak langsung ke Indonesia tapi singgah dulu ke suatu daerah (Singapura sekarang) nah dari situ usaha berdagangnya dirintis sampai akhirnya merantau ke Indonesia, keliling ke pulau Jawa.. dan entah bagaimana ceritanya kemudian ketemulah dengan Nenek saya yang asli dari Kebumen (Jawa Tengah), konon katanya Kakek saya ini dulu hendak kembali ke negaranya untuk kembali menjadi nelayan, sebab kala itu di negara kita para pedagang sering dikompas oleh para kumpeni2 Belanda..

nah.... kalo Kakek saya dari pihak ayah adalah seorang insyiur jenius didikan alam (cie..cie nyontek dari buku mana son..kekekkeke bahasanya ngeri amat :P) , pandai sekali beliau mmebuat banguanan, entah itu rumah. warung, toko atau apalah.. kakek saya ini asli asalnya dari Sumatera Selatan, Baturaja tepatnya.. kata nenek saya malahan kaluarga kami ini, adalah satu dari segelintir orang penduduk yang membuka desa yang kini kami tempati, nama desanya Air Karang, mantap kan??hehhehe ... :D jadi kalau ada kawan2 yang maen2 ke desa air karang ini, percaya g percaya, pastinya tidak ada yang tidak kenal keluargar saya (ya iyalaaaa... emang segede apa sih, namanya juga desa, kikikikikiki :P), nah.. nama air karang ini memang bukan sembarang nama.. jadi disekitar rumah saya disana banyak sekali karang2 besar, kok bisa, wah.. mana ku tau, bahkan disamping rumah saya ada karang besar sebesa mobil sedan, entah datangnya kelempar dari mana, pokoknya waktu dr pertama x saya bisa ngeliat, itu karang sudah ada, lagi2 kata nenek saya, itu karang berasal dari sisa peledakan bukit karang yang diledakkan oleh belanda waktu mau ngebuka jalan baru ke suatu tempat...

nah kalau disimpulkan, kakek saya dari ibu, ini seoarang pedagang dan pelayar, lalu kakek dari pihak ayah, kakek saya adalah seorang ahli bangunan, keterampilan bongkar pasangnya.. yahuddd!!!! lah pertanyaannya kok tak ada satupun dari bakat ini yang menurun ke saya, atau paling enggak yang mirip2 dikitla... (garuk2 kepala, sambil ngimpiin enaknya punya bisnis, kekkeeke :D)

tapi ngomong2 ada kesamaaan antara kakek saya dengan kakek kawan2 sekalian, yaitu sama2 kakek2... :D (tiba2 sadar.. rupanya besok masih musim ujian.. lalu segera
baca2 buku dan berakhir dengan ketiduran... :P)

wassalamualaikum

Read more »

3.14.2009

Jangan Salahkan Saya :P



assalamualaikum kawan2.. kalo kata orang USA sana, tidak ada yang pasti kalo kita jadi penduduk Amerika, kecuali Pajak dan Kematian. dan tidak mesti di negeri paman sam sana, di tanah air kita tercinta ini pun kalau kita dengar istilah pajak tentunya yang muncul.. adalah sekelebat ketakutan akan berkurangnya duit lantaran kudu dipotong buat itu pajak, dan ngomong2 saya beruntung ya, sebagai PNS pajak saya ditanggung oleh rakyat, (awas lu son kalo kerja asal2an.. kekekekek.. :D), itu kalo dipikir tak seberapa besar nilainya, (tapi dalam hati ngomongnya.. :'wah.. lumayan juga' :D ) kalo dibandingkan dengan potongan pajak yang ditanggung oleh kawan2 saya yang kerja di perusahaan asing..


jadi kalo level nelongso itu dimulai dari ngelus dada untuk yang 'rasa nahansebelnya bernilai 75' nah ini kawan2 saya itu udah sampe masuk ke level ngurut data dengan kata lain nahan rasasebelnya mungkin sudah bernilai 99,99 lantaran potongan pajaknya gede banget..

suatu hari disuatu siang di daerah Depok,saya ketemu kawan lama yang kerja di Toyota Sunter, ia bertanya ke saya :'son.. jadi gimana sebenarnya ngitung pajak itu?kok besar sekali potongannya, lalu kenapa itu jalan2 masih jelek aja?sampe mengelus dada aku?' waduh, kadang2 setiap pertemuan dengan kawan2 selalu menjadi sebuah kursus singkat untuk menjelaskan sekilas tata cara menghitung pajak dari gaji bulanan yang disetahunkan, atau menjelaskan sedikit kenapa jalanan di jakarta ni masih banyak yang bolong padahal banyak sudah yang bayar pajak. jadi kepada kawan itu saya bilangkan begini (dengan gaya yang bak seorang akademisi :P):'itu duit pajak yang tekumpul tu, pembagian untuk kepentingannya itu buat nasional tanah air ini, jadi hasilnya g bisa kita rasakan secara langsung dan cepat' kalau sudah dijelaskan begini biasa2nya kawan2 saya sudah akan mengibarkan bendera putih tanda agar percakapan diakhiri dan ganti topik. wkwkwkwkwkw :D

lain lagi ceritanya tentang pengalaman kawan SMA saya yang pernah bekerja di Schlumberger, langsung merajuk bercerita dengan nada sebal dan bilang begini :'jadi betul itu ya kerja di DJP tu banyak duitnya, aku aja sebulan besar sekali dipotong pajak,gimana la ini.. ' saya pun dituding demikian langsung membalas dengan nada yang agak tak kalah tinggi, begini kubilang :'ehh.. kalian tu pajaknya disetor ke kas negara lewat bank, jadi dari mana ada asal cerita pegawai DJP nerima duit pajak dari WP, lagipula gaji kau dibayar ma perusahaan asing tu pun da tinggi, kau bekerja untuk orang luar, jadi ikhlaskan la aja, itung2 ada yang bisa kau berikan buat negara kita ni kan..'

kita semua tahu bahwa tanah air kita ini belumlah dikatakan sebagai negara makmur dan sejahtera, tapi masih dalam perjalanan menuju kesana, sudah dari sejak jaman saya SD, asal buka buku bahasa Indonesia yang karangan JS.Badudu, selalu saja ada teks puisi yang menggambarkan bahwa negara kita ini adalah negara dengan sumber daya alam yang kaya, sampai sekarang pun begitu, apalagi katanya saking suburnya tanah di negara kita ini, tongkat kayu pun tumbuh kalau ditanamkan didalamnya. hebat juga ya.. tapi kenapa juga sumber penerimaan negara kita ini hanya bergantung pada pajak saja, bukannya banyak sumber daya alam kita yang kalau kita olah bisa jadi sumber ekspor dan sumber penghasilan yang hebat, namun sekarang kejadiannya lain, sumber daya alam itu diolah namun yang jadi kayak adalah orang asing, kita hanya kebagian limbah dan sedikit persentase dari kontrak karya yang disepakati..

nah inilah rupanya yang beberapa waktu lalu menjadi unek2 seorang dosen kuliah saya, ia berkata kepada kami :'saya capak setiap tahun dengar target penerimaan pajak makin meninggi, rakyat ni rasanya semakin dicekik saja' unek2 seorang ia ini, kemudian berujung ke uraian saya yang diatas tadi itu tenntang sumber daya alam yang kaya tadi itu, cobalah kalau itu yang kita juga maksimalkan mungkin beban pajak yang ditanggung penduduk ini bisa lebih rendah..

'jadi kami mesti gimana ni pak?' dosen kami itupun menjawab:'ya kalian itu tetap harus berpikir dan belajar untuk mengelola kekayaan kita yang dikuasai asing itu, suatu saatnya nanti kalian bisa ambil tindakan dari apa yang kalian pikirkan itu, terus satu lagi, kalian jangan minder asal liat orang asing yang badannya putih tinggi itu, jangan minder2, kita semua ni sama, g ada tinggi lebih bagus dari pendek, putih lebih bagus dari hitam,ok?'.. 'iya pak' kami mengiyakan saran beliau :)

jadi rupanya begini pandangan orang tentang pajak ya.. :) ada yang mengelus dada ada pula yang sampai mengurut dada.. wkwkkw :D, semoga akan ada suatu saatnya nanti penduduk di tanah air kita ini akan merasakan betul2 pembayaran pajak mereka... dan ujung2nya kita sejahtera.. majulah negeriku, jayalah Indonesiaku!!!! (sssttttt.. saya bukan caleg ya, jadi jangan dikira sedang kampanyeeee.. :P)

wassalamualaikum

Read more »

3.13.2009

lagi musim Facebook



assalamualaikum, pakabar ne semuanya? (PD amat lu son, 'semua'.. serasa ne blog banyak yang baca aja, wkwkwkwkwkw... ) pokoknya kantor saya sekarang lagi rame2nya alias demam ama jejaringan sosial baru, yang namanya mukabuku, alias facebook.com, jadi kalo dulu maenan saya saban pagi seputaran detik.com (biar update) ato media-indonesia.com (biar rada2 intelek dikittt) sekarang nambah lagi facebook.com (bahasa singkatnya fb-an). pernah suatu pagi saya rame sendiri didepan PC gara2 g sengaja ketemu kawan SMA di fb, atau lucu aja ketawa2 geli waktu ngeliat poto2 jadul yang ditag seorang kawan tentang dia ma kawan2 dia.. wkwkwkkwkw...


seorang kawan dikantor yang memang bawaannya udah heboh, jadi semakin heboh lantaran dia berhasil add para selebritis, dan gabung ma komunitas mereka melalui aktivitas fb-an ini, dengan PD nya dia ngomong gini : 'sekarang kawan2 ku tu tau gak, da bukan seputaran orang2 DJP aja, tapi juga selebritis ama penulis skenario, ya mana tau tar kan dapat bini artis, kan aku bisa diwawancarain infotainment terus..' wadoowww... saya cuma bisa geleng2 kepala, mau di cuekin tar ngamuk, jadinya ya cuma bisa dengerin sambil pasang muka berhias senyum2 basi.. :D, akhirnya saya bilang :'wah.. kl gitu mas ketinggalan jaman, saya da bisa g hanya komen2 atau chat2 aja di fb, tapi aku juga da bisa tabuk2an, gebuk2an, tampar2an di situs tabook.com wkwkwkwkkw...'


tadinya rada takut juga sih, keseringan fb-an, cuman pas liat recomended people buat di add, saya rada2 kaget rupa2nya bos2 disini juga pada fb-an juga, wadoww.. pada gaul2 juga ya hihihii... akhirnya buat nambah2 friend2 nya ya udah, di add aja..
jadilah sekarang dengan kawan2 sekantor, berhubung lagi musim2nya ni, kalo ada ketemu ato ngobrol dikit, nanyanya :'eh, punya fb gak?' atau 'fb mu apaan' jadi kalo ada kawan yang mau add fb saya, search aja : Erikson Wijaya, atau email sonzone87@gmail.com

ya.. mana tau, ketawa ketiwi di fb, bisa melepas penat, gara2 kesibukan dan aktivitas karena kerjaan.. huehueheue...

wassalamualaikum :D

Read more »

3.06.2009

1 wujud 2 peran

assalamualaikum dan apa kabar kawan2? :D
'son.. tar kau ikut ya, kita buka puasa bersama barang kawan2 yang lain.. datang ya..' saya jawab : 'wah, makasih banyak pak, tapi nanti sore erikson g bisa pak, mau kerjakan tugas kuliah barang kawan2 da janji dari kemaren, maaf ya pak' lalu dari seberang terdengar suara : 'ooo.. ya udah gpp, belajar aja kau, tapi lain kali ikut ya.. :) ', saya jawab lagi: 'hehe, ya pak insyaALLAH' diatas itu adalah sedikit percakapan saya dengan seorang rekan yang merupakan atasan saya waktu di unit kerja terdahulu, tepatnya sebuah unit kerja yang baru terbentuk ketika modernisasi kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak diresmikan per 1 Januari 2007.

sudah merupakan bawaan dari 'sananya' bahwa kebanyakan sesuatu itu cenderung pada posisi semula, yang dikenal dengan sifat kelembaman. :D , oleh karena itu juga saya dulu merasa enggan bergabung dengan unit kerja ini, penuh kekhawatiran tentunya, karena ini adalah unit kerja baru yang meminta keahlian baru serta lingkungan dan orang2 didalamnya pun baru..

tapi atasan saya ini telah berhasil memberikan saya semangat dan inspirasi untuk tetap belajar, mengembangkan diri ke hal2 baru, karena pernah suatu ketika saya menghadap dan menceritakan keinginan saya untuk kembali dipindahkan saja ke unit kerja yang lama, lalu ia berkata seperti ini: 'oooo :) sabar aja dulu ya son, pelan2 la.. belajar nya mesti sabar, kau bisa belajar dari senior2 yang sudah mahir, dimanapun ditempatkan itu adalah tempat dan kesempatan buat belajar, jangan cemas, dari sini kan kamu bisa lebih berkembang, g akan ada yang sia2lah...'

hingga seiring waktu, pelan2 saya mulai menikmati dan mengetahui banyak ilmu2yang baru yang menunjang kelancaran saya dalam menyelesaikan tugas. dan rupa2nya ALLAH.SWT memang maha mengetahui kapan saya harus pindah dan mengapa. sekitar Februari 2008, saya dipindahkan ke unit kerja yang lama (tempat saya dulu) dengan alasan disana kekurangan pegawai dan dengan beban kerja yang tinggi. dan tentu saja dengan skill dan tambahan kompetensi yang baru yang saya bawa bersama dengan kepindahan saya ini. dan perihal kepindahan saya, atasan saya ini pun tetap mendukung saya dan memberikan pesan melalui email, yang jika kawan2 mau lihat emailnya silahkan kunjungi blog bahasa inggris saya di link yang ada di side bar, blogspot ini, tapi apa ya judul postingannya, waduh lupa.. wkwkwkkwkwkw... :P

ia adalah seorang yang mudah bergaul, dan mau bergaul dengan siapa saja, karena ia percaya bahwa ALLAH.SWT akan membalas dengan kebaikan jika kita datang dengan niat baik. dan mengenai prinsipnya dalam menhadi seorang atasan, suatu kali ia pernah berkata:'aku yakin, setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangan masing2, jadi sebagai atasan aku harus tau dan paham sifat bawahanku, jadi kalau suatu waktu aku mau memberi tugas, aku tahu kepada pelaksana yang mana sebaiknya tugas ini diberikan..'. saya pribadi benar2 merasakan bahwa hubungan yang terbentuk antara kami dan seorang ia, itu bukan hanya hubungan kerja, atau hubungan yang terbentuk karena adanya SK atau Nota Dinas, tetapi juga ada hubungan emosional yang membuat suasana kerja menjadi menyenangkan dan terbuka. dan ini telah meniadakan gerbang2 birokrasi yang selama ini menjadi 'hantu' bagi seorang bawahan manakala ingin berkomunikasi dengan atasannya.

siang hari di kawasan dekat terminal senen, sangat panas dan sangat sibuk, waktu itu kami berdua sedang dalam perjalanan ke Gedung Balai Pustaka, ke AMINEF tepatnya. disitu dalam perjalanan ia memberikan dorongan untuk belajar dengan giat agar bisa terus melajutkan pendidikan, dan selagi masih ada kesempatan terus saja coba, 'dan ingat, tetap tawakal, karena kita manusia ni hanya berusaha dan berdoa, apapun yang dikasih ALLAH.SWT kekita itulah yang terbaik bagi kita',ia berkata ketika itu.

penggalan2 dalam cerita2 diatas, buat saya pribadi, adalah contoh2 penguatan hubungan emosional dalam lingkungan kerja yang telah ia jalankan, yang sebaiknya dimiliki seorang atasan terhadap para bawahannya..

selama 4 tahun saya dikantor, buat saya pribadi kalau diantara sesama kawan adalah hal yang membahagiakan jika suatu hari ketika kita sedang dalam keadaan suntuk atau tidak enak badan, atau karena sedang dalam banyak pikiran,tiba2 seoarang rekan kantor kita, teman seruangan kita menyapa : 'kau kenapa son, lagi pening ya? pucat kali kok??' namun pernah ketika itu ia menyapa saya :'kamu kenapa son? kok kusut banget? cerita lah..' padahal waktu itu saya sudah pindah ke seksi yang lain, namun ia tetap menyapa, seperti seorang teman tanpa ada rasa singkuh, lantaran pintu birokrasi..

saya kadang senyum2 kalau saya ingat, ketika ia berpesan : 'son nanti kau kalo cari istri jangan kecantikannya yang kau jadikan pertimbangaan, karena itu belum tentu bikin kau tenang, jadi carilah yang kira2 bisa bikin kau tenang, bisa menjaga keluarga dan anak2 nantinya kan.. gitu son'

atas segala yang telah ia ajarkan dan nasihatkan kepada saya, saya hanya bisa membalas dengan doa agar beliau selalu diberi pertolongan dalam menunaikan amanah dimanapun beliau bertugas, sekarang beliau baru saja di promosikan menjadi seorang kepala biro (setara eselon III) di sebuah unit departemen di Jakarta.

suatu ketika saya pernah bertanya kepadanya :'pak, bapak percaya takdir?'
ia menjawab :'iyalah..son aku percaya itu, dan untuk itu ya... kita hanya bisa berusaha dan berdoa' ujarnya sambil terus mengendarai mobilnya menyelinap diantara laju2 mobil dikawasan gambir, suatu sore sepulang dari AMINEF.

P.S:
-----
tulisan ini semata2 dibuat untuk menanamkan dan membagi2kan pesan moral yang ia pernah berikan secara langsung atau tidak kepada saya dan orang lain, untuk itu sengaja nama dan gelar beliau tidak saya sebutkan, karena jika Harimau mati maka ia dikenang karena belangnya, sementara Manusia dikenang karena perbuatannya.. tul gak pak?hehehehe....

Wassalamualaikum..

Read more »