10.19.2009

Garang Jika di Alam Cyber


Sekilas dia itu kaku, pendiam dan lugu, gak ada tanda2 karakter yang menonjol seperti orang yang suka bicara, jauh lagi dengan kecenderungan untuk menjadi show off, bahkan ia pemalu, pendiam dan hemat dalam berbicara, Tapi jika ia sudah menemukan dunianya dalam forum2 didunia maya, maka ia hehehe.. berubah menjadi garang dan lincah... kenapa bisa begitu?? gak tau lah.. tapi yang pasti saya amati biasanya memang gitu, orang2 cenderung jadi diluar kebiasaan mereka jika sudah memasuki alam maya.. MySpace

Assalamualaikum wr wb kawan2 dan pagi semua MySpace hmmhh kawan2 pernah chatting??mmhh maksudnya saya bukan nonton film komedi Chatting yang ada di TPI yang dimainkan si Bedu hehehe.. tapi ya chatting beneran paka apapun media nya, bisa YM, GTalk, Skype, dll. saya pernah dan kebetulan kawan chat nya adalah orang yang saya kenal, meski gak akrab2 betul.


Cuman sebaliknya dia gak tau saya, lagipula dia merasa tidak ada yang mengenali dia, dia pakai nama palsu/samaran. cuman sayangnya saya tau bahwa nama samaran itu adalah dia.


Lama-lama saya perhatikan kok si kawan ini lebih 'rame' kl di chatting ya, sementara setiap hari ketemu, gayanya biasa, malah kesannya cool dan pendiam.. hahaha.. aneh juga ini, dunianya laen daripada yang laen. mungkin memang hobi dia saya pikir waktu itu, bulan lepas bulan kemudian muncullah facebook dari sini pengamatan saya menguat kesimpulannya, karena semakin banyak orang2 yang kelakuannya sama kayak si kawan saya yang tadi itu, buktinya kalo lagi pasang status di facebook kawan2 yang gak diduga2 dtg ngasih komen (makasih juga ni hehehe) dan kalo saya balas, masih dibalasin juga sama mereka, nahh balasan2nya itu biasanya dengan kata2 yang aneh, lucu ga keliatan dari kepribadian masing2, g nyangka kalo mereka bisa bermain2 seperti itu..(hehehe..sepertinya saya juga gitu)

Saya bertanya pada diri sendiri?kenapa bisa begitu ya?apa orang2 merasa lebih aman ya kalo mereka muncul dengan identitas samaran, atau nama2 yang aneh yang tidak bertemu langsung dengan kawan bicaranya. tapi kalo aman, aman dari apa atau dari siapa??heheh... jangan2 aman dari kejaran kalo suatu kali mengutarakan hal2 butuh dipertanggungjawabkan mungkin ya.. lalu lari dan hilang jejak. MySpace hehehehe.. kemudian seharusnya gimana ya yang enaknya? hmmhh... mungkin gini, kalo didunia maya itu mau kita pakai nama apapun itu hak kita, begitu juga mau posting apapun atau menulis apapun itu juga hak kita. Tapiiii... biar kata ini dunia maya, maka dalam hal dengan dunia nyata ada dua persamaan, yaitu tidak dibenarkan melanggar hak orang lain. Dan harus berani bertanggung jawab untuk apa yang dibuat, jadi dengan begitu status kita dengan identitas yang samaran itu juga punya kesan yang baik juga dimata yang lain. MySpace

Yaa... kalau begitu saya sebaiknya mulai komitmen untuk menuliskan hal yang dapat dipertanggungjawabkan dan tidak mengusik orang lain, kalau pun sedikit menyinggung atau nyebut merk mungkin sebaiknya ijin dulu mungkin hehhe.. takut ybs kurang berkenan. Apalagi jika tujuannya baik, insyaALLAH akhirnya juga baik gak ada gontok2an didunia maya apalagi kebawa di dunia nyata..jangannlahhh... hahaha dan untuk kawan saya yang diceritakan diatas sekarang akhirnya dia tau bahwa orang2 sudah banyak mengenal id samaran dia, akibatnya.. hehehehe.. bisa ditebak sendiri. MySpace

Wassalamualaikum

P.S:
-----
Gambar diambil dari http://qanita.files.wordpress.com/2009/03/internet.jpg

9 komentar:

  • Djonggara says:
    19 October 2009 at 10:05

    Mas Erikson, untunglah selama ini Mas Erikson tidak pernah menyamarkan identitas Mas Erikson, bahkan sebaliknya, Mas Erikson secara eksplisit membuka identitas Mas Erikson di banyak forum. Jadi, kami sebagai penikmat setia BSE tidak pernah merasa terusik karena memang Mas Erikson selalu tampil dengan identitas yang memang sengaja (dibiarkan) terbuka.

    Terimakasih.

  • Erikson says:
    19 October 2009 at 10:14

    @Djonggara: Terima Kasih Mas Djong, sebenarnya pada awal2nya saya tidak ada niat untuk membuka diri atau memberikan identitas realnya. Namun, dari posting ke posting kan saya sering juga menampilkan poto2 saya jadinya mau disamarkanpun akan ketahuan juga. kawan2 di lingkungan terdekat saya kan sering buka blog saya ini juga jadi mereka bakal tau juga, sementara kan kl Mas Djong nun jauh disana ;)) mungkin perlu tau juga siapa BSE ini sebenarnya, kalo ada yang mungkin kurang berkenan dalam postingan BSE kan bisa mengingatkan saya via email atau komen tanpa ada rasa sungkan dll.

    Terima Kasih Mas Djong telah membaca BSE dan komennya juga, jika berkenan boleh saya minta alamat blog nya jika punya?? :D:D:D:D:D

  • Alil says:
    19 October 2009 at 10:43

    Erik.. sometimes people have some alters to be existed...
    dan dunia maya ini salah satu media teraman untuk mengejawantahkan sisi lain seseorang itu...

  • Fly^Pucino says:
    19 October 2009 at 13:08

    Klo aq nyamar.. Pantesnya nyamar jd sapa ya??! Hmm.. (berpkr dgn keras)

  • Erikson says:
    19 October 2009 at 13:17

    @AD: jadi diri sendiri aja AD kl rasa2 enak.. hehe cuman kl tak nyaman jadi Fly^Pucino aja terus hehe.. :P

  • syazwarya_diary says:
    19 October 2009 at 13:44

    ;)) wuihhh teman aku juga ada tuh yg kayak gitu, kalau lagi didunia maya huiiihhh..sifat dan kata2 nya beda banget sama Aslinya..

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    19 October 2009 at 13:49

    @Syas: fenomena itu broo..

  • soewoeng says:
    20 October 2009 at 07:41

    diriku terbuka apa tertutup ya?
    dah tanya ke uyuli oc madta jakbar rik? hehehehehe

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    20 October 2009 at 08:20

    @soewoeng: hahaha.. udah itu ommm, ama si Galih juga OC Tambora.. tapi belum liat muka om.. wkwkwk..

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.