Baturaja, Sampai Ketemu Lagi


Tomorrow, i will be heading for Jakarta, and may be a very long time before i return here.. MySpace
ya besok saya balik berangkat lagi Jakarta dan biasa bakal naek mobil kawan lagi alias Edisi Hemat Arus Balik 2009 hihihihhi...

Assalamualaikum kawan2 and dear all waktu postingan ini dibuat saya lagi dimalam terakhir di Baturaja, duduk diruang tamu, sambil ngeliat si Buyung diantara desing kendaraan malam yang melaju didepan rumah.. (ah gak penting nian ahhh MySpace ) karena besok kl g ada halangan bakal balik ke Jakarta buat kerja (baca: nyari makan) dan bisa jadi sangat lama lagi buat balik ke Baturaja lagi, Idul Adha atau Tahun Baru biasanya gak balik, liburnya dikit soalnya.. kecuali kl emang ada hal yang sangat penting diluar rencana..

dua hari ini terserang flu, pilek, batuk ma pusing2, tapi itu gak ngurangi semangat buat berBSE hehehe.. MySpace , waktu dulu sudah lama gak balik mudik, sering terbayang wajah orang tua, saudara2 dan ponakan2, wajah wajah yang dalam arti setiap tatapan mereka penuh dengan pengharapan kepada saya untuk terus maju berusaha, wajah wajah yang dalam setiap nafas mereka adalah doa bagi keselamatan saya di Jakarta, sebuah kota besar yang berwujud kadang kadang kayak twilight zone, hehehe.. maklum secara saya sendiri jauh dari perawatan dan perhatian mereka..

dan sekarang sudah seminggu lebih 2 hari saya bersama mereka kembali, begitu pertama kali datang dan sampai, setelah merapi rapikan diri,saya langsung pasangkan komputer yang saya beli di Jakarta buat adik dan ponakan saya, harapannya supaya mereka terbiasa dan pelan2 mulai membiasakan diri mempelajari gimana itu Ms. word dulu seenggak-enggaknya, awal awal biasalah mereka akan falling in love dulu dengan gamehouse kayak semacam feedingfrenzy, scrabble, war etc
namun lepas itu mereka bakal bosan dan mengembalikan fungsinya komputer itu buat sarana belajar, paling sesekali aja nge-game, standarlah, kayak awal awal dl saya dekat dengan internet, lama2 bosan juga.. MySpace

adik saya juga pas kebetulan saya pulang, sibuyung juga dah bisa konek internet, jadinya saya ajarkan adik saya caranya buat email dan gimana cara kirim dan terima email itu, di sekolahnya diajarkan hal2 semacam ini, cuman minim sarana ptaktik, jadinya saya pikir baeknya diajarkan saja, selama ini kl saya mau cerita panjang lebar biasanya saya buatkan surat tulis pakai pena, cuman nanti ini da saya ajarkan ini saya dan dia bisa saling cerita pake email, paling dia kewarnet terdekat rumah.. sekalian dia biar melek IT juga.. dan semoga nanti waktu dia kuliah di kota besar dah bisa paham tentang internet paling enggak untuk keahlian keahlian dasarnya saja..
MySpace

hmmhh.. tentang umak saya (ibu, red) , meski beliau bukan umak kandung saya, adalah kawan saya bercerita, saya bisa cerita banyak kepada beliau tentang cerita2 saya sebagai pemuda atau cerita kerjaan kantor, biasanya beliau menjawab dengan memberi respon yang menunjukkan bahwa beliau sedang serius mendengarkan dan sesekali ia menjawab dengan memberi sudut pandang yang sederhana, sesedehana pendidikannya yang tidak sampai SMA, namun sarat makna tentang hidup yang sementara jadi gak usah rakus dan tamak dunia, berusaha saja sebisanya, selebihnya bersukur sajalah.. gitu kata beliau, well.. saya jadi mikir, kenapa banyak orang yang pendidikannya yang sangat tinggi justru tidak terpikirkan tentang hal hal yang seperti ini, apa mungkin karena banyaknya cita cita dan keinginan yang harus dipenuhi???jadinya atas nama tuntutan hidup, mereka (ahh jangan jangan saya MySpace) melakukan banyak cara yang tanpa disadarinya telah mengutamakan keAKUannya?? ahh.. yang penting saya ngikut kata Umak sajalahhh...
MySpace

Jakarta, aku balik nih.. ketemu lagi kita.. jangan kau mahal2 sembakonya ya.. jangan kau macet2 jalannya ya.. jangan kau panas2kan udaranya ya.. dan jangan kau sombong2 menyambut kedatanganku ya... 'Jakarta besok kan kembali ku ketuk pintu gerbangmu.. ditempatmu aku berjuang mengejar cita citaku', well.. marilah kita tutup postingan ini dengan mendoakan supaya Erikson Wijaya Bin Asli Aziz Bin Abdul Aziz (alm) Bin Muhammad Qori (alm) Bin H.Sjahdan (alm) selamat sampai tujuan dalam perjalanan ke Jakarta, amin..

Wassalamualaikum

P.S:
---------
gambar diambil dari http://www.tanah123.com/wp-content/uploads/2008/11/thamrin_jakarta.jpg

Comments

  1. klu kata AD , pas kaw balik ke jkt, jadikan harapan2 dan mimpi2 smasa di kampuang jadi teman kaw kala sepi d jkt. smasa merasa disusah2in sama jakarta...

    tp yg seloroh umak kaw itu, intinya macam khutbah ramadhan lalu, iklhas dan optimis berusaha
    itu
    hehe
    welcome back

    ReplyDelete
  2. @berkejaran: aku suka kalimat yang ini, yang kau retell dr AD "...jadikan harapan2 dan mimpi2 smasa di kampuang jadi teman kaw kala sepi d jkt. smasa merasa disusah2in sama jakarta..." :D:D:D:D

    met berjuang juga gal.. dan mari.. kita mohonkan doa dr ortu kita,amin..

    ReplyDelete
  3. Sumpah... susah kali menyingkat nama kau EWAAAAMQS.. Busyett dech!!!! Ew aja wess..
    Dan sumpah lagi aku suka foto nya bus itu.
    Lebih sumpah lagi.. Aku seneng GWNKS ingat pesanku. hohohoho.... ;))

    ReplyDelete
  4. @AD:hihihihih ya udalah EW ajalah jadi nantik kalo masuk koran, enak bacanya 'seorang pemuda dengan inisial EW' :)) koran kriminal kayaknya..

    GWNKS tu anak baek AD, jadi ingat dia pesan2 kawan2nya wkkwkwkwk... kalo ke Jakarta bole juga AD jalan2 muter2 J-town naek bus itu.. ;))

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Touring Palembang- Baturaja