Posts

Showing posts from October, 2009

Pindahan:Babak dan Lingkungan Baru

Image
Siang tadi pindahan kos dari Kampung Melayu ke Jurangmangu, kenapa? karena di Jurangmangu dekat dengan Bintaro, katanya di Bintaro banyak artis cantik makanya deketin daerah situ.. hihihii.. enggak.. enggak gitu lah, alasannya adalah karena 2 bulan lagi sudah mau masuk kampus didaerah situ, yaa... biar dekat kampus, bisa fokus belajar (tsshhhiihhh rajin niii..) dan satu lagi ni yang penting ya biar hematthhh..

Assalamualaikum wr wb dan Dear all kawan apa kabar??

..ada jeda diam 3 menit bentar buat berdoa, berduka soalnya waktu ngetik ini sambil dengar berita pemakaman TKI yang meninggal dianiaya di Malaysia)....ya ni dari pagi saya sudah siap2kan barang2 buat pindahan kos..

Buat angkut barang2 ini saya sudah janjian ma seoran sobat (Thanks to Anton) buat minta bantuin ngangkut (soalnya belum bs nyetir mobil jadikan kl nyewa mobil Box mahal, ya yang paling enak minta bantuan kawan hehehe) cuman setelah sampai diloksi pengambilan mobil, heheheh.. mobilnya rusak, g bisa masukin gigi (sok …

Rame Rame Naik Gaji

Image
by Mr.x :'lu mau setuju ato kagak tetep aja gak ngaruh son, mereka yang punya kuasa, tetep aja naek2 juga.........' itu adalah komentar kawan yang namanya saya samarkan (demi keselamatan ybs wkwkwkwk ) waktu saya mengutarakan komentar saya tentang rencana naiknya gaji Presiden, Wakil Presiden, Para Menteri dan beberapa pejabat lainnya.

Assalamualaiukum kawan2 apa kabar?waktu dulu masih duduk jadi anak sekolahan kl biasanya dapat nilai bagus atau ranking biasanya dikasih hadiah ma orang tua kita kan, ya bisa jadi baju baru (saya ingat dulu pernah dibelikan baju gambat motor harley davidson waktu SMP pernah ranking) atau dikasih uang jajan buat makan sate atau bakso... hehe nahh kl gt kan enak kita minta nya karena ada modal yang bia dikasih tunjuk, nah sebaliknya kl baru aja masuk sekolah atau naek kelas ujug2 minta hadiah atau apa, kan gak enak nian ka.. yang ada malah bisa2 orang tua nya ada yang bilang :"apalah budak ini, belum apa2 sudah mintak hadiah, g tau apa susah …

Terima Kasih Ayah

Image
Tanpa mengecilkan arti ibu yang telah mengandung pemilik BSE ini selama 9 bulan *nyengir onta 5 menit* dan setelah mendapat ijin dari seluruh ibu sedunia akhirnya saya nulis postingan ini *jangan percaya, ini betul2 bohong :P* yaitu suatu postingan yang saya buatkan untuk saya sampaikan pada dunia bahwa saya memiliki seorang ayah yang mengajarkan saya banyak hal untuk bertahan hidup dengan cara bagaimana harusnya seorang laki-laki...juga sebagai salah satu bentuk keciillll wujud terima kasih saya.

Assalamualaikum kawan2 dan apa kabar semuanya?dari mana kita laki2 ini berasal.. haha. tu siapa itu yang bilang kita dari Mars, salah ituu.. g betol ah, yang benar kita ini berasal dari wanita, dari rahimnya dilahirin terus dirawat sampe besar gini dan akhirnya bisa ngeblog gini wkwkkwkwk.. (sengaja biar para wanita yang baca postingan ini terharu terus tumbuh rasa bangganya dan merasa dihargai dan akhirnya g jadi marah2 di BSE ini) Ok,cukup tentang ibu2, insyaALLAH nanti ada momennya buat po…

Hari ini: 81 Tahun Lalu

Image
Diskusi sambil emosian, bombastis mengatakan tentang berbagai kerusakan serta saling menyalahkan..
Ya.. saya sering gitu kadang kalo sudah ngobrol dengan kawan2 tentang kerusakan dan ketimpangan yang sering saya lihat di TV, baca dikoran atau kejadian didepan mata. dan akhirnya pada suatu malam saya ngobrol dengan seorang bapak bapak, istrinya adalah temen saya, dia hobi baca buku dan dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman karirnya ia menceritakan berbagai hal yang telah ia lihat dan buktikan dari hal2 namun dengan berbagai fakta dan data yang akurat namun tersembunyi tak banyak yang tahu.

Assalamualaikum kawan2 dan apa kabar semuanya?semoga baik2 selalu dan bisa merasakan apa yang terjadi pada hari ini tanggal 28 Oktober 2009, tepatnya 81 tahun lalu.. ya, kala itu sebuah semangat kesatuan dan persatuan untuk mensejahterakan negeri ini membahana terulis dalam Sumpah Pemuda yang telah mengikis habis rasa bangga kedaerahan diantara sesama mereka, menuju satu kejayaan Indonesia Satu.

Ta…

Menantang Diri Sendiri

Image
Saat saya melihat orang lain yang bisa survive dengan lingkungan baru mereka, maka saat itu saya bertanya pada diri saya sendiri bisakah saya seperti itu juga? kapan kah ada kesempatan bisa seperti itu? hmhhh.. biasanya kesempatan itu datang kalo ada undangan mendaki gunung, cuman sudah lama tak mendaki gunung membuat saya berpikir untuk menemukan cara lain, dan kebetulan pagi ini sebelum berangkat nanti siang ke Jakarta saya beranikan diri memisahkan diri dari rombongan untuk berjalan sendirian di Kota Kuala Lumpur sampai berhenti di Petronas, Menara Kembar.

Assalamualaikum kawan2.. iya, pagi ini saya jalan-jalan sendirian dari daerah Park Royal, Bukit Bintang ke KLCC, suatu tempat dimana menara kembar Petronas berdiri. sementara kawan2 yang laen sedang ke pasar mencari oleh2.. saya bukannya tak mau, tapi berhubung harus menahan budget, maka saya rasa, saya bisa pulang dengan selamat dan acara disini berjalan lancar rasa saya itu sudah lebih dr oleh2 buat keluarga dan kawan2 hehehhe (…

Liputan dan Kenangan dari Negeri Tetangga.

Image
Ada gugahan didalam hati saya bahwa kenangan di masa lalu bagaikan lepasan kilatan memori yang melesat liar bebas didepan mata imajinasi manakala saya memasuki suatu lingkungan dengan cerita baru disuatu belahan lain di bumi ALLAH ini, mengingatkan saya dengan orang2 yang pernah mengisi dan mewarnai hidup saya...

Assalamualaikum wr wb dan apa kabar2 kawan2 semua??semoga baik dan sehat selalu,amin hehe.. saya tahu ini memang sangat rentan untuk dibahas mengingat apa yang telah terjadi antara kita dan Malaysia dalam beberapa tahun ini, mengenai keterusikan kedaulatan kita oleh mereka, eksistensi kebudayaan kita yang mereka klaim hingga masalah2 kemanusiaan yang membuat kita bertanya2 apakah kita sudah sedemikian rendahnya dimata mereka sehingga mereka tidak segan lagi membantai TKI kita yang sudah susah hidupnya dinegara kita ini??


TENTANG LIPUTAN

Bagaimana yang saya rasa dengan mereka? benci? jelas..tapi ini tidak menjadikan saya melangkah mundur mewakili Toastmasters Indonesia yang dise…

Kekonyolan Sebuah Cinta

Image
Tulisan ini terinspirasi dari Note seorang kawan di kantor yang ia share di fb saya beberapa hari yang lalu, intinya tentang Sikap Umar Bin Khattab menghadapi kecerewetan istrinya, dan saya terkejut ketika seorang Umar Bin Khattab yang terkenal tegas dan sangar justru diam ketika dihujani keluhan dan omelan sang istrinya sampai akhirnya istrinya lelah 'berbicara' lalu beliau menasihati dengan canda tawa sehingga suasana keharmonisan tetap terjaga...

*hahahha.. inilah kalo Bujangan, feeling buat pengen segera 'cari kawan' kembali bergejolak ketika membaca cerita suka cita hidup berumah tangga*

Assalamualaikum kawan2 and dear all, apa kabar??? sebenarnya sudah lama mau nulis tentang postingan ini, cuman belum ketemu triggernya ya... ketahan teruslah, sampai akhirnya ngebaca note kawan saya itu, dan belum lagi disinii... hikss... akhwat2nya cantik2, membuat naluri lelaki saya melalui mata ini melompat2 pengen dipuaskan dan menuntut dilepaskan melesat seperti anak panah dar…

Genting dan Beberapa Paradoks

Image
Kota ini mungkin sedikit mirip mirip dengan wilayah Puncak di Bandung, atau Batu di Malang.. tapi disini, di Genting Highland yang menyatakan diri sebagai City of Entertainment lebih komplelks dan beragam dari sekedar suhu udara yang dingin dan jalan liku yang terus menanjak...

Assalamualaikum, pagi ini saya update blog lagi ahhh .. (dapat percikan Wifi dari toko sebelah yang masih tutup, hahahha.. gak peduli didepan sini orang lalu lalang) dan ketika menyadari waktu pagi ini terbangun di hari Jumat, saya berpikir adakah disini Masjid untuk sholat Jumat, saya khawatir disini tidak ada.. ya meskipun Malaysia juga adalah negara Islam, namun sekarang saya ada di Genting, suatu wilayah yang sarat dengan dunia Hiburan... hahaha jadi kemaren sore waktu keluar mau cari Surau/Musholla dikasih tunjuk oleh pelayan di hotel sini, bahwa dari lobi utama keluar dikit, ambil kanan terus naek katas kearah tangga..

cuman bukannya Musholla yang ketemu tapi malah sebuah tempat Casino Group berkumpul ..…

BSE Goes to Malaysia

Image
Waktu postingan ini diketik saya sedang di Cafe Starbuck di hotel The First World di Genting Highland, Malaysia. hehehe baru nyadar bahwa telkomselflash g bisa konek2 dari sini, mau sms ke keluarga di Baturaja dan kawan2 di Jakarta mahal rupanya, ya udah akhirnya dengan kedok minum di Starbuck (ditraktir, red) akhirnya dapat motif buat lama2 nikmatin Wifi gratis ngupdate Blog hari ini...

Assalamualaikum wr wb dan apa kabar kawan?well, sekitar tahun 1997 saya ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang Sumatera Selatan mengantar kepergian kakak perempuan saya yang diterima kerja di Malaysia, waktu mengantar sampai ke ruang antar terakhir saya duduk dipundak ayah saya, diangkatnya saya tinggi untuk memberi saya penglihatan perpisahan untuk kakak perempuan saya itu yang akan segera naek ke dalam pesawat mengantarnya ke Malaysia... dan sekarang cerita itu bergulir ke saya.. satu kata untuk itu kemudian adalah, Alhamdulillah..

Sesuai rencana sekitar 6 bulan lalu, akhirnya terlaksana ju…

Jadilah Tuli Maka Majulah.

Image
Kala itu sekitar pertengahan tahun 2006, saya yang masih baru di kantor,kemudian saya diajak ikut rapat yang dipimpin oleh seorang atasan saya. Begitu rapat sudah selesai, menjelang penutupan rapat, beliau menunjukkan slide tentang cerita seekor katak kecil yang mengikuti perlombaan melompati suatu menara hingga ke puncak, diantara sekian banyak pesaingnya yang telah berjatuhan, ia terus dilemahkan semangatnya oleh katak2 dibawah dengan mengatakan kata2 yang tidak mendukung, menertawakan juga meremehkan. Namun sampai akhirnya sang katak sampai kepuncak, semua terperanjat dan bertanya, how come can it be? Rupanya sang katak itu tuli sehingga sama sekali tidak pernah dapat mendengarkan teriakkan atau omong kosong pelemah semangat para katak lain dari bawah menara.

Assalamualaikum kawan2? apa kabar?? Hope the very best to you all... hehehehe... well gini friends.. setiap orang punya hobi atau kegemaran masing, saya juga.. hobi saya adalah menulis, dan menurut saya ini adalah keturunan dar…

Wajah Baru NKRI-ku

Image
Hari ini RI-1 dan RI-2 dilantik di gedung MPR/DPR Senayan (sini deket siniii, dekat kantor saya) dan mungkin besok menteri-menteri para pembantu presiden bakal diumumkan.. Selamat kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian untuk kesempatan kembali menjadi/menjadi pengemban tanggung jawab 220juta lebih rakyat Indonesia..

Assalamualaikum wr wb and dear all kawan.. sebenarnya saya ragu untuk judul yang saya ambilkan buat postingan kali ini, apakah benar pemerintahan yang baru ini (meski beberapa diisi oleh wajah lama) bisa memberikan kebaikan yang lebih baik bagi negara ini untuk paling tidak 5 tahun kedepan, atauuu mampu menanamkan benih kebijakan yang manfaatnya bisa terasa >5tahun kedepan kemudiannya.

Meski tidak bisa dipungkiri bahwa banyak anggapan,kepentingan,kasus atau kejadian lampau lainnya yang menjadikan sebagian orang bertanya2 termasuk saya why that position goes to him/her'

Nahh sekarang yang dibutuhkan kita ini apa?saya sebagai satu dari sekian ratus juta penduduk NKRI …

Garang Jika di Alam Cyber

Image
Sekilas dia itu kaku, pendiam dan lugu, gak ada tanda2 karakter yang menonjol seperti orang yang suka bicara, jauh lagi dengan kecenderungan untuk menjadi show off, bahkan ia pemalu, pendiam dan hemat dalam berbicara, Tapi jika ia sudah menemukan dunianya dalam forum2 didunia maya, maka ia hehehe.. berubah menjadi garang dan lincah... kenapa bisa begitu?? gak tau lah.. tapi yang pasti saya amati biasanya memang gitu, orang2 cenderung jadi diluar kebiasaan mereka jika sudah memasuki alam maya..

Assalamualaikum wr wb kawan2 dan pagi semua hmmhh kawan2 pernah chatting??mmhh maksudnya saya bukan nonton film komedi Chatting yang ada di TPI yang dimainkan si Bedu hehehe.. tapi ya chatting beneran paka apapun media nya, bisa YM, GTalk, Skype, dll. saya pernah dan kebetulan kawan chat nya adalah orang yang saya kenal, meski gak akrab2 betul.


Cuman sebaliknya dia gak tau saya, lagipula dia merasa tidak ada yang mengenali dia, dia pakai nama palsu/samaran. cuman sayangnya saya tau bahwa nama sa…

Dari TMII: Acara Halal Bihalal

Image
Sekarang saya baru paham kenapa dulu nenek saya sangat suka sekali menyimpan guci2 kuno antik (bukan yang guci cina yang banyak motif2 naga nya, tapi dari tanah liat yang seadanya dicat dan diplitur saja) rupanya itu adalah kebiasaan dari dulu di Baturaja, Ya..Baturaja adalah bagian kecil dari NKRI ini, yang dengan kehadirannya telah menjadi salah satu unsur Bhineka dan diharapkan bisa selalu menjagakan ke-Tunggal Ika-an negeri ini..

Adalah Ikatan Alumni SMA 1 Baturaja Sejabodetabek yang pada hari ini mengadakan acara Halal Bihalal di TMII Anjungan Sumatera Selatan. Merasa Diundang, Sayapun menghadirkan diri... (ini paragrap satu dan kedua ini nyambung gak ya??? hehehehe..)

Assalamualaikum wr wb kawan2, apa kabar???Hari ini saya ke Taman Mini dengan HTM Rp.15000 buat pengendara Motor (penting son????) sesuai dengan undangan dari FB sejak pekan lalu, acaranya Halal Bihalal dan Temu Kangen Alumni SMA N 1 Baturaja yang sekarang berdomisili di Jabodetabek untuk semua angkatan, saya yang tad…