Tribute to Adek PKL


(poto tahun 2006, waktu masih rapi rapi nya :))
seperti sepeda yang hanya akan berdiri bila tetap dikayuh..
seperti WTC yang akhirnya jatuh ketabrak ma pesawat 8 tahun lalu..
seperti itu juga saya, gak akan banyak berubah dan berjalan kalo gak bergerak dan berbuat.. (asal nulis yang penting ada pembukaannya wkwkwkwkk.. peace gan :D)

Assalamualaikum kawan kawan sekalian.. siang ini panas.. (iyalah jam 1 siang pula, da itu puasa juga, berenang enak nian kayaknya MySpace ) ditempat saya kerja sehari hari ni, belakangan agak lebih ringan beban kerjanya, kenapa???soalnya ada adek PKL yang datang kemari, sekalinya PKL, bisa satu sampai dua bulan, wahh.. lumayan kan buat bantu bantu hihihihi..

ditempat saya ini, para pelajar PKL diberdayakan dengan diajarkan cara nerima surat fax, menerima telepon, membaca surat administrasi, hehehhe..dan setelah itu??
MySpace
SELAMAT DATANG DI DUNIA CALL CENTER DENGAN VOLUME PANGGILAN MASUK YANG TINGGI


dari sejak tahun lalu sampai sekarang, sudah banyak pelajar PKL yang keluar masuk ketempat saya ini, ada yang rajin sangat, ada yang bekerja dalam diam, ada yang aktif dan akrab kesemua, ada juga yang PKL enggak sekolah tak mau (baca: jarang masuk) dan berkat kesemua mereka ini, tiap kali telpon berdering, mereka langsung angkatkan, jadinya kami kami ini tinggal menunggu MySpace misalnya:

"mas erik... dari Banda Aceh telepon"
atau
"mas.. ada telepon dari Pancoran"

kalo sudah begini maka langsung saja, diterima dan dikerjakan permintaan dari penelponya, lebih mudah kan?? ketimbang wara wiri ke telponnya padahal belum tentu juga buat kita, belum lagi gelagat pada sibuk semua jadinya teleponnya cuma bisa teriak melengking doang.. gak ada yang angkat.. well, saya dulu juga pernah jadi PKL, disuatu kantor di Jakarta Barat, tepatnya di Slipi dan Tamansari (Mall Gajah Mada sonoan dikit) waktu pertama kali jadi anak PKL, senang nian waktu bisa bantu kerja karyawan karyawan sana, apa apa dikerjain, malah minta kerjaan juga, gak enak soalnya kl duduk terdiam dimeja ga ngerjain apa apa.

nah semenjak sekarang ini, mungkin karena terbiasa dengan volume beban kerja yang cenderung tinggi (jangan tanya kok masih sempat sempatnya ngeblog yaaa...MySpace) akhirnya banyak yang gak bisa dikerjakan semuanya, terutama hal2 yang kecil kecil yang justru jadi awal pekerjaan yaa.. kayak telpon masuk itu, kl ga diangkat kan jadinya g tau apa masalahnya, sementara mau diangkat, posisinya sekarang lagi ngerjain laporan dari yang nelpon sebelumnya, nah untungnya itulah dibantuin siswa PKL itu jadi telpon masuk g terabaikan, pekerjaan yang sekarang juga bisa diselesaikan..

kau ngasih apa ke adek PKL itu son? kata kau udah dibantuin, wujud makasihnya apa???
MySpace

hahhaha.. semoga adek2 PKL disini bisa merekomendasikan ke kawan2nya yang lain, jadinya g keabisan yang PKL kan..enggakk..gak gitulah, ya kaddang2 kl lagi ada rejeki lebih, saya dan kawan2 sekantor ini belu makanan buat makan bersama semuanya, kl lagi g ada ya doa aja ya.. semoga sekolahnya lancar dan lulus dengan nilai memuaskan amin..hihihihi...dan kl udah kerja juga nantinya, adek PKL nya diarahin baek2 ya... :) dikasih kerjaan biar gak manyun.. :D dannn... tetap jaga silaturahim

Wassalamualaikum

Comments

  1. =)) weleh bang son... iku ceritane mok kon ngangkati telpon ngunu tah?? hihihihi....
    Keknya ide bagus iku. 3 Assistant gak nyukupi juga buat ngangkat telpon. Apalagi klo bos buleku yang telpon. Yang ada pada ngacirr...takut ngangkat. kikikikikis....

    ReplyDelete
  2. wah enak donk kamu santai dpt gaji bua,huehehehe...
    kalo ada yg cntik bs jg d ajk knalan :D

    ReplyDelete
  3. wah, seru juga ya ada adek2 PKL...
    jangan lupa transfer ilmu, ya Rik...

    ReplyDelete
  4. @asyifa: wkwkwkwk.. ya begitu itu lah..
    @soewoeng: sori om kita jomblo lokal wkwkkwkw =))
    @DP: wew... g segitunya sih ;))
    @Alil: siap pak alil :)

    ReplyDelete
  5. Hello!!! I have gone through your blog its a great blog..WELL DONE
    Visst my one...http://www.formakingmoneyonline.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. @John: i am afraid of getting a spam comment of yours.. is it for real?? if it is, well thank you very much.. :-t

    ReplyDelete
  7. kasian, kemaren anak pkl di bimsis kerjaannya dikit, padahal mereka semangat bgt...

    abisnya, masa mereka disuruh remote, narik data opdp sama bikin sppd? hihihihi
    akhirnya suka disuruh udin bantuin input data oc sama bantu ngoreksi soal diklat

    ReplyDelete
  8. @rerere: ;)) langsung oper lasis aja mas.. nantik diajarkan TOAD, ma tabel2 pelayanana * minta dimarah bu Ita *

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Touring Palembang- Baturaja