9.21.2009

The Soul of Lebaran 1430H


Saya baik kabarnya... mmhh... enggak enggak... tapi saya baik sekali kabarnya MySpace apalagi pas lebaran kemaren, maksudnya hari pertama kemaren sudah berkunjung ke beberapa rumah keluarga dan kawan kawan, rencananya hari ini juga.. sekalian ada rencana hari ini mau poto bersama satu keluarga ke studio..

Assalamualaikum kawan kawan apa kabar??ya ya ya.. saya harap semuanya baik selalu dan menikmati lebaran kali ini, tapi hehehe saya dah gak mau lagi kayak dulu2 menjadikan lebaran sebagai moment of revenge jadinya makan nya biasa aja, gak banyak2 amat.. atau biarpun banyak tapi gak bernafsu nian.. (wkwkkwkwk mulai begonya kumat...) begitu kemaren pagi terbangun, langsung terdengar gema takbir dari masjid ujung rumah, akhirnya setelah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk baju teluk belanga yang baru, saya dan beberapa keluarga saya pergi ke masjid buat melaksanakan sholat Idul Fitri, sengaja perginya pagi supaya dapat tempat, gak kayak tahun lalu, gara2 rada siang dikit duduknya jadinya di pelataran luar..

sholat Ied yang setahun sekali ini pun berlangsung khidmat dan petugasnya masih didominasi tokoh2 lama yang menjadi sesepuh di masjid ini, cuma yang beda khatibnya, kayaknya didatangkan dari luar, soalnya baru liat..hahahhaa atau saya aja yang kePDan, kan da jarang nian sholat situ soalnya.. dan isi khotbahnya menurut saya bagus, mungkin karena memang khatibnya itu sarat pengalaman dan sudah berumur jadi cara penyampaiannya pun seperti orang tua kepada anaknya.. dari sekian banyak isi ceramahnya well, i am not that smart to digest all the matters conveyed namun, satu yang saya ingat itu adalah ketika di akhir penutup khotbahnya beliau menutupnya dengan pernyataan bahwa :'Doa dapat mengubah takdir dan Sedekah dapat menolak bala''

MySpace hihihih.. dalam kehidupan sehari hari saya apa saya tau takdir saya yang ditetapin ALLAH.SWT itu gimana?? ya jelas gak tau dan gak akan pernah tau.. tau dan nyadarnya itu ya nanti kl udah dijalani, cuman sebagai manusia saya juga punya cita cita pengennya hidup saya dan keluarga saya nanti itu gimana.. meski juga saya tak tau apakah yang saya inginkan itu adalah kelak nantinya menjadi takdir saya atau bukan.. jadinya ya itu gunanya doa.. dan doa juga adalah bagian dari usaha.. insyaALLAH kl saya doa dan usahanya sungguh-sungguh bisa terkabulkan, amin..

tentang sedekah ni.. yang namanya bala' ya, ga tau tau kita, ga tau juga kapan datangnya.. kayak pada akhir tahun lalu waktu motor saya keserempet taxi, mana ada pikiran ada intuisi saya bakal punya kejadian semacam itu, yang ada niatnya pagi pagi mau olah raga muter muter monas, tapi apa mau dikata, di Tugu Tani saya di serempet mobil Taxi Express.. dan saat jatuh alhamdulillah gak ada kendaraan lain dibelakang saya, jikalau ada mungkin cerita saya bakal lain :) dan ini juga saya bukannya mau bilang kl saya rajin sedekah, namun mungkin saya dulu pernah melakukannya hingga ALLAH.SWT menyelamatkan dari bala' yang lebih jauh lagi..
MySpace

OK...ok..ok... setelah sholat Ied, maka saya dan seluruh keluarga saling memohon maaf satu sama lain, lahir dan bathin, makan ketupat dann.. ngobrol2 sebentar, sampai akhirnya saya mau ziarah ke Makam Alm Ibu dan Alm Nenek saya ditemani Ayah saya, setelah itu berkunjung ke rumah keluarga dekat situ sampai akhirnya pulang lagi kerumah.. secara dekat jalan kaki pastinya.. sekalian nostalgia.. kapan lagi kann???
MySpace

setelah dari pagi sampai sekitar jam 11 saya dirumah, akhirnya setelah itu saya pergi berkunjung ke rumah seorang kawan sekalian mau kenalan juga sama keluarga dia yang memang sudah banyak mengetahui tentang keluarga saya, ceritanya dulu nenek saya dan nenek nya berteman, mereka berdua waktu itu masih sama sama jaman2nya PKI.. (cerita keluarga sih gitu..) pada awalnya. niatnya cuma kerumahnya kenalan cukup dirumah saja, namun saat saya datang mereka rupanya sedang mau berangkat keliling ke rumah keluarga, dan dari pada saya sendirian dirumahnya dan jadinya gak ngapa2in akhirnya saya juga diajak, dikasih ijin bawa motor sekalian sama dia..
MySpace

(ini pengalaman pertama saya naek motor bareng dia, itupun setelah kepepet keadaanya da gak ada lagi kendaraan, dan saya yakin dianya juga berat hati dan risih karena malu apa kata orang dan pikir orang nantinya, akhirnya dia mau juga.. buat dia yang saya pahami kalo belum ada ikatan dia pasti gak mau pergi beduaan apa lagi diliat orang waaaaa... bisa dirajuk sehari semalam saya..cuman untunglah.. gak gitu gitu nian, kl g saya yang bakal malu diliatin ma keluarganya hihihihi)

Niat saya kenalan ma keluarganya gak banyak, cuman mau kasih liat niat baik saya dan keseriusan saya terhadapnya, sehingga memudahkan bila kelak berjodoh dan siap dinikahkan, amin.. saya ingin mengenal lebih jauh keluarganya, mengagumi kelebihan mereka dan memaklumi kekurangan mereka, sebagaimana saya juga menginginkan ia kelak berlaku begitu terhadap keluarga saya..hehhehe.. karena bila kelak kita berjodoh maka 'kau lah tulang rusukku'.
MySpace

Wassalamualaikum

3 komentar:

  • clingakclinguk says:
    28 September 2009 at 08:26

    wah ternyata mudik bukan hanya untuk bertemu keluarga, tapi juga calon keluarga ya, son

    jadi kapan undangannya disebar nih? ;;)

    oh ya, maap lahir batin ya, son :D

  • clingakclinguk says:
    28 September 2009 at 08:28

    eh ketinggalan, tadi mau komen soal fotonya jg, itu abis kebanyakan makan sambel ya? kok tampangnya kayak orang lagi mules sih? :))

  • Erikson says:
    28 September 2009 at 10:38

    @CC:h 8-} tunggu aja mas, nantik insyaALLAH aku sambangi ke KPP TA1 hehe.. :D moga aja g ada halangan..itu potonya, dr abis sholat Ied mas.. nyempat2kan diri :P

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.