9.03.2009

Bukan Sekedar Bocah


saya rasa seorang anak anak dikaruniai dengan wajah yang buat gemas supaya orang bisa luluh hati melihatnya, dijadikan mainan, penghibur orang tua yang lelah sepulang bekerja, atau yang lebih ngena lagi adalah tentang tatapan matanya jika ia ingin tau tentang sesuatu, tatapan mata yang penuh harapan dan juga jujur.

dan ini tentang ponakan-ponakan saya di Baturaja..

Assalamualaikum kawan2 dan dear all saya punya empat orang keponakan, dua yang tertua pertama perempuan, lahir dan beranjak balita waktu saya masih jaman jaman SMA dan kuliah setahun. jadinya saya sangat, puasa kali ini saya dapat kabar dari orang tua bahwa mereka sudah mulai berpuasa penuh..(usia mereka belum ada 10 tahun) jadi buat saya ini adalah sebuah kemajuan dalam keluarga :D (kalo dibandingkan dengan saya dulunya tentunya hehehehhe :D) dan kabar bahagia juga kemaren pas saya telpon kerumah, mereka baru pulang dari ngaji, lega rasanya... mereka akhirnya bisa belajar ngaji juga..

dua orang keponakan saya ini.. sejak kecil selain dekat dengan kakek nenek mereka, juga dekat dengan saya, mereka suka ikut-ikutan kalo saya sedang belajar atau baca buku, pun juga waktu saya mudik tahun lalu, mereka girang bukan kepalang waktu saya kasih tunjuk SiBuyung (laptop compaq V3837) mereka langsung coba belajar mengetik apa saja, semua diketik asal jari2 mereka bisa ngutak ngatik keyboard hihihihi.. :D
dan lagi lagi ini buat saya adalah kemajuan... karena to be honest,when entering working world, i just knew practically about computer :P

sudah sejak lama saya ingin memberikan hadiah komputer buat mereka, karena kasihan kalo tiba saya balik lagi ke Jakarta, SiBuyung saya bawa balik lagi, jadinya hasrat mereke buat ngetik jadi tertahan,dan alhamdulillah ketika saya punya niat belikan mereka hadiah komputer, kebetulan seorang kawan saya juga sedang berniat jual komputernya yang memang sudah tidak terlalu ia perlukan lagi, secara spec yaa.. cukuplah buat anak anak yang belajar ngetik atau ya... paling tinggi tinggi dikit maen game atau muter winamp :P, lebaran nanti sekalian mudik PC nya dibawa ke Baturaja :D

cuman believe it or not cerita seorang kawan yang menurut saya dia tahu lebih banyak tentang dunia IT ketimbang saya, kegandrungannya dengan dunia ini bermula ketika ia mulai menyukai aktivitas ngetik ngetik asal di PC jaman dulu, itu looo PC gede yang ada sanggulnhya wkwkwkwkw :P sampe akhirnya dia sekarang ini bisa dibilang cukup well-informed sama dunia IT. Harapan saya gak muluk2, tujuan saya belikan ponakan saya komputer adalah supaya kalau memang ini adalah bakat dan kegemaran mereka, ya mereka bisa nemukan jalan buat ngembangkan kegemaran mereka itu, atau kalopun bukan setidaknya mereka telah punya dasar tentang komputer, jadi kalo tiba saatnya mereka ke dunia luar mereka sudah bisa.

seorang anak, bagaimanapun harus tumbuh dalam lingkungan yang sehat yang tidak menimbulkan trauma psikologis bagi kehidupan mereka puluhan tahun mendatang, jangan biarkan seorang anak merasa hidup dalam lingkungan yang terpinggirkan, lebih parah lagi, jangan biarkan anak itu merasa disisihkan dalam lingkungan, ok lah, kalo mereka punya kemampuan bertindak positif berkepanjangan yang mantap, dan dengan jaminan bahwa kelak dalam kehidupan mereka akan bertemu dengan lingkungan yang mengarahkan pola pikir mereka menjadi manusia yang positif, cuman trauma atau luka psikologis yang terbuat waktu masih kecil, sepeti menggores batu karang yang dapat menimbulkan bekas yang sulit untuk dihapuskan. karena setiap anak punya hak untuk tumbuh sehat jiwa dan raga, karena mereka juga sebaiknya diperkenalkan tentang kehidupan yang baik dan bermanfaat.

Wassalamualaikum

4 komentar:

  • kanglurik says:
    3 September 2009 at 22:54

    Emng sih mas... kanglurik juga aktif di dunia tidak nyata ini gara-gara pnya laptop sendri..
    Sejak saat itu mulai mengenal apa-apa yang dulu nya nggak tau....

  • soewoeng says:
    4 September 2009 at 06:45

    oke bos erick

  • Erikson says:
    4 September 2009 at 07:03

    @KL:ooh gt ya.. sampe akhirnya menang lomba ya hihihihi..mg ponakan2 saya kayak KL jd deh amin..

  • Erikson says:
    4 September 2009 at 07:04

    @suwung: heh?okezone.com om???? :P

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.