Posts

Showing posts from July, 2009

Pilihan yang Mereka Yakini

Image
Malam di Jakarta yang tetap sibuk...

Kawan saya: 'son..kawani aku yokkk ke Tanah Kusir.. nemuin kawannya kawan aku, dia baru sekalinya ini ke negara kita..'
Saya : 'sebenarnya malam ini mau lembur, cuman malas.. ya udahlah mau aku, tapi antarkan aku ke Cilandak pulangnya ya, aku juga mau nemuin kawan aku, dia mau pulkam sekalian aku jadi nitip buku buat adek2 aku ke dia'
Kawan saya: 'ok.. nanti abis magrib langsung berangkat ya, tar pulangnya ke tempat kawan kau itu'

Assalamualaikum kawan2 apa kabar dan dear all??? semoga baik selalu ya amin.. semalam saya diajakin kawan saya buat nemuin kawannya (namanya Rashid) kawan dia (namanya Thalib dan Fatima) yang sedang berkunjung ke negara kita, Indonesia. kawan saya itu sendiri adalah seorang guru bahasa inggris di salah satu lembaga kursus bahasa inggris namanya English First selain juga mengajar di sekolah swasta di Jakarta, saya dan kawan saya langsung berangkat dari kantor lepas magrib, tujuan awalnya adalah ke …

Buku dan 'Buku'

Image
ilmu bisa didapat dengan membaca buku karangan para ahli, tapi 'ilmu' bisa didapat dengan terjun langsung mengarungi 'buku' kehidupan...

Assalamualaikum kawan2 apa kabar?? baikkah?semoga begitulah karena memang kesehatan itu adalah harta berharga yang patut dijaga dengan sebaik2nya, soalnya repot kalo sudah hilang, rugi jadinya, rugi materi dan energi belum lagi rugi2 lainnya yang timbul gara2 gak sehat itu tadi.. (ah udah ah.. pokoknya kawan2 jaga kesehatan ya..:P) gini kawan2 pernahkan membaca cerita yang tentang profesor yang bangga dengan gelar akademisnya dan seorang pemuda sederhana, keduanya terancam tenggelam di tengah lautan atau sungai (lupa saya juga:) ) namun berhubung si Professor gak bisa berenang jadilah akhirnya ia tenggelam membawa serta kebanggaannya (yang sebenarnya lebih mengarah ke kesombongan) sementara si pemuda selamat karena bisa berenang, suatu hal yang tak mampu dilakukan si professor...

tadi siang (29/7) sekitar jam 13.30 kl gak salah saya kem…

Pemain Aman dan Pengambil Resiko

Image
Jakarta suatu pagi....

Assalamualaikum wr wb kawan2, apa kabar?? semoga baik dan sehat selalu ya?hehehe.. bakal terancam dua hari kosong nih BSE makanya cepat2 memuntahkan ide kedalam bentuk tulisan, o ya kebetulan ni.. sekalian mau ngabarin, postingan kali ini adalah postingan saya yang ke 100 persis (gak ada kembalian heheh :P ) di BSE hehehe :$ ..
*tepuk tangan sendiri*
saya kali ini menuliskan tentang sebuah hmmmm apa ya... namanya.. :x ya ini tentang sebuah hal yang dalam pepatah lama yang bilangkan begini 'tindakan lebih penting daripada sebuah kata-kata' sebagai manusia ya saya dan kawan2 sekalian sah2 saja buat bermimpi dan bercita-cita karena itu adalah cerminan apa yang kita inginkan, tapi apa yang kita lakukan adalah lebih menentukan dan mencerminkan apa yang kita dapatkan ;-)

dan ini memang kejadian kan, Negara kita bisa merdeka karena para pejuang kita mengambil tindakan untuk melawan kesewenangan penjajah (secara da mau dekat2 17 Agustus neh hehehe :P jadi dikait2ka…

Segumpal Kecil Kapas

Image
Pada suatu siang saya sedang duduk diruang tunggu calon pasien disebuah klinik THT di daerah Jalan Ciranjang, dekat Pasar Santa, Jakarta Selatan. Didepan saya ada seorang anak kecil dan kedua orang tuanya, yang juga sedang menunggu antrian, si anak ini dengan girangnya ketawa ketiwi senang sekali kayaknya, sambil bulak balik halaman majalah yang ada diruang tunggu, sampe akhirnya si anak dan kedua orang tuanya dipanggil kedalam untuk dilakukan pemeriksaan...

Assalamualaikum kawan2 dan dear all :), ada sebuah pelajaran dari kejadian yang saya alami pada Rabu minggu lalu, yaitu sebaiknya kalo make cutton-bud (ituu kapasss.. yang dipake buat pembersih kuping) jangan dicolok2 kedalam kupingnya terlalu dalam dan sebaiknya jangan pake ukuran yang terlalu besar, pake yang sedang aja, karena yang terjadi pada saya adalah saya mau bersihin namun karena gara2 nyolokinnya kedaleman dan karena saking enak2nya kali ya..(&^*%^&$%^#% :P) pas mau dicabut kapasnya ketinggalan didalam kuping!!!!…

Alhamdulillah, Lulus D3 Khusus.

Image
gara2 pengumuman yang telat diumumin, gak sesuai dengan rencana yang dimuat di surat pengumuman dan sampe bela2in nunggu sampe jam 9 malam di kantor, kemaren jam 7 malam saya nelpon ke instansi yang nyelenggarain seleksi tes D3 khusus, dan nanya ke sana kok hasilnya belum diumumin juga, tapi yang ada malah saya malah dimarahin gara2nya nelpon gak sesuai jam kerja, namun saya balik marah kan mereka yang gak nepati janji, makanya saya berani nelpon malam2, namun daripada marah2 gak jelas juntrungannya udahlah saya tutuplah telpon itu...

Hehehehe (sambil cengengesan)... Assalamualaikum kawan2 sekalian apa kabar??? semoga tetap dalam baik dan sehat selalu ya, amin... sedikit cerita pengantar diatas itu adalah kejadian yang kemaren saya alami gara2 kesal dan gak sabar nungguin pengumuman ujian psikotes sebagai seleksi masuk lanjut kuliah yang saya ikutin sebulan lalu, pengumumannya telat sehari tapi gak ada pengumuman lebih dahulu..

saya akhirnya mulai coba banyak2in informasi, mulai dari ko…

Ohh.. Rupanya Mereka Punker.

Image
Assalamualaikum kawan2, apa kabarnya???saya ada satu pertanyaan??pertanyaannya gini:'pernah gak ngeliat segerombolan anak muda yang sering jalan2 rame2 atau ngamen di bis kota atau lampu merah yang pakaiannya nyentrik dan rambutnya berdiri keras dan tegak atau dicat serba warna warni?' mungkin beberapa sudah sering, atau ada juga yang belum tapi sebenarnya sudah tapi gak terlalu merhatikan, nahh.. saya termasuk kelompok yang inilahhh... jadi sejak beberapa bulan yang lalu itu, atau malah setahunan belakangan ini kayaknya yaa, saya sering merhatikan mereka ini...

mulai dari kalo lagi naek metromini sampe kalo misalkan lagi 'terjebak' di lampu merah, pada kesan awalnya saya melihat penampilan mereka cuma sebagai ekspresi kebebasan anak muda, itu aja, terus minggu lepas minggu, bulan lepas bulan saya masih sering mengamati dan mulai ingin tahu lebih tentang cara hidup mereka, apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka pikirkan. apalagi kalo ngelihat penampilan mereka yang…

Tahun Ajaran Baru, Buku Baru

Image
Nggak, saya nggak balik lagi di jaman2 masih jadi anak sekolahan kok hehehe, kan da gak memenuhi sarat lagi kalo mau jadi anak sekolahan.. wkwkwkwkwk cuman kan sekarang ini lagi pada musim tahun ajaran baru, jadinya kepikiran buat ngasih hadiah buat adik dan ponakan-ponakan di rumah berupa buku-buku tulis buat sekolah mereka..

Assalamualaikum wr wb kawan2?ada yang disini masih punya adek atau saudara yang masih jadi anak sekolahan???ooo.. banyak rupanya.. sama saya juga, Juli ini, adek saya dan dua ponakan saya masuk lagi kesekolahan mereka, sekilas pas dengar kabar dari Ubak dan Umak (Bapak Ibu, red) saya sempat kilas balik ke jaman waktu masih pake seragam putih biru dulu, jadi sedikit kembali bisa merasakan rasa senang dihari pertama masuk sekolah setelah libur panjang, rasa senang ketemu lagi ma kawan2 sambil nanya2 kle diri sendiri entar bakal sekelas lagii gak yaa.... apalagi dulu sempat ada yang di taksir di kelas, jadi penasaraan lagi, bisa sekelas lagi gak yaaa...?????hehehheh…

Bom di Hotel Mariott & Ritz Carlton

Image
Jakarta kembali diguncang bom, Indonesia kembali berduka...

Assalamualaikum kawan2 sekalian apa kabar??? hmmh.. bom yang terjadi ini ada disebuah lokasi di daerah Mega Kuningan, dekat daerah Mall Ambassador,sebuah rute yang setiap pagi saya lewati bilaman mau berangkat ke kantor, dan pagi itu Jumat, tanggal 17 Juli 2009 seperti biasa saya motoran ke kantor, lewat daerah Kuningan, dan suasana masih lengang sepiii.. ya.. secara masih jam 6.30 pagi kan..

sampe akhirnya begitu tiba dikantor, dan kemudian sekitar jam 9an saat sedang duduk2 ngerjain tugas kantor, kawan2 banyak bertanya2..'ehh beneran ada bom ya di Marriot kuningan???' saya jawab 'wah gak tau, masa sih, tadi pagi lewat aman2 aja, coba cek ke internet deh!!!' ternyata bener bahwa telah ada ledakan bom di Hotel Mariott & Ritz Carlton, Kuningan. dan memakan korban jiwa 9 orang. dan beneran pas besoknya lewat lagi, tikungan dari jalan Casablanca mau ke dalam mega kuningan tempat Hotel Mariott & Ritz Carlto…

Buitenzorg (Bogor) Punya Cerita

Image
Ada suara hiruk pikuk penumpang kereta yang timbul tenggelam beradu kencang dengan dentuman musik dari pedagang kaset bajakan di tepian jalur kereta api di sebuah stasin di Jakarta, Stasiun Tebet.Panas.Terik. sampai kemudian dalam hitungan belasan menit setelah menunggu akhirnya kereta ekonomi AC jurusan Batavia-Boitenzorg (Baca: Jakarta-Bogor hahahaha) tiba juga..

Assalamualaikum kawan.. apa kabar?ngapain aja libur 3 harinya?ada yang jalan2?kalo ada samalah kita... jadi kemaren itu pas hari minggu saya janjian dengan dua orang kawan waktu jaman SMA dulu buat janjian ketemuan sekalian jalan2 ke Bogor, hahaha.. dekat amat ya jalan2nya.. :P, tepatnya ke Kebun Raya Bogor (Bogor Botanical Garden), dan buat saya terus terang KRB ini adalah salah satu tempat tujuan saya kalo mau jalan2, enak aja buat ngeliat2 yang hijau2, pohon2 hijau yang tinggi besar, lapangan hijau yang luas dan kadang2 juga gak rame2 amat jadi lumayan enak buat santai2an, cuman emang kadang2 yaaa.. banyak oknum2 yang sa…

Kamu Merah Saya Biru Mereka kuning

Image
Eittssss.... ini bukan tentang kamu, saya dan kalian yang sedang menjadi tim sukses capres.. perwakilan warna2 ini murni semata2 buat ilustrasi tanpa ada niat tersembunyi untuk mengingat2 musim kampanye.. betul ini.. saya tak bohong :))
Assalamualaikum.. kawan2, apakabar??? pernah gak mengalami debat kusir yang berujungnya kemenangan sesaat dan kebanggaan semu, atau yaa... diam tertunduk malu serasa baru saja nerima aib seumur hidup dan marah karena pendapatnya tidak diterima, dan malah lebih marah lagi kalo penolakannya secara blak2an dan jadinya tiba2 bad mood.. hahahaha :)

.. saya pernah.. sumpahh bener2 pernah, sering malah :P. jadi pada suatu siang, ada kejadian dikantor saya melihat sesuatu yang indah.. sesuatu yang buat saya jarang2 saya mengagumi hal itu, jadi kebayang kan kalo tiba2 ngeliatnya.. waaaa.. senang iya, garuk2 kepala iya, nyengir iya, banyak lah pokoknya....

dan hingga saya minta ke kawan saya, buat melihatnya juga, dan saya 200% yakin bahwa si kawan saya akan setuju…

Beranak dalam Amlop????

Image
ini bukan tentang dukun Ponari... apalagi tentang ilmu gaib.. juga bukan tentang kutu yang telurnya menetas dalam amplop.. tapi ini tentang saya yang gak teliti, alias kadang2 suka gradak gruduk.. meringis miris...
Assalamualaikum.. jadi saya kan pas kapan hari itu sedang dalam butuh duitttt.. butuh nian pokoknya dan karena rupanya BLT gak kesian ma saya y udah.. akhirnya terpaksa saya minjem dulu duittt ke kawan saya jumlahnya 100.000 tuuu.. pas nian kan ma jumlah BLT nya.. wkwkkwkwk.. nah sama kawan saya duitnya ditaruhh dalam amplop coklat, dia bilang ke saya 'itu udah aku taruhh di laci meja kau, pake amplop coklat ya..' saya bilang 'alhamduilillah.. makasii yaaa'...

nah.. secara duit di dompet masih ada kann.. akhrinya duit yang dikasih (baca: dipinjemin) temen saya itu saya tahan dulu, entar aja dipake nya.. kl dah butuhh betul, sementara ni pake yang didompet dulu lahh.. sampe akhirnya pas besoknya persediaan menipis mulai ngambil yang ada di amplop itu, terus pa…

Tanya tentang Zakat dan Sedekah ya..

Image
Dalam memoar tentang dirinya sendiri, Barrack Hussein Obama, menuliskan sebuah dialog antara dia dan ayah tirinya,yang dimulai ketika dirinya mendapati ayah tirinya memperhatikan kebiasaannya memberikan uang kepada setiap peminta2 yang ia lihat dijalanan atau disekitar rumahnya, ketika ia tinggal di Jakarta,hingga akhirnya ayah tirinya berkata padanya,kurang lebih gini: 'Barry, berapa banyak uang yang kamu punya tentu tidak akan cukup untuk diberikan ke semua peminta2 yang kamu temui dijalanan, lebih baik kau berikan saja secukupnya jangan berlebihan dan dengan begitu kau bisa memastikan bahwa hidupmu juga tidak akan berakhir tragis dijalanan'

Asssalamualaikum.. kawan2.. well, dulu waktu sering2 keliling kemana-mana didaerah Jakarta ini dengan ngangkot dari satu bus ke bus lain, atau jalan dari satu halte ke halte lain, saya sering sekali melihat para peminta2 (mungkin mereka adalah yang tidak terlalu disambut ramah kedatangannya oleh Metropolitan Jakarta), di bis2 kota, mereka…

Tentang Mereka

Image
Assalamualaikum kawan2... :) 'Tinggi nian ahhh gedungnya, 27 lantai makkk... ' beberapa hari lagi dikantor saya bakal ada peresmian gedung baru, gedung nya persis disebelah gedung yang sekarang tempat saya kerja (baca: blogging :P), gedungnya sebenarnya sudah lama mulai dibangun, seingat saya sejak akhir 2004, tersendat setahun, baru lanjut lagi akhir 2005, terus sampai akhrnya beberapa hari lagi diresmikan..

Gedungnya pun tinggi, keliatan kalo dari arah Bundaran Semanggi, Jakarta, bisalahhh di pajangin bagus berderet dengan bangunan gedung pusat salah satu bank di Indonesia, dulu sebelum dibangun gedung itu, daerah sebelah kantor saya itu adalah lahan kosong strategis yang memang layak2 dimanfaatkan, strategis dan mudah dijangkau darimana2 (paling enggak pendapat saya yang baru itungan 4 tahun di Jakarta :P), kebayang gimana ramenya kalau nanti semua pekerja sesuai dengan kantornya dipindahkan ke bangunan gedung baru itu, bakalan rame sangat, area parkir boleh tambah luass... …

Pemuda Pelupa Kronis

Image
Eriksonnn... aku ketinggalan dompet aku, tolong kau ambilkan ya.. kau kan mau pulang, nanti aku berhenti bentar di depan SMP Pembangunan Jaya, daerah Bintaro sektor 5 sana lagi dikit..nahhhh.... itu kejadian waktu temen saya minta tolong buat ambilkan dompet dia yang ketinggalan di kos kawan, tempat dimana kami malam sebelumnya menginap, dia sendiri waktu itu sudah berada dalam taksi mau pulang pas nyadar bahwa dompet ketinggalan, jadinay argo taksi jalan, sambil nungguin saya yang ngambilin dompet dia...

Assalamualaikum..nahhhh selanjutnya ni.. bener suatu hal yang.. merugikan kawan saya, karena begitu dompet teman saya itu saya ambilkan dengan niat hati menghampiri untuk memberikannya pada kawan saya itu, kan saya naek motor, maunya tar dihampirin bentar.. namun entah napa.. saya lupa, bukannya menghampiri bentar... ini malah terus naek motor terusssssss ajaaaa tanpa sadar sudah masuk daerah Tanah Kusir, secara HP didalam tas, jadi gak tau kl kawan tadi telpon, sampe akhirnya saya di…

Koleksi Oleh-Oleh

Image
Assalamualaikum kawan2.. apa kabar?? tadi pagi (11 Juli) saya mencatat prestasi besar, yaitu berhasil bersihkan kamar kos secara besar2an :D maklum selama ini kalo bersih2kan kamar selalu dikit, secukupnya, makanya itu tadi pas sekali2nya dibersihkan betul2, banyak nian debu2 dan barang2 yang gak lagi berguna dan akhirnya jadi sampah yang harus dibuang supaya isi kamar jadi keliatan lebih luas dan tertata lebih rapi..(halahhhh.. gaya kauu sonnn!!!! :P)

nah pas bersih2 itu, satu2 persatu saya banyak menemukan barang2 pemberian kawan2 saya satu persatu, dan banyakan barang2 ini adalah oleh2 pemberian mereka yang sengaja dibelikan jauh2 (hehehehe... tapi ada juga kok yang saya minta mereka bawakan buat saya), makanya itu pas begitu diliat2 wahh.. banyak juga ya, jadinya supaya barang2 pemberian itu tetap terjaga akhirnya saya kumpulin semua satu2 dikoleksi sekalian biar jadi pengingat.. barang2 itu ada yang datang dari dalam negeri ada juga yang luar negeri, ini ni barang2nya:

Buku Memoar…