9.15.2009

Mudik Nebeng


Jaman sekarang, kl gak pesan tiket jauh jauh hari, susah, karena kalo da mau dekat hargat tiket jadinya mahal nian, bisa dua kali lipat, dan sementara kl urusan yang beginian saya belum pernah nyoba pesan diawal2 jadinya tiap da mau dekat dekat pulang, pilihannya kl gak ngeteng.com ya nebeng.com MySpace

Assalamualaikum kawan2.. gimana da pada mau pulang ya MySpace ? samalah, saya juga gitu, tadinya niatnya tanggal 16 malam, cuman karena mobil kawan saya tempat saya nebeng itu tiba2 rusak dan mau dibengkelkan dulu, terpaksa dimundurkan jadi 17 malam, gak enak juga sebenarnya karena itu sama aja saya cuma dikit waktunya selama bulan puasa dengan keluarga dirumah.. tapi lebih gak enak lagi daripada saya pulang ngeteng dengan barang bawaan yang berat, karena selain tas, sekalian mau bawa sepaket kumplit komputer..

yaa... lucu aja berjejal jejal diantara banyak penumpang sambil bawa dus komputer sama tas ransel besar dipunggung ya kan?? MySpace apalagi pas mau masuk kapal nyebrang pulau.. wahhhh.. lebih baek saya ngikut mobil kawan lah.. meski sebenarnya rasa rasa gak enak juga ma dia, karena pastinya 14 jam perjalanan, total bakal dia yang jadi driver wkwkwkwk.. sementara saya ibarat kata di perlombaan racing balap mobil da kayak navigator, duduk disamping sambil ngeliat2 arah2 dan marka jalan sambil ngomong sama racer ybs supaya tetap konsentrasi hehehehe..

kawan saya ini, kawan saya jaman SMA dulu, kerja di tempat yang sama dengan saya, cuma beda lokasi (laa emang bedanya lokasi ama tempat apa ya?wkwkkww) dah 2-3 kali nya inilah ikut dia PP Jakarta-Baturaja :D
MySpace

biasanya sebagai bentuk partisipasi aktif, saya ngasihlah dikit buat bantu bensin.. itu pun kl dia gak nolak hehe MySpace setelah itu ya, jalan terus, kl ngantuk yaaa.. istirahat dulu di jalan,biasanya nyari masjid yang ditengah pemukiman menduduk yang rada rame, biar aman.. sama kayak kalo pergi ngeteng berangkat sendiri, istirahatnya bisa kita yang atur sendiri, cuman ya harus berani kalo misalnya kemaleman di terminal yang premannya garang garang.. harus keliatan berani tapi jangan pula kayak sok-sok-an, yang penting tenang, gak kayak orang bingung...

kl naek nebeng ini, tentunya bisa nyampe lebih cepat, barang barang semua di bagasikan, bekal2 disediakanlah secukupnya, jadinya lebih aman pula.. lebih cepatnya itu karena biasanya maunya cepattt aja nyampai, mau ngantuk, nmau bosan hajar aja terus.. MySpace apalagi kalo udah masuk didaerah jalan lintas Sumatera yang perbatasan dengan daerah Lampung, jalannya dua-arah, lempang lancar, dan tetappp harus hati hati, karena laju kendaraaan lainnya juga kadang bikin merinding.. apalagi kl naek mobil pribadi, mobil kecil jadinya kayak anak kecil ditengah kerumumanan orang dewasa, nahhh bayangkan kalo jadi rider..
MySpace

semua baju, barang barang dan oleh oleh sudah mau akan saya siapkan biar gak mendadak dadak bawanya, lebih ditelitikan supaya gak ada yang ketinggalan dan biasanya yang selalu dibawa adalah baju (ya..jelasalahh wkwkwkwkw), celana (hahaha... dasar begoo :D) enggak..enggak..maksudnya ya.. buku.. biar ada bahan bacaan selama perjalanan (sambil nahan rasa gak enak karena g bisa gantikan kawan nyetir yaa.. karena saya belum bisa nyetir MySpace) hehehhe..

well, Mudik mau pake cara apa juga, tentunya yang penting selamat sampe tujuan, amin.. dan mudik juga berarti nemui keluarga, kembali ke kampung halaman tempat kita dulu dibesarkan, disana itu yaa.. banyak kenangannya ya.. ada yang sedih ada juga yang gembira, di sana itu kita nemui orang yang kiat cintai yaitu keluarga dan juga kawan2 lama... ibaratnya perumpamaan yang pernah saya baca, mudik itu ibarat kita turun ke lembah tempat pondok kita didirikan sambil membawa hasil panen ladang yang ada dipuncak gunung, untuk kemudian kembali lagi ke kebun itu buat berladang dan hasilnya bisa dibawakan kembali untuk orang2 yang kita cintai.. hehehhee MySpace

Wassalamualaikum

P.S:
----
Gambar diambil dari google.com

5 komentar:

  • Okit Jr says:
    15 September 2009 at 17:46

    hwee...
    met mudik ya nak...!!!

    gw pernah tuh...
    kepalembang...
    busyeet...
    80% orang disana itu kan preman... sisanya mafia..
    huaaa...
    *kabuuur....

  • Erikson says:
    16 September 2009 at 07:23

    @Okit: makasi kit.. hehehe, btw kau sekalinya ke Palembang langsung mendapat pengalaman kurang menyenangkan ya..hahaha makanya nyimpulin kek gitu =)) ga juga la kit, g gitu2 amat lahh.. banyak juga yang manis, sopan, lugu kayak orang Jawa heheheh..

  • febri eri says:
    16 September 2009 at 09:39

    ga tau juga rik, walopun g semua daerah tapi kawan orang medan juga pernah bilang mirip2 kek gt rik......
    wah tapi yg namanya "erikson" kan g da duanya....::))

  • febri eri says:
    16 September 2009 at 09:40

    btw jgn lupa yo empek2 nya rik,,,,hehehehehe

  • Erikson says:
    16 September 2009 at 11:06

    @febri eri: ya ri, repot kalo ada banyak erikson, satu erikson aja da repot ;)) makasi y eri.. heheh.. cuman eri aman2 aja ni sekantor ma erikson kan ;;)

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.