Alhamdulillah Lulus Tahap I :)


Alhamdulillah setelah menunggu sejak dari kemaren pagi, akhirnya sekitar jam 10an malam pengumuman peserta yang lulus dalam tes seleksi tahap pertama D4 dan D3 Khusus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara,sudah dikeluarkan, dan buat peserta yang masuk, maka akan kembali mengikuti tes psikotest pada tanggal 18 Juni 2009, Kamis jam 8.00 pagi dengan lokasi ujian sama seperti lokasi ujian tahap pertama, tergantung daerah asalnya

Assalamualaikum kawan2 sekalian.. sudah dari sejak kemaren pagi itu saya buka2 situs tempat pengumuman itu dikeluarkan, cuma sudah bulak balik berbelas2 kali refresh masih juga tak muncul, akhirnya saya sempatkan telepon ke sekretariatnya dan
tanyakan mengapa, dan dijawab oleh mereka, kemungkinan diundur mas g jadi hari ini, dari situ saya sambil agak kecewa akhirnya menunggu besok saja, namun saat malam harinya tiba2 dapat kabar pengumuman sudah keluar, well.. akhirnya saya dapat kiriman file daftarnya, dan langsung saja saya buka dan lihat ada gak nama saya didaftar peserta yang masuk untuk tes ujian dari tahap 1 dengan lokasi ujian Jakarta, telusuri dari nomor 1 gak ada... 2 gak ada... 3 gak ada... 4... alhamdulillah ada!!! ada namaku diurutan nomor 4.. bahagia nian rasanya.. saya juga tak lupa sujud sukur di lantai dekat meja kerja saya.. sebagai tanda kelegaan dan kebersukuran sudah lulus dalam tes tahap pertama ini.

berikutnya adalah tes psikotes (dari namanya kayaknya buat tes jiwa gt x y?? ngapain ya kok jiwa dites segala? apa diri saya ini belum tentu sehat jiwanya x ya?? :P) jadinya buat yang masuk namanya di pengumuman itu, tanggal 18 ini disuruh tes psikotes itu tadi, katanya tesnya 4 jam non-stop mulai dari jam 8 pagi, saya dapat tesnya di Jakarta, di daerah Purnawarman, BPPK, Jaksel. artinya singkat kata singkat cerita.. perjuangan belum berakhir.. dan masih harus bersiap fisik dan mental buat tes yang tanggal 18 entar.

mengenai kelulusan saya dalam tes yang tahap pertama itu tadi, saya menucapkan puji sukur alhamdulillah kepada ALLAH.SWT yang telah memperkenankan doa saya dan saya yakin inilah jalan yang terbaik bagi saya, amin. karena dalam doa saya, yang saya katakan itu hehehehe....'ya ALLAH.. berikanlah hamba kemudahan dalam tes nanti, perkenankanlah hambaMu ini, dan apapun yang apapun Engkau tetapkan bagi hamba, jadikanlah hambaMu ini tetap menjadi hamba yang tawakkal dan tawaddu' selalu padaMU, amin'........... memang ada yang beda kalo setiap usaha disertai tawakkal dan keberserahan, saya ngerasa nya pas ngerjain soalnya itu, meskipun cuma jawab 70%,ditambah masalah koordinasi dari panitia yang kurang jelas, tapi alhamdulillah saya ngerasa lancar dalam menjawab dalam artian tanpa tekanan atau tuntutan yang lebih2. dan kejadian yang sama juga saya alami waktu saya ikutan try out di Depok, pada Januari 2009, (ikutan try out???ngapain sonn??? hhehee.. buat persiapan dan latihan tesnya kemaren itu) waktu datang ke TKP saya sudah niatkan isi dan jawab sebisa saya, tanpa ada ekspektasi atau keharusan untuk betul semua, pokoknya semoga dari yang sebisa yang saya kerjakan, saya dikasih yang terbaik buat saya..(terbaik dalam artian bukan harus jadi nomor satu atau apa, tapi bisa merasa lapang dan tawakkal)


dan bersukur saya karena saya memiliki keluarga dan kawan2 yang dengan tulus, baik saya tau atau enggak telah mendoakan saya sehingga saya dikasih yang terbaik yaitu kelulusan ini. jadinya saya mau mengucapkan terima kasih banyak buat Ubak dan Umak, Itak Titin (Itak=Ayuk=Mbak=Kakak) dan saudara2 saya di Baturaja, buat Pak Wagimin, buat kawan2 dan 'kawan' saya juga hehehhe.., kawan2 di kantor, kawan2 chatting, kawan2 SMA, kawan2 di STIE TN, kawan2 kos2an, dsb. saya memang sudah lama nyiapin ini, dari sejak tahun 2007 lebih intensifnya, waktu itu nyiapin buat ikut yang tes tahun 2008 kemaren, saya sering latihan ngerjain soal2 tahun2 yang lalu, sering try out juga kan, dan memang tahun lalu belum rejeki saya, jadinya belum lulus, nah waktu tahun lalu itu, saya ikut tesnya hmm.. apa ya.. agak gak serileks yang tahun ini, meskipun ngisinya lancar, tapi perasaan ada beban dan gelisah atau ketakutan atau apa gak tau juga.. jadinya pas tahun lalu denger pengumuman belum lulus (tahun lalu tesnya cuma satu tahap aja, g ada psikotes), pendek kata kayak gak tawakkal gitu, bener juga rupanya, optimis ama ambisi itu beda tipis hehheheh.. saking tipisnya susah diliat apa lagi dirasa.. tapi setelah itu saya sempat2kan masih berusaha buat tes lagi tahun ini, terutama sejak Januari 2009 saya sudah mulai rajin lagi belajar2 TPA ama Bahasa Inggris sampe akhirnya tes lagi kemaren itu, hehehe...dan gak lupa juga saya selalu sempatkan bangun sholat tahajud dan bedoa supaya diberi kemudahan buat lulus dan supaya bisa tetap tawakal apapun hasilnya.

nah sekarang, saya mesti nyiapin diri (fisik dan mental) lagi ni buat tes tahap dua yaitu psikotes tanggal 18 nanti, masih ada waktu buat berusaha, belajar dan bertawakkal hehhehe.. kemungkinan minggu depan saya gak masuk kuliah dulu ke kampus saya yang sekarang, karena mau nyiapin belajar2.. dan mohon doa dari kawan2 semoga nanti pas ujian diberi kemudahan dan kelancaran dan apapun hasilnya nanti semoga diberikan hasil yang terbaik buat saya dan keluarga saya, amin.. dan tulisan ini dibuat sebagai cerita aja yang mana tau bisa bemanfaat buat yang baca hehhehe... betul2 gak ada sama sekali niat buat menggurui atau sejenisnya apalagi kampanye.. diri saya kan gak pernah sama sekali diminta jadi juru kampanye oleh siapapun, hehhehe..

wassalamualaikum

Comments

  1. hehe selamat ya son ya...psikotes itu kan tes iq masak tes kejiwaan sih..itu nanti ada lagi tes SQ (spiritual quotion) hihi bener gak ya tulisannya..
    anyway..selamat ya..tetap semangat tapi gak usah ngoyo..nothing to lose aja..Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita

    ReplyDelete
  2. wew.. terima kasih banyak mbak, iya ini, nanti bakal tetap berusaha nothing to lose aja.. semoga diberikan yang terbaik, amin.. :)

    ReplyDelete
  3. kongretulesyen rik....

    gudlak psikotes nyo, amiiinnn....

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah banget ya Mas.
    begitu denger kabar kl Kak Ahda and Mas Erikson lolos Q bahagia banget. Seneeeeeng gt bawaannya. :)
    Utk tahap selanjutnya Mas banyak2 beli buku tes psikologi/psikotes di Gramedia. Buaaaaanyak. Good luck ya Mas.

    http://www.pearlsdraft.blogspot.com
    http://www.docstoc.com/profile/primadiansyah

    ReplyDelete
  5. @UWO: terima kasih wo.. amin.. :)

    ReplyDelete
  6. @Aulia: makasih banyak prim,mohon doanya ya buat kelancaran tes ke dua,, amin.. hheheh

    ReplyDelete
  7. congrats ya SON!

    ReplyDelete
  8. sedaaaaaaap, selamat ya :)

    ReplyDelete
  9. LANJUTKAN!!!!

    ReplyDelete
  10. uhuyyy makan makan....
    akhirnya walau gara2 kesalahpahaman waktu hehe
    gracias

    ReplyDelete
  11. te2p semangat mas!:D

    ReplyDelete
  12. selamat ya son...selamat datang di jurangmangu.. :))

    ReplyDelete
  13. Suhairi Kasirun12 June 2009 at 17:37

    jadi bingung...nak sedih apa gembira...
    sedih bakal kehilangan seorang 'teman' dalam per-sidjp-an..gembira karena teman akan mulai..menapak hidup ke jalan yang ia inginkan

    ReplyDelete
  14. selamat bro moga di beri jalan yang terbaik

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillahirabbilalamin...
    Itu memang pantas buatmu, Saudaraku ;)
    I'm proud of you... :)

    ReplyDelete
  16. Lanjutkeun son. Semoga sukses.

    ReplyDelete
  17. amin! saat Alloh sudah berkehendak, apapun bisa terjadi, yg bisa kita lakukan hanya berusaha memberi yang terbaik! terus berusaha rik. insyaA kita ketemu di Jurangmangu!

    ReplyDelete
  18. jd nanti sapa yg ngurus CM ngadat? wkwkwk

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah...selamat yaa son...
    semangat!!!

    ReplyDelete
  20. Wah.. selamat ya eriksonn...
    moga tes tahap selanjutnya juga "dimudahkan" ...:-P

    ReplyDelete
  21. Nurma Septiana12 June 2009 at 18:15

    selamat erik...smg tes ke2 nya sukses jg
    btw,angkatan qt sapa aja yg lolos selain fina,nia n junica?

    ReplyDelete
  22. alhamduillah son,,,moga lulus ampe thap trkhr y...amiiinnn...sukses bro!!!

    ReplyDelete
  23. Yutanti Agustin Mufti12 June 2009 at 18:16

    selamat erik. tetap berusaha dengan memasrajkan semuanya kepada Allas SWT.

    ReplyDelete
  24. Riko Armansyah12 June 2009 at 18:17

    Yakin aja Son.. Kalu niat u baik pasti banyak yang doakan n dimudahkan jalan oleh Nya..

    ReplyDelete
  25. elamat ya rik.... mudah2an lancar mpe bintaro :)

    ReplyDelete
  26. Selamat y son,,smga sukses slalu.. :-)

    ReplyDelete
  27. Selamat.. moga sukses selalu....

    ReplyDelete
  28. Selamat mas....
    Wah sampeyan pinter banget. padahal kemaren sampeyan kurang diuntungkan dengan waktu.
    Selamat ya mas...
    Tapi kita ga bisa ketemu di STAN nih. InsyaALLOH tahun ini saya lulus. Doakan mas....

    ReplyDelete
  29. tetap semangat

    ngomong-ngomong cita-citanya mau jadi apa?

    ReplyDelete
  30. @Ary: alhamdulillah mas,berkat ridho ALLAH.SWT dan doa serta dukungan dari keluarga, sahabat dan kawan2 juga... ok mas Ary amin.. semoga lancar ujiann buat kelulusannya ya.. :)

    ReplyDelete
  31. @wahid: makasih wahid ya.... cita2 Erikson mau jadi Menteri Keuangan hid.. ya namanya cita2 jadi setinggi2nya hehhehe sambil tetap tawakkal dalam menjalani, dan semoga tetap bisa selalu tawakkal amin :)

    ReplyDelete
  32. W.O.W
    Lumayan y perjuangannyo....
    InsyaAllah lulus gek Son...Psikotes nyo....
    Btw. yang benar bahasa Indonesia tu PSIKOTES bukan PSIKOTEST apolagi TES PSIKOTEST :)

    ReplyDelete
  33. @Dian: amin.. mokasih kak.. thanks jugo buat koreksi nyo.. jadi yang bener Psikotes yeh.. (ingatkan itu sonn!!! :P)

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Teka Teki Silang (TTS)

Musim Kemarau Panjang

Satu Lilin Dua Cerita