9.06.2009

A Walk To Remember..


Well, hari sudah petang, bentar lagi berbuka, sembari nungguin, update blog aja ahh.. oh ya tadi siang nonton film dokumenter tentang perairan segitiga bermuda yang sampe sekarang masih belum ketahuan apa isi dalemannya kok sampe bisa disana itu dari dulu bayak kapal atau pesawat yang hilang kalo pas lagi melintasinya..

the most beautiful thing that humah can enjoy is mystery ; Albert Einstein

Assalamualaikum kawan kawan and dear all, Segitiga bermuda sama halnya seperti misteri bigfoot, loch ness atau UFO sampe sekarang belum ketahuan fakta dan datany, dari dulu sampe sekarang yang ada cuma dugaan, perkiraan, pendapat atau penelitian yang sedang berjalan.. segitiga bermuda sendiri adalah istilah untuk menyebutkan wilayah perairan yang berada antara Miami, Florida (USA) hingga ke Puerto Rico dan Bermuda, yang masing masing titiknya kalo ditarik garis bisa ngebentuk segi tiga itu..

dalam film yang saya tonton sambil terkantuk kantuk itu (maklum siang, puasa pula hehehhe :P) diliatkan ilustrasi berdasarkan saksi seorang petugas pemantau penerbangan yang melakukan komunikasi dengan pesawat FT28 dengan nomor penerbangan 19 yang hilang saat melintasi wilayah itu, bahkan pesawat yang memutuskan mencarinyapun keesokan harinya juga ikut hilang.. dari situ pencarian terus digalakkan, penelitian disering-seringkan untuk mencari lebih dalam apa sebenarnya yang ada disana itu..

entah itu hantu, iblis, mahluk halus (hahahaa...ni Erikson nian ah, mahluk berkulit halus maksudnya :P) sering disebut oleh mitos sebagai penyebab keanehan ntu.. secara teknologi telah pernah dilakukan penyelaman ke perairannya, tidak ditemukan istana hantu atau magnet super kuat yang menarik logam ke dasar laut, they just found nothing) sampai akhirnya mereka menemukan tenggelamnya tambang minyak dan gas lepas pantai ditengah laut dalam yang bangkainya menyebabkan timbunan gas metana yang menyembur nyembur ke atas permukaan laut, menimbulkan pusaran yang menarik aapun diatasnya kedalam.. mereka pun coba coba bikin hal serupa, hasilnya terbukti kapal bisa tenggelam karena pusaran air yang disemburkan gas metana itu.. namun sampai sekarang hasil uji coba itu belum bisa dipakai, karena bagaimana dengan kapal terbang yang juga ikut hilang, masa iya pusaran dari semburan itu bisa narik sesuatu yang terbang diatasnya, belum terbukti, masih misteri...

well, kayaknya emang banyak yahh.. yang masih kita belum ketahui, alias memang masih banyak hal yang jadi misteri, apa memang sengaja ALLAH.SWT menciptakan itu? ahh.. secara keilmuan, dalam kitab suci agama saya, Islam.. disebutkan bahwa ALLAH.SWT mempersilahkan pada hamba2NYA untuk menguak misteri alam dengan kekuatan ilmu pengetahuan.. berarti mungkin misteri misteri itu adalah yang buat manusia tetap masih belajar, lahhh... iya juga ya, kl misteri itu udah terjawab semuanya dan ga ada lagi misteri lagi didunia ini.. terus belajar apa lagi?neliti apa lagi?

dalam kehidupan sehari hari juga, buat saya masih misteri apa alasan ALLAH.SWT mempertemukan saya dengan orang-orang sekitar saya, entah itu orang tua,istri (nanti kl da mau kawin :D), saudara, sahabat, kawan atau sekali lintas ketemu dijalan.. tapi semoga saja ini adalah cara ALLAH.SWT untuk mengajarkan nilai nilai kekuatan, kesabaran, kemandirian dan lain lainnya supaya saya bisa jadi orang yang bermanfaat dalam hidup, semerti misteri segitiga bermuda, yang membuat ilmuwan USA dan Eropa terus sibuk belajar menggali informasi baru untuk diuji dan diteliti..

Wassalamualaikum

5 komentar:

  • DUNIA POLAR says:
    6 September 2009 at 20:23

    btw klo boleh tau, film itu judulnya apa??
    aku da cari2 tp g dapat coz g tau judulnya :(

  • erikson says:
    6 September 2009 at 20:30

    ;)) judulnya 'Bermuda Triangle Beneath The Waves' sebenarnya banyak sih film serupa, cuman yang ini yang dokumenter, hasil penelitian gitu jadi bukan fiksi, lumayan buat nambah2 pengetahuan..

  • erikson says:
    6 September 2009 at 20:35

    J] judulnya 'Bermuda Triangle Beneath The Waves' sebenarnya banyak sih film serupa, cuman yang ini yang dokumenter, hasil penelitian gitu jadi bukan fiksi, lumayan buat nambah2 pengetahuan..

  • achmad sholeh says:
    7 September 2009 at 07:40

    jadi penasaran nih mau nonton filmnya,

  • Erikson says:
    7 September 2009 at 07:45

    :-/ mm gt ya.. cari2 aja di gramed ada kayaknya, film lama juga..

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.