Posts

Showing posts from April, 2009

Turut Serta Berbicara Politik :)

Image
Assalamualaikum dan selamat siang saudara2.. Erikson Wijaya, seorang blogger pendatang baru di dunia maya ini, kini telah memperlebar sayap dengan menerbitkan tulisan2 yang berbau politik, apa yang melandasinya melakukan ini semua?aji mumpungkah?atau panggilan nuraninya sebagai generasi muda bangsa Indonesia, saudara2 jangan kemana-mana,karena semua akan dikupas secara tajam dalam BSE ini, setajam silet, bersama saya Feni Rose yang akan menemani anda kurang lebih 2 jam kedepan... jangan kemana2..

wkwkwkw..ide pengantar seperti itu muncul secara mendadak, nge-pop-up gitu, ketika saya sedang iseng2 mencari ide mau bikin postingan tentang apa, akhirnya kepikiran juga buat nulis yang bau2 politik, sejujurnya saya ini kurang telalu paham tentang politik, gak terlalu suka berpolitik (versi narsisnya: saya ini terlalu lugu untuk maen politik :P), tapi kalo ditanya oleh orang bule :'Mr Erikson, what politics means to you?' saya punya jawaban sendiri yang inspirasi pemahamanya didapet d…

Shawsank Redemption

Image
assalamualaikum...mmh..kawan2 mungkin pernah kebayang gak, terkurung dalam penjara (bahasa sopannya: direhabilitasi) selama kurang lebih 20 tahun karena kesalahan yang tidak kita lakukan, tentu saja enggak.. ngapain coba, ngebayangin yang begituan heheheh.... jadi akhir pekan lalu saya nonton film keluaran tahun 1994, yang udah kedua kalinya saya tonton, film ini saya dapetin dari seorang kawan yang punya banyak koleksi. film ini judulnya 'Shawsank Redemption' (kira2 artinya: pelarian diri dari Shawsank), Shawsank adalah nama suatu penjara yang disebutkan difilm itu sebagai penjara tempat pemeran utamanya ditahan, adanya di Amerika Serikat (gak tahu dinegara bagian mana tepatnya :P), dengan setting tahun mulai dari akhir 1940an-1960an...

cerita dimulai saat pemeran utamanya, bernama Andy Dufrense, dimasukkan ke penjara itu tahun 1946 dengan tuduhan pembunuhan menggunakan senjata api (pistol laras pendek), ketika pertama kali masuk ke penjara itu, semua tahanan disana menyambut …

Menghormati Sesama Kita :D

Image
assalamualaikum.. kali ini saya akan menceritakan tentang beberapa orang di lingkungan kantor saya yang mungkin mereka sendiri bisa jadi tidak akan bisa membaca tulisan ini, karena mereka adalah orang2 yang sama sekali mungkin tidak mengenal apa itu blogspot, internet atau apalagi facebook, yang mereke kenal dalam sehari2 di lingkungan kantor adalah gagang sapu, kemoceng dan atau buku catatan keluar masuk tamu, karena mereka adalah; bapak2 petugas cleaning service d hmm..

saya ini ya, sekedar informasi, bukan orang yang selalu sadar dan lurus, ada kalanya saya agak sedikit terbelokkan sesekali, tapi tentu saja sebagai manusia yang ingin jadi baik, pasti ada saja yang bisa saya 'pahami dan temui' setiap kali saya menghadapi hal2 yang dikarenakan khilaf dan kebodohan saya, :P, jadi mumpung sekarang saya ini 'sedang bener' heheheh, saya ingin menuliskan postingan ini sebagai ucapan terima kasih saya kepada orang2 yang saya sebutkan diatas itu tadi, mana tau bisa juga jad…

Selamat Berkarya Kartini2 Muda!!!

Image
Assalamualaikum.. mmhh.. kemaren itu pas tanggal 21 April kita memperingati hari lahirnya, seorang feminist (pejuang wanita) asli dari Indonesia,tepatnya dari Jepara, Jawa Tengah. beliau bernama Raden Ajeng Kartini (RA Kartini), salah satu bentuk perjuangannya tertulis dalam buku yang judulnya Habis Gelap Terbitlah Terang.. beliau dengan semua keinganan dan usaha perjuangannya sudah merombak tata cara/adat budaya kehidupan wanita yang tadi itu dulunya kehidupan wanita jaman dulu cuma berkutat dalam tiga tempat yaitu:Dapur, Sumur dan Kasur. sekarang sudah berubah, semakin luas, wanita jaman sekarang sudah bisa semakin unjuk gigi nyamain posisi dengan kaum pria.. ya kita2 ini :)

nahh.. kemudian dalam blog ini, saya ingin mengakui fakta, bahwa keberhasilan wanita dalam banyak bidang adalah kenyataan yang sudah terjadi dalam kehidupan sehari, gak hanya di negara kita tapi juga di luar negeri, coba hitung.. berapa banyak wanita yang sudah jadi pejabat di pemerintahan atau perusahaan, atau …

Komodoku Komodomu

Image
Assalamualaikum.. dan dear all.. aktivitas blogwalking (maaf, gak tau terjemahan bahasa indonesianya, itupun istilah nya dapat dari tengok2 blog nya blogger lain,hehehhe..) memang sangat bermanfaat kalau kita pengen nambah kawan2 sesama blogger, ataopun buat nambah2 referensi2 tentang ide tulisan yang enak ditulis, ataopun buat ngundang sesama blogger komen ke rumah maya (blog pribadi kita, red :P) kita ataopun yang juga lebih tak kalah pentingnya itu adalah buat tau info2 tentang event2 kayak misalnya lomba nulis atau apa macamlah.. jadi setelah bermaen ke blognya cebong ipiet http://cebongipiet.blogspot.com

saya membaca informasi bahwa bakalan ada lomba menulis tentang taman nasional komodo, temanya :”taman nasional komodo sebagai tujuan wisata alam yang layak dikunjungi” hehehhe.. temanya bagus ya, pertanyaannya kenapa mesti taman nasional komodo? Kenapa bukan taman nasional Erikson? (coba misalnya kalo tentang Taman Nasional Erikson, saya yang akan ikut duluan jadi peserta..) kek…

Kok Ini Begini?? Kok Itu Begitu??

Image
Assalamualaikum.. semenjak beberapa bulan lalu saya gabung berlangganan milist dengan seorang rekan berinisial JP (mirip pemberitaan di koran harian lampu merah yang rajin menuliskan inisial seorang wanita sebagai bunga yang diikuti keterangan karena bunga bukan nama sebenarnya :P), setiap pagi dihari kerja saya rajin mendapat kiriman email berjudul 'Renungan Pagi', dari sekian banyak yang masuk beberapa saya baca, dan beberapa hanya memenuhi inbox saja, dari semua yang saya baca semuanya bermanfaat, ada pelajaran hidup yang patut direnungkan.. jadi sekalian saja dalam blog ini saya mau ngucapin terima kasih banyak ke Mas JP (nama aslinya Jajang Purkon) atas kesediaannya mengirimkan email2 tersebut... dan semoga ALLAH.SWT menjaga dan membalas perbuatan baik mas JP selalu, amin..

tadi siang waktu saya bukan email (dikirimnya sudah dari pagi sih :P, tapi baru kepikiran dibuka siang) saya baca salah satu email kiriman rekan saya ini, isinya sebuah tulisan jaman dulu, kira2 tahun …

Tupai dan Motor Saya... :)

Image
Assalamualaikum kawan2.. :D apa kabar?judulnya aneh.. apa hubungannya tupai sama motor saya?apa motor saya dinaekin tupai?apa motor saya naek tupai (ya ALLAH, jangan sampe deh, kesian tu tupai jadinya, hehe..) la terus apa la???? ada pepatah yang bilang gini: sepintar2 tupai melompat, pasti jatuh juga, nahh.. sekarang saya tambahin, selincahnya Erikson naek motor, pasti nyungsep juga... :(

sebagai manusia yang insyaALLAHgaklupaberdoasebelumnaekmotor (halah2.. :P) kalo udah lagi motoran, saya berusaha hati2 sehati2 mungkin, maklum secara bujangan sendiri di jakarta ni, kalo ada napa2 kan repot (jadi ingat nasihatnya seoranng kawan:'kamu itu ati2 rik, pintar2 jaga kesehatan, keluarga jauh, kalo napa2..tar sapa yang ngurus') ya kan? jadilah kalo sudah akan kemana2 saya selalu pakai jaket tebel khusus motor, sama sarung tangan dan helm (biar seragam, semuanya warna merah2tapi tolong ya jangan dipikir saya ini simpatisan ParPol tertentu, ampunnn :P, dan gambar2 ini saya ngambil dar…

Bujangan Bujangan Metropolis :D

Image
Assalamualaikum... mungkin sama kayak saya, kawan2 sering denger pendapat begini :'ahh.. kita bujangan ini, tamat riwayat kalo sudah menikah.. apa2 jadi serba dibatasi, mesti ini dan mesti itu' nahh.. menurut saya.. mmmm, bener juga ya.. secara saya masih bujangan ini benar2 enak,bebas,kemana2 tinggal jalan, uang tiap bulan ada, apalagi kalo sedang kumpul dengan kawan2 sesama bujangan anak muda.. semua dibahas, semua seru, semua ketawa dan semuanya dan semuanyalaa.. (kadang2 talk boy juga, hehehhe :D), tinggal petik gitar konser jalan, tinggal pencet start/on film digelar... apalagi kurangnya coba, ya kan?

tapi jadi kok kesannya hidup itu seneng terus ya kalo cuma itu itu (yang kayak diatas tadi itu) aja yang dilakuin, gak ada tanggung jawab yang bener bertanggung jawab, gak ada arah karena memang gak ada yang perlu dalem2 dipikirkan, dulu waktu mudik beberapa bulan lalu, ubak/bapak saya pernah nasihatkan ke saya begini (latar suasananya adalah suatu pagi jam 8an, beliau duduk…

Perhatikan Dokumen2 anda..

Image
Assalamualaikum.. kawan2 berapa banyak dari kita yang dengan teliti dan telaten (emang apa bedanya ya? :D) selalu dengan rutin mengecek semua dokumen penting (yang saking pentingnya bisa dipake buat nyambung hidup,hehheeh)?? mungkin sedikit, mungkin beberapa atau mungkin juga banyak.. nah yang pastinya saya berdasarkan pengalaman saya, mulai dari sekarang berusaha buat menyimpan semua copied-document supaya nanti kalau ada apa2 dengan masternya bisa mempermudah untuk menguru/mendapatkannya kembali, dan dalam niatan saya, bahkan saya berencana untuk tidak menyimpan semuda dokumen ,yang gak terlalu penting dibawa, di dalam dompet saya, karena kalau semua ditaruh disitu, hilang satu maka hilanglah semua..

kalo kita naek busway, pas mau turunnya kan pasti dibilangkan oleh rekaman suara, begini :'perhatikan barang bawaan anda dan hati2 melangkah' naahh... itu enak ada yang mengingatkan, lah ini kita sendiri kalo gak pandai2 (seperti saya ini :( ) bisa2repot kan.. beberapa hari ini s…

Buat Kawan2 OC :D

Image
Assalamualaikum... kawan2, kemaren itu pas liburan2, pas malem2 lagi belum ngantuk di kamar kos2an, sambil ngelamun tentang yang dulu2 yang pernah saya 'pernah lewati' ,tiba2 saya terdorong buat ngebuka folder2 poto yang saya simpan didalam si Buyung (nama laptop saya :P), kemudian di E:\Poto2\FKOC2007 saya lihat folder FKOC2007, kemudian saya buka sambil pikiran saya melesat mundur (naek mesin waktu ala Doraemon :D) ke akhir tahun 2007, yang dimana saat itu saya ikutan menjadi panitia Forum Komunikasi Operator Console DJP. saat file2 didalam folder itu saya buka, saya perhatikan wajah para peserta yang saya rasa semuanya adalah para OC, saya sambil senyum2 sendiri.. hehehe, rupa2nya inilah wajah2 yang mungkin suaranya sudah beberapa kali atau bahkan sering saya dengar lewat telepon, tapi belum pernah ketemu.. kopdar2...kopdar2 laaa kita.. wkwkwkw :D

buat para pembaca BSE (BlogSiErikson) yang mungkin bukan pegawai DJP, saya ceritakan sedikit tentang apa itu OC (menurut pemahama…

PDKT dulu ahh.. (Pemilu Damai Kita Tenang) :P

Image
Assalamualaikum... :D tadi pagi saya keluar mau beli sarapan di dekat kos2an, masyarakat sekitar udah rame keluar hilir mudik ke TPS masing2 tempat mereka diundang buat nyontreng dalam rangka pesta demokrasi (kok istilahnya pesta ya? :P) lima tahunan sekali, mulai dari yang masih muda2 sampe yang sudah berbelas2 tahun melewati masa mudanya, berpakaian rapi sambil membawa secarik undangan buat ke TPS..
tapi saya sendiri sayangnya gak bisa seperti mereka, ada2 aja sih alasannya, kalo lima tahun yang lalu, masih belum cukup umur, naahhh sekarang ini bukan niatan jadi golput.. tapi emang karena nama saya tidak ada terdaftar di DPT, padahal saya sudah punya KTP Jakarta, kemudian tadi pagi... Bu kos saya bilang begini:"Sonnn... tu katanya bisa tu kl g ada di DPT, asal bawa KTP aslii.." saya jawab begini:"yaaa.. kan KTP asli saya ilang bu, kemaren, lagi mau dicetak ulang, paling minggu depan jadinya"

hahaaha.. tak apalah, tak ikut party2an demokrasi ini, yang penting saya b…

Perjalanan Berharga di KA Gumarang

Image
Assalamualaikum.. alo kawan2?? da pernah dengar nasihat AA Gym lewat cerita beliau tentang Kisah Tukang Parkir.. jadi inti ceritanya kira2 begini, Tukang Parkir itu tidak pernah bahagia sangat kalau ada mobil mewah yang parkir tempat dia, dan Tukang
Parkir juga tidak pernah sedih x kalo mobil yang tempat dia itu mobilnya mobil lama ato jelek, karena si Tukang Parkir itu sadar bahwa mobil itu bukan punya dia, secara dia cuma dititipin aja yang pada masanya si empunya mobil mau ngambil yaa... kudu rela ngasihinnya... hehehehhe jadi ingat lagu Letto yang liriknya :'Rasa kehilangan hanya ada jika kita pernah merasa memiliki..na.na..na..' :D

Kemaren.. dalam perjalanan balik dari Surabaya ke Jakarta, saya dan kawan2 naek Kereta Bisnis namanya Gumarang, keretanya emang gak semewah kelas eksekutif.. rame penumpangnya.. jadi awal2 baru mau berangkat didalemnya agak2 terasa panas.. tapi begitu da jalan enggak terlalu kok karena jendela permanently-open nya lumayan besar, saking besarny …

Selamat Bahagia buat Mas Mamed, amin.. :)

Image
Assalamualaikum...hmmhh.. baru balik kondangan neh.. tempatnya Mas Mamed (biasa begitu kami memanggilnya, kekekek :P) tadi berangkat dari hotel sengaja gak makan, buat menyediakan space yang cukup buat nampung makanan2 yang berguna buat perbaikan gizi.. untungnya saya gak bawa serta perut eksternal... takutnya kasian hadiirn yang lain tar gak kebagian makanan juga, hehehhee :D

pake batik merah.. celana dan sepatu coklat.. rambut sisir miring 45 derajat.. pakai tas selempang isinya kamera EOS,, sshhhaaahh... jadilah saya hadirin+potografer dadakan.. begitu datang, saya masuk barengan ma rombongan yang lain dan sengaja mengekor agak dibelakangan dikit... agar ngikut dianggap ngamplopin ma yang didepan sayahhh :P kikikki... kemudian terus masuk majuuu jalannn kedepan.. ngucapin selamat ma kedua mempelai.. poto2...klak klik klak klik klak klikkk... langsung turun... tapi saya gak langsung makan, tapi moto2 yang 'bisadipoto' duluu.. sentelah menyorot2, mengunci targettt..nahhhh..i…

NgeBSE langsung dari Jember :D

Image
Assalamualaikum.. kawan2..hehehhe.. waktu nulis postingan ini, saya sedang duduk di cafe di sebuah hotel, namanya hotel Bintang Mulya, di Jember, Surabaya sonoan jauuuhh lagii (hehehe, maklum gak hapal nama daerahnya), jadi ini kali kedua saya ke Jawa Timur, setelah tahun lalu ke Surabaya, namun kali ini agak beda suasananya, jadi bukan karena DL, melainkan karena menuhin undangan kawan sekantor yang malam ini (Sabtu, 4 April 2009 jam 19.00) ngadain resepsi nikahannya, sementara akad nya sudah dilaksanakan tadi pagi..

jadi sebelumnya saya mewakili kawan2 yang laen.. mengucapkan semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah buat Rachmad Hidayat dan istri, aminn.. :), jadi saya dan rombongan (Decko, Gunawan, GoIlham, Semi, Linxga, Arwanto, Teguh, Togog) naek kereta Sembrani berangkat dari stasiun Gambir jam 18.45 WIB, sepanjang perjalanan di Kereta, yang ada2, berhubung keretanya dingin makanya tak banyak yang warawiri atau rameramean yang ada cuma ketawaketiwi bentar, …

Tips Berpidato Ala Erikson :P

Image
Assalamualaikum.. hehe kawan2.. apa kabar?moga baek2 la ya.. mencari inspirasi itu rupa2nya gak perlu dari orang2 yang pangkatnya tinggi, jabatannya banyak, rumahnya besar, mobilnya berbaris kayak showroom atau malahan pendidikannya sampe luar angkasa, hehehe (kesian amat ya saya, baru umur segini nyadarnya :P) begitu juga kalo kita mau berbagi.. argghh..

.. kalau mesti semaestro Ibnu Sina dulu baru saya mau berbagi ya... jangan2 udah keburu mati sayanya, jadiah deh.. sedapetnya aja asal dapat sesuatu yang bermanfaat sebisa mungkin cari wadah buat numpahin ato ngebagiin pengalaman dan hal2 yang berguna didalamnya, kalo hal itu baek ya kebaekannya bisa dipake semua orang, kalo itu pengalaman paitt.. heheh paling enggak orang2 bisa menghindari biar gak dapet pait2nya itu.. :D

jadi ini seputar tips yang biasa saya pakai kalo suatu waktu dalam suatu kesempatan saya ngomong didepan orang banyak (ya kayak lomba pidato kemaren gitu misalnya :D), ya mungkin beguna buat kawan2 yang sedang ngeb…