Posts

Showing posts from November, 2009

Semangka, Kakao dan Hukum di Negeri ku

Image
Buah Semangka dan Buah Kakao rupanya tidak lebih berharga dari pada uang kucuran 6T lebih dan atau dari nama baik dan penegakan harga diri sebuah institusi, buktinya, kasus tuduhan pencurian buah semangka dan buah kakao telah dengan mudah menyeret pelakunya kedalam sel tahanan, ketimbang kasus Bank Century dan perseteruan KPK-POLRI yang kian lama kian panjang dan membingungkan..

Assalamualaikum wr wb dan good day kawan2 sekalian hehhehe.. sekali waktu terlintas dalam pikiran saya dari dulu kasus KPK-POLRI makin lama bukannya makin jelas, tapi makin jelas bahwa ini tidak jelas (hahah ini kata dosen PPN saya dulu waktu jelaskan tentang materi PPN yang rumit buat saya), klaim sumpah bermunculan, saksi silih berganti duduk di persidangan, sementara ahhhh.. gigi taring sang macan yang seharusnya bisa lebih ganas, sama sekali belum terasa gigitan bahkan aumannya pun tidak bergema.

Cukup disitu??tidak!. Belakangan marak juga tuntutan untuk usut tuntas kasus bank century yang melibatkan dua pe…

Idealisme dan Sebuah Ironi

Image
Mereka yang idealis telah hilang, atau mati terbuang.. seperti tragedi seorang loyalis yang tersingkirkan..

Soe Hok Gie dari Indonesia yang memilih mengasingkan diri dari hiruk-pikuk politik dan kemudian wafat dipelukan alam gunung semeru, Omar Torrijos (Panama) dan Jaime Roldos (Ekuador) yang nasionalis dan dicintai rakyat mereka telah wafat secara terhormat dalam suatu kecelakaan yang diduga sengaja dirancang oleh CIA dan mereka yang mengabdi pada kepentingan korporatokrasi USA.

Assalamualaikum Wr Wb dan apa kabar kawan-kawan sekalian??suatu hari saya chatting dengan seorang kawan mengenai suatu topik yang ujung2nya dia mengeluarkan pendapat yang dibilangnya bahwa saya terlalu idealis, berikut ini cuplikannya (untuk keselamatan pelaku id chattingnya saya samarkan jadi xxx):

xxxx: ahh idealis kali kau bro
me: hahahha
xxxx: kurasa tak cocok kau kerja dikantor itu
me: buka PT aja la aku PT Gonjang Ganjing, jadi dimana cocoknya?di utan?haha
xxxx:ya ...erikson orang pertama yang membuka perpust…

Kesibukan Baru : Les Privat

Image
Sebetulnya dari dulu kepengan dapat kegiatan tambahan yang beginian, tapi belum dapat pintu nya aja hehehe.. dan sekarang melalui informasi seorang kawan saya dapat tawaran menjadi pengajar les privat didaerah Bintaro Sektor 9, setiap hari lepas jam kerja sesudah jam Isya..

Assalamualaikum Wr Wb and dear all apa kabar semua? semoga baik selalu, well.. dulu waktu masih jaman2 kuliah Prodip I tahun 2004 pengen nian bisa dapat uang tambahan dengan cara ngajar2 seperti itu, cuman banyak halangan, jadinya belum kesampean, nah sekarang ini pas bakal balik lagi kuliah Prodip III, baru dapat tawaran ngasih les anak SMA kelas III yang sebentar lagi mau UN dan Ujian seleksi PTN..

Kok mau sonn???emang g cukup duit gaji bulanan sampe mau kerja tambahan lagi?Ya.. namanya kuliah jadi tugas belajar jadinya gajinya dipotong buat bayar kuliahnya.. masak gratis.. ya konsekuensinya potong gajihlah.. dan ini juga sebanding dengan beban kerjanya yang belum tentu full-time setiap hari dari jam 8 pagi sampe …

Dari Sebuah Cucian Motor

Image
Cengkareng di sore hari menjelang magrib...

Si Revo kayaknya sudah 2 bulan gak mandi yang benar-benar mandi, akhirnya kelihatan dekil dan bulukan, tanah lumpur di sana-sini.. ya maklumlah musim hujan gini kan *mencari alasan :P* jadinya pas pulang dari silaturahim Idul Adha ke rumah Keluarga di daerah Cengkareng, saya sempat-sempatkan ke cuci steam motor, itu tuu yang kl dicuci di semprot bersih pakai air deras kencang supaya tanahnya yang nyangkut dimesin2 dan bodi nya lepas.. dan ketika sedang menunggu ini saya ngobrol dengan seseorang, kemudian the story goes..

Assalamualaikum wr wb.. pa kabar kawan2?? ini saya sharingkan sedikit cerita inspiratif, yang sebenarnya lebih suka saya artikan sebagai masukan dan teguran yang diberikan kepada saya melalui cara yang tidak langsung dan tidak terduga *tangan besilang didepan dada membelakangi panggung dengan nada bicara misterius ala deddy cobuzier*.. sambil menunggu Revo dimanja2kan, saya duduk bengong kosong melompong kalau bulan bisa ngomo…

Idul Adha dan Kambing Kurban

Image
Jumat tanggal 27 besok saya dan kawan2 muslim lainnya akan merayakan Idul Adha.. dan seperti biasanya, saya ikut bantu motong-motong daging dimasjid kantor saya nyari makan, empat tahun berturut-turut sejak tahun 2006 sampe sekarang, 2009.

Assalamualaikum wr wb..pagi kawan2, iya.. besok lebaran haji ya a.k.a Idul Adha, cuma agak beda sudah dua tahun ini, saya gak kurban, beberapa tahun kemaren pernah kurban kambing.. ya bukan yang tipe-tipe bandot atau kakek buyutnya kambing yang kira-kira sudah hidup di 3 generasi kambing, tapi yang kemaren saya pernah beli buat kurban itu yang masih muda..(paling enggak memenuhi sarat buat dikurbankan) soalnya makin tua makin mahal.. jadi yang semampu kantong saja.

Agak sedih juga g bs kurban? tapi mau bagaimana lagi, insyaALLAH nanti tahun depan bisa kurban lah, amin hehehe.. tapi paling enggak.. biarpun sudah dua tahun ini gak kurban, bisa rutin bantu-bantu motong daging kurban di kantor pun itu sudah cukup senang (meskipun ga bisa dibandingkan deng…

Seyuman Badut Sapi

Image
Hadapi dengan senyuman
Semua yang terjadi
Biar terjadi .
Hadapi dengan tenang jiwa
Semua... Kan baik baik saja

Senja itu... di koridor menuju pintu keluar.. Badut Sapi berdiri melambaikan tangan mengucapkan perpisahan ke kami semua, ahhhh tanggung nii.. poto dulu bentar sama itu badut jadinya heheheh setelah ditolak badut pas dipintu masuk paginya tadi hahaha..

Assalamualaikum wr wb, halo kawan2.. pagi ini dingin, tapi habis dingin datanglah hangat (kedengarannya maksa gak ya? hhehee) dan kemudian mengembanglah senyum.. senyum yang seleber senyuman badut sapi seperti di poto diatas..wkwkwkw..

well..well..well, ngomongin soal senyuman badut sapi, kalau diliat lagi semakin diliat liat, itu badut sapi mukanya lucu juga ya.. (tapi g recomended buat liat sapi yang aslinya :P) senyumnya lebar, badanya gendut lucu, tangannya melambai ramah, kupingnya lebar,juga badannyapun golak golek kekiri kekanan..makanya orang jadi terhibur dan jadilah poto-poto bersama sibadut sapi itu..

Tapi beberapa waktu la…

Cerita Nyata dari Dunia Fantasi

Image
Rela berdesak-desakan dalam antrian yang maha panjang demi mengejar sensasi rasa diputar-putar di angkasa hahahaha*seolah2 lagi di shoot kamera di antrian panjang sambil pegang mike*...
Mau berpanas-panasan sambil ketawa lepas menunggu agar bisa merasa seolah dibantingkan dari ketinggian belasan meter?? hahahhaha *membayangkan lagi liputan langsung sambil di belakangnya kelihatan kejadian banting-bantingannya*

Assalamualaikum wr wb, dear friends.. dimanakah ini sebenarnya???? PEMIRSA.. selamat datang di.. "Taman Impian Jaya Ancol" *sambil nyanyikan jinglenya Ancol* hehhehehe *cowok kok lebay ya??? hihihi* jadi kemaren ada kawan satu kampung datang..akibatnya terjadilah kumpul-kumpul gak pake kebo di Dufan..

Yahh.. kumpul-kumpul ini bukan yang seperti biasanya karena sudah masuk akhir bulan jadinya Edi Siprihatin pun ikut (baca: Edisi Prihatin) hihihi.. tapi tidak mengurangi nilai keceriaan dan kepuasan bersama.. berawal dari keberangkatan bersama setelah ketemuan dari Halte Bus…

Demi Mereka : Jalan Itu Masih Panjang

Image
Setiap orang pasti punya cita-cita, dalam bidang masing-masing tentunya, misal kalo penjual Baso ya cita-citanya mungkin mau supaya bisa buka cabang yang lebih banyak, terus kl pemain bola tingkat kelurahan ya mungkin pengen jadi Tim Nasional lahh.. ya kan??wkwkwkkwkwk

Assalamualaikum kawan2..apa kabar?semoga baik selalu lahhh amin.. well.. well.. ngomongin tentang cita-cita, setiap orang pasti punya, mau bukti?? coba tanyain sama anak TK, kalo ditanya cita-citanya jawab nya pasti seputaran:Batman, Robin, Superman dll hahahaha... tapi itu kan dulu pas jamannya superhero dar luar negeri itu masih rajin nongkrong di TV serial anak-anak. Seiring jalan pasti kl sekarang ditanyain jawabannya kisaran:dokter, polisi atau pilot..

Berikut adalah dialog kosong antara dua tokoh bernama EriksonBego dengan EriksonLagiGaBego disebuah ruangan kosong saat kekosongan jiwanya melanglangbuana dalam imajinasi yang kosong karena kosong adalah isi, dan isi adalah kosong...*serasa nonton film kera sakti* wkwk…

Ayah: Dunia Seorang Lelaki

Image
Ayah itu adalah laki-laki yang telah menikah dan kemudian dari istrinya melahirkan soerang anak.. seperti dua orang yang pernah saya temui yaitu seorang tukang ojeg bernama Jaja dan Petugas Keamanan namanya lupa siapa ya...*memejamkan mata berusaha keras mengingat tapi sia-sia* gak tau kenapa kepikiran nulis ini, mungkin sebagai pembelajaran atau gambaran buat saya yang masih bujangan ini jika nanti menikah bahwa kehidupan seorang pria berstatus ayah itu punya cerita sendiri namun sama yaitu tentang rasa sayang terhadap anak..

Assalamualaikum dan good day kawan-kawan..ini dua buah cerita nyata dari dua orang yang berlainan, sebuah cerita yang sejujurnya saya katakan,tanpa niat mendramatisir keadaan, telah mengingatkan saya tentang apa yang menjadi kekuatan seseorang untuk tetap bertahan dalam hidupnya, yaitu orang-orang yang kita cintai, dan bagi seorang ayah maka anak-anak adalah dorongan terkuat mereka..

Buat Para Wanita: postingan ini bukan untuk menonjolkan gender atau mengesamping…

Mau Bisa Nyetir Mobil

Image
Saat terjebak di kemacetan lalu lintas Gatot Soebroto pada suatu siang tahun lalu dibulan September, saya sedang ngobrol-ngobrol iseng dengan seorang kawan sekaligus seorang atasan saya, sampai akhirnya salah satu pernyataan beliau yang saya ingat betul adalah bahwa:'apapun itu bentuknya yang namanya ketergantungan ya gak akan bagus akibatnya'.. dan tiba2 saya teringat kembali gambaran saat-saat itu..

Assalamualaikum Wr Wb dan apa kabar semua?iya nih... mendadak tiba2 saya terpikir (sebenarnya dah dari dulu sering terpikir, tapi baru sekalinya ini berani menuliskannya, maklum saya susah mengungkapkan perasaan.. halah ini lah kebohongan tingkat tinggi!!plakplakplak!! hehehe..) tentang salah satu hal (dari pada sekian banyak hal tentunya :P) yang belum mampu saya lakukan yaitu: Nyetir Mobil..

Ya saya jujur mengakui sendiri bahwa saya Mau Bisa Nyetir Mobil karena saya merasa bahwa dalam kehidupan sehari-hari meskipun gak setiap hari, dihadapkan pada suatu keadaan dimana seharusnya …

Memimpin Diri Sendiri

Image
Buku Leadership Gold saya karangan John Maxwell yang dibeli di KL Int' Airport lalu basah kena rembesan hujan yang masuk kedalam kamar kos pas hujan deras kemaren tapi Alhamdulillah tapi gak sampai bergenang menganak sungai.. *sambil mengepalkan tangan berjanji akhir pekan ini mau naik atap buat bersihkan saluran air yang tersumbat sampah dedaunan pohon tetangga sekaligus mau bilang ke tetangga yang tersayang itu*

Assalamualaikum kawan2 apa kabar? gak kerembesan air juga seperti saya kan? haha jangan lah.. soalnya bisa nelangsa seharian kl mikirkan barang2 yang kita sayang-sayang misalnya kalo saya buku-buku kena air, ya itui bukunya jadi ngembang.. mekar sana sini, untung gak berbunga-bunga dan berdaun-daun serta berakar-akar, salah satu buku saya yang mengalami nasib serupa itu adalah Leadership Gold, padahal baru 1/3 dibaca.. hahaha tapi ya sudah terlanjur.. palingan tinggal dijemur biar kering lagi..

Hikss..Hikss.. kenapa ya kl buku-buku yang dapat dari Luar Negeri, kayaknya ad…

Gantian Enaknya Dong!!

Image
Pria itu memakai topi hitam, berkaus abu2 bertuliskan Manchester United warna merah di belakangnya, bercelana pendek santai, berkaca mata, kerenn?? oo jelas lah!! .. hahahaha tapi ngos2an gara2 rupanya Pria ini sedang mendorong motor revo merah nya yang (lagi lagi) pecah ban.. dan perkenalkan Pria itu bernama Erikson Wijaya *huu... disorakin massa..*

Assalamualaikum kawan2, capek nian ahh.. baru semalam di tambal ban itu, besok malamnya da kempet lagi, terpaksa saya dorong lah dari rumah kontrakan ke tambal ban terdekat... ada sekitaran 50 meter lebih mendorong2, akhirnya sampai juga, di sebuah tambal ban di daerah Bintaro sektor 3, dan disitu duduk seorang tua yang menjadi kawan ngobrol saya sambil menunggukan tukang tambal ban, membetulkan ban saya (yang rupanya, ban dalamnya belah, ban luarnya juga da ketusuk paku kecil halus, jadi mau berapa kali ganti ban pun bakal robek juga..jadinya gantilah ban dalam baru dan pakunya dicabut!!)

Yang mau saya kasih bagi cerita disini adalah hasol…

Bukan Sebuah Kebetulan

Image
Di sebuah sudut gedung di Bilangan Jalan Gatot Soebroto, suatu malam dan diluar hujan..

sambil duduk di kursi saya melihat ke luar, harapannya berhubung sudah cukup malam, jalanan cukup lancar..hahaha tapi ini salah rupanya.. secara Jakarta, yang ada cuma deretan kendaraan seperti semut yang berjalan padat merayap diantara guyuran hujan yang memantulkan cahaya lampu temaram Jakarta dari aspal jalanan...

Assalamualaikum kawan2 dan Dear all..apa kabar semua?semenjak saya pindah kewarganegaraan (plakk!!!! hahahha... maksudnya pindah kos2an) ke Bintaro atau Jurangmaut atau Jurangmangu pulang kantor saya selalu malam..diatas jam 8, lebih baek dikantor dulu nge-lembur atau nge-blog atau browsing-browsing atau malah jalan-jalan dulu janjian ma kawan dimanalah..yang dekat daerah Gatot Soebroto sini sambil nunggukan kemacetan kembali ke kandangnya sehingga saya bisa leluasa menjadi raja jalanan membelah keheningan malam jakarta tsssihhh kata-katanya gak nahan lahh *membayangkan saya memakai se…

Antara Blogger dan Junker

Image
Jika ingin dihargai maka hargailah terlebih dahulu orang lain pepatah ini sering kita dengar kan di waktu sejak dulu ya sampai sekarang.. ia berlaku untuk diterapkan kehidupan sehari-hari.. termasuklah blogging. Salah satu tanda saling hormat-menghormati di dunia blogging itu, dari yang pernah saya baca adalah tindakan mengomentari postingan sesama blogger, isi komentar kita akan menunjukkan siapa kita, membuat kita menjadi terbedakan apakah beneran blogger atau cuman junker..

Assalamualaikum dan good day all :D eh, kalau misalnya kita lagi blogwalking sering kan kita liat didaftar komentar atas postingan di blog itu berupa hal-hal yang lucu juga sebetulnya sih kalo saya bilang, misalnya nih; pertamax dulu ahhhh, like this gannn, atau sekedar nice post nehh dan malah yang lebih parah cuma backlink atau promosi...?????

Sebetulnya tidak masalah tapi kalau komentar nya itu mungkin yang nerima komentar bakal bergumam :'ni blog aku ni blog spam apa ya?kenapa komentarnya gini gini semua, …

4 Tahun untuk 3 Esensi Singkat

Image
We don't know what we have, until we lose it.. Jrheng jenggg..... keren kann?? hehehhehe sebenarnya mau nulis postingan ini tu nanti kalo udah in the last days di kantor ini, cuman biarin aja, di posting sekarang sebagai pengingat bahwa masa kerja saya dikantor sudah bentar lagi, jadinya dengan menyadari ini bisa menjadi pemicu semangat buat bisa memberikan yang terbaik.. terbaik kupersembahkan untukmu yang terbaik...*ah malah nyanyi wkwkwkwk* biarin aja the last days nanti postingannya dibuat kayak semacam kilas balik atau napak tilas... (sape yang nanya sonnn???)

Assalamualaikum Wr Wb dan Pagi semua kawan2?diantara pertanyaan akankah saya masih bisa menikmati kembali bonus IPK akhir tahun ini... diantara kerinduan yang tertahan dalam niat mudik mau ketemu keluarga di Baturaja... diantara bayangan puncak mahameru yang eksotis yang bermain menari2 di benak saya.. saya merenungi kembali masa yang terbentang semenjak April 2006 hingga sekarang dikantor ini. sambil bertanya, mengapa s…

Kita adalah Aktor/ Aktris

Image
Sadarkah kita bahwa kita ini sebenarnya adalah aktor atau aktris? dan dengan itu maka our lives are the best TV channel (hahaha iklan mode on) Iya, kenapa kita bisa jadi aktris atau aktor? karena kan kita hidup ini menjalankan peran, misalnya seperti saya yang menjalankan peran dengan nama Erikson Wijaya sebagai seorang hamba ALLAH.SWT, soeorang anak, seorang kakak, seorang adik, seorang blogger, seorang pegawai negeri, seorang saudara, seorang teman dll.

Assalamualaikum kawan2 and apa kabar semuanya? itu saya jangan dianggap narsis atau pengen show-off ya hehehe dari pada saya pakai contoh yang bukan dari saya, kl salah2 sebut perannya nantik kena marah kan gak enak. sama kayak kalo baca undangan nikahan kan ada tuh tulisan dibawahnya (mohon maaf kalau ada kesalahan dalam penulisan gelar dan nama *ngeles tingkat akut nehhh....)

Now, we are back to the roles we are undergoing within them. Kalau dipikir setiap peranan yang kita pegang itu, telah menjadikan kita sebagai aktor atau aktris…

Tribute To The Heroes

Image
Hari ini 10 November, NKRI sepakat menjadikannya sebagai Hari Pahlawan, untuk mengenang atau napak tilas dalam alam pikiran tentang perjuangan para pahlawan itu untuk menjadikan NKRI seperti NKRI yang sekarang kita huni ini.. Karena dulu, kala itu Penjajahan fisik dan eksploitasi negeri ini telah membuat bangsa ini diperbudak dengan tidak manusiawi oleh kaum imperialis. Semua penderitaan ini telah membangunkan panggilan jiwa para pahlawan untuk bangkit berdiri melawan, bermodalkan niat suci untuk menjadikan manusia bangsa ini menjadi merdeka dan mandiri, meski darah dan nyawa taruhannya. Dan Alhamdulillah kita terbebaskan imperialisme itu, Namun apakah ini sepenuhnya sudah selesai??

Assalamualaikum wr wb.. and dear all.. Apa yang terlintas dalam pikiran kita jika hari ini kita sadar bahwa ini adalah hari pahlawan?..Saya yakin tentunya banyak diantara kita yang bertanya..(ini hari pahlawan, agar kita memperingati jasa2 perjuangan mereka yang telah memberikan kedaulatan bagi negara ini, …

Untuk Kenangan: Rekaman Cerita Outbond

Image
Saya melihat dan mengingat dengan detil setiap kejadian yang saya anggap menarik dan enak dikenang saat kantor saya mengadakan kegiatan Outbond hari Sabtu lalu, didaerah Bogor, Jawa Barat. Supaya nanti saya bisa mengingatnya kembali saat saya nanti tidak lagi menjadi salah satu bagian di kantor ini.

Assalamualaikum kawan2 dan apa kabarnya semua?? (khususnya buat kawan2 sekantor saya, maka postingan ini saya buatkan untuk kalian semua hehehehe..) gimana rasanya outbond kemaren?? buat kawan2 yang laen mungkin yang sudah pernah merasakan outbond taulahhh gimana rasanya kan,ya capek ya seru, seingat saya, saya pernah juga dulu ikutan acara kayak gini outbond tp itu duluuu.. 2006 dulu, dan sebetulnya waktu kecil juga sering outbond..haha keren kan? (boleh disebut outbond gak ya kalo misalkan berkelahi sampai bergulat ma kawan gara2 rebutan layangan wkwkwkwkwk)

Dalam Outbond kemaren semuanya berangkat naek bis, kecuali beberapa karena sudah tahu rute atau kepentingan lain mungkin,jadinya leb…