Posts

Showing posts from August, 2009

Online Dimana-mana :D

Image
diketik langsung dari Apartemen Melayu Mansion (baca: kamar kos Erikson :P), gini.. dua minggu lalu di mall ambassador, saya beli modem at&t (sierra 885)...cieee sok nian ah gayanya... macam dah ngerti ajaa... hahhaha...dan akhirnya setelah beli dan langganan telkomselflash unlimited basic jadinya bisa blogging di kos nihh... dan BSE semakin menggila..:D

Assalamualaikum kawan kawan gimana puasanya hari ini?da lewat 10 hari pertama ya..ayokkla sonn semakin ditambah semangatnya, jangan kendor.. sayang nian soalnya, gak ada jaminanpun tahun depan bisa ketemu lagi.. eh iya nih...

ini kali pertamanya ini nih, bisa blogging gak dikantor, di kos sekarang tentunya, lokasinya itu di belakang Hotel Nirwana, Depan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, karena alhamdulillah sekarang dah punya modem dan kartunya pake Hallo, beli yang paket unlimited basic 256Mbps 125rb perbulan, lumayan lahh..buat ngasih napas BSE kalo nanti dah gak ngantor lagi, alias tugas belajar di Jurangmangu.. kan gak luc…

BSE, Kerjaan dan SiRevo

Image
April 2006, waktu jaman magang saya dikenalkan dengan gawean gawean,yang jadi tanggung jawab saya, saya tertarik kemudian saya dalami, saya pelajari, saya sukai sehingga dari dorongan untuk semakin mengetahui lebih dan lebih lagi muncul keinginan untuk merawatnya yang akhirnya sangat membantu saya ketika sudah resmi masuk kerja, yang dengan itu saya bisa mengerjakan tugas tugas dengan lebih mandiri..

Agustus 2008, saya mulai ngeblog, saya senang waktu tulisan saya muncul diinternet dalam blog pribadi saya, tertawa gembira waktu ada yang komen, dari situ semakin saya sukai aktivitas blogging, sampai muncul keinginan untuk menjadikan blog saya lebih bagus, dan terus saya rawat dengan memperbaruinya dan nambahkan fitur fitur informasi yang menarik, lepas dari standar yang diberikan domain blogspot, sampe akhirnya ada kawan yang bilang bahwa waw.. lumayan blog kauu sonn...


Assalamualaikum kawan kawan apa kabar??tadi pagi ada kejadian pas mau berangkat ke kantor.. sebenarnya gelagatnya itu d…

Selamat Pak SBY-Boediono

Image
'huuuuuuuuuu..........dasar gak update, tu diumuminnya da sejak beberapa hari yang lalu, malah ini baru ditulis, basi ahh..' hehehehe.. iya neh, makanya biar gak basi saya panasi lagi, mana tau jadi enak.. wkwkwkak parah!!! Katanya Presiden Terpilih udah diumumkan ya dari hasil pemilu kemaren, pemenangnya pasangan nomor 2 ya.. yaitu
Jendral(Purn)TNI DR H Susilo Bambang Yudhoyono - Boediono atau singatnya SBY - Boediono..

Assalamualaikum kawan2 and dear all, iya ya.. sekarang hasil nya sudah ada, pidato kemenangannya juga sudah disampaikan, diawal-awal begitu pemilu selesai dilangsungkang memang banyak terjadi pro dan kontra, protes diajukan, demonstrasi juga berjalan menentang hasil pemilu pilpres kemaren, alhamdulillah gak sampe kejadian kekerasan seperti yang terjadi di Iran kemaren, dimana simpatisan partai oposisi sampe bertindak radikal, mengenai kebenarannya??? ya... saya kurang tau, yang pastinya saya sudah ikutan nyobolos (terus yang kau coblos menang son?? gak mau nga…

Cinta Tanpa Pamrih

Image
Sekarang di kebanyakan masyarakat Sumatera Selatan, lagi rame dibahas tentang tewasnya seorang dokter muda bernama Alia Pranita Sari (27),yang ternyata dibunuh kekasihnya sendiri. Penyebabnya karena dia menolak diajak menikah. komentar bermunculan, banyak yang bersimpati, tak sedikit pula yang terseret emosi, penuh kontroversi ini tak lain disebabkan karena penyebab kematian itu sendiri, tentang Cinta yang bersyarat.

Assalamualaikum kawan2, coba lah kalo sekarang sekarang ini buka kompas.com terus ke tab info regional dan ambil yang wilayah Sumatera, pasti bakal ada info yang saya ceritakan di pengantar diatas. bagi keluarga yang ditinggal oleh korban tentu ini adalah sebuah musibah dan bagi keluarga pelaku tentu ini adalah pula musibah, dalam bentuk yang lain tentunya yaitu rasa malu dan aib keluarga, namun yang patut diacungi jempol menurut saya adalah keluarga pelaku yang dengan jujur meminta anaknya (baca: pelaku) untuk kembali pulang, setelah beberapa hari jadi buron, dan menyerah…

Aku Mau Jambangan

Image
Suatu malam saya dan seorang kawan yang berwajah oriental datang untuk memenuhi janji undangan seorang kawan di Cafe D'Cos, Lantai 1 Gedung BEJ Tower I, Bilangan Sudirman, saat memasuki pintu masuk, petugas Sekuriti mempersilahkan kawan saya masuk dan kemudian tiba giliran saya, saya dapati diri saya diperiksa, tas saya dibuka, dan hehehe.. untung celana juga gak dibuka buka hahahaha.. saat sudah didalam ruangan kawan saya bilang ke saya 'son.. kok kau tadi susah nian ya diceknya, dibukanya semua tas kau tadi, gak macam aku, lewat aja sekali kan..' saya jawab 'oo.. gitu ya..'

Assalamualaikum kawan kawan gimana kabarnya??hehehe..kayaknya saya lagi Puber ke dua neh.. wkwkwkwk kenapa gitu son???soalnya jambang saya mulai tumbuh lebih lebat dari yang sudah sudah, saya ganteng kali ya kalo jambangan, panjangin ahhhh... biar mirip bang oma, yaaa..atau mirip mirip Alexander Supertramp di film Into The Wild juga boleh hueheuheuheue tapi gini gini.. belakangan kayaknya perma…

Pak Wagimin Asal Muntilan

Image
Sesekali agak melankolis gak apa yaaaa... maklum postingan saya ini mau nyeritain tentang seorang Bapak yang berasal dari Muntilan, Jawa Tengah, beliau bernama Wagimin, seorang pedagang asongan keliling yang sering menjajakan barang dagangannya di daerah Kebalen, Komplek Widyachandra sampe ke Tendean, Mampang Jakarta Selatan.. saya kenal beliau semenjak kapan yaa... kalo gak salah Juli atau Agustus 2006 sampe sekarang.. so, what is it so special about him that you write it on your blog,son?? well, let the story goes...

Assalamualaikum kawan kawan apa kabar?semoga baik selalu dan diberi kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa, yang dah masuk hari ke 3 ya.. keren.. keren.. semangat!!!! (hehehe.. ya keren la, khususnya buat saya yang susah nahan kalo dekat dekat makanan, dan buktinya saya bisa puasa nee... keren kann???)ok.. ok.. sekarang balik lagi ke Pak Wagimin tadi... jadi gini, sejak Juni 2006 lalu sampe November 2008 kan saya tinggal kos nya itu didaerah Kelurahan Poncol, Kecamatan …

Tarawih Pertama Saya

Image
Semalam sholat tarawih di kantor, biasa kalo mau cepat cepat pulang, pasti macet, tar malah telat nyampenya, telat semuanya jadi, telat magriban, telat isya telat tarawih pula, ya mending tarawih dikantor, kebetulan banyak juga kawan kawan yang gitu juga.. (wewww... giliran gini aja temen dibawa bawa kekekekekke :P)

Assalamualaikum kawan2? gimana semalam tarawihnya?biasanya kalo saya tarawih di mesjid yang kira kira rekaatnya 11 (3 witir), dimasjid kantor juga gitu, ya pas lah.. karena kalo banyak banyak rekaatnya dan surat nya panjang panjang, saya nya belum sanggup, mending ke yang rekaatnya sedang dan bacaannya juga masih bisa diikutin (duhh.. parahh ngeles tingkat tinggi ne :P, jangan ditiru yaaa...) ...

Semalam saya sholat itu, dapat di shaf paling depan dan agak tengahan dikit, dan belakangan baru nyadar bahwa deret itu banyakan diisi oleh para pejabat pejabat dikantor saya, pas noleh ke kiri.. ini kan bapak ini, pas noleh ke kirinya lagi... itu kan bapak itu..terus pas persis du…

Puasa Kita, Kita Puasa :)

Image
Besok mulai puasa..Alhamdulillah bisa ketemu lagi dengan Puasa tahun ini...

Assalamualaikum kawan-kawan apa kabar??besok sudah mau puasa ya.. 1430 H, tiap kali puasa datang, saya kadang-kadang suka ingat ke orang-orang dilingkungan saya baik itu dulu atau sekarang yang tidak bisa lagi bertemu dengan bulan puasa ini, jadi semacam teguran gitulah bahwa gak ada jaminan bahwa yang muda itu umurnya masih lama, yang tua tua aja duluan yang meninggal. (hehehe...makanya son.. lurus lurus ajalah hidup ni, jangan betingkah.. mati nanti kau gak bawa amal, apa yang mau kau andalkan?) nah.. mumpung ketemu lagi ma puasa tahun ini, harapan saya semoga bisa lebih baik dari tahun2 yang lalu..

duluuu itu pernah dengar saya suatu perumpamaan bahwa jika ada orang yang belum paham makna dan keutamaan bulan puasa (emang da paham kau sekarang son???hehhe.. ya dikit dikit udahla..) itu ibarat seseorang yang sedang berjalan disuatu terowongan yang gelap gulita bin hitam mutlak sama sekali gak ada cahaya, namun…

Angle (Sudut) Terbaik

Image
terinspirasi dari cerita seorang kawan bernama Ted Pelawi who delivered his speech as test speaker at the British Toastmasters Club beberapa hari yang lalu, saya membuat postingan ini, hehehe.. cerita sederhana yang kalau tidak jeli melihatnya maka pelajaranya bisa lepas luput berlalu begitu saja..(gimana bagus kan kata katanya hehehehhe :P)

Assalamualaikum and dear all..jadi gini gini.. kita itu kalo lagi sendirian ngaca pasti punya angle favorit kan, lo kok gitu???iya lah.. karena biasanya kan dengan angle favorit itu biasanya yang dipoto bisa lebih PD dan yakin sambil ngomong sendiri gini..'pasti aku kelihatan ganteng nii hehehhehe' betul kann?? hayoo ngaku ngaku!!! wkwkwkkwkwk.. terus yang mana style kita??? hehehhe.. beda beda tentunya setiap orang..

kayak saya misalnya.. paling suka kalo dipoto tapi ngambilnya dari samping boleh kiri atau kanan dengan kemiringan sudut 45 derajat (pokoknya nilai Tangens nya 1 wkwkwkwkwk :D) ditambah dengan sisiran rambut basah klimis meyaki…

In Diversity: Dirgahayu Indonesiaku

Image
Goar hu si Erikson. Lomo rohakku naeng gabe pajuang laho mambela bangsoku .. Bahasa Batak

namo ambo Erikson, ambo nio manjadi pajauang untuak mambela tanah aie ..Bahasa Minang

nami kulo Erikson, kulo badhe dados pejuang kagem mbela tanah air kulo.. Bahasa Jawa


nami abdi erikson, abdi hoyong janteng pejuang nu ngabela lemah cai abdi.. Bahasa Sunda

ulon tuan erikson, ulon tuan keu meuk jet panglima nyang membela nanggroe nyang that ulon sayang.. Bahasa Aceh

namo aku Erikson, aku nak jadi pejuang nak mbela tanah air aku..Bahasa Palembang


iya'na erikson, wakkatta mancaji lai-lainna wanuakku, rilipu ancajiangekku.. Bahasa Makassar

Assalamualaikum dan dear all.. kebetulan di kamar kos saya itu ada peta dunia..dan setiap kali saya melepas pandangan ke arah peta itu, terdapat sebuah negara yang dari sisi posisi dan komposisinya sangat unik, itulah Indonesia, terbentang dalam jarak yang panjang di lautan lepas.. saya sering berpikir bagaimana ya, kok bisa negara Indonesia ini yang terdiri dari be…

Tentang Kepergian

Image
Kira kira 3 minggu lalu, saya dapat kabar bahwa sepupu bapak saya (nenek saya dan ayah sepupu bapak saya ini bersaudara kandung) dirawat di rumah sakit pusat angkatan darat gatot soebroto (RSPAD Gatot Soebroto), didaerah senen, gak terlalu jauh dari lokasi kos-kosan saya, begitu dapat kabar saya langsung menjenguk di akhir pekannya, begitu juga di pekan keduanya, hingga saat saya niatkan untuk menjenguk nya pada pekan ke tiga ini (16 Agustus 2009), saya terima kabar bahwa sepupu bapak saya itu sudah meninggal dunia...

Assalamualaikum dan dear all... bagaimana kabarnya??? well, sebenarnya pada saat nerima kabar itu saya merasa ragu ragu untuk menjenguk atau tidak, karena saya yakin bahwa sepupu ayah saya itu tidak terlalu mengenal saya, saya tahu tentang beliau, karena memang beliau kira2 sudah ada dua periode menjabat sebagai kepala desa di daerah asal saya, Baturaja, dan karena itulah dalam beberapa kesempatan saya membutuhkan tanda tangan beliau selaku kepala desa untuk memperlancar …

4B: Bukan BB Biasa

Image
Assalamualaikum...kawan2?? gimana kabarnya??libur ni...hehehhe...libur ni (tadi udah son ahh!!) hehehe.. (udahhh jangan cengengesan sonnn) iya lagi libur ya.. (inihh diulang lagi.. gak ada ide lain apa buat buka tulisannnya??) wakakakkaka da pada kesal ya???maaf.. maaf.. gini ni.. sekarang kan lagi pada musim handphone yang baru itu tu.. yang namanya BlackBerry yah.. buatannya imigran Yunani yang menetap di Canada.. (hahaha... minta dibilang pinter, semua juga dah tau kok wkwkwk), jadi kalo sekarang sekarang ini punya BlackBerry woww..manstabss niann kann.. tapi rupanya saya lebih kerennnn karena saya punya BB yang bukan sembarang BB, BB yang saya punya ini jauh sudah saya punya sebelum BB yang innihh mulai digandrungii.. (wewww tajir niann kau sonnn dah beli BB duluannn)

jadi BB ini adalah Bauuuuuu Badannnnn... yang meskipun sudah lama lengket di badan saya, tapi justru setahun dua tahun ini saya nyadarnya dan mulai pedulinya.. (parah!!!!) karena dari dulu juga dah tauu.. cuman gak di…

Tim Futsal : Dan Kemenangan itu Tiba

Image
hahahahaha bo'ong kok gak mikir... gak mungkin kau menang futsal son :P, maen bola aja da kayak lebaran, setahun dua kaliii, itupun da kebanyakan kayaknya.. jadi maksudnya siapa itu yang menang futsal itu???? saya:'hehehhe.. makanyaa.. baca dulu sampai habiss baru teriak teriak komentar, jadi yang menang futsal itu adalah tim futsal di kantor saya, itu yang tanding buat rangkaian acara tujuh belasan ituu...'

Assalamualaikum kawan2.. apakabar??gak kerasa da jumat aja, da mau akhir pekan lagi aja, dan seperti biasa.. selalu berusaha mencatat banyak kejadian dalam hari harian adalah kepengenan saya supaya blog ini tetap update.. tssahhh :D sampe akhirnya kemaren denger kabar bahwa tim futsal di kantor saya menag futsal dalam babak final, diacaranya tujuh belasan yang diadakan tiap tahun.. udah dari situ segera terlintas ide (yang kalo kayak fil kartun, ada bintang dan burung beterbangan diatas kepala hehehhehe :D) buat diBSEkan ahhhhh..ok, the story goes...

tim futsal ini orang…

Yok Maaf2an Buat Puasa!!

Image
Kemaren siang saya diminta seorang kawan buat jadi petugas baca doa buat acara sarapan bersama di kantor, namun setelah dipikir-pikir kembali,jadinya saya menolak, alasannya mendingan ke yang laen aja yang lebih tepat, lebih santun prilakunya ketimbang saya hehehe.. buat jadi petugas baca doa,dalam acara sarapan bersama menjelang Bulan Suci Romadhon....padahal kalau dipikir2 bisa jadi itulah kesempatan terakhir saya, kalo ingat bahwa masa kerja saya dikantor ini gak ada sampai 5 bulan lagi hiks hiks hiks.. :D

Assalamualaikum kawan2, apa kabar???gak kerasa nian ya, Bulan Puasa sudah hitungan hari, rasanya baru kemaren saya tarawih dikantor, buka puasa bersama dengan kawan2 kantor juga.. dan acara2 lainnya.. weww. itulaaahh.. rupanya makin kesini kayaknya makin cepat waktu berlalu, dan Alhamdulillah bisa ketemu lagi dengan Ramadhan kali ini, semoga makin baek dari Ramadhan Ramdhan yang dulu pernah dilewati.. Puasa, kalo dikantor itu sebenarnya gak ada kerasanya, karena sibuk dengan ini i…