6.30.2009

Di Kantorku Musim Kawin :)


saya sibuk.. beneran saya sibuk hehehhe.. gak bohong.. (gaya nian si Erikson ini.. sok sibuk aja dia ini) maaf maaf kalo belakang ini akhir pekan saya, saya bakal sering wara wiri dari satu ke gedung ke gedung yang lain... bukannya sok sibuk atau sok penting nii tapi maklum aja emang lagi banyak undangan.. undangan apa itu sonnnn???undangan kuliner ehhhh maksudnyaa undangan kawinannnnn!!! :)

Assalamualaikum, apa kabar kawan2 :) ??? saya kurang tau persis sebenarnya apa bedanya bulan Juni-Juli ini dengan bulan2 lainnya, atau seenggak2nya, apa bedanya bulan Juni-Juli tahun ini dengan tahun2 sebelumnya, tapii aneh aja, kok di kantor saya sekarang saya ini di bulan Juni-Juli ini banyak nian yang menikah..

* sambil ngitung2 jari berapa banyak yang mau nikah dan senang karena bisa kuliner gratis :D*

jadi sebentar2 selang 2-3 hari ada saja yang datang ngantarkan undangan, dan pas liat2 di kalender ada yang jaraknya lumayan jauhan tapi ada juga yang beruntun di akhir pekan, jadinya ya mungkin gak semua bisa didatengin, apalagi ada yang lokasi ada yang dari ujung ke ujung, ujung jawa sanaa maksudnya.. Situbondo.. makkkkk :) terus ada juga yang di Cimahi, Jawa Tengah, dan juga Lahat, Sumatera Selatan. nah.. kalo TKP nya di Jakarta nii.. secara lokasi saya disini, ya kemungkinan besar saya segera meluncurr... (alias g mau rugi sia2in kesempatan liat2 yang bisa diliat dan makan2 yang bisa dimakan :P)

buat beberapa lokasi yang saya gak bisa datang, tentunya masalah jarak gak akan bisa menghalangi terhaturnya doa restu dari saya buat kawan2 sekalian(arggghhh.. kata2 Erikson yang mematikan kambali keluar :P)begitu juga buat yang bisa saya hadiri,semoga selalu diberi kemudahan dan bimbingan dalam menjalani kehidupan rumah tangganya, sehingga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah, amin.. dan buat kawan2 yang dah nikah ni yaa... jangan lupa doain Erikson buat bisa menyusul segera pada saatnya yaa.. amin.. dapat menemukan pendamping yang bisa mengerti Erikson dan keluarga.. bla..bla..bla.. (kembali gombal saudaraaaa.. saudaraaa!!! hehehe :D)

Kawinannya si Edi Feriyanto, di Jawa Tengah..


Kawinannya si Agus Eko Priyono, di Sukabumi..


Kawinannya si Yudhi Ashari, di Jakarta..


Sebenarnya ada beberapa yang belum ditampilkan, karena katannya belum ada yang pegang potonya, atau belum secara resmi diumumin kali ya? ya udah gak apa2, entar2an kalo sudah ada potonya kabari ya.. biar segera di BSE kan, kekekeke. sekarang jadi muncul pertanyaan ni, kau kapan sonn??kawan2mu dah tuu..

(saya jawab: 'pada saatnya saja hehehe')

btw, sabtu ini mau ke Lahat ni, menghadiri kawinannya spyrogyra_sp, seorang pengunjung rajin BSE yang telah membuat BSE tetap hidup dan bergeliat halahhh.. wkwkwkkw :D, jadi lagi2 ya itu saya sibukk.. beneran saya sibukk.. sibuk wara wiri hihihihi :), buat kawan2 yang mau nikah dalam waktu dekat ni boleh kabari Erikson, biar potonya di BSE kan juga :).

Wassalamualaikum

Read more »

6.29.2009

Satu Diantara Sekian Banyak Pelajaran


Assalamualaikum dan apakabar semua kawan2?semoga semua baek saja ya.. postingan ini dibuat pada malam hari diatas jam normal biasanya saya tidur.. emang jam berapa son?????? hampir jam 1 malam gitu, karena siangnya sudah tidur jadinya malamnya susah kalo emang belum ngantuk berat.. hehehhe, nah daripada bengong dan ngelamun jorok gak bisa tidur, akhirnya ide2 mulai berlintasan dikepala dan mulai buat tulisan ini.. latar belakangnya simpel aja,berawal dari kesadaran saya bahwa saya ini sebenarnya dah sering nian buat jengkel orang2 disekitar saya, cuman dasaran bebal kali ya.. jadinya baru nyadarnya baru sekarang2 ini, padahal kejadiannya ada yang sudah 1 atau 2 tahun lalu loo... cuman mungkin dengan meminta maaf memang gak akan bisa mengubah masa lalu, tapi seenggak2nya bisa menjanjikan masa depan yang lebih baik.
* ngangguk2 sok dewasa :P *

saya bisa dengan mudah menceritakan pengalaman menyenangkan saya, tanpa ada rasa cemas atau takut apalagi malu, karena memang dalam pengalaman yang menyenangkan itu isinya selalu kegembiraan, namun butuh keberanian yang cukup dan keyakinan yang memadai untuk menceritakan pengalaman yang buruk (dan saya rasa ini bukan aib), karena disitu ada rasa malu kalau2 orang2 tau siapa kita dulu, takut kalau2 orang2 bakal menjauhi, tetapi beneran saya gak ada niat sok2an menggurui yang ada cuman menyampaikannya yaaa.. supaya saya ini gak lupa sama pelajaran yang dulu2.. dan jadinya dalam kehidupan saya nantinya kedepan itu gak akan banyak orang2 yang saya buat jengkel atau nahan sabar :), terus kalo ada diantara kawan2 yang bisa dan mau ngambil pelajarannya.. silahkannn ambil aja, asli gratisann ni.. hehehhe
*senyum2 pelan bahagia*

kesombongan atau apa itu namanya ya... kePDan yang terlalu tinggi itu kali ya.. bisa berujung dengan kepahitan yang paling pahit jika kenyataan yang didapat nantinya tidak sesuai dengan rencana, jadinya dulunya saya itu pernah bareng2an sama kawan saya yang sudah saya anggap seperti saudara saya sendiri, kami sama2 bercita2 buat bisa lanjut kuliah ke kampus yang dulu pernah kami kuliah sebelumnya, banyak hal yang telah kami usahakan, kami giat belajar dan berlatih bersama, bahkan saya yakin dia juga mendoakan saya agar bisa masuk lulus ujian, sama hal nya seperti saya yang melakukan hal tersebut untuknya, namun ketika tahun lalu hasil diumumkan ternyata dia yang lulus namun saya belum (alhamdulillah akhirnya saya lulus tahap 1 tahun ini, meski finalnya baru diumumkan 23 Juli bulan depan), sejak waktu itu saya mulai berubah, saya malah iri kepadanya dan beberapa kali menunjukkan kemarahan padanya, namun sukurnya dia cukup dewasa dan sabar buat memaklumi perubahan sikap saya.
* sambil mukul2 jidat, tanda nyesel malu :( *

saat itu mungkin kesadaran saya masih terlalu rendah untuk menerima kegagalan dengan lapang dada, berdalih macam2lah jadinya, cari kambing hitam, menyalahkan kondisi dan situasi bahkan sampai merasa berat untuk ngapa2in lagi, makan malas, kerja pun tak ada semangat lagi. sementara saya sendiri tetap terus merasa harusnya saya juga lulus, atau kalo emang harus ada satu diantara kami yang lulus, itu saya, bukan dia. (ya ALLAH.. ampuni hamba ya ALLAH ya...dan buat sobat saya, maaf kan lah si bebal ini ya ), pikiran saya terus diisi oleh rasa iri dan ketakutan2 tentang masa depan yang seharusnya tak perlu saya takutkan. dalam kondisi yang seperti ini pun, jujur saya, bahkan belum paham apa itu tawakkal dan keberserahan diri pada ALLAH. emang sekarang dah pahammm sonn??? belum 100% sih.. tapi lumayan ada peningkatan kesadaran lah..hehehhe biar masih sedikit2.. saya belakangan malah baru nyadar juga, mungkin ini adalah caraNYA buat saya bisa paham dan merasa apa itu namanya tawakkal, dan nyadar juga bahwa urusan tetap menetapkan bukan urusan saya... la emang diri saya siapa??? Jenderal bukan. Direktur bukan. Direktur Jenderal apa lagi. untung aja masih hidup :)
*nopang pipi sebelah kiri sambil tangan kanan tepaktepak di meja :) *

Tapi mungkin gak sih? setiap orang tu ngalamin suatu fase dimana setiap apa yang dia liat itu serba gelap?? (ehh.. iyaa saya pernah waktu sedang mati lampu misalnya, kan gelap tuhh...* arggghhh dasar Erikson...bukan itu maksudnya... sonnn*) ya mungkin saat2 itu adalah saat2 dimana dia betul2 kehilangan semangat (kalo agak disinetronkan dikit nihh.. mungkin seolah2 serasa langit mau runtuh..tuh..tuh..tuh.. ), dan berusaha mencari kembali jati diri dan hakikat hidup dia itu. dan dalam pada mencari itu bukan suatu kebetulan kalo misalnya orang itu ketemu dengan orang2 baik itu dia kenal atau enggak sebelumnya, terus dari mereka dia bisa memahami atau belajar sesuatu, sama seperti saya yang ketemu dengan seorang teman lagi yang lewat masukannya dengan lugas mengatakan 'sepertinya tawakkalmu kurang rik dan kamu merasa lebih baik dari orang lain, coba deh banyak2 dan bagusin ibadahnya, insyaALLAH bisa ngerasa lebih baik'.. setelah coba maksakan diri berbuat seperti yang disarankan akhirnya bisa 'ngeliat' maksud omongan kawan itu tadi. ketika saudara saya yang saya ceritakan itu akhirnya mulai kuliah Januari kemaren dan alhamdulillah juga sudah menikah.. saya mulai mempersiapkan diri kembali untuk mencoba peruntungan di tes yang sama namun dengan prinsip yang berbeda yaitu, berusaha sambil tetap bertawakkal.
*sambil berdiri pasang kuda2 dengan seragam karate lengkap :D*

Buat saudara saya itu, terima kasih banyak telah mau tetap sabar menerima kemarahan dan kekecewaan saya waktu itu, kalau memang ada rejeki saya, insyaALLAH Januari nanti kita bertemu lagi di kampus. dan saya juga mohon maaf atas semua sikap, baik yang langsung ataupun tidak langsung telah membuat tidak enak dan meninggalkan jejak luka dalam persahabatan kita. dan memang tidak ada manusia yan sempurna, tapi semoga kau percaya dengan semua pengalaman ini ada banyak hal2 yang baru saya pahami sedikit banyak tentang hakikat dan jalan ceritanya. juga buat semua orang yang telah banyak memberi masukan kepada saya, terima kasih banyak ya.. tanpa kalian sadari kalian telah membantu terlahirnya seorang Erikson yang baru, Erikson yang lebih tawakkal ketika berusaha dalam hidupnya.
*nyengirrrr lebarrrrr*

Wassalamualaikum

Read more »

6.27.2009

Lingkaran Zona Nyaman


Assalamualaikum kawan2.. apa kabar ni??? Pas malam jumat kemaren itu saya bermimpi, saya dapet pindah tempat kerja yang baru disuatu daerah yang sama sekali gak pernah saya bayangkan, namanya tertulis Denpasar Barat.......... waakkkssss, begitu terbangun saya langsung kaget,,arrgghhh untungnya cuma mimpi.. tapi tetap saja rasa kaget dan shocknya kerasa ampe sehari2an. dan gara2 kejadian mimpi itu saya baru bisa ngerasain perasaan yang dialami kawan2 saya yang dapet tempat kerja di daerah yang sama sekali belum pernah mereka bayangkan. kaget iya sama takut juga iya..

Sementara saya posisi nya sekarang sedang sudah begitu akrab dengan Jakarta, ibarat kata anak kecil yang baru belajar naek sepeda, baru hapal rute jalannya.. padahal kalo ingat dulu, sedikit2 nyasar, sedkit2 gak tau jalan... masih sih sampe sekarang, tapi gak separah dulu hehehehe.. dulu waktu pertama kali nyampe jakarta saya juga mengalami rasa2 seperti yang diatas itu tadi, ada semacamn cemas dan sebagainya, karena bagi saya daerah asal saya, kampung saya di Baturaja, adalah daerah nyaman saya yang saya tidak perlu merasa cemas selama masih ada dalam ruang areanya..

mungkin ini yang istilah kata kebanyakan orang sebut dengan kata2:'Zona Nyaman', yang kalo saya artikan sendiri lewat pengalaman2 saya, itu adalah semacam posisi dimana saya berada dalam suatu daerah yang begitu baiknya saya kuasai,saya pahami, tak ada rasa takut atau cemas karena didalamnya itu enak niann.. semua ada, semua bisa, semua tersedia.. sehingga jika suatu ketika saya harus dengan terpaksa meninggalkannya, hehhee malah terserang rasa cemas dan khawatir berkepanjangan, lantaran gak biasa berada disuatu tempat yang beda dengan Zona Nyaman saya, apa ini, semuanya serba baru, siapa orang itu, dimana ini, mungkin karena kaget, jadinya malah nanya2 speerti itu kali ya???

dulu, waktu lulus SMA, saya juga mengalami hal serupa waktu pertama kali tiba di Jakarta, selain itu memang baru sekalinya itu, juga karena memang saya bakal lama di Jakarta itu, masuk hitungan tahun lah kira2.. jadinya harus ninggalkan semua yang ada di daerah asal saya, saya ingat waktu awal2nya dulu itu, waktu sepulangnya keluarga yang mengantar saya, saya mulai tinggal sendirian di rumah kos, belum ada orang waktu itu. yang laen belum pada datang, jadinya pas malam2 menjelang tidur, sempat gak betah..gak bisa tidur, apalagi ada anak ibu kos yang ninggalin TV dalam keadaan nyala dan ada film horor yang ada di TPI dulu, judulnya 'Uka-Uka', kalo ada yang masih ingat. suaranya di besarkan, dianya pergi, saya sendiri dari dalam kamar mau gak mau dengarkan suara horornya.. waaa... makin g bs tidurlahh.. wkwkkwkwk

sampe akhirnya tahun lepas tahun, saya mulai akrab dengan Jakarta, macetnya, akses yang serba mudah, dan lain2nya.. dan sampe sekarang sampe tulisan ini dibuat jadinya saya mulai merasa nyaman dan terbiasa. Bersukur nian saya, karena memang banyak yang disambut dengan tak ramah di Jakarta ini, makanya itu ada yang jadi pengemis, pemulung, atau perampok atau yang lainnya, yang tentu mereka sendiri tak mau menjadi seperti itu, cuman karena keadaan dan kondisi yang mereka rasa tak memberi pilihan dan kesempatan, jadilah demikian.

Yang saya pikirkan adalah, bagaimana nanti jika suatu saat, tiba2 saya harus pindah ke daerah lain, bukan Jakarta bukan pula Baturaja, yang belum tentu bisa memberi kenyamanan seperti yang sudah bisa dan pernah saya rasakan di kedua daerah itu.. hehhee.. itu artinya saya mau tak mau harus meninggalkan zona nyaman saya, dan dengan itu berarti harus menghadapi perubahan, yang tidak mudah, apalagi bagi pelaku yang belum siap mentalnya, sama halnya Jakarta yang dulu saya kira tak menyenangkan, lantaran sudah nyaman di daerah asal saya, namun kemudian lamat2, mulai terbiasa juga.kemungkinan besar akan dan sebaiknya begitu juga, meninggalkan zona nyaman untuk merasakan pengalaman baru di zona nyaman yang lain, hehehhe..

Di Jakarta, saya mendapatkan banyak pengalaman ada yang buruk ada yang baik, dapat ilmu, cerita dan kawan2 yang beragam, dan jika memang nanti saya harus meninggalkan Jakarta ke suatu daerah yang tak pernah terlintas di kepala saya, mungkin disana akan ada pengalaman baru, ilmu baru, cerita baru dan kawan2 baru yang bisa saya temui.. hehehe.. dan lebih2 lagi bisa tetap dapat ide dan cerita buat nulis di blog :P

Wassalamualaikum

P.S:
----
Gambar diambil dari http://www.toothpastefordinner.com/052804/see-into-the-future.gif

Read more »

6.26.2009

Senyam Senyum Simpul


Assalamualaikum dan pagi kawan2 :).. kemaren2 pas beberapa hari yang lalu saya gak sempat nonton debat cawapres di TV, cawapres yaa.. bukan capres.. soalnya kl capresnya saya sudah sering baca2 di detik.com gimana2nya.. mulai dari pendapat tentang suatu isu, visi dan misi serta juga tentang tingkat penguasaan masalah yang sedang diomongi.. nah kalo yang cawapres nya itu kan biasanya jarang nongol tuhh.. makanya diri saya maunya nonton, cuman karena sedang ada Ujian di kampus yang kuliah malam2, ga sempatlah saya nonton jadinya.. terus pas besoknya ketemu ma temen yang nonton, dengar2 cerita katanya ada salah satu cawapres yang sangat menonjolkan tata krama/sopan santun, dimana tiap kali mau bicara, cawapres ini selalu mengawali dengan:'Terima Kasih Saudara Moderator...'

well, denger cerita dari kawan saya ini, saya gak lama kemudian jadi inget dulu pernah baca tulisan dalam bahasa inggris yang bunyinya gini 'it is your intelligence leading you to be what you want to be, but it needs your attitude to make you stay on that position' kira2 kl diindonesiakan artinya gini:'adalah ilmu pengetahuan mu yang membuat mu tertuntun untuk menjadi apa yang jadi cita2 mu, tapi adalah sikap dan caramu yang mampu membuatmu bertahan di posisi tersebut ketika sudah dicapai', mmm.. apa ya... mungkin ini contoh nyatanya kayak perbandingan Nabi Yusuf. AS dengan kebanyakan pejabat yang ada disekitar kita, kalo Nabi Yusuf. AS, itu beliau lebih dulu masuk penjara karena diuji baru kemudian jadi pejabat (Menteri, red) nahh.. kalo pejabat2 yang sekarang kebanyakan jadi pejabat dulu baru kemudian masuk penjara..

mengenai sikap dan tata cara itu tadi, ya.. secara diri saya ini kan masih muda tentu saja maunya bisa berusaha untuk mencoba menghormati orang2 yang lebih tua dari saya, dan biasanya saya berusaha cenderung untuk menunjukkan rasa hormat saya kepada mereka2 itu dengan mencoba tersenyum atau jika ada kesempatan lebih saya biasanya coba ajak ngobrol2 sebentar barang satu dua kalimat sekedar buat menyapa2 gitulah..

cuman seringnya kejadiannya malah lain ketika saya menyapa dua orang tua yang lebih tua dari saya namun berasal dari, maaf sebelumnya, dua latar belakang yang berbeda, dimana yang kesatu misalnya adalah seorang cleaning service dan yang kedua adalah seorang pejabat eselon, keseringan yang terjadi yang saya alami adalah senyuman atau sapaan saya biasanya disambut lebih baik ketika saya menyapa seorang pak tua cleaning service (meskipun satu atau dua ada juga yang agak kurang :D) ketimbang menyapa seorang pejabat yang kebetulan berjalan beriringan atau satu lift dengan saya, biasanya mereka kurang begitu membalas dengan terbuka,cuman seadanya, atau malah mungkin karena kesibukan tingkat tinggi mereka dan banyaknya hal2 yang harus dipikirkan di kepala mereka, jadinya ya sudahlahh... yang penting kewajiban saya sebagai manusia untuk menghormati sesama sudah saya penuhi..

kejadian2 yang seperti ini sebenarnya membuat saya menjadi yaa.. agak kurang berniat buat menghormati dalam artian cara dan sikap golongan orang tua yang kedua, yang saya ceritakan diatas, karena percuma saya pikir, gak ditanggapin juga, malah g enak jadinya kl niat baik kita buat senyum ama sapa malah ditanggapi dengan mentah. sempat waktu di deket kantor saya ada serombongan bapak2 pejabat lewat gitu kan... banyakan orang2 disekitar saya pada senyum2 sambil nunduk dan agak mengganggukkan dagu juga, malahan ada yang sampe berhenti bentar ngasih jalan.. sementara saya.. ya.. teruss aja jalan, gak peduli, emang siapa mereka, mereka sama seperti saya, sama seperti cleaning service itu, sama2 manusia.. singkatnya, sikap saya sama mereka menjadi sebanding dengan bagaimana cara mereka menanggapi penghormatan saya, jika mereka bersikap ramah dan menyambut senyum-sapa saya,saya bisa menghormati mereka, namun jika sebaliknya saya jadi enggan melanjutkan sikap hormat saya.

mmhhh... lama2 jadinya saya mikir juga, apa ini nanti saya gak ujung2nya jadi arogan atau sombong2 gitu, apalagi kl diliat orang2 yang gak tau alasan saya punya sikap macam itu,bisa2 saya dipikir mereka nanti saya ini baru turun gunung :P, dan pilihan yang saya ambil kemudian adalah tetap menghormati mereka sebagai manusia, terserah apapun tanggapan dan bagaimanapun cara mereka menanggapinya, yang penting kewajiban saya menghormati mereka, sudah saya jalankan.. selebihnya itu kembali ke mereka.. dan 'Terima Kasih Kawan2 karena sudah mau membaca postingan ini' hehehhe :D

Wassalamualaikum

P.S:
---------
Gambar2 diambil dari google.com dengan keyword black blog

Read more »

6.24.2009

UNAS SMP Adeknya Erikson



There is a saying: yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present." Kalo saya inggrikan kira2 jadinya gini (paling enggak menurut saya ya :D) :'Hari Kemaren itu adalah sejarah, Hari Esok adalah misteri, namun Hari ini adalah sebuah hadiah, itu kenapa di kenal dengan istilah "Present"'

Assalamualaikum kawan2 :), siapa ya yang dalam hidupnya itu gak pernah gagal?ato yang gak pernah ketemu 'kerikil kehidupan' (minjem dulu istilahnya temen nih), nahh kalo setiap orang yang gak saya kenal saja menyimpan cerita dibalik muka cuek mereka masing2, tentu saja saya gak pernah tau apa beneran ada orang yang setiap langkahnya terlahir untuk menang?tapi lepas ada atau enggaknya, yang penting gak jadi masalah kerikil kehidupan itu, kl dipandang sebagai cobaan ya yang memang dari ALLAH.SWT yang netapin, dan tentu saja olehNYA dikasih sesuai dengan kemampuan kita ..nah.. beberapa hari yang lalu itu saya kan lagi enak2nya blogwalking terus ngebaca komen dari salah satu blog temen yang isinya begini...

"June 15th, 2009 at 2:19 pm:e aku lagi sedih mas, saya masuk stan kan pinter (?) istri saya tamatan ikip jakarta ya pinter(?) tapi tahun ini anak saya nggak lulus unas sma, padahal rata2 minimal sudah terlewati tapi ada satu nilai yang kurang 0.5 pada salah satu mata ujian.
hanya gara-gara angka 0.5 banyak hal yang kemudian tidak bisa dilakukan dan 3 tahun belajar seolah sia2. Anak saya yaa nggak macem2 nggak bodho
Tulisen yaa di artikel, aku nggak tega
"

saat ngebaca tulisan ntu, saya sedih dan empati juga, cuman gak bisa berbuat banyak, selain ngasih support balik lewat komen ke blog temen itu, nahh.. terus pas diri saya mudik kemaren itu, pas banget kan dengan momen2 kelulusan adek saya yang cewek, kelas 3 SMP itu, yang tahun ini mestinya bakal lanjut ke SMA, pas lagi makan bareng2 satu keluarga, saya langsung nanya2 ke Ubak saya gimana si adek tu lulus enggak?berapa nilainya dan kapan mulai ngedaftar SMA? terus Ubah saya langsung bilang.. entar ya.. rikk.. makan dulu aja.. hehehe kan baru nyampe juga kauu kan.. :)

nahh abis itu makan itu, saya langsung diceritakan oleh beliau bahwa rupa2nya 3 hari sebelum sekitar seminggu sebelum ujian nasional kelas 3 SMP, adek saya kena tipes dan maag, akibatnya pas lagi parahny2 justru adalah hari2 yang menjelang UNAS, dimana kalo cerita Umak saya, adek saya badannya panas tinggi dan sempat jadinya dirawat di rumah sakit selama 2 minggu, akhirnya Ubak saya langsung nemuin ke sekolahnya ngasih penjelasan kondisi adek saya itu, dan besok2 nya saya diceritakan bahwa serombongan guru2nya adek saya dan kawan2 dia tu ngejenguk kerumah.. nah diputusin akhirnya antara Ubak dan guru2 nya itu,ngeliat kondisi adek saya yang gak memungkinkan buat ikut ujian, akhirnya daripada dipaksakan..adek saya mengundurkan diri dulu untuk kemudian ngulang lagi jadi siswa kelas 3 tahun ajaran baru ini nanti.. singkat kata singkat cerita, dikarenakan diberikan 'cobaan sakit' itu adek saya gak bisa ikut UNAS, dan gak bisa ikut kelulusan siswa SMP..

saya sama sekali g tau tentang ini, beneran. pantes saja kl saya telpon kerumah, Umak selalu saja ada alasan supaya saya gak bisa ngomong ke adek saya tu, alasannya rupanya mereka gak mau bikin saya kepikiran disini, apalagi mereka juga tau bahwa disaat2 yang sama juga saya sedang nyiap2in diri buat ujian lanjut kuliah di kedinasan yang saya ceritain itu, dan mereka paham bahwa saya memang kepengen biar bisa diterima apalagi setelah tahun lalu itu saya gak lulus di tes yang sama, makanya biar gak ganggu pikiran saya, mereka sengaja gak ngasih tau.. (jadi agak sedih.. sekaligus terharu, sedih kalo ingat ketidaklulusan adek saya di UNAS SMP, terharu karena keluarga dirumah mengerti betul keinginan saya untuk bisa lanjut sekolah sampai2 menjaga nian fokus pikiran saya), padahal saya dah sempat bilang2 ke adek saya tu dulu,"tar kl da mau masuk SMA, hadiah dari kakak, kakak belikan seragam sekolah lengkap sama alat2nya juga, jangan lupa belajar dan berdoa ya, insyaALLAH lulus" tapi rupanya untuk sekarang ini, ALLAH.SWT berkehendak laen.. dan mungkin buat sekarang ini jalan yang terbaek buat adek saya tu..

tapi denger2, ada kayak semacam paket B gt buat ujian susulan anak2 SMP yang gak lulus/gak ikut ujian nasional SMP, makanya itu semenjak tau ceritanya saya langsung ngasih tau Ubak saya buat coba2 tanya ke diknas kabupaten mana tau ada bisa nyusul, secara saya harus sudah pulang minggu malamnya, jadi saya gak bisa bantu banyak adek saya, selain doa.. dan berusaha menghubungi diknas kabupaten buat tanya2 dan minta solusi untuk kemudian ngabari ke rumah biar bisa ada tindakan yang diambil.. dan meski ditengah2 kondisi seperti ini, saya masih senang dan bahagia karena adek saya masih punya semangat untuk tetap sekolah, gak apa2 bahkan kalo memang harus ngulang sekalipun, katanya waktu saya ngobrol dengan dia yang agak keliatan kurus karena baru sembuh, dan saya bilangkan ke dia saya ngerti perasaan dia dan wajar aja kl bersedih namanya juga manusia, tapi jangan2 lama2 ya dek.. kan kita masih punya ALLAH.SWT tempat berdoa.. :D

Buat kawan2 sekalian, khususnya mereka yang ngalamin hal serupa seperti yang adek saya tu alami, baik itu kalian SMP, atau juga SMA, jangan putus asa ya..kan kita gak akan pernah tau apa yang akan terjadi di besok2 tu.. kegagalan hari ini bukan berarti langkah kita terhenti, ada alasan kenapa itu memang harus terjadi, alasan nya mungkin baru bisa kita sadari nanti2 gak sekarang. tetap berdoa dan tawakkal..

Wassalamualaikum

Read more »

6.23.2009

Mozaik Perjalanan Mudik


Saya:"tappphhh.. tappphhhh...tapphhh... (dibaca dengan kondisi slowmotion 1/8)... pakkkkk... tungguuuu pakkk..pakkk.."
bapak2:"cepat mas... da mau diangkat jembatan niii... da mau nyebrang kapal niii..."
Saya:"yooo...makasihh pakkk... (sambil melompat ke dalam kapal)... tappphhhh... wah jadi penumpang yang terakhir yaa..?"


Assalamualaikum kawan2 sekalian apa kabar??? semoga baek2 selalu ya, amin.. da lama ni gak ngeblog.. maklum kemaren2 itu saya mudik dan secara di tempat saya, saya gak bisa bebas berinternet2an, selain karena warnet jauh, juga karena Hp saya g bisa buat internetan (ato kayaknya saya gak bisa setting ya wkwkwkw :P) terus juga belum punya modem, kl udah tentu saja.. blogging will be whenever dan wherever.. hihihiihii nahhh.. itu adegan yang diatas itu adalah kejadian nyata yang merupakan sepenggal cerita kecil dalam perjalanan mudik saya kemaren itu, sekilas mirip adegan waktu Dian Sastro/Cinta ngejer Nicholas/Rangga di pintu boarding pass bandara di film Ada Apa Dengan Cinta ya.. hehhehee (diiyain lahhhh demi Erikson hahahhaha :P), terus gimana cerita perjalanan mudikmu sonn?????

Tidak seperti biasanya, yang saya keseringannya memperpanjang benang yang kusut dengan cara menambah rute perjalanan yang GAK perlu, akhirnya dalam mudik kali ini atas rekomendasi kawan saya, saya berangkat langsung ke Pelabuhan Merak naek bus langsung ke sana dari Slipi (tepatnya di depan RSAB Harapan Kita), dan gini urutan ceritanya :P

Jumat, 19 Juni jam 17.00
saya langsung ke Slipi barengan dengan seorang kawan (Si Boy) yang pulang ke situ juga, naek patas P6, dari Gatsu ke Slipi Jaya, saya sudah pahamlahh.. jam segitu itu pastilah sedang jam macet. jadi dah gak terlalu panik lagi, tapi yang gak enaknya itu waktu busnya menyalahi trayeknya, yang semestinya kami bisa turun di Slipi Jaya, laaaa ini malah cuma di turuni bates Slipi karena busnya mau muter balik.. akhirnya kami nerus lagi naek KOPAJA kecil, dan gak lama kemudian kami sampai.. saya juga sempatkan istirahat, sholat dan makan di rumah kawan saya ini, dan lepas jam 7 malam, tepatnya jam setengah 8 malam, saya pamit dan langsung ke tempat dimana bus2nya itu sering ngetemmm... (didepan RSAB Harapan Kita), kemudian naek bus.. dan seperti biasa.. begitu bus jalan, saya sempatkan baca2 buku2 sedikit yang memang selalu saya bawa kl saya sedang jalan, cuman sayang gak akan bertahan lama..wkwkkwkw... setelah itu malah bukunya balik membaca saya yang ketiduran :P

Jumat, 19 Juni jam 22.00
saya sampai di Pelabuhan Merak, dan setelah 10 menit jalan kaki ke tempat pembelian antrian loket, saya ngantri bentar ke toko buat beli makanan kecil sama minuman ringan, dan kemudian menuju loket karcis dan beli satu buat kapal ferry ekonomi dewasa. dan dari situ saya jalan terus ngikuti selasar lorong menuju ke dermaga, sampai akhirnya menjelang sampai ke tangga penghubung masuk ke kapal.. terjadilah kejadian yang saya tuliskan di pembukaan postingan ini :D, setelah berada di dalam kapal, saya cari posisi tempat duduk yang kira enak pemandangannya, yang kira2 dari situ saya bisa ngeliat bintang yang hanya akan keliatan indah dalam gelapnya malam (arggghhhh bahasanyaaa ngeri niannn sonnn :P), akhirnya dapat saya tempat duduk diantara sejumlah pemuda yang telah melalui masa2 dimana mereka masih berusia 30an tahun :P, dan saya duduk diantara mereka sambil menawarkan makanan kecil yang tadi saya beli, tapi mereka cuma senyum gak ada respon yang sama saya artikan sebagai perkataan :"gak apa2, buat kau aja son.. kami tau kau (pe)lapar :P" dan saya jawab :"makasih...makasih sekali kl gt yaa huehuehuehue"
1,5 jam pertama saya duduk disitu, saya mulai merasa bosan (ahhh selalu gak pernah betah :P) akhirnya saya menemukan tempat yang mantappp.. yaitu di bawah dekat dinding cerobong asap kapal yang tinggi dibagian luar kapal, dan disitu ada 3-4 pemuda (ini memang bener2 pemuda :P) yang tampak sedang ngobrol serius, namun setelah saya mintakan ijin untuk duduk dekat mereka di tampat itu, dan mereka tak keberatan, akhirnyaa.. nahhh... ini baru tempat yang mantap.. disitu saya langsung merebahkan tubuh, berbaring. sambil kedua tangan saya yang berlipat, sandal, dan tas gendong saya dijadikan bantal, kedua mata saya cuma menatap keatas, melihat bintang2 berkedap kedip, langit yang luas dan terdengaran debur air laut yang terhantam terbelah di bawah sana, di lautan lepas selat sunda.. Bumi ciptaan ALLAH.SWT benar indah dan luas, banyak hal2 yang bisa buat kita berucap Subhanallah ... (awassssssss....... Eriksonnnn kerasukannn jin muslimm woiiiii wkwkwkkw :P) dan tak terasa, kapal ferry nya sudah akan sampai di Pelabuhan Bakauheuni, Provinsi Lampung. saya segera bangun dan bergegas turun mendekat ke tangga keluar kapal menuju Pelabuhan.


Sabtu, 20 Juni jam 01.00
saya melanjutkan perjalanan dari pelabuhan Bakauheuni ke stasiun Rajabasa dengan menggunakan bus dan ketik dalam perjalanan didalam bus inilah saya duduk bersebelahan dengan seorang pemuda berumur 25 tahun, nama panggilannya Komet yang rupanya sedang bekerja di Surabaya sebagai teknisi las kapal laut, kali ini dia sedang dalam perjalanan ke Lampung, menjumpai anak dan istrinya, karena memang ia jarang pulang, hanya pulang jika ada kapal dari suatu daerah tempat ia mendapat proyek las menuju Lampung, bisa jadi dari Kalimantan dan Surabaya, jika ada ia bisa ikut menumpang, jika tidak ia akan tetap disana, kami berbicara banyak hal didalam bus itu, mulai dari cerita pernikahannya, kebahagiaan nya atas telah lahirnya putrinya sampai akhirnya sudah sekitar jam 4 pagi dan saya akan turun di stasiun Rajabasa sementara dia akan turun di pinggir jalan sebelum saya, dan kemudian dia menyarankan saya untuk sebaiknya tidak turun di stasiun, tetapi lebih baik di Pool Damri Lampung saja, lebih aman daripada Rajabasa, mana masih sangat pagi pula kan... ya udahhhh.. diri saya ikutin sarannya beliau itu, dan waktu udah sampai ke Pool Damri itu saya mencoba menghubungi kawan2 saya yang ada di dekat2 situ, tapi memang rupanya memang dasar saya yang g tau jam2 orang istirahat.. ya jelasss aja g ada yang masuk wktu di telpon2.. jadinya saya mutuskan buat ke Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, naek ojek pagi2.. setelah nego sama abang ojeknya akhirnya sepakat bayar 10.000 sampe stasiun, nah.. selama di perjalanan itu.. buat biar gak sepi, saya ajak abangnya cerita, rupanya abangnya pun ramah.. jadilah banyak yang kami obrol2kan, mulai dari kriminalitas yang sering dialami orang yang sedang dalam perjalanan di daerah situ itu, terus penglaman dia sebagai tukang ojek dan akhirnya diri saya diceritain sama abang ojek itu kalo bisa misalkan ditanya sama abang2 ojek atau sopir2 angkot mau kemana, jangan didiemin, jangan juga terlalu ramah, tapi biasa aja.. dan buat amannya jawab aja "sudah dijemput dan tadi suda di telepon", selesai perkara. ketimbang ngediemin entar malah abang2nya tersinggung tar malah dikerjain ma mereka, rugi fisik dan rugi materi bisa2. abang ojek itu juga cerita ke saya kode2 yang sering dipake sesama calo kalo mau ngerjain penumpang yang bisa berujung terkurasnya harta yang dipakai dan isi dompet.


Sabtu, 20 Juni jam 05.00
Saya sampai di stasiun Tj.Karang dan akhirnya setelah sholat shubuh di masjid deket2 situ, saya dihubungi kawan saya dan akhirnya beneran dijemput buat sekedar istirahat dan sarapan pagi (waaa... mau mau mau mau mau :P) sembari nunggu kereta yang berangkat jam setengah 9 pagi. setibanya dirumah kawan saya itu (namanya Indra) saya istirahat sbentar sambil cerita2, dan akhirnya saya baru ingat bahwa kawan saya ini baru sekitar beberapa minggu lalu balik dari Eropa sebagai wakil provinsi Lampung dalam festival kesenian negara2 Asia di Eropa, (Belgium, Den Haag, Dusseldorf, Paris) dia cerita bahwa dia terharu waktu bisa megang secara langsung Menara Eiffel di Paris, Perancis, yang berdiri megah mengangkangi sungai Sheine. terus dia juga cerita dia sempat ke Madame Tussaude, yaitu pembuat patung lilin dari orang2 tekenal di dunia, terakhir katanya dia ngeliat Patung lilinnya si Angelina Jolie dan Barrack Obama. diri saya tanyain kan, sempat pegang2 salju gak (pertanyaan mu itu sonnn.... berbobot niannn..wkwkkwkw) katanya enggak karena memang sedang musim panas.. jadinya gak ada salju. dan sambil sarapan dia kasih saya oleh2 mainan kunci berlambang Menara Eiffel. saya bingung mau ngasih balik apa yaaa... hahahaha akhirnya balesannya saya kasih tulis cerita di blog ini aja ahh.. hueueue...

Sabtu, 20 Juni jam 09.00
setelah diantar balik ke stasiun, dan pesan tiket ke Baturaja, saya masuk ke gerbong kereta dapat bangku nomor 10C, dan sebelumnya saya sempatkan beli cemilan jg buat makan dijalan, dan waktu kereta sudah mulai jalan, saya buka cemilannya dan tawar2 ke kiri kanan, pada senyum2 doang yang dengan polos saya terjemahkan sebagai kalimat :"udah son..gpp, kamu aja, kami tau kok kamu (pe)lapar :P", kereta yang saya naiki itu adalah kereta ekonomi yang yaa.. harus setiap saat rela didahului kereta bisnis apalagi eksekutif, lebih parah lagi kereta angkut batubara (kl yang ini jelaslahh.. secara sekali angkut dapat omzet puluhan juta) dan dalam kereta ekonomi yang saya tumpangi ini, yang namanya pedangang asongan berseliweran setiap saat beradu sibuk dengan pengamen yang sudah dari dulu saya hapal betul muka2nya.. yang kl abis ngamen bakal minta partisipasi kita dalam bentuk uang atau sebatang dua rokok, ada yang minta secara sopan dan ada juga yang dengan ramah (rajin marah2, red), di kereta ekonomi semacam ini sudah sangat biasa kalo kita mendengar keluhan dan umpatan masyarakat yang kecewa atas pemerintah, mahal2nya harga, sarana umum yang bobrok tak terurus atau pungli2 yang terjadi didepan mata. ada yang bicara dengan gaya seperti politikus handal yang bercakap didepan sorotan tajam kampu kamera yang terhubung dengan jutaan layar kaca pemirsa, ada juga yang bercakap dengan nada tinggi untuk kemudian melemah setelah menyadari bahwa suaranya sulit untuk terdengar ke mereka2 yang duduk diatas itu. wekekekekke... dan sembari dengan itu lalu lintas perjalanan asongan tetap sulit dihentikan, ada salah seorang pedaganga yang membuat kami terkejut dengan tereak2 mengatakan:'kain kafannn..kain kafannn...kain kaffannn' ooohhh...rupa2nya dia sedang jualan tissue yang dari pagi gak laku2 dan buat narik perhatian dia bilanglah sedang jualan kain kaffan, ada juga yang bilang gini:"tahu goreng..tahu goreng.. mumpung saya sedang ulang tahun diskon 50%" kemudian ada seorang ibu2 yang mau beli dan waktu dibilang harganya 1000 perbungkus, ibu itu langsung bilang "ahh..kok sama saja katanya didiskon kok masih 1000juga, aku da sering naek kereta ni jadi jangan tipu2 gitu yaa.." :P

Sabtu, 20 Juni jam 15.30
kereta api yang saya tumpangi tak terasa sudah sampai di Stasiun Baturaja, kemudian saya turun setelah sebelumnya salam2 ucap makasih ke kiri dan kanan, dan rupanya saya sudah dijemput oleh Bapak saya, ketika lihat beliau saya langsung salim tangannya dan peluk beliau dan kami berdua pulang kerumah naek motor, saya dibonceng. dan 10 menit kemudian saya sampai dirumah.. disambut oleh Ibu,sodara2 dan kedua orang ponakan saya yang agak kecewa lantaran saya pulang gak bawa si buyung (laptop saya, red) jadinya mereka gak bisa ngetik2 lagi, dan saya bilangkan bahwa saya cuma pulang sebentar makanya ga banyak bawa barang, maaf ya..tar kl mamang pulang lebaran, InsyaALLAH si buyung diajak..hehhehe.. dan setelah salim (sungkem, red) ke Ibu saya makan dan sholat untuk kemudian istirahat di kamar saya dulu yang sekarang dikasih kan buat adik saya saja secara dah gak pernah saya pake lagii.. heehhehe..

Begitulah kira2 mozaik perjalanan mudik saya kemarin yang banyak menemui orang2 baik saya kenal ato enggak yang masing2 ngasih saya cerita yang kalo saya gabung2kan menjadi suatu gambar utuh dengan judul 'cerita kehidupan',dan langkah saya menuliskannya kedalam blog ini agar cerita itu bisa berubah menjadi suatu pelajaran positif yang mengendap dalam kepribadian saya, ya sukur2 buat kawan2 juga yang ngebaca blog ini, ok ya.. hehehehhe

Wassalamualaikum :D

Read more »

6.18.2009

Cerita Psikotes Erikson


Suatu siang di jam istirahat, saya sedang baru saja pulang dari makan siang dan mau balik jalan ke dalam sambil petantang petenteng bawa bungkusan cemilan, dan di lobi pintu utama ada dua orang Kasubdit A dan direktur B sedang menunggu mobil jemputan kayaknya, terus dari situ kebingungan terjadi... karena tiba2 dari belakang ada laki2 dengan pakaian seadanya sambil jalan keluar dari dalam gedung menepuk punggung Kasubdit A sambil menyebutkan nama Kasubdit tersebut dengan nada teriak penuh semangat dan terkesan sangat akrab,"Pak... P*******s!!!!!" terus si pemuda itu jalan terus kayak biasa seolah gak terjadi apa2 cuma meninggalkan si Kasubdit dalam bingung. dan terang saja orang2 disekitar juga dibuat bingung, saya juga, tadinya saya kira itu kawannya Kasubdit itu, cuma lantaran liat Kasubditnya malah bingung.. wahhh.. akhirnya ketahuan bahwa yang tadi itu adalah pemuda yang katanya stress, terus jadi gak jelas dan sering bolak balik maen kekantor,dan ironisnya itu pemuda tadinya kerja di direktorat yang sama dengan saya sekarang, sekitar sepulu atau lima belas tahunan yang lalu katanya..

Assalamualaikum.. kawan2 sekalian apa kabar?? nahh.. cerita diatas itu tadi mungkin jadi sedikit pengantar bahwa penting juga dan malah sangat penting untuk memiliki kondisi kejiwaan yang normal dalam pergaulan kehidupan sehari, kalo enggak, mungkin kejadiannya bakal sama dengan pemuda yang maen sapa mendadak gaya ngakrab ke direktur itu tadi... hehehe..

hari ini tepatnya siang tadi pukul 13.30 saya sudah menyelesaikan ujian psikotes sebagai lanjutan tes tahap II untuk bisa masuk lanjut kuliah kedinasan tempat saya kerja ini :)

dimulai sejak pagi2 sekali, lepas sholat shubuh saya langsung bergegas pergi mandi (hahaha.. dulu waktu di kos2an jaman kuliah kawan sering diledekin kawan, "ehemm..ehemmm kok mandinya subuh2 nian sonn???kenapa rupanya??") siap itu saya langsung pake pakaian dan cek2 berkas yang memang dari malamnya, saya malamnya tidur cepat, ekstra cepat malah, jam 20.30 dah tidur.. alasannya klasik tapi manjur.. biar besok fit :D,setelah rapi semua, dan pamitan sama ibu kos, saya berangkat sama Revo Merah, menjemput saudara saya yang juga ikutan tes, menjemput dia didaerah Pancoran dan kemudian langsung meluncur menembus dinginnya udara pagi Jakarta, membelah kesunyian MT Haryono dan Jend Soedirman!!!(arrgghhh.. maen kali ahhh bahasanya wkwkwkwkwkwk), setibanya di lokasi, berhubung lapar saya dan saudara saya itu isi 'bensin' dulu secukupnya buat energi sampe nanti siang dan sementara dia ketemu kawan2nya saya langsung ke atas, ke lokasi ujian tepatnya. Ruang ujiannya itu disebuah Aula besar disitu semua peserta dikumpulin per jenjang urut per abjad, jadilah diri saya dapat nomor urut 7. (ini penting gak sihh??hihihiih)

setelah liat2,medan pertempuran :P, dan bosan karena masih sepi ruangannya.. saya turun lagi kebawah nungguin temen yang ikutan tes juga, dia jauh dari Bangko, Provinsi Jambi. setelah ketemu, ngobrol2 bentar.. cerita2.. (pokoknya berusaha rileks serileks mungkin) akhirnya ujian akan dimulai, semua peserta dah naek ke atas semua, memasuki Aula dan mempersiapkan peralatan ujian masing2. setelah mendengarkan pengantar dan pengarahan singkat dari penyelenggara, serta mengisi biodata, ujian pun dimulai

tes pertama.. kepada saya dan semua peserta dibagikan modul kecil yang berisi 90 pertanyaan yang harus dijawab, soalnya pilihan A-B, soal2nya tipe2 soal2 kepribadian gitu.. disuruh milih diantara dua pilihan yang ada, mana yang paling menggambarkan diri kita, nahhh.. saya tu bingung pas ada pilihan:
A.KAMU MUDAH MARAH
B.KAMU PEMURUNG
ya... secara itu dua2nya kadang ada benarnya, akhirnya milih yang mana ya.. y udah akhirnya milih yang A, karena sering inget kalo misalnya keseringan nungguin temen yang suka molor2 janjian buat ketemuan, saya suka marah.. wkwkkwkwk, padahal telatnya 15 menit, atau paling lama 30 menit.. (kalo ternyata sampai ingkar janji, udalah bisa merajuk saya ke kawan saya hihihihihi)

tes kedua..semuannya dibagikan kertas kosong, terus sama pengawasnya semua disuruh menggambar orang lengkap dengan umur, jenis kelamin dan kegiatannya.. semua harus jelas gambarnya, gitu dibilangnya. setelah kepikiran akhirnya saya menggambar seorang pak tani yang sedang mencangkul ladangya biar padi yang ditanam tanahnya jadi gembur, gitu saya tulis deskripsinya dan saya langsung ketawa ngakak setelah tau ternyata ada kawan saya yang berangkat dari Jambi itu, entah karena kehabisan ide atau entah apa gak tau juga, dia menggambar pengawas yang ngawas ujian, lengkap dengan name tag si pengawas dan kantong hp yang diselipin di pinggangnya itu, ada kumisnya dikit2 dan agak sedang berkacak pinggang.. wkwkwkkww.. moga aja si pengawas ujian itu meriksa itu gambar dan terkesan sama lukisannya sendiri yang dibuat kawan saya itu.

tes ketiga..masih sama, semuanya diberikan kertas kosong, cuman kali ini perintahnya disuruh menggambar pohon yang lengkap dan harus ada batangnya, dan diri saya menggambar pohon mangga, batangnya besar ada guratan2 kulit kayunya, ada dauunya yang rimbun terus biar terkesan agak alami di batang pohonnya saya buatkan ada kayak semacam lubang sarang tupai..hihihihihhihi... dan untuk akarnya saya buatkan dengan detil bahwa akarnya yang besar dan kuat tertancap kokoh didalam tanah.. tak lupa juga saya buatkan buah2nya, mana tau juga sekarang sedang musim mangga..hehhehe.. dan pas sudah ngerjain gambar saya, sempat liat2 punya peserta yang lain.. nah itu saya jadi ngeliat ke pohon yang saya gambar yang benar2 ngabisin space kertas, sementara dia itu gambarnya mungil kecil ada ditengah2 kertas..

tes keempat..setiap peserta dikasih selembar kertas (yg ini nama tesnya Wartegg Test) yang ada gambar kotak besar yang didalamnya ada 8 kotak kecil, yang masing2 didalamnya ada semacam kayak garis, titik, atau apa yang diletakkan disembarang tempat didalamnya,tugas kita disurun buat gambar utuh dari pancingan yang disediakan, kotak pertama ada tanda titik bulat hitam saya lanjutkan gambarnya jadi gambar jam dinding, terus ada tanda segi empat hitam di pojok kanan di kotak kedua saya teruskan jadi gambar CPU lengkap dengan komputernya (jadi gambar2nya itu ada gambar jam dinding, orang sholat, mobil,gedung kantor, masjid, komputer, jalanan macet,bayi nangis).. dan gambar2 yang saya buat di 8 kotak itu akhirnya menjadi rangkaian cerita, yang kira2 kalo diceritain gini, jam 4.30 seorang ayah bangun terus sholat dan bergegas bersiap2 berangkat kerja dengan menggunakan mobil namun dijalanan macet akhirnya sampe juga di kantornya dan mulai ngutak2 ngatik komputernya terus dapet kabar bahwa anaknya nangis dirumah karena sakit, nah kemudian si ayah pergi sholat kemasjid dan berdoa semoga anaknya sehat2 saja :)

alhamdulillah saya bisa ngerjain keempat tes yang pertama, dan sudah berusaha sebisa saya..kemudian datang jeda istirahat buat yang tes D3..

saya ketemu ma kawan saya membahas tentang macam2 yang dia gambar, itulah pas dengar dia gambar pengawas itu, kami tekekeh ketawa, sampe akhirnya ditegur sama pengawas dibilangnya 'mas, tes D3 ya?tolong ya jangan berisik, istirahatnya diluar sana aja.. disini yang D4 mau ujian' kami jawab 'o iya maaf, mas, makasih' kemudian kami ke pintu depan yang agak jauh agar kira2 gak ganggu yang ujian.. dan kembali cerita2 konyol macam2.. namun rupanya entah kami yang buat bising atau siapa gak tau juga, akhirnya keluar lagi muncul kepalanya doang dari celah pintu, sambil bilang ke kami 'mas tes D3 ya? tolong dong jangan berisik, D4 masih ujian' udahlahh., akhirnya daripada pengawas itu nangis karena gak sanggung ngasih tegor kami akhirnya kami ngobrol dengan volume yang nyaris minimum.. kekekkeke.. sampe akhirnya gak kerasa jam istirahat sudah lepas, kamis semua kembali disuruh masuk kedalam.

begitu didalam, kami kemudian telah disiapi buku modul tes warnanya pink terbitan UI, yang didalamnya terdiri dari 5 sub tes, tes pertama pada bagian kedua ini, semua dikasih 12 pertanyaan yang perlu jawaban yang panjang dan lebar, cuman rupanya sama pengawasnya gak dikasih tau jatah waktu buat ngerjainnya dia bilang mulai dan bisa bilang lagi selesai dalam hitungan 10-15 menit, kita gak tau. sub tes yang pertama itu adalah 12 pertanyaan itu, beberapa yang masih saya ingat adalah misalnya 'kenapa kita harus menghormati guru dan orang tua';'gimana sikap kamu kl teman dekatmu kecanduan narkoba';'mengapa perlu menepati janji?'nahh.. diri saya dari 12 soal karena g cukup waktu (atau mungkin karena kepanjangan njawab yang diatas2) akhirnya cuma bisa jawab 10. Subtes kedua itu adalah analogi kata, subtes ketiga itu itung2an matematika cerita,keempat itu pola bilangan deret dan angka dan yang terakhir tes pengetahuan umum. dan masing2 subtesnya gak dikasih tau alokasi waktu yang disediakan dan alhmadulillah cuma 3-4 nomor yaitu untuk yang itung2an yang gak saya isi, selebihnya saya isi meskipun gak yakin karena emang gak ada nilai minus atau apa yang diterangkan di soal (semoga saja...)

nahhhh.... berikutnya yang paling menegangkan dimulai, setelah subtes kedua selesai, kami dibagikan kertas lebar seukuran.. kertas karton besar yang dibagi dua sama rata, dan di semuanya itu tertulis ratusan angka.. persis sama kayak lagi nonton film 'Knowing' kalo ingat lembaran2 itu.. :), semuanya diminta mennghitung dengan menggunakan tes kreaplin (sejenis tes pauli yang di kita dikenal dengan istilah tes koran) bedanya hasil penjumlahan dua angkat terdekat itu ditulis satuannya saja di samping kanannya begitu terus sampe pengawas bilang 'GARIS!!!' dan terus lanjut hitung.. sampe waktu selesai.. saya waktu ngerjain itu.. bisa mengerjakan, dan saya memang senang dengan hitung2an jadinya belum lagi waktu habis buat mengerjakan soal, saya sudah meminta kertas hitungan koran yang baru lagi dan kertas yang saya pinta itu saya kerjakan juga sampai habis juga, dan ketika baru akan mengerjakan kertas hitungan koran yang ketiga yang saya pinta lagi, waktunya habis. dan setelah saya perhati2kan kebanyakn garis2 coret yang saya buat itu berdekatan beda kelang 3 atau 4 kolom, meski memang ada juga yang agak jauh.. dan setelah kertas dikumpulkan.. wahh.. alhamdulillah tesnya selesai.. dan hitung2an tes kreaplin tadi benar2 membuat saya seolah2 terjebak dalam dunia permainan angka2.. kemana melihat adalah angka.

legaa...akhirnya dan alhamdulillah sudah berusaha dengan sebisa saya,selebihnya saya tetap berusaha tawakkal saja,saya berharap bisa lulus ujian tahap II ini tetapi tetap semoga apa yang ALLAH.SWT berikan nanti adalah yang terbaik buat saya dan keluarga saya,amin.. karena memang keberserahan dan tawakkal setelah berusaha adalah ketenangan yang tak terkira.. hasilnya akan diumumkan tanggal 23 Juli, bulan depan. mohon doa ya kawan2 heheh :)

setelah tes berakhir jam 13.30, kemudian saya dan kawan saya pergi sholat dulu dan kemudian berangkat dari Purnawarman lokasi tes barusan, terus ngisi bensin dan makan siang, dan setelah itu berhubung ada titipan kawan di Baturaja yang minta dibelikan peraalatan kedokteran gigi, akhirnya saya dan kawan saya itu berjalan2 dulu ke daerah Tomang, berkat bantuan petunjuk jalan berkejaran@gmail.com akhirnya sampai juga ke lokasi yang dituju dan setelah dapat barangnya kemudian menyempatkan diri balik lagi ke kantor dan menyempatkan diri membuat postingan tentang hari ujian psikotes yang saya jalanin tadi siang, mana tau bisa jadi gambaran buat kawan2 sekalian tentang gimana itu psikotes, heheheeh

Wassalamualaikum

Read more »

6.17.2009

Indonesia Tanah Air Kita


"Hiduplah Tanahku..Hiduplah Negeriku..
Bangsaku Rakyatku semuanya...
Bangunlah Jiwanya..Bangunlah Badannya
Untuk Indonesia Raya...
Indonesia Raya...Merdeka..Merdeka..
Tanahku Negeriku yang kucintaa..
Indonesia Raya...Merdeka..Merdeka..
Hiduplah Indonesia Raya.."


Assalamualaikum kawan2 apakabar?... :D ,kemaren itu saya dapet dari kawan saya sebuah alamat blog seseorang (g tau persisnya, jadi bolehlah kita sebut someone in somewhere yachh :P) yang isinya sangat provokatif dan menguji sejauh mana rasa nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia karena memang kayaknya itu blog sengaja dibuat untuk semakin memancing suasana tegang antara negara kita dengan negara tetangga, Malaysia. Saya gak mau buat senang yang bikin blog itu dengan mencantumkan alamat url nya di postingan ini, karena saya yakin semakin banyak yang termakan provokasi, makin dia senang, kan?

intinya dalam postingan dia itu, dituliskan segala macam bentuk pembelaan diri atas tuduhan yang mereka terima dalam kasus pengambilalihan kebudayaan, namun sayangnya si penulis blog menuliskan belaannya dalam bentuk tulisan yang jauh dari niat baik untuk berdamai, dan saya sempatkan baca komennya juga.. disitu banyak juga yang terpancing dengan balik menghujat ke si penulis, dan hampir dari semua yang komen, itu adalah kita2 sendiri Indonesia. padahal dalam judulnya dia meminta pendapat, patutkah Indonesia dan Malaysia berdamai, sayang kayaknya dia kemakan suasana juga jadinya maksud tulisan ama respon didapet gak sesuai, ya itu tadi gara2 gaya penulisanya yang sama sekali ga mencerminkan niat baik buat damai..

yang saya tahu, masalah konfrontasi dengan Malaysia ini sudah sejak jaman Presiden Soekarno waktu masalah pembentukan federasi Malaysia dengan pelepasan wilayah Kalimantan Utara (Sabah, Sarawak, dll) menjadi milik federasinya Inggris, dengan berujung keluarnya Indonesia dari PBB, namun karena dirasa merugikan perkembangan ekonomi, jadinya masuk lagi sebagai negara dengan urut daftar nomor 62. Tahun lepas Tahun, belakangan rupanya makin banyak perselisihan yang berujung ke potensi konflik, khususnya masalah seni dan budaya, geopolitik dan kemanusiaan yang terjadi antara kita dan dia, cuman sekarang kondisi nya lain, kita menghadapi masalah2 itu sebagai masalah2 tambahan ditengah pembenahan ekonomi, politik dan lain2, sementara mereka, menurut saya, memunculkan masalah itu sebagai langkah untuk membuat diri mereka semakin menjadi negara makmur dan maju.



Sudah pada tempatnya kalo sekarang kita sebaiknya mengakui kekurangan negara kita, dan untuk memperbaiki kekurangan2 itu,sama seperti orang perorangan juga, iyakan?.. perlu belajar dan sabar, kalo make emosi nanti malah bikin berat kepala,dan pusing sendiri jadinya.. nah.. begitu juga dengan kondisi lebih luas, dalam menannggapi ejekan, hinaan, cemoohan oknum dari negara tetangga kita ini, mendingan ditanggapi dengan cara yang sopan dan bersopan santun, biar keliahatn bahwa masih bisa kita mengendalikan emosi ditengah kondisi yang masih banyak perlu dibetulkan. lagi2 karena ya itu tadi, kl kita terbawa suasana, ya.. memang itu yang si oknum inginkan.

dan kalo kita kilas balik ke masa2 perjuangan dulu, semoga kawan2 setuju, kalo saya bilang begini:
"Kemerdekaan negara kita didapat dengan perjuangan para pahlawan kita yang berjuang sejak para penjajah mulai mencengkramkan kuku-kuku hegemoninya hingga akhirnya mereka tersadarkan bahwa negara ini bukanlah negara lemah yang bisa terus menerus dijajah".

"dengan segala perjuangan para pahlawan pendahulu kita lah, maka dengan rasa bangga kita menjadi warga negara Indonesia yang merdeka dan berdaulat. kemerdekaan dan kedaulatan yang didapat dari perjuangan bukan pemberian atau hadiah, dan dengan semua itu sudah cukup menjad bukti bahwa negara kita adalah negara yang tangguh dan berkeinginan untuk maju".


Nah.. memang sekarang ini yang lagi panas2nya masalah perbatasan itu, dulu kita kehilangan Sipadan dan Ligitan dan kalo ditilik lagi dengan cermat secara pengelolaan, kelengkapan historis dokumen, serta pemahaman konsep geopolitik (perbatasan zona) Malaysia mungkin lebih teliti karena memang mereka menyiapkan segalanya sejak belasan tahun lalu, sama seperti perburuan dokumen naskah melayu kuno yang sekarang mereka jalankan, mereka bahkan sampai beburu itu dan membelinya dari masyarakat Riau yang memang kental melayunya. maka dari itu, kalo permasalahan Ambalat dibawa juga ke Den Haag, takutnya sejarah kelabu dua pulau itu terulang lagi.

tapi memang masalah kedaulatan tidak bisa diganggu2, karena ini sebenarnya masalah harga diri, dan bagaimana kekuatan kita Indonesia mempertahankan keutuhan kesatuan. cuman sebisa mungkin sebagai bangsa yang beradab dan mencoba berusaha lebih dewasa janganlah kita pakai cara yang gak terhormat buat membalas perlakuan yang tidak tepat dari Malaysia itu, karena masih banyak yang lebih penting yang mesti jadi PR Pemerintah daripada perang atau angkat senjata, misalnya ngurusin masalah pendidikan, masalah kelaparan dan ekonomi atau masalah sosial lainnya. dan dari saya sendiri mikirnya ya.. balik2 ke pemahaman bahwa setiap orang itu punya jalan dan cara masing2 buat berkarya yang membanggakan tanah airnya, nah kalo gitu... marilah kita berkarya dibidang masing2.. ada yang dibidang seni, dibidang ekonomi,bidang sosial, dan keberhasilan yang kecil2 akan menghasilkan yang besar2.. dan perbaikan2 yang kecil2 akan menghasilkan perbaikan2 yang besar2.. begitu lah kata saya, hehehe..

bagaimana menurut kawan2? silahkan posting komen dibawah ya..

Wassalamualaikum

Read more »

6.16.2009

Corat Coret Anak SMA


Ceritanya Kepala Sekolah saya sedang mengumumkan hasil kelulusan ujian SMA waktu angkatan saya, kira2 begini kata beliau waktu itu:
"Alhamdulillah.. setelah berdasarkan hasil rapat kelulusan dari pihak sekolah dengan memperhatikan standar nilai yang telah ditetapkan, diputuskan bahwa 100% siswa kelas 3 baik dari IPA ataupun IPS dari SMA 1 OKU tahun 2004 dinyatakan lulus!!!! Saya selaku kepala sekolah mengucapkan selamat dan semoga kalian kedepan dengan bekal ilmu yang telah didapatkan bisa menjadi genarasi yang berguna bagi kehidupan"

Assalamualaikum kawan2 sekalian.. nahh.. jadi kemaren2 itu saya dapet informasi kalo siswa-siswi SMA/MTs sudah pengumuman kelulusan makanya gak heran waktu liat kok banyak anak2 SMA disini pada corat coret bajunya sama konvoy motoran gitu.. ooo rupanya barusan pengumuman yah.. pokoknya yang penting lulus, perkara nilai entaran deh.. mungkin gitu dipikirnya makanya mereka pada jingkrak2 sorak2an hehehhe.. saya ini jadi ingat waktu saya lulus SMA dulu, saya ikutan coret2 juga looo (waaa.. terus napa sonn????bangga????) ya iyalahh... secara diri saya itu SMA dulu kaku ma culun punya gitu lah..kekekekekeke...

jadi begitu Kepala Sekolah saya ngumumkan hasil kelulusan, dan alhamdulillah semuanya lulus, langsung waktu itu saya dan kawan2 SMA saya tereak sorak2an gembira.. ketawa bahagia.. pokoknya siapa aja yang ada didepan disenyumin, ditepuk2in pundaknya sambil ngucapin.."wa... selamat yaa.... lulus ya kita!!!" nah langsung waktu itu buat yang rombongan2 ekstrim sekolah, biasanya rombongan geng geng yang suka nongkrong di kantin sama rombongan yang suka kongkow di gerbang sekolah.. buat aksi saling semprot pake cat pilox....

czzzzzzzzzzzz........czzzzzzzzzzz............ baju sekolah yang tadinya putih abu2 berubah warnanya jadi ada yang kuning, merah, biru, hijau pokoknya pelangilahh.. sama ada tulisan nama dan tandatangannya, pokoknya semua yang diliat didatengin, diminta nulisin namanya di baju sama tandatangannya juga gak boleh ketinggalan.. lucunya dulu waktu sekolah ada satu siswi cewek (ya iyalahh yang namanya siswi pasti cewekkk son!!!! :P) dikerubutin sama kawan2 saya tujuannya gak lain gak bukan supaya buat dapetin tulisan tangan dan tanda tangannya.. hiihihihihi..


Nahhh.. meskipun ini sebenarnya ditentang keras olah sekolah, malah dengan ancaman tar Ijazahnya ditahan, rupa2nya mungkin karena sudah euforia jadi tetap aja gak jadi halangan, aksi coret2 waktu saya itu, di lakukan di belakang2 gedung2 kelas atau dilapangan olah raga supaya gak kelihatan oleh guru2, terus.. secara waktu itu saya tu maunya ikut2an corat coeret juga cuman karena kaku ama cupu itu tadi, akhirnya saya mikir gimana ya caranya buat bisa ikutan tanpa harus baju yang entar dipake gak kena coret juga, akhirnya saya waktu itu pas pengumuman, didalem tas saya bawa dua baju sekolah.. nah pas aksi corat coret sedang rame2nya satu2 kawan2 saya, saya datengin buat dimintain tulis tangannmya ama tanda tangannya di baju yang saya sediakan, sama jangan lupa di semprot cat pilox juga... hehehehehe..

dipikir2... waa.. kebangetan ya waktu itu, tapi pas sudah selesai, baju yang saya bawa buat di corat2 coret itu jadinya penuh dengan tulisan nama kawan2 dan ttd mereka, ada juga tulisan2 semacam kesan dan pesan juga kekekekkeke... kayak semacam tulisan 'Tiada Kesan Tanpa Kehadiranmu' kalo di undangan ulang tahun anak2 kecil hiihihi.... lebih2 lagi dulu malahan meja ,bangku dan dibelakang papan tulis sekolah saya itu saya tulisin, macem2 misalnya :'Erikson was here' atau macem2 lah, lucunya dulu itu gak ngerti IT gt kan, sempet juga nulisin gini : www.erikson@yahoo.com jiakakkakak (parahh!!!).. (pokoknya ngikut2 ajaa g tau artinya apaan :P)

well, itu dulu ya.. pas saya pikir2 sekarang ini, memang semuanya karena jiwa muda yang karena energi tinggi semuanya dibuat rama, heboh ama gede2an, gimana gak rame coba, perihal kegembiraan karena lulus SMA aja kadang sampe makan korban kecelakaan karena sampe ada yang konvoy motoran gitu kan, ya paling enggak bikin jalanan macet ato rusuh, mungkin sebaiknya kalo lulus2an SMA itu, bajunya jangan dicoret2 tapi disimpan aja buat dilungsurin ke yang mungkin masih memerlukan.. jadi gak hanya buku sekolah yang dikasih ke generasi berikutnya, tapi juga yaa... seragam sekolah yang masih layak pakai..


cuman itu dia tadi, selain karena jiwa muda, juga mungkin karena udah jadi budaya kali ya, setau saya.. yang corat2 coret2 itu udah dari sejak jaman kapannn... kakak saya yang lulus SMA tahun 1993 aja sudah kenal ama corat coret pas kelulusan, hehehhe.. mungkin kalo sejak awal di kasih tau ama ditanemin ke semua siswa bahwa kalo nyukurin kelulusan itu gak perlu ampe yang begitu itu, sedikit2 bisa berkurang lah.. masalahnya sayang, kalo baju yang masih bisa dipake itu malah semakin dibikin gak bisa dipake :)


Wassalamualaikum

P.S:
-----
Photo diambil dari detik.com :)


Kata Chrisye:
Tiada Masa Paling Indah..
Masa Masa di Sekolah..

Tiada Kasih Paling Indah..
Kisah Kasih di Sekolah..

Read more »

6.15.2009

Pertunjukan Politik Indonesia


Assalamualaikum kawan2 sekalian.. hitung2an mundur milih2 presiden ama wakilnya tinggal 3 mingguan lagi yahhh... makin dekat hari kok diri saya makin bingung ya mau mencontreng siapa(iya benar kan... si calon yang dipilih itu dicontreng oleh yang milih kan, hehehhehe) bukan di coblos tapi di contreng tuuu... jadi inget postingan seorang temen di http://soewoeng.com yang bilang gak lucu aja kalo pake istilah di coblos, takutya nanti sama koran sebangsa Lampu Merah atau Pos Kota dibuat di Headline nya "Nyonya X ramai2 dicoblos oleh rombongan tukang ojek yang sering mangkal di perempatan" (ampunnnn jangan jeblosin saya ke jeruji besi ya UU ITE!!! Peace :D)

setelah mikir2 diri saya ngerasanya kayak sedang dihadapkan pada pilihan buat milih calon-calon yang kayaknya sedang manggung dan atraksi diatas panggung pertunjukkan/audisi bakat dan keahlian, ada yang nunjukkin keahliannya mencari simpati dengan beberapa kali mengatakan bahwa diri nya itu merasa kayak dikeroyok, diserang terusss, ini maunya mau minta tolong apa kayak mau jadi semacam tokoh pembela kebenaran yang ceritanya sedang kehabisan energi??... nahhh... ada juga yang mamerin bakatnya dalam menjaga dendam kesumat ke sesama calon, padahal dirinya itu gak nyadar apa ya.. jadi tontonan jutaan pemirsa.. tar kalo poling sms nya turun terus ter eliminasi gimana, apa gak rugi dia nya itu ya????nah ada juga yang punya bakat nyerang terus, nyentil sepanjangan dengan gesit dengan lincah kesana dan kemari...

saya sih ngerti bahwa setiap calon itu punya catatan perjalanan sendiri2 (istilah kerenya katanya Track Record), yaa.. biarpun gak pinter2 amat dalam soal politik atau strategi, diri saya ini bisa lahhh bedain mana yang serius mau maju kedepan buat kepentingan bersama dan mana yang mau maju lantaran ambisi duduk di yang namanya serba RI 1 dan atau RI 2. laaa... emang bedainnya pake apa sonnn??? oo ya itu, bedainnya pake dirasa2 dengan Hati ;; emang hatimu bisa bedain sonnn????? hehhehe.. bisa lah.. kadang2 ada hal yang memang gak bisa dijelasin tapi bisa dirasain, subjektif sihhh... tapi ada benernya paling enggak buat si pelaku itu sendiri..

nah... balik lagi ke soal milih2 itu tadi, kan prinsipnya setiap manusia itu gak ada yang sempurna, gak ada yang gak punya dosa, kecuali Rasulullah SAW. dan berhubung2 mau gak mau sebagai warga negara yang baik kudu milih, ya udahlah.. mau gak mau saya dan yang lainnnya juga mesti netapin pilihan jauh2 hariii... secara prinsip milih2 kita ini salah duanya adalah bebas dan rahasia, jadi maaf diri saya tak mau sebut2in siapa peserta pilihan favorit saya.. (yaa... lagian yang mau dengar itu siapalah sonn...sonnn kekekkeke :P) dan jangan lah saya maksa2in pilihan saya buat dipilih ma yang lainnnya juga, gak mau saya nanti dituntut dengan tuduhan pemaksaan kehendak lagian saya kan gak pernah ikut dan gak pernah tertarik buat menjadi tim pendukung salah satu dari mereka, enaknya hidup bebas berkarya dalam bidang masing2.. betul tak???hehehhehe

buat kawan2 yang lainnya memang mungkin saja, setiap pilihan yang ada didepan kita sekarang g ada yang bisa memuaskan.. cuman yang memang kondisinya sekarang begitu itu, dari pada gak ikut turun sama sekali, lebih baik kita hadapi saja pilihan yang tersedia.. yang masing2 punya janji2 sendiri yang masing2 cara penyampaiannya ada yang mengaum2, tegas-lugas dan ada juga yang pelan2 bisik2.. hehhehe

Wassalamualaikum

P.S:
-----
Gambar diambil dari http://nandarson.files.wordpress.com/2007/06/ka-pemilu41.jpg

Read more »

6.13.2009

Dari Blue Bird Hingga ke Tukang Pangkas


(Poto Saya dan Teman Saya yang minta yang saya ceritakan dalam postingan ini :D)

"Saya sudah sekitar 4 tahun tinggal di Jepang, tepatnya di Nagoya, kerja disana, cuman karena krisis global kemaren tempat saya kerja ada pengurangan karyawan, makanya balik ke Indonesia lagi, terus ikutan lamar di sini"

"Saya sih udah kerja di Trans TV, udah hampir setahun, kemaren kuliah nya ambil Bahasa Jepang, tapi kayaknya sama sekali gak kepake ilmu saya, makanya mau cobain disini mau cari yang kira2 saya bisa manfaatin ilmu saya"

"Saya baru aja kelar kuliah, da banyak coba2 masukin lamaran, alhamdulillah salah satunya dapet panggilan tes disini"


Assalamualaikum kawan2 sekalian.. hari ini saya yang niatnya mau total dirumah buat belajar tiba2 pagi2 harus menjemput sodara yang dari malam harinya sudah ngasih kabar buat minta bantuan ditunjukin jalan ke gedung Blue Bird daerah Buncit karena ada panggilan tes kerja (kami bedua sudah kenal sejak SMA, dia dan saya sama2 punya kesamaan, yaitu sama2 bernama belakang Wijaya, maka dari itu satu sama lain kami panggil dengan istilau Saudara :P) jadinya pagi2 jam 7 saya jemput dia ke stasiun Kalibata dan begitu ketemu maunya langsung diajak sarapan cuman secara masih pagi belum ada warung yang buka makanya ya udah sarapan dideket gedung tempat tesnya aja didaerah Buncit itu tadi, jadinya dari depan stasiun kami bedua langsung nyebrang ke depan buat naek angkot KOPAJA 57 jurusan Cililitan-Kp Rambutan (tadinya saya kira dia b2 ama temennya berangkat dari Bogor, makanya waktu njemputin saya ngangkot juga gak motoran).

Begitu didalam KOPAJA 57, secara didalam nya itu da lumayan rame.. akhirnya saya baru nyadar bahwa saya paling enggak sudah bikin temen saya kepanasan gerah (ampe make-up nya jadi luntur deh, padahal penampilan itu penting buat kalo ngelamar kerja.. wkwkwkkwkwk) untung aja.. pas didaerah Duren Tiga banyak penumpang yang turun, jadinya AC (Angin Cepoi2) bisa masuk bikin lumayan enak kita2 yang didalam. berkat jasa bang kernek yang baek, akhirnya kami bedua persis turun di depan gedung Blue Bird.. dan langsung kami masuk kedalam, waktu registrasi akhirnya baru nyadar dia bahwa namanya ada di jadwal registrasi kedua jam 10.30 nanti, dan kami sudah nyampe disana jam 8.30 pagi,akhirnya setelah sarapan dulu, daripada kami duduk dan akhirnya diusir satpam kekkekeke, kami mutusin buat naek busway dari depan gedung itu ke daerah Cilandak sambil ngabisin waktu dikosan temen.

Sesampainya di Cilandak, ketemu ma temen saya itu, ngobrol2 lama2, maklum mereka sama2 sedang cari kerja, akhirnya gak kerasa udah jam 10.00, dan kami balik lagi ke Buncit, naek Busway.. nah dari sini saya kembali berhasil bikin temen saya yang sudah berhasil memperbaiki penampilannya kembali menjadi luntur total make-up nya bahkan kali ini dia harus berolahraga sebentar.. jadi didalam Busway sembari ngingat2 turun dimana, akhirnya saya dan dia turun di halte Imigrasi yang rupanya masih lumayan jauhhhh buat ke Gedung Blue Birdnya (jauhnya ternyata sampai jarak dua halte busway di Jalan Raya Mampang :P) nahh karena ragu2 dan berada dalam posisi kuburan mode on (lupa2 ingat :D) saya mutusin buat jalan aja ke sananya, saya bilang udah dekatt kok, tanggung kl ngangkot.. 3 menit jalan kok gedungnya belum keliatan... 5 menit kok masih belum keliatan juga.. 10 menit jalan perasaan kami mulai gak enak.. dan akhirnya setelah 15 menit jalan gedungnya baru keliatan, dan kawan saya sudah tampak sangat kelelahan dengan penampilan yang berpeluh dan blazernya yang mulai agak keliahatan gak rapi... maafff ya saudara kekekkekeek :D

begitu sampai didalam gedung, kawan saya ini langsung registrasi dan masuk ke dalam ruang tunggu, saya temani dia, dan saya nguping sana nguping sini akhirnya denger banyak orang2 ngobrolin alasan mereka ikutan tes ini, 3 diantaranya ya itu yang diatas sebagai pengantar postingan ini, hehehhehe... :)) dan sekitar 10 menit kemudian dia dan peserta2 yang lain dipanggil masuk kedalam, dan saya akhirnya pulang.. ke kosan, terus begitu sudah sampai di depan Hotel Nirwana Kampung Melayu saya turun (kos2an saya di belakang dekat Hotel Nirwana itu) dan tiba2 liat pangkas rambut jadinya mampir sebentar buat rapikan sedikit2 rambut saya, dan sambil mangkas rambut saya ngobrol dengan bapaknya namanya Pak Joko, dan akhirnya dia cerita..."Sabtu gini kok sepi ya yang potong rambut, kamu ini yang ketiga lho dr tadi pagi, pertama ini Dokter terus yang kedua itu Guru.. lha..yang ketiga kamu" dan saya jawab "terus kalo yang pertama Dokter kedua Guru, saya apa dong pak???" nahhhh... mungkin karena yang kami omongin banyakan masalah PilPres ama Kebijakan Ekonomi masing2 calon akhirnya dijawab ma bapak itu... "hmm.. Pakar Politik atau kalo engggak Pakar Ekonomi aja x ya.. hehehe" dan saya langsung ngakak geli dalam hati gara2 komentarnya Pak Joko.

Setibanya di kos saya langsung sholat dzuhur dan istirahat sebentar, niatnya sorenya mau ke daerah Purnawarman mau survey2 lokasi buat ujian hari Kamis, biar gak gelabakan pas hari H nya jadi gak usah nyari2 dulu, enak udah langsung tau tempat yang mau dituju, begitu!! hehhehe..jadi malem2nya belajarnya tenang gak kepikiran masalah lokasi lagi :) (Erikssssonnnnn..... jangan lupa belajar ya.. bedoa ya.. terus tetap tawakkal ya, amin.. insyaALLAH ALLAH.SWT memberi pertolongan, amin..)

Wassalamualaikum

Read more »

6.12.2009

Alhamdulillah Lulus Tahap I :)


Alhamdulillah setelah menunggu sejak dari kemaren pagi, akhirnya sekitar jam 10an malam pengumuman peserta yang lulus dalam tes seleksi tahap pertama D4 dan D3 Khusus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara,sudah dikeluarkan, dan buat peserta yang masuk, maka akan kembali mengikuti tes psikotest pada tanggal 18 Juni 2009, Kamis jam 8.00 pagi dengan lokasi ujian sama seperti lokasi ujian tahap pertama, tergantung daerah asalnya

Assalamualaikum kawan2 sekalian.. sudah dari sejak kemaren pagi itu saya buka2 situs tempat pengumuman itu dikeluarkan, cuma sudah bulak balik berbelas2 kali refresh masih juga tak muncul, akhirnya saya sempatkan telepon ke sekretariatnya dan
tanyakan mengapa, dan dijawab oleh mereka, kemungkinan diundur mas g jadi hari ini, dari situ saya sambil agak kecewa akhirnya menunggu besok saja, namun saat malam harinya tiba2 dapat kabar pengumuman sudah keluar, well.. akhirnya saya dapat kiriman file daftarnya, dan langsung saja saya buka dan lihat ada gak nama saya didaftar peserta yang masuk untuk tes ujian dari tahap 1 dengan lokasi ujian Jakarta, telusuri dari nomor 1 gak ada... 2 gak ada... 3 gak ada... 4... alhamdulillah ada!!! ada namaku diurutan nomor 4.. bahagia nian rasanya.. saya juga tak lupa sujud sukur di lantai dekat meja kerja saya.. sebagai tanda kelegaan dan kebersukuran sudah lulus dalam tes tahap pertama ini.

berikutnya adalah tes psikotes (dari namanya kayaknya buat tes jiwa gt x y?? ngapain ya kok jiwa dites segala? apa diri saya ini belum tentu sehat jiwanya x ya?? :P) jadinya buat yang masuk namanya di pengumuman itu, tanggal 18 ini disuruh tes psikotes itu tadi, katanya tesnya 4 jam non-stop mulai dari jam 8 pagi, saya dapat tesnya di Jakarta, di daerah Purnawarman, BPPK, Jaksel. artinya singkat kata singkat cerita.. perjuangan belum berakhir.. dan masih harus bersiap fisik dan mental buat tes yang tanggal 18 entar.

mengenai kelulusan saya dalam tes yang tahap pertama itu tadi, saya menucapkan puji sukur alhamdulillah kepada ALLAH.SWT yang telah memperkenankan doa saya dan saya yakin inilah jalan yang terbaik bagi saya, amin. karena dalam doa saya, yang saya katakan itu hehehehe....'ya ALLAH.. berikanlah hamba kemudahan dalam tes nanti, perkenankanlah hambaMu ini, dan apapun yang apapun Engkau tetapkan bagi hamba, jadikanlah hambaMu ini tetap menjadi hamba yang tawakkal dan tawaddu' selalu padaMU, amin'........... memang ada yang beda kalo setiap usaha disertai tawakkal dan keberserahan, saya ngerasa nya pas ngerjain soalnya itu, meskipun cuma jawab 70%,ditambah masalah koordinasi dari panitia yang kurang jelas, tapi alhamdulillah saya ngerasa lancar dalam menjawab dalam artian tanpa tekanan atau tuntutan yang lebih2. dan kejadian yang sama juga saya alami waktu saya ikutan try out di Depok, pada Januari 2009, (ikutan try out???ngapain sonn??? hhehee.. buat persiapan dan latihan tesnya kemaren itu) waktu datang ke TKP saya sudah niatkan isi dan jawab sebisa saya, tanpa ada ekspektasi atau keharusan untuk betul semua, pokoknya semoga dari yang sebisa yang saya kerjakan, saya dikasih yang terbaik buat saya..(terbaik dalam artian bukan harus jadi nomor satu atau apa, tapi bisa merasa lapang dan tawakkal)


dan bersukur saya karena saya memiliki keluarga dan kawan2 yang dengan tulus, baik saya tau atau enggak telah mendoakan saya sehingga saya dikasih yang terbaik yaitu kelulusan ini. jadinya saya mau mengucapkan terima kasih banyak buat Ubak dan Umak, Itak Titin (Itak=Ayuk=Mbak=Kakak) dan saudara2 saya di Baturaja, buat Pak Wagimin, buat kawan2 dan 'kawan' saya juga hehehhe.., kawan2 di kantor, kawan2 chatting, kawan2 SMA, kawan2 di STIE TN, kawan2 kos2an, dsb. saya memang sudah lama nyiapin ini, dari sejak tahun 2007 lebih intensifnya, waktu itu nyiapin buat ikut yang tes tahun 2008 kemaren, saya sering latihan ngerjain soal2 tahun2 yang lalu, sering try out juga kan, dan memang tahun lalu belum rejeki saya, jadinya belum lulus, nah waktu tahun lalu itu, saya ikut tesnya hmm.. apa ya.. agak gak serileks yang tahun ini, meskipun ngisinya lancar, tapi perasaan ada beban dan gelisah atau ketakutan atau apa gak tau juga.. jadinya pas tahun lalu denger pengumuman belum lulus (tahun lalu tesnya cuma satu tahap aja, g ada psikotes), pendek kata kayak gak tawakkal gitu, bener juga rupanya, optimis ama ambisi itu beda tipis hehheheh.. saking tipisnya susah diliat apa lagi dirasa.. tapi setelah itu saya sempat2kan masih berusaha buat tes lagi tahun ini, terutama sejak Januari 2009 saya sudah mulai rajin lagi belajar2 TPA ama Bahasa Inggris sampe akhirnya tes lagi kemaren itu, hehehe...dan gak lupa juga saya selalu sempatkan bangun sholat tahajud dan bedoa supaya diberi kemudahan buat lulus dan supaya bisa tetap tawakal apapun hasilnya.

nah sekarang, saya mesti nyiapin diri (fisik dan mental) lagi ni buat tes tahap dua yaitu psikotes tanggal 18 nanti, masih ada waktu buat berusaha, belajar dan bertawakkal hehhehe.. kemungkinan minggu depan saya gak masuk kuliah dulu ke kampus saya yang sekarang, karena mau nyiapin belajar2.. dan mohon doa dari kawan2 semoga nanti pas ujian diberi kemudahan dan kelancaran dan apapun hasilnya nanti semoga diberikan hasil yang terbaik buat saya dan keluarga saya, amin.. dan tulisan ini dibuat sebagai cerita aja yang mana tau bisa bemanfaat buat yang baca hehhehe... betul2 gak ada sama sekali niat buat menggurui atau sejenisnya apalagi kampanye.. diri saya kan gak pernah sama sekali diminta jadi juru kampanye oleh siapapun, hehhehe..

wassalamualaikum

Read more »

6.11.2009

Cara Bikin Paspor


Assalamualaikum.. sebenarnya sih malu2 gitu nulisin postingan ini (sambil marahin diri sendiri.. norak amatt sonn.. ketahuan banget baru bikin, hareee genneee dah banyaklahh yang punya paspor) cuma ya secara ini diri saya baru sekalinya bikin, baru tau ceritanya makanya mau cerita balik mana tau ada yang suatu saat perlu, terus pas search diinternet masukin key yang sama kayak judul postingan ini, lumayan kan temennya BSE jadi banyak, tul gak??? hehehhehe, jadi sekitar dua minggu yang lalu saya b3 ma temen2 saya niatnya mau bikin paspor, terus setelah tanya kita dapat informasi bahwa...

bahwa untuk bikin paspor itu sarat2nya gak banyak2 amat cuman sediakan aja: KTP, Kartu Keluarga, Ijazah terakhir atau Akta Kelahiran (pilih aja salah satu) sama kl kita PNS tambah lagi satu saratnya yaitu surat ijin/rekomendasi dari atasan.dan jangan lupa buatkan dua rangkap satu asli dan satu potokopinya..nah.. sekarang rupanya kalo bikin paspor disuatu kantor Imigrasi, gak mesti di kantor tempat wilayah dimana alamat KTP kita,temen saya KTP Jogja buatnya disini aja ni.. akhirnya setelah lengkap semuanya, berangkatlah kami bertiga naek mobil temen ke kantor imigrasi didaerah Buncit, Jakarta Selatan (persis didepan halte busway Imigrasi daerah Mampang) setelah dengan suksesnya bikin rute perjalanan semakin jauh akhirnya sampai juga kami (gimana gak jauh coba kalo dari kantor saya di Gatot Soebroto kan kl mau ke Buncit kan tinggal belok mutar di Semanggi tuh, laaa ini saya ajak dia mutar di Mampang terus Kuningan putar balik baru ke Buncit...hmmhhhhhh maluuuuunyaaa maluuuuunyaaa, akhirnya membela diri bahwa saya ini bukan 1 atau 2 hari di Jakarta, tapi.... 3 hariii!!!! kekekeke)

setelah sampai di kantor Imigrasi Jakarta Selatan,banyak bule2nya disana.. terus langsung ambil nomor antrian, nah untungnya kami nyampe sana sebelum jam 12, karena rupanya loket antrian dibuka sampe jam 12 doang, artinya kl datang diatas jam 12, g boleh ambil no antrian, dan buat semua yang da dapet nomor, akan dilayani sampe selesai.. disana itu rame banget... kl ada yang mau bikin, mending lebih pagi itu lebih baik... saya dapet no antrian 250 padahal yang waktu saya baru dateng yang dilayani baru nomor 215.. alhasil setelah jam 1 siang baru nama saya dipanggil.. 'Nomor antrian 250 diloket 3' ah kecewa maunya diloket 1 aja, yang jaga loket 1 lebih cantik soalnya, hehehehe..

kemudian sama petugas yang bersangkutan, berkas potokopian saya serahkan dan dia minta juga yang aslinya buat dicek kebenarannya.. setelah itu ditanya2in bentar, ngapain bikin paspor, mau kemana, ada urusan apa, kerja dimana, sama siapa aja berangkatnya... udahlah saya jawab kann.. gak lama setelah itu dibilangnya suruh datang 4 hari lagi buat ambil poto dan bayar administrasinya, sebenarnya sih bukan 4 hari, orang di tanda terimanya paling lambat 30 hari setelah nya kok, kl 30 hari setelahnya tu g datang baru tanda terimanya angusss... nguss.. nah diri saya ini kan agak bandel.. makanya ga mau datang 4 hari setelahnya entar2an aja deh.. dan dibilang ma petugasnya biayanya 270.000 (kemaren ambil paspor yang 48 halaman, jd g tau juga kalo buat yang halaman 24 halaman)..

nahh.. kalo bisa kalo mau bikin paspor itu mending urus sendiri aja, meski antriannya lama, tp murah, ketimbang pake calo.. pernah dapet cerita kawan saya pake jasa calo ampe 700.000 dan malahan ada biro gitu kan buka jasa bikin paspor biayanya sampe 700.000 terima jadi.. nah diri saya gak mau.. 700.000 mending buat pake yang laenn aja hehheheh.. misalnya nabung buat modal kawin atau apa kekkekkekee...

jadilah pas sekitar seminggu kemudian saya b3 ma kawan saya itu datang lagi ke kantor imigrasi ini buat poto dan tanda tangan paspornya ,tak lupa bawa juga dokumen asli yang memang selu dibawa sejak kedatangan yang pertama .. nah lagi2 ngantriii... dan untungnya diruang antri ada TV, tapi ya itu semuanya tentang Manohara... hehhehe.. dan gak lama kemudian nama saya dipanggil, segera beberapa saat sebelumnya saya ke kamar mandi buat cuci muka buat yaaa... pas dipoto muka saya bisa tampil segar dan memesona halah.. gaya niannnn.... tapi sebelumnya kita diminta kebagian administrasi dulu buat bayar yang 270 tadi itu..

tapi rupanya saya salah.. pas nama saya dipanggil ehh malah juru potonya kira saya abis lari2 gitu kan, kok mukanya keringetan dan akhirnya dikasih tisu ampe 3 kali buat lap air di muka yang dikira keringat.. ya udahlah.. percuma jelasin, (dalam hati sambil mangkel bilang ke juru potonya.. udah poto2 aja napa pak.. mesti kali di lap2 muka ni :P).. terus abis poto disuruh scan (g tau bahasa indonesia nya.. :P) sidik 10 jari, tet tot tet tot..bunyi mesin scanning nya.. abis tu udah kelar.. disuruh tanda tangan paspornya dan dikasih tanda terimanya.. dan dibilangkan bahwa kesini lagi dua hari lagi harus datang langsung bawa tanda terima buat ambil paspor jadinya...

nah ini... dua hari kemudian, saya datang ambil paspor ma kawan2 saya, kali ini b2 doang, yang satu minta diambilkan pake surat kuasa.. aja.. dan pas mau ambil paspor biasa ngantrii lagii.. setelah sebelumnya ngasihkan nomor tanda terimanya ke petugas jaga loket..dan gak lama kemudian nama kita dipanggil buat tanda tangan tanda terima dan setelah itu paspornya kita terima,, nahh pas nerima bukunya saya sambil mikir waa... ini bukunya kok mirip buku nikah yaa... ijo2..ada potonya hhihihihi...



nah kira2 gitula cerita singkat dan cara bikin paspor yang kemaren2 itu saya alami langsung, ya mana tau ada kawan2 yang mau bikin kann.. ( kau ini sonn... dibilang haree geneeee orang2 da banyak yang bikin kekekeke) jadi bisa ada bayangan dan paling enggak gak kena temberang (bohong2, red) calo.. ok?

Wassalamualaikum

Read more »

6.10.2009

Makanya Jangan Gaptek Son!! :P


Assalamualaikum.. kawan2 :D akhirnya kegaptekan saya menemui jodohnya.. setelah kemaren tiba2 gak tau kenapa secara mendadak tanpa tanda apa apa gak ada angin gak ada ujan gak ada petir (sudahhh..cukup son!!! cukup!! langsung aja ke intinya!! :P) saya selalu gagal login ke gmail yang artinya sama saja saya gak bisa login ke blogspot yang artinya saya gak bisa ngutak2 ngatik blog kesayangan akhirnya ketemu juga kawan yang bisa nemukan jalan keluar buat bisa login..

jadi kemaren itu sore2, login saya selalu gagal, katanya password salah.. (kok bisa? secara setiap hari dipake kok tiba2 bisa salah???) wahh.. gawat ni kalo gagal login begini entar gak bisa masuk ke blogspot buat adminnya (maklum belum punya domain sendiri :P, baru mau akan menjelang berniat bikin makanya kemaren s4 tanya2 kawan saya hihihihihi),tragis aja kalo BSE/BlogSiErikson ini tiba2 nasibnya mati muda, padahal baru aja baru mau mulai banyak temen.. makanya gimana caranya pokoknya sebisa mungkin dibenerin lagi loginnya.. akhirnya kemaren sore saya coba masuk ke gmail.com dan tanya2 gitu kan, terus pas isi laporan error nya (halah x ini saya jadi user hihihihi) diminta isi email alternatif buat dia kirim link verifikasinya.. lah gimana mau isi, diri saya gak punya email cadangan.. (padahal belakangan baru nyadar bahwa ada punya email kantor ama email yahoo, tapi tu jarang2 dibukaaa... :P) dan setelah itu akhirnya saya isikan email nya temen ajah.. dan setelah itu muncul laporan bahwa disuruh nunggu 24 jam.. (besok sorenya berarti, hari ini-red)

cuman saya ini gak sabaran orangnya (coba kalo nama saya Erikson Sabarudin atau Erikson Sobirin, mungkin bisa sabar x ya?) akhirnya daripada kelamaan nungguin udah bikin lagi aja akun gmail yang baru dengan nama sonsound87@gmail.com dan sudah dengan berat melepaskan sonzone87@gmail.com dan gak bisa login jadi admin BSE (BlogSiErikson)hiks...hiks.. :(
nah.. rupa2nya ada kawan yang diam2 membantu saya menemukan kembali password saya yang gak tau tiba2 berubah dan gak tau apa barunya itu. dia coba tanya ke saya password lama saya apa saya kasih tau kannn.. dan dia masuk ke gmail buat laporan lagi dengan email alternatifnya pake email dia, jadi gmail bisa kirim link konfirmasi ke email dia buat diklik untuk fasilitas input kode verifikasi dan bisa reset password kembali.. nah kemudian akhirnya dia kabari saya..'son..coba lagi.. kl bisa traktir yaa!!!' dan saya coba.. wahh bisa!!! Sonzone87@gmail.com comes back!! and BSE never dies :P hehehhehe



ini dia ni contoh email konfirmasi yang saya terima itu:
------------------------------------------------------------

Halo,

Blog Anda, http://blogsierikson.blogspot.com/, diasosiasikan dengan nama pengguna Akun Google sonzone87@gmail.com. Silakan gunakan nama pengguna Akun Google ini untuk masuk log ke Blogger dan mengakses blog Anda.

Apabila lupa sandi Anda, Anda dapat me-reset dengan meng-klik link ini:
http://www.blogger.com/forgot.g?r=sonzone87%40gmail.com
Account ini merupakan anggota dari blog berikut ini:
* http://blogsierikson.blogspot.com/

Apabila Anda mengalami masalah atau ada pertanyaan yang ingin diajukan, silakan kunjungi situs bantuan kami di http://help.blogger.com/

Salam,
Tim Blogger


sebenarnya kepenganan saya maju punya domain sendiri gitu, mbayar mbayar deh.. asal aman, g kejadian kayak begini, tapi itu masih dalam tahap pembelajaran dulu sama kawan2 yang direkomendasikan sobat saya yang namanya Galih Nusanto Wibowo.. dan buat sobat saya Yulian Tri Darmawan makasih banyak da bantuin betulin akun gmail Erikson.. hingga BSE bisa kembali menggeliat dan buat semua yang sudah terganggu karena keramean saya gara2 g bisa login akun yang sempat error ini, minta maaf ya.. maklum saya ini gaptek gitu..hihihih dah gitu gak sabaran pula.. (lengkap banget ya.. kapan benernya son kau ini??? hihihihi)

Wassalamualaikum

P.S:
-----
gambar2 ini diambil dari google :)

Read more »

6.09.2009

Kecil Tapi Besar??



Waktu Sir Edmund Hillary berhasil tercatat oleh dunia sebagai pendaki yang berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di Dunia, Everest. Ia berkata bahwa hal yang paling membahayakan dalam pendakiannya bukanlah bongkahan batu karang yang berukuran besar namun mudah dihindari agar bisa selamat, tetapi justru adalah butiran kerikil pasir kecil yang sewaktu2 bisa masuk menelusup kedalam sela2 kaki selama mendaki yang mengakibatkan kaki menjadi infeksi dan si pendaki gagal dalam mendaki. (namanya panjang amat, saya singkat ajalah jadi SEM)

assalamualaikum..kawan2.. :D hmmhhh.. sebenarnya waktu nulis ini kawan2 saya komentar, ahh.. g ahh.. bukan si Sir Edmund Hillary itu yang mestinya dicatat oleh sejarah, tapi harusnya si pemandu dan yang ngebawain barang2 dia yang merupakan orang asli Nepal itu.. karena kan yang tahu itu dia dan mungkin sebelumnya juga dia sudah pernah duluan nyampe makanya bisa manduin si Sir Edmund ini.. ahh.. kl gitu kejadiannya sama kayak waktu pembangunan Candi Borobudur, yang dikenal sebagai yang mbangung ini Raja Syailendra padahal.. mana mau rajanya... ngebangun2.. tentunya rakyat yang dipekerjakannya yang membangunya... ahh sejarah memang milik si penguasa.. :(

tadi pagi itu kan diri saya berangkat ke kantor naek motor bareng2an ma temen satu kost, biasalah rutenya ambil yang cepat ajahh, yaitu Kampung Melayu-Casablanca-Sudirman-Widyachandra, nah pas dari arah Casablanca mau ambil kanan ke Sudirman, saya muter ambil jalan tikus dibelakang gedung apaitunamanyalupa :P, terus pas keluar jalan nyempilnya itu, ambil kanan, pelan2, terus pas rupanya mau jalan lurus kedepan ancang2 mau ngebut, langsung gak jadi, kagett!!.. karena didepan jalanya itu banyak bongkahan2 kerikil2 kecil sama pasir2.. jadinya kalo dipaksain ngebut takut jatuh tergelincir, taulah kan kalo medannya kayak gitu ban roda motor bisa kepeleset apalagi misalnya kalo kejadiannya itu kita ngebut terus tiba2 rem mendadak di jalanan dengan medan yang kayak begitu tadi, jaminlah seenggak2nya pasti keseimbangan pas lagi diatas motor bisa hilang.. tapi g taulah kalo udah pembalap sekaliber Erikson, Stoner, Rossi atau Lorenzo (hehhehe.. nama yang pertama asli ngarang, 100% fiktif, jangan dipercaya!!! :P, hihihihi)

tiba2 aja, pikiran saya langsung konek dengan ceritanya si SEM itu, coba bayangin aja kalo dalam perjalanan terus kehadang ma bongkahan batu besar atau pohon tumbang yang udah kelihatan dari jauh, tentunya kita dah bisa siapin diri pelan2 terus cari celah buat ngelewatinnya, terus selamat dan lanjut lagi jalannya.. nahhh ini kalo ketemunya ama yang kecil2 yang baru bisa kelihatan dalam jarak dekat, yaaa... payah juga kalo gak ada persiapan sama sekali, meskipun g disadari dan keenakan jalan terus g nurunin kecepatan, jadilah pas kegelincir di sananya itu jatohh dan (semoga aja gak terjadii) tiba2 pas lagi jatuh kita noleh ke belakang ada kendaraan lain juga yang sedang melaju.. argghh... memang semua nya akan kembali pada ALLAH.SWT..

begitu juga ma kehidupan sehari saya x y? banyak hal2 kecil yang kayaknya sepeleh remeh temeh jadinya g terlalu saya pedulikan, tapi lamat2, kl dibiarkan bisa jadi boomerang juga buat saya, sementara kl hal2 yang besar bisa kan dengan mudah saya hindari dan jaga2 jangan sampe nimpa ke saya (asal jangan dilempar/ditimpakan ke orang lain ya!!!!! awas kau!!! ku habisi riwayat BSE kl kau macam2!!!! kekekkekekek), susahnya hal2 kecil ya namanyaaa juga hal2 kecil itu g mudah dikenali, bisanya dikenali kl kita udah punya kepekaan, begitu katanya. dan kl hal2 kecil itu kita perhatikan dan kita jalani dengan hati2, insyaALLAH kita selamat, begitu juga katanya. (katanya sapa son???????? katanya someone di somewhere :P).. well, moga2 ajalah.. pengalaman saya kali ini bisa bermanfaat buat saya, dan g
masuk jiwa yang kiri keluar jiwa yang kanan (???%$#@%^$%^???? pura2 g tau kalo salah dan kalimatnya aneh,hehehe) dan sukur2 buat kawan2 jugalah.. amin..

Wassalamualaikum

Read more »