Keseleo Kaki dan Gurusinga


kemaren nyampe kos sudah keduluan ma buka, jadinya singgah bentar di warung deket kos.. deket nian malah.. gak ada 100 langkah, jadi saya parkir motor bentar, agak tengahan, soalnya bentar jadi tak apa, cuman rupanya ada mobil mau lewat, SiRevo mau saya pinggirkan, dan kemudian it is all about Keseleo
hehhehe...

Assalamualaikum kawan kawan, iyahh.. jadi pas semalam saya mau pinggirkan sirevo, saya bergegas ngambil kuncinya kan cuman dasaran saya lupanya bahwa kuncinya dah saya bawa lepaskan dari motor terus saya letakkan diatas mejanya warung. jadinya pas lari2 kecil ngebut ngebut dikit balik lagi ke meja, pas jarak antara ujung jari telunjuk saya dengan kunci motor sudah sepersekian centimeter, tiba tiba : 'krakkkkkkk... kaki kanan saya keseleo...arrgghhhh' jadilah saya meringis ditempat untungnya ada bapak2 yang bantu minggirkan motor.. sukuur..sukur...

saya pun pulang dan begitu nyampai kos langsung ditanya2kan kenapa kaki kanan saya, apalagi pas saya jalannya miring miring, sambil meringis.. saya bilangkan keseleo dan supaya ibu kos gak ikutan panik saya bilangkan gak apa2 besok paling dah sembuh.. terus sama ibu kos saya dikasih minyak tawon buat gosok gosok ditempat bengkaknya.. kaki saya ampe bengkak hiks... cuman kok ps dah malam tu efeknya gak terlalu kerasa, dan sayapun girang karena gak bikin aktifitas ini itu jadi keganggu, cuman rupanya saya salah.. pagi tadi pas bangun saur.. waktu mau bediri.. kaki kanan saya sakit bukan kepalang, bengkaknya pun semakin jadi, akhirnya saur minta belikan kawan saya nunggu aja...

pagi paginya baru ingat sama janji ma kawan, mau ikutan pesantren kilat, mau nganter temen ke Rawamangun, mau ikut buka bersama kawan kawan SMA di Blok M, baeknya saya batalkan aja semua, biar kaki ini mendapatkan hak buat istirahat dan sembuhhhhh..

well, anak ibu kos saya bilangkan ke saya buat segera diobati keseleonya dan dia tau satu tempat pengobatan alternatif di daerah Kalimalang, nama pengobatannya Yayasan Gurusinga, kawan sebelah kos saya juga pernah pas kakinya keseleo waktu maen basket diobatinya disana dan alhamdulillah sembuh.. akhrinya saya segera setuju dan mau diajak kesana, jadilah pagi tadi jam 7 sudah siap dan sampai disana, yayasan sederhana namun pasiennya banyak, mungkin karena sudah banyak yang merasa manfaatnya.. dan begitu masuk di lapangan halamannya, saya langsung liat itu orang2 yang jadi pasien inap sana itu sudah pakai papan papan kayu yang diikatkan di kaki,tangan dan ada juga yang pake tongkat..

begitu masuk ruangan, rupanya ada anak kecil yang baru diobati, namun dia keluar sambil nangis, wahhh.. diapain ya, sampe nangis dia... giliran saya kali ini, saya disuruh duduk dan kakisaya dipegang2, dan dia tahu bahwa keseleo.. akhirnya kaki saya dilumuri minyak.. dipijit2 dikit dan saya diajaknya ngobrol.. dan waktu lagi enak enaknya cerita.. 'krakkkk....aduhhhhhhhhhhhhhhhhhh' rupanya bapak itu ajak saya cerita buat alihkan perhatian saya, dan sudah dibunyikan macam itu dipijit2nya lagi sampai agak sakit dan saya makin meringis.. baru setelah itu kaki saya dibalut pakai kapas dan perban..

saya pulang, diantar sama anaknya ibu kos saya, saya dikasih dua plastik minyak yang tadi itu kata bapaknya buat dioleskan pas malam malam menjelang tidur, dalam perjalanan pulang, saya perhatikan kaki saya yang diperban itu warna perbannya jadi merah.. rupanya minyak itu berubah warna, nahh.. kl orang gak tau dikiranya kaki saya berdarah darah.. hahahhaha...cuman alhamdulillah sekrang sudah mendingan, ketimbanng pas pagi tadi waktu bangun saur..

awalnya sakit gini bikin gak enak, cuman pasti ada hikmahnya, buat kawan2 yang muslim tentu sudah pernah tau bau setiap rasa sakit yang kita alami bisa jadi penggugur dosa kita.. amin.. moga aja ni bisa demikian, dan maulah saya lebih hati hati kalo markir motor biar cuman sebentar janganlah ditaruhkan di tengah tengah ganggu jalan.. hehheheh.. terima kasih buat Andreas Prawira Gurusinga, pria setengah baya asal karo yang mengobati kaki saya, dan buat anak bu kos saya yang nemani saya pulang pergi tadi... semoga ALLAH.SWT membalas kebaikan kalian, amin...

Wassalamualaikum

Comments

  1. "..bau setiap rasa sakit yang kita alami bisa jadi penggugur dosa kita.." rala "..jadi bahwa setiap rasa sakit yang kita alami bisa jadi penggugur dosa kita.."

    ReplyDelete
  2. "..bau setiap rasa sakit yang kita alami bisa jadi penggugur dosa kita.." ralat jadinya
    "..jadi bahwa setiap rasa sakit yang kita alami bisa jadi penggugur dosa kita.."

    ReplyDelete
  3. ALhmdulillah kalo mak itu, memang mantap nian..
    baik itu keseleonyo
    baik itu pengobatannyo
    baik itu tukan urutnyo
    dan jugo
    HIKMAH nyo yang biso diambek..

    tetep semangat bro..

    ReplyDelete
  4. Semoga cepat sembuh ... dan sehinga sering memberikan sebuah komentar yang bagus di gubugnya wongndeso ... terima kasih

    ReplyDelete
  5. @wongndeso:jikakakkakakka... doanya bagus nian :D
    @soewoeng:alhamdulillah gak jadi suwung wkwkkw :D

    ReplyDelete
  6. biaya pengobatannya di guru singa berapa mas erikson ??

    ReplyDelete
  7. @Anonymous: brp y kmrn.. g nyampai 30rb.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Touring Palembang- Baturaja