1.29.2010

Tiga Titik Edar


aw..aw..aw.. judulnya gak nahan ahh.. da kayak tulisan tentang hasil uji lab penelitian fisika atau astronomi aja yaakk.. but wait..wait..wait.. it is not that serious..!!but it is about three things draining my ability to manage my time.. *siap2 dilempar FlyPucino, dan GWN juga suwung* pakai kunci inggris gara2 kebanyakan nginggris :P*

Assalamualaikum kawan2 apa kabar.. mungkin pertanyaan awal yang muncul dari setiap kita waktu akan mengambil sebuah keputusan adalah sama, yaitu 'apa benar saya menjalani keputusan ini?' atau 'seberapa lama saya bisa bertahan didalamnya?' atau 'bagaimana kalo rupanya ini salah?' atau lagii 'sanggup gak ya nanti ngatur waktunya?'

Dan itu yang terjadi dalam kehidupan saya sekarang... ketika dulu saya memutuskan untuk menjadi tenaga pengajar privat siswa SMA saya hanya berpikir bahwa ini paling tidak bisa membuat otak saya tetap bekerja, ilmu bahasa inggris dan matematika saya tidak hilang ketimpa pikiran2 mesum khas pemuda laki-laki seusia saya serta sebuah kesempatan untuk mencari pengalaman dan kemudian barulah tentang penghasilan tambahan yang bisa mencukupkan gaji saya yang dipotong negara buat biaya kuliah ini..

Tapi seiring waktu berjalan, ternyata meski jadwal perkuliahan tak terlalu begitu padatnya, tapi pak dosen dan bu dosen saya selalu berbaik hati memberikan oleh-oleh tugas paling dikit resume 4 bab, tugas dan kasus 4 soal belum lagi tugas kelompok, dan jika mata kuliah saya ada 7, ya selamat menghitung jumlah oleh2 yang saya terima setiap minggunya..heheheeh..

Lalu, tiba2 semua terasa mulai berat.. waktu malam saya habiskan sampai sekitar jam 21.30 untuk mengajar private, begitu selalu dari senin sampai kamis, dan kemudian pulangnnya langsung berjibaku dengan buku untuk belajar materi kuliah besoknya, atau disempatkan mengerjakan tugas yang masih jauh dari deadline, ceritanya cicidil eh dicicil gitulah.. kadang saya berpikir jika saja saya bisa lebih lama duduk di meja belajar ini mungkin tugas2 ini bisa lebih cepat selesai dan materi kuliah buat besok bisa saya lahap lebih banyak, namun keadaannya tidak begitu, atau malah ini adalah cerita awal dimana saya mulai meningkatkan ketangguhan dan daya tahan serta daya juang saya.. sejauh ini meski mulai terasa lelah, konsep diri yang saya tanamkan dan sugesti internal yang saya ucapkan dalam diam cukuplah menguatkan..

Ya.. kita lihat saja, seiring waktu berjalan...

Kampus dan LesPrivate sudah menjadi area peredaran saya, dan akan bertambah satu lagi yaitu rencana membuka usaha resto bersama tiga orang rekan disebuah daerah di jalan Bangka ke arah Kemang-Mampang. sejauh ini rencanannya sudah berjalan mendekati kenyataan, modal awal sama-sama sudah terkumpul, sewa tempat sudah deal disepakati, tinggal beli peralatan dan perlengkapan maka insyaALLAH bulan Februari ini sudah bisa jalan.. silahkan tunggu ceritanya ya...

Saya sama sekali minim pengalaman sebetulnya tentang dunia usaha resto atau bisnis pada dasarnya, hanya berniatkan keinginan untuk mencoba dan memanfaatkan uang tabungan yang saya dapat dari pinjaman. itu saja. saya tahu tidak ada jaminan untuk berhasil dalam usaha ini, ibarat dua sisi mata uang, keberhasilan itu selalu diiringi oleh kegagalan, dua kemungkinan yang nilanya pasti 1/2 dalam sampel mata uang koin itu. beruntung saya menjalankannya dengan dua orang rekan yang punya pengalaman, dan mereka bukan orang yang satu dua hari saya kenal melainkan teman satu kantor dulu, teman sependakian gunung juga. Ya.. paling tidak ketidaktahuan saya tentang banyak hal bisa saya kurangi dengan belajar dengan praktik tanpa disadari dari mereka.

Kondisinya memang tidak akan sesederhana itu. Kuliah, Les Private, Usaha Resto sama-sama menuntut tanggung jawab dan totalitas yang tidak main-main, karena resiko juga tidak sepele.Ancaman DO, tanggung jawab moril, beban psikologis, Materi dan energi adalah hal2 yang harus dihadapi dan diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi yang dikhawatirkan. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana supaya tercipta dalam keseharian saya sebuah pengaturan atau manajemen waktu yang baik, dimana didalamnya diisi oleh hal2 yang bertanggungjawab dan bermanfaat, tidak ada yang dirugikan dan tidak juga ada hal2 yang merugikan saya sendiri. Dan jika memang nanti harus ada pilihan yang diutamakan diantara tiga hal itu, maka pendidikan/kuliah adalah hal yang harus saya utamakan, karena itu adalah amanah Bapak saya agar saya bisa sekolah setinggi-tinggi dan sebaik-baiknya. Namun sepanjang masih bisa diatur dan dijalani dengan baik, maka dalam ketiga hal itu saya ingin agar bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa harus ada yang dikorbankan, jika mungkin. dan selanjutnya satu kata..

BISMILLAH.... mohon doakan ya kawan2...

Wassalamualaikumm

Read more »

1.26.2010

Tertinggalkan Waktu


kau terbangun dari tidur panjang yang lelapkanmu
sesali wajahmu merenta kisahmu terlupa
kau sadari semua yang berjalan tlah tinggalkanmu
dan tak dapat merangkai semua dekat di khayalmu


lirik lagu itu saya kopi pastekan sekaligus untuk menandai kembali postingnya BSE ini, setelah lama vakum dari peredaran, sekedar untuk menandakan bahwa keterkejutan yang paling mengejutkan adalah ketika kita terbangun di suatu masa dan mendapati bahwa jaman terus bergerak, yang hidup akan mati dan yang mati akan menjadi cerita masa lalu...

Assalamualaikum wr wb.. dan apa kabar kawan2?? Masa lalu atau kenangan adalah cerita mati, tapi bagi beberapa orang yang belum bisa lepas dari kungkungan masa lalu, maka masa lalu adalah seperti bisikan yang mewujud menjadi sikap yang mendikte arah masa depan kita..

kau biarkan mimpi tetap mimpi yang melengkapi khayalmu
kau terhenyak dan terbangunkan
dan harapkan keajaiban datang hadir dipundakmu
kini waktu meninggalkanmu


Yang menjadi tidak mungkin adalah memutar waktu kembali ke masa lalu kemudian memperbaikinya, sementara untuk melangkah ke masa depan terasa beratnya, memaafkan keadaan, berdamai dengan kenyataan kemudian bukan menjadi pilihan tapi adalah paksaan yang diajukan sebagai penenang, dan saya termasuk mereka yang percaya bahwa semua adalah masalah waktu, waktu untuk menghapus dendam, memaafkan keadaan dan menerima kenyataan..

Semua berawal dari kesalahan sikap, dan keengganan menyatakan pendapat, dan memahami bahwa adalah penting untuk mengetahui bahwa kita terlahir sendiri, dan kemudian mati kita lalu didalam liang lahat pun akan sendiri, maka ini adalah tentang kemandirian.

Saat memberi, maka bersiaplah menerima kenyataan bahwa kebaikan kita mungkin akan dilupakan..

Saat mencari, maka bersiaplah menerima kenyataan bahwa hanya tangan dan kepala kita sendiri yang akan membantu..

Saat mereka berkata, mereka tahu dan mereka paham, maka sadarilah bahwa yang mereka ketahui dan pahami adalah kapan saatnya untuk berlari menjauh agar tidak perlu menjadi teman dalam mencari jalan yang lurus, pemahaman yang baik dan mendorong memberi semangat dan keyakinan.

Akhirnya semangat dan kekuatan itu harus digali sendiri, lalu...
kini kubiarkan
Masa lalu menghilang
Dan tanpa beban
Aku meninggalkan belakang

Lalu kubiarkan
Masa lalu menghilang
Tanpa beban
Aku meninggalkan belakang



Wassalamualaikum

Read more »

1.16.2010

Aku Balik Lagi... :)


*menghitung hari, kapan terakhir update dan beres2 di BSE* malu ahhh.. maluu..malu dah lama gak update sekaligus dah lama gak maen ke rumah Elsa, Flypucino, Fanny, Affan, Suwung, Yolanda, GWN, dll.. beneran sibuk soalnya, ya kuliah banyak tugas soalnya .. yang menuntut-nuntut untuk diselesaikan, menangis-nangis untuk dijamah, meraung-raung untuk ditatap.. LEBAY ahhh.. hahahhaa...

Assalamualaikum wr wb and apa kabar kawan?? *pake nanya kabar lagi, mestinya kau yang ditanyain kabar son kemana aja, ni BSE gak diurus2 hahaha :D* maaf ya sudah lama gak update, ada kali 10 hari lebih, bukan males bukan apa, karena ya itu banyak tugas kuliah.. dan banyak juga yang mesti diurus di awal2 masa kuliah, ya bikin KTM, ngumpulin berkas administrasi, poto ini poto itu, dll deh.. and now BSE is back...

Jadi memang sudah dua minggu ini perkuliahan berjalan.. gereget dan geliat atmosfir dunia mahasiswa dengan segala warnanya *tu kan LEBAY lagi hahaha* mulai menemukan ritmenya dalam kehidupan sehari2 saya, dan saya.. mulai bisa menyesuaikan diri dengan keadaan ini, menikmati dalam menjalaninya.. baru-baru ini saya gabung dengan STAPALA (MAPALA gitu kalo di kampus lain) ini memang hobi saya, atau memang bakat? g tau deh tapi.. yang pasti saya merasa ada kenikmatan tersendiri bila berjalan jauh melintasi alam pedalaman hutan rimba, bercengkarama, tertawa dalam gelap malam di kaki gunung bersama kawan-kawan...*nyari-nyari gitar mau nyanyikan lagu Eddie Vedder*

di kampus, saya mulai bertemu dengan mereka yang saya damba bisa akan membunuh dahaga saya akan ilmu pengetahuan, ya mereka adalah dosen, dan saya bersukur bisa menimba ilmu dari mereka, saat jam pelajaran berlangsung saya seperti dihadapkan pada hidangan super nikmat lagi gratis untuk dimakan.. saya telah kehilangan rasa malu dan takut untuk bertanya, yang tertinggal adalah kesadaran yang kuat bahwa ini adalah kesempatan untuk belajar, mendengarkan penjelasan mereka dan tanpa segan bertanya jika ada yang mengganjal karena belum paham. Mata kuliah Akuntansi dan PPN telah dengan sukses saya cintai pada kesan pertama karena kepiawaian dosennya dalam menjelaskan dan mengajarkannya. dan semoga akan tetap seperti itu, karena ada satu mata kuliah yang menurut saya sang dosen telah menimbulkan kesan yang kurang menyenangkan untuk diterima dalam mengajarkannya. Saya kecewa, tapi saya juga memiliki kesadaran yang teguh bahwa keberhasilan menerima ilmu pelajaran bukan semata-mata oleh dosen namun juga oleh seberapa tekun kita belajar sendiri dan mendiskusikannya dikelas jika ada yang tidak dimengerti.

Kegiatan mengajar di Les Private juga jalan seperti biasa, memang repot juga sebetulnya soalnya dengan tugas kuliah yang banyak sementara baru pulang mengajar jam 21.30 malam, artinya harus memiliki pengaturan waktu yang tepat sehingga Kuliah yang harus diutamakan tidak dikorbankan.. insyaALLAH pengaturan waktu yang baik dan dijajaki dari awal akan menjagakan semuanya tetap baik baik saja.

Kampus STAN sekarang sudah hampir selesai dibangun kembali, lebih gagah, lebih indah ada air mancur ditengahnya dan lebih pantas disebut kampus ketimbang dulu yang lebih mirip gedung perpustakaan tua jaman kolonian belanda. sehingga untuk mengabadikan momen di lingkungan kampus menjelang finishing pemugaran ini saya sempatkan untuk berpoto didepan air mancur yang ada tulisan STAN nyahhh heheheh.. kemaren sore juga sempat barengan kawan kawan satu kelas poto bareng disini.. untuk mengabadikan momen2 diawal kebersaman ceritanya heheheh, sekian dulu update kali ini semoga bisa menjadi langkah awal konsistensi yang sedari awal diniatkan untuk dijagakan.. amin.. keep writing, keep blogging...Salam BSE :D !!

Wassalamualaikum

Read more »

1.07.2010

Latihan dan Turnamen Futsal


*tertawa keras* hahahhaaha saya malu nian waktu nulis postingan ini, karena ini tentang kali pertama saya kembali bermaen bola setelah bertahun-tahun vakum cleaner (vakum doang maksudnya!!!:D) tapi atas nama kebersamaan dan kesempatan untuk menyambung siluturahim, maka baiklah..sepatu yang telah digantungkan itu saya pakai kembali.. MySpace

Assalamualaikum wr wb and dear all friends.. kadang-kadang mengikuti sesuatu itu bukan karena semata-mata kita mampu atau mumpuni didalamnya tapi justru karena ada kesempatan atau sesuatu lain yang bisa kita ambil manfaatnya, entah hanya sekedar nongkrong2 atau kesempatan mengakrabkan diri dengan kawan-kawan apalagi jika suasanya adalah baru maka kegiatan semacam olah raga bisa dijadikan salah satu kesempatan itu.. MySpace dan tersebutlah kelas saya kuliah itu bermain futsal di Bintaro sektor 9, di tempat namanya Kick-Off, dari McD sana lagi sedikit.. nyebrang jalan atau putar balik kalo dari arah Bintaro Trade Centre..

Saya dan hampir semua kawan sekelas tiba di TKP ybs, setelah giliran tiba.. kami langung turun ke lapangan, pemanasan sedikit lalu langsung action.. gedebag gedebug tendang sana tendang sini, jatuh terperosok tapi nikmat. terjerembap terjungkal tapi tetap merasa gagah, tak apa. MySpace benar-benar terasa efeknya kalo selama ini sudah nyaris tidak pernah lagi main, badan terasa kaku, nafas berat dan tidak bisa mengimbangi kelihaian kawan-kawan yang dengan gesit menggiring bola lalu sampai ke gawang lalu Golll!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Kebetulan juga satu angkatan mau ada turnamen jadi sekalian latihan juga, dan keren keren rupanya dikelas saya tidak kekurangan pemain handal yang bisa diandalkan buat turun ke lapangan.. dan juga punya cheerleaders yang mendukung dalam bentuk konsumsi dan doa hehehhehe... *maunya gituu* MySpace well, saya sendiri memang tidak akan turun tanding, hahahaha nyadar soalnya kalau saya turun bakal merusak ritme permainan kawan kawan saja.. lebih baik mendukung dalam bentuk bantuan latihan, menggembirakan suasana latihan (penggembira wwkwkwkkwkw, emang saya cowok apaan yaa??) juga menyemangati serta mendorong kawan-kawan sekelas untuk datang mendukung sebisanya.. juga buat rajin latihan..


Kepada diri saya sendiri, saya katakan.. meski saya tidak bisa bermain bola dengan baik, tapi saya berusaha menjadi kawan satu kelas yang baik dan ketua kelas yang bertanggung jawab membantu dan mendukung sebisanya dengan hadir setiap kali kita bertanding :)
Mari kita latihan, mari kita isi hari kita dengan kuliah, belajar dan olah raga serta mari kita junjung nilai kebersamaan dan sportivitas.. *kok kayak kampanye ya???* MySpace

Wassalamualaikum

Read more »

1.05.2010

Bujangan Bertangan Panas


Saya Erikson, seorang bujangan dengan tangan yang panas.. *ngomong sambil membelakangi lawan bicara supaya kesannya cool dan misterius* sebetulnya tangan saya sama dengan tangan kawan kebanyakan, namun menjadi lain jika saya memegang uang didalam dompet saya dalam jumlah yang cukup banyak, karena uang-uang itu bisa membuat tangan saya menjadi panas tak sabar untuk merogoh mereka manakala melihat sesuatu yang merangsang hawa nafsu saya, sesuatu yang tidak terlalu saya butuhkan tetapi lebih saya inginkan..

Assalamualaikum Wr Wb kawan sekalian apa kabar??pernahkah kawan kawan dalam setiap harinya membawa uang tunai didalam ATM (dalam jumlah nominal banyak) kemana saja bepergian, entah itu cuma berangkat kerja, kuliah atauuu cuma sekedar belanja dekat rumah atau ke toko terdekat??Saya pernah dan selalu malah.. hal inilah yang membuat saya merasa jadi orang kaya, apapun yang saya lihat dalam perjalanan itu, dan kemudian saya tertarik, maka satu kata. BELI!!

Apalagi kalo lagi jalan.. entah itu sendiri atau sama kawan-kawan, bisa dipastikan bahwa kebocoran yang memprihatinkan bisa terjadi pada anggaran penyelamatan nyawa itu..


Sesaat hal ini membuat saya puas, namun manakala kepuasan itu berganti menjadi kebosanan, penyesalan dan rasa bersalah yang tersisa tinggalah uang yang semakin menipis dan kenyataan bahwa saya sebenarnya tidak terlalu membutuhkan barang-barang itu. *sambil melihat ke sekeliling kamar atas barang-barang dimaksud dan merenung-renung tentang banyaknya jajanan jajanan tak penting yang saya konsumsi*. Saya melihat kediri saya sendiri dalam hal ini, jika saja semuanya bisa diatur dan ditahan sehingga tertuju pada hal-hal yang lebih bermanfaat mungkin lebih banyak lagi faedah yang didapat. dan pikiran saya melesat ke banyak orang yang mungkin lebih membutuhkan...maafkan saya untuk itu..

Sebagai seorang mahasiswa, otomatis penghasilan saya berkurang cukup banyak dari tahun-tahun sebelumnya saat masih bekerja, dan seharusnya ini adalah saat untuk lebih bisa melihat kenyataan bahwa jangan sampai ada pasak yang lebih besar dari tiang, coba kalau misalkan pas lagi kuliah mendadak butuh uang karena sakit atau urusan keluarga misalnya?? *semoga tak begitu* dan jaminan yang bisa membantu saya merasa cukup nyaman selama masa-masa menjadi mahasiswa ini adalah tabungan penjamin kelangsungan pemenuhan kebutuhan hidup saya, yang tidak bisa diganggu gugat oleh nafsu lapar mata yang tersalurkan lewat tangan yang panas ini. *melihat ke kedua tangan sendiri*

Sehingga saya memutuskan secara seksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya *mengutip teks proklamasi 45* untuk memindahrumahkan ATM ini yang setelah sekian tahun nginap di dalam dompet ini ke suatu tempat yang saya ketahui dan sangat sulit saya jangkau sehingga tidak terbawa kembali ke dompet saya, komitmen saya adalah menjagakannya hanya untuk hal-hal yang dipandang perlu dan mendesak karena kebutuhan, lain itu katakan TIDAK!!. Komitmen Pribadi adalah sebuah janji yang harus dipatuhi terhadap diri sendiri untuk berbuat sesuai poin komitmen ini demi terwujudnya hal-hal yang dipandang baik dan menentramkan, amin.. *tadinya ATM ini malah mau digunting.. tapi takut repot ke bank nya..*

Wassalamualaikum

Read more »

1.04.2010

Buku, Pesta dan Cinta


Saya melihat diri saya sendiri berpakaian rapi persis ketika 5 tahun lalu saya sedang berkaca sebelum berangkat memasuki kampus untuk kuliah perdana kala itu, dan hari ini itu terjadi kembali.. untuk cita-cita dan jalan hidup yang telah saya doakan dan perjuangkan, untuk sebuah pilihan hidup saya yang telah mereka doa dan perjuangkan.. Menjadi manusia yang berguna dengan ilmu dan keterampilan..

Assalamualaikum wr wb.. dear all friends.. tadi pagi tepat jam 07.30 pagi saya sudah rapi bersiap kekampus, baju putih cerah meyakinkan, celana panjang hitam rapi memesona, ikat pinggang maskulin penuh wibawa.. hahahahahha lebay ahhh malu ahh maluuuu..maluuuuu!!!! bersama seorang kawan saya mengendarai si Revo menuju kawasan bersensasi akademis yang berdiri gagah ditengah hingar bingar pagi kesibukan renovasi dan konstruksi yang dia alami..

Setelah parkir, keluar menuju gedung utama, sempat saya melihat suasana lain kampus ini semenjak 4 tahun terakhir saya tinggal, ahhh jika ingat pagi itu...

Suatu pagi di tahun 2005, saat sedang jogging pagi dengan seorang kawan:
Bejo:'son.. coba deh lu perhatikan, kampus kita ini sebenarnya berpotensi menjadi indah'
Saya:'o iya ya.. cuma sekarang kayaknya banyak lahan yang belum terpakai'


Dan kini Jo, meski kau tidak bisa melihat nya, paling tidak tentang potensi indah kampus ini sesuai dengan harapanmu telah berjalan menuju kenyataan, dan saya disini akan menjadi salah seorang dari 5500 mahasiswa lainnya yang akan menikmatnya..

Wajah-wajah itu.. berapa saya kenal.. banyak juga yang belum.. mereka sama seperti saya menikmati keterkejutan kembali menjadi mahasiswa setelah sekian tahun berstatus sebagai pegawai. Wajah-wajah yang kini lebih segar dan paten, ketimbang dulu saat masih menjadi mahasiswa. Tapi yang pasti mereka saya lihat tidak kehilangan ciri khas mahasiswa kampus ini, tetap ramah dan welcome terhadap sapaan kawan baru, seperti saya menyapa mereka... Ok, sesuai jadwal kelas saya sudah masuk dengan mata pelajaran pertama adalah Manajemen, dipandu seorang dosen senior yang kerut2 wajahnya mencerminkan pengalaman kerja yang telah menjadi aplikasi nyata ilmu yang ia ajarkan.

Saya benar2 menikmati setiap ilmu yang ia berikan lewat lisan nya, saya berpikir, berandai, sampai akhirnya merangkai-rangkai sendiri pertanyaan yang mungkin bisa saya tanyakan atau bisa saya cari sendiri jawabannya dibuku. Kemudian 2 SKS terasa sangat cepat, beliau keluar dan saat itu juga mumpung masih ada kesempatan kami gunakan untuk saling berkenalan satu persatu maju kedepan, ada 35 orang kami. berasal dari unit kantor seluruh Indonesia. setelah itu inisiatif untuk melakukan pemilihan ketua kelas dijalankan. Namun secara aklamasi satu suara bulat sepakat meminta saya untuk menjadi ketua kelas.. well, mungkin mereka telah lebih dahulu mengenal saya karena inisiatif saya membuat milis dan forum di dunia maya, atau kedudukan saya yang banyak membantu dalam hal penyampaian berkas atau penyediaan informasi terkait dengan administrasi selama menjadi mahasiswa yang sebenarnya lebih dikarenakan karena status saya yang berasal dari kantor pusat.

Tapi amanah itu telah saya terima, saya juga tak mau melewatkan kesempatan untuk melatih diri saya dalam hal kepemimpinan dan tanggung jawab.Bisa membantu orang banyak tentu menyenangkan apalagi dalam rangka kepentingan bersama, satu atap dan tujuan yang sama. Karena imbalannya bukan berupa uang atau kenikmatan lainnya, tapi berupa kesempatan untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik dan bertambahnya pengalaman.

Wassalamualaikum

P.S:
-----
*Gambar diambil dari http://www.oberlin.edu/bcsl/about/LEADS.jpg
*Judul terinspirasi dari Buku Soe Hok-Gie.. Sekali lagi.

Read more »

1.03.2010

Kopdar Dengan FlyPucino


Kopdar itu kurang tau juga saya kenapa istilahnya Kopi Darat, (emang ada gitu minum kopi dalam laut?hahahha) wah pokoknya kurang tau dehhh asal muasal istlahnya tapi yang pasti kemaren saya sempat kopdar dengan seorang bloggerwati asal Kertosono yang berdomisili di Malang minggu lalu waktu baru turun gunung Semeru, bertempat di Restoran Warna Warni beberapa meter sebelah stasiun Malang..

Assalamualaikum Wr Wb apa kabar kawan sekalian?saya merasa appreciated nian nihh.. soalnya gak nyangka FlyPucino yang ketemu pas Kopdar kemaren bikin postingan khusus tentang kesan Kopdar kemaren, padahal saya ini payah.. tidak tau adat istiadat kopdar, tidak tau mau ngasih kenang-kenangan apa hehehe..

FlyPucino atau biasa saya panggil AD singkatan dari Asyifa Dasuki nama Fb nya ini sudah lama saya kenal dari fb soalnya dia adalah kawannya kawan sekantor saya yang berinisial GWN *Garuda Wisnu Nencana.. heheh maksa ya????Galih Wibowo Nusanto a.k.a Berkejaran tepatnya hehehe.. saya sering berkunjung ke negeri aathena nama istilah blognya FlyPucino tulisannya di blog itu yang genre nya cerpen kalau saya bilang sudah bisa disejajarkan dengan penulis sekaliber dewi lestari, atau Mira W.. serta sama Erikson juga... *OK yang terakhir saya bohong besar wkwkkwkwkw..


Siang itu saat baru saja turun mendaki dan sorenya harus akan berangkat balik ke Jakarta saya sempatkan Kopdar dengan FlyPucino soalnya sudah janji sejak awal sebelum berangkat mau kopdar-an.. ternyata gara-gara jadwal turunnya molor.. akhirnya janji kopdar jam 10 malah kesasar sampai jam 1 siang.. *maaf ya FlyPucino soalnya diluar dugaan kondisinya.. makasih banyak karena FlyPucino sudah cari dan pesan tempat dan makanan ehhh malah ga taunya mundur, mana g bisa sms juga gara2 gak dapat sinyal*

Malang siang itu hujann.. dan saya sudah nunggu duluan di Restoran Warna Warni dan tak lama kemudian FlyPucino datang pakai payung kehujanan soalnya.. heheheh dari dalam saya sudah bisa mengenali mahluk yang satu ini dan pas dia berdiri didepan saya.. langsung saya berdiri mempersilahkan duduk dan menawarkan makanan dan minuman.. FlyPucino pesan minuman yang ia suka yang sama dengan nama nya hahahha.. ga tau untung FlyPucino g suka kopi tubruk wkwkkwkwkwwk kalo suka waahhh gawat nanti blog FlyPucino ganti nama jadi kopi tubruk hahahhaha.. well.. jujur saja saya tipe orang yang agak kaku kalo awal-awal baru ketemu dengan orang yang sudah akrab didunia maya atau udara *telpon maksudnyaa, ingat saya belum bisa terbang looo hehehe*
namun berhubung FlyPucino pun supel dan g kaku, keadaan seketika menjadi cair, kami bercerita tentang banyak hal, tentang rencana menulis gabungan, rencana membantu FlyPucino masukin naskah ke Gramedia hehehe, tentang kerjaan masing-masing dan tentang si GWN juga.. kawan baik saya dan FlyPucino dan sampai pada kesimpulan bahwa banyak kesamaan antara saya dan FlyPucino.
*sama-sama suka nulis, sama-sama suka baca, sama-sama suka mengamati keadaan sehari-hari dan sama-sama bermata besar hahahhahaha...

Kemudian menjelang sore tepatnya jam 3, saya dan FlyPucino meninggalkan restoran warna warni menuju stasiun, berhubung waktu mepet saya langsung masuk ke dalam gerbong kereta diantar oleh FlyPucino langsung.. hahahah kita dikira pacarann oleh kawan-kawan aku didalam kereta.. ya saya diamkan saja.. sekaligus menikmati rasa takjub mereka akan kemampuan saya bisa makan dan kopdar bareng dengan cewek yang jago nulis ini hihihihi lalu saat kereta mulai jalan bergerak meninggalkan kota Malang.. saya pamit kepada FlyPucino sembari mengucapkan terima kasih banyak atas kopdarnya, ceritanya, oleh-olehnya dan mohon maaf ya AD a.k.a FlyPucino tempenya dihabisin wkwkwkkwkw.. soalnya AD gak mau makan, kan kasihaan tempenya... kawannya satu dah dimakan wkwkkwkw...

Malam ini setelah membaca postingan FlyPucino tentang kopdar bersama BSE maka postingan ini saya buatkan untuk AD, seorang bloggerwati, kawan baik saya dari Malang.. sampai berjumpa kembali :)) dan buat AD ada salam balik dari tambatan hati BSE, iis. :)

Wassalamualaikum

P.S:
----
Gambar diatas adalah secarik kertas buatan FlyPucino waktu mau janjian jam 10, bertuliskan rute meeting point dan menu yang akan dipesan heheheh.. terima kasih ya AD :)

Read more »

1.02.2010

Dimulai dari Mimpi


Benda yang kawan-kawan lihat diatas bukan bungkus kacang rebus, bukan juga bungkus gorengan yang bisa dibeli dipinggir jalan kalo sedang kelaparan, atauuuu.. kertas kopelan kecil yang didapat kalo di judi togel (dulu waktu dikampung masih marak judi togel saya sering lihat kertasnya bertebaran saban sore dilempar2 mereka yang pada kalah)..

Tapi itu adalah kertas Tiket Nonton Film Sang Pemimpi, sebuah sekuel film Laskar Pelangi yang sekarang masih diputar di bioskop-bioskop tanah air beradu rating dengan film asing.. *maju terus perfilman Indonesia, semoga disukai di negeri sendiri*

Assalamualaikum wr wb.. apakah kawan sekalian punya cita-cita?ya saya dan kawan-kawan sekalian siapapun dan dimanapun itu tentunya punya, sama seperti dua tokoh dalam film Sang Pemimpi, bernama Ikal dan Arai, cita-cita mereka adalah menjelajahi Eropa yang megah, mengunjungi Afrika yang Eksotik sampai akhirnya berhenti di altar suci Sorbonne University, Paris. Sebuah impian yang digemakan dengan lantang oleh salah seorang guru manakala mereka duduk di bangku SMA di daerah Manggar, Provinsi Bangka Belitung sekarang.Pesannya jelas, beranilah bermimpi.. Jangan takut bermimpi..

Cita-cita itu kemudian menggiring dua kawan ini melewati kehidupan mereka dengan penuh perjuangan dan dinamika naik turun, mulai dari menjadi kuli panggul ikan jam 2 pagi, belajar dengan giat pada malam hari sampai ketika uang sudah terkumpul dan tepat selulusnya dari SMA mereka merantau ke Jakarta dan akhirnya 'tersasar' di Bogor lalu mengontrak di belakang kampus IPB lalu berkuliah di UI sambil bekerja serabutan sebagai tukang potokopi, sales sendok dan garpu untuk mengumpulkan biaya selama mereka menempuh pendidikan Sarjana mereka. Dan ketika semua usaha dan pengorbanan mereka terbayar seiring perjalanan waktu, maka benarlah bahwa semuanya berawal dari mimpi, keberanian bermimpi tepatnya. tepat ketika mereka berangkat menuju Paris meneruskan pendidikan mereka ke Sorbonne University.

Mimpi.. tentu yang dimaksudkan disini bukan mimpi sebagai bunga tidur, tapi mimpi yang lebih merupakan sebuah VISI atau CITA-CITA gambaran kedepan, saya mau menjadi seperti apa, saya ini ingin bagaimana, mungkin begitu, dengan kata lain hanya baru sebatas kata-kata dalam bentuk ucapan sehingga yang jauh lebih penting dari Mimpi itu sendiri adalah seberapa besar usaha untuk memperjuangkannya, menjalani hari-hari didalamnya untuk memenuhinya dengan serangkaian tindakan dan doa yang bisa membuat kita makin dekat dengan pencapaian mimpi itu menjadi kenyataan.

Tubuh dan jiwa kita ibarat mesin yang membutuhkan bahan bakar, namun bukan dalam bentuk makanan atau bensin.. tapi menurut saya dua bahan bakar yang paling ampuh agar mesin didalam jiwa kita mampu menggerakan tubuh ini adalah keyakinan atas pertolongan ALLAH.SWT dan kemudian adalah orang yang kita sayangi, seperti yang diucapkan tokoh Arai 'Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi itu' ya.. apa yang tidak mungkin bagiNYA, semua bisa.. karena Ia maha berkuasa.. jika mimpi itu tiap saat dan tiap waktu terus dipelihara, disebut dalam doa baik terucap atau tidak, maka ia akan terus tumbuh dalam bentuk keinginan yang kian kuat teguh dan memberi arah yang jelas kemana seharusnya kita berbuat..

Kemudian adalah mereka yang kita cintai, seperti tokoh Ikal yang tersadarkan akan sosok Ayahnya yang begitu mencintai dan menaruh harapan besar pada nya, (pendidikan dan kebanggan Ikal membuat ayahnya hanya memakai safari kantong empatnya dipakai hanya saat ia diundang ketika pembagian raport di sekolah, bukan untuk menemui bupati), orang yang mencintai kita tentu telah mengorbankan banyak hal sampai akhirnya bisa kita sampai disini, detik ini membuat kemajuan sampai sejauh ini, jika kemudian kita menyimpang menjadi orang yang mengecewakan mereka, dimana hati kita?apakah itu cara kita membalas kasih sayang mereka?mereka tidak menuntut kita menjadi nomor satu atau manusia yang paling top, yang mereka inginkan dan doakan adalah agar kita tetap menjadi orang yang terus membuat kemajuan sekecil apapun itu, perkara hasil adalah perkara keinginan kita memberikan kebahagiaan yang lebih besar untuk mereka.

Sehingga jangan takut bermimpi kawan... mari kita bermimpi, bercita-cita lalu memperjuangakannya dalam bentuk usaha, doa dan keyakinan bahwa hasil yang terbaik pasti akan ALLAH.SWT berikan untuk kita,apapun itu.. amin..

Wassalamualaikum

Read more »

1.01.2010

Dunia Saya Kini.


Jakarta, Januari 2010 / Muharram 1430 H..

Tadi siang sebelum, sekitar satu jam sebelum Sholat Jumat, saya ke kampus melihat daftar pembagian kelas sebelum mulai masuk kuliah tanggal 4 nanti, nama saya terlihat ada di nomor urut 9 kelas II-B Jurusan Pajak Semester Ganjil dengan NPM 103210000395 (why is it that long?? hehehhehe ngapalin Al-qur'an enak dapat pahala biar panjang2 juga.. hahah kalo ngapalin Nomor Pokok Mahasiswa? *alasan padahal mengalami short memory lost*)

Assalamualaikum wr wb and welcome to 2010 all...!!! :D:D:D:D a new beginning is now getting started.. and how was your last year?? (halahhh pakai nanya2in orang segala kau sonn.. tanya aja diri kau sendiri!!! how was yours???) *tertunduk malu heheheh*

Ok.. ya udahhh kalo gitu tentang yang telah lalu sudahlahhh mari kita simpan sebagai bahan renungan dan pelajaran kita masing-masing jangan diobral-obral disini.. karena masa lalu itu adalah pengalaman, dan pengalaman itu adalah pelajaran yang berharga.. dan yang berharga itu jangan ditaruh ditempat yang terbuka tapi disimpan rapat-rapat agar bisa dikeluarkan sedikit demi sedikit dalam bentuk kebijaksanaan sikap, pikiran dan ucapan *ceileee... bahasa nya sok manis niann ahhhh :P*

Ok, sesuai dengan pembukaan di pengantar saya tadi tentang daftar nama dan pembagian kelas, saya sudah tahu jadinya posisi kelas, ruangan, nama dosen dan jadwal kuliah juga daftar nama-nama kawan satu kelas saya..

Itu semua semakin menanamkan kesadaran saya bahwa mulai sekarang hidup saya adalah tentang tanggung jawab menjadi seorang Mahasiswa, yang dalam kesehariannya akan disibukkan dengan kelas perkuliahan, membaca buku di perpustakaan, diskusi-diskusi, mengerjakan tugas individu dan kelompok, ujian dan kuis serta belajar dengan tekun di kamar kos.


Saat berjalan keluar kampus, saya sempatkan berdiri sebentar melihat bangunan gagah beraroma akademis yang sedang di renovasi total ini..dan itu kampus STAN namanya. Sensasi rasa dalam setiap kegiatan elemen elemen kampus terbayang kembali, tawa di pelataran taman bersama kawan menunggu dosen atau saat suatu sore bersama kawan menghabiskan waktu meleburkan diri di kegiatan yang bisa menyalurkan hobi. (Hobi saya adalah Writing,Public SpeakingdanAdventuring)

Buat saya, bisa menikmati masa-masa untuk mencari ilmu dalam kegiatan kuliah dan merasakan kembali pergaulan dunia kampus seperti ini merupakan salah satu anugerah yang terbesar yang bisa saya rasakan, kemudian menjalaninya dengan penuh ketekunan dan ketawakkalan adalah target yang selalu saya tanamkan dalam alam sadar saya sesadar-sadarnya, hahahaha.. mungkin beberapa kawan mentertawakan saya kenapa targetnya bukan berupa angka Indeks Prestasi???

Buat saya secara pribadi, IP merupakan angka yang merupakan hasil akhir, dan menjalani sesuatu dengan berorientasi hasil akhir hanya akan bisa membuat saya tidak bisa menikmati proses selama menjalani masa-masa tersebut, itulah sebabnya target saya adalah menjadi Mahasiswa yang tekun dan tawakkal, perkara hasil insyaALLAH setelah Doa dan Usaha maka hasil yang terbaik buat kita dari Tuhan, amin... karena sukses itu adalah kehidupan dan kehidupan itu adalah tentang proses, begitu menurut saya *cieee kenapa jadi alim gini sonnn?? wkwkwkkwkw*

Wassalamualaikum

Read more »