Mari Berdiri dan Mulai Berlari


Tulisan ini dibuat bukan karena saya sudah termasuk orang yang kuat, sabar dan tangguh namun justru tulisan ini hanyalah salah satu upaya saya untuk menjadi demikian, dari judulnya mungkin beberapa kawan sudah bisa menebak.. what it will be about.. hehhehe yapp... ini tentang peneguhan diri sendiri melalui sugesti positif yang bisa diberikan pada diri sendiri agar bisa tetap teguh melangkah menapaki hari-hari yang merajutkan cita-cita dimasa depan..

Assalamualaikum wr wb.. pernahkah kawan-kawan merasa really desperate dalam hidup ini? merasa semua yang harus dihadapi terasa berat, terasa sudah tak sanggup lagi, dan semua itu mungkin membuat kita menjadi takut menatap masa depan, karena selalu terus dibayangi oleh kenyataan sulit dimasa sekarang yang nampak nya tak kunjung berubah menjadi lebih baik..

Apalagi ketika kita melihat mereka..mereka???iya mereka... mereka yang dimata kita nampaknya hidupnya lebih baik atau setidak nya bakal lebih baik dari yang apa kita jalani sekarang.. mmhh bisa jadi kita akan menjadi semakin diam dan merasa terbuang sepi sendiri lalu duduk terpuruk meratap sepi meregang nyawa dalam nanar yang terkapar di sebuah diam yang membisu... hahahahahah *lebayyy lebayyy lebayyy... ganyang Erikson!!*

Nah dalam hal ini, sangat manusiawi dan bisa dipahami jika semua rasa itu kemudian mengkristal dalam jiwa lalu muncul sebagai butir butir perilaku yang tertunjuk dalam kehidupan sehari-hari.. perilaku yang bagaimana?lalu apakah itu salah? Ya prilaku yang bisa menjadikan kita sebagai manusia yang menarik diri dari lingkungan pergaulan sosial karena merasa tak layak untuk menerima pergaulan itu, belum lagi ditambah bayang-bayang trauma dan rasa rendah diri, TETAPI bisa menjadi juga sebuah prilaku yang menjadikan kita sebagai manusia yang tangguh tetap bertahan meski didera kesulitan serta berusaha menepis rasa iri dan resah mana kala mereka datang menghampiri, lalu mau jadi yang bagaimana kah sebaiknya??

Normalnya setiap manusia maunya jadi kuat dan tegar, ya itu kemungkinan kedua itu? but is it that easy to be? tiba-tiba saya ingat salah satu percakapan dengan seorang kawan saya (non-blogger), dia berkata seperi ini:
Biar tubuh ini disesakan oleh kesempitan tp hati ini harus selalu lapang bro, orang yg punya keinginan yg kuat n konsisten seperti kau pasti berhasil ke puncak, jangan lihat puncak orang lain tp nikmati puncak dihidup kau, titik akhir yg berhasil kita dapatkan itulah puncak kita. seperti kata kawan penjara adzam di film ayat2 cinta : Sabar dan Syukur itulah Islam, simple tp luas nian maknanyo.


Melalui postingan, saya ucapkan terima kasih banyak atas dorongan moril kawan saya ini kepada saya, dengan bersabar dan bersukur itu maka meski didera kondisi sesulit apapun kita besar kemungkinan kita tidak akan terseret menjadi manusia yang kemudian justru malu, minder dan menarik diri atau merasa tak pantas dicintai.. hmmmhh ok lah kawan..Jangan menyerah pada keadaan yang sepertinya membatasi ini, karena sebenarnya semangat itu lahir dari keterbatasan.. baiklah kawan-kawan mari kita lanjutkan perjalanan ini, sampai jumpa di puncak..

Wassalamualaikum

Comments

  1. @zulhaq: eh jul.. dalam satu kasus aku setuju ma kau,bahwa keadaan BT/bored totally itu harus ditundukkan, dan menggantungkan diri pada orang lain bukanlah jalan yang bijak, karena bagaimanapun kita harus mandiri. terus2an menyesali keadaan juga hanya akan menyiksa diri, hahahaha... ide bagus seperti yang kau lakukan.. ya itu menghibur diri, entah itu poto2 atau apalah yang having fun, hidup dah berat jadi jangan dibikin berat ya gak jul? :))

    ReplyDelete
  2. kalo dah berlari, jangan lupa istirahat sejenak ya. ntar kecapekan! hehehehehehehehee =))

    ReplyDelete
  3. Sabar dan syukur..itulah islam. Kmrn ngamati status fb kau.bgt kan ad bunyi temen kau komen.. Ngena bgt emang. Coz momenx memang pas bgt sikonx bwtq. Smoga yg sempet bc itu bs menelaah maknax.

    ReplyDelete
  4. @AD: wah makasih fa.. hahaha itu iya kawan SMA yang komen tu, sukurla kl rupanya bemanfaat g hanya buat aku, sama-sama lagi pas momennya sekarang berarti ;) *kapan ya bs visit aathena lagi*

    ReplyDelete
  5. kadang² saya merasa apa yg sudah di jalani ini terasa berat, tp itu hanya sesaat..
    kunjungan siang


    salam, ^_^

    ReplyDelete
  6. Mudah²an saya akan selalu kuat untuk dapat membahagiakan orang lain..amin

    ReplyDelete
  7. tulisan yg bermanfaat..thx sharenya...

    ReplyDelete
  8. @Didien: sesaat memang rupanya, tp liatlah kalo sesaat itu tidak di manage dengan baik, sehariharian bisa merasa terpuruk.. untuk itulah dengan adanya pemahaman ini semoga bisa saya bawa selalu sebagai penenang yang lebih ampuh dr amphetamin hehehe

    ReplyDelete
  9. @Caride: wah hebat sudah sampai tahap membahagiakan orang lain, salut.. semangat!!! ;))

    ReplyDelete
  10. @Dgadget: sama2 bro.. tungguin aja revisit saya ke situ nya, trims.. :D:D:D:D:D

    ReplyDelete
  11. Kalo tidak dimulai bertindak, maka semuanya akan tetep sama, dan tidak akan berubah.
    Ayo kita mulai sekarang!

    ReplyDelete
  12. bersykurlah terhadap masalah yang sering datang kepada kita, justru kita lagi ditempa

    Alhamdulillah berapa kali saya berhasil

    sukses terus dan semangat

    ReplyDelete
  13. @ EW.. (*kapan ya bs visit aathena lagi*) Inilah saat nya...!!!

    ReplyDelete
  14. @IkutanNgeblog: wahhh mantap brooo... yupp mari berangkat sekarang.. kesana kesana kesuatu tempat yang dijanjikan..

    ReplyDelete
  15. @omiyan: sudut pandang yang menguatkan dari omiyan, terima kasih banyak om.. hehehhe.... insyaALLAH semoag kita bs kuat ;)

    ReplyDelete
  16. @AD: fa... da aku kunjungi negeri aathena tadi. kerenn.. subhanallah mantap nian e skill kau.. dah juga aku komeni tadi, aku kasih dua :D:D:D:D

    ReplyDelete
  17. Hahaha..kubls noh komen kau.. Kau komen 2..aku kasihlah kau 3.. Apa sih yg gak bwt pembc setia.. (Promosi.com)

    ReplyDelete
  18. @AD:hahaahhaha :)) begini ni lah ni yang bikin kita saling menyemangati, makasih asfaa... hehhe

    ReplyDelete
  19. ya yg penting ada motivasi yg kuat utk mencapai tujuan itu.

    ReplyDelete
  20. @Fanny: iya makasih fan.. sekarang tinggal lagi menjaganya.. supaya manakala down bs tidak terlalu lama down nya hehe

    ReplyDelete
  21. tetap semangat! salam kenal ya..

    ReplyDelete
  22. @isti: salam kenal kembali, terima kasih sudah berkunjung... up up up up!!! hehehehe :D:D:D:D:D

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King