12.19.2009

Alat Ukur Kepribadian


Suatu hari saya iseng ikutan tes online mengenai uji kepribadian situasi, hasilnya ya saya sikapi dengan biasa-biasa saja soalnya tes nya pun iseng-iseng bin gak ada niat sehingga saya mikirnya itu juga hasilnya belum tentu akurat, heheheh orang soalnya pun lebih mirip soal Kokology Jepang gitu kok... MySpace

Assalamualaikum wr wb and have a blessed days friends.. pernah ikutan tes kepribadian? gimana kawan-kawan sekalian menyikapi hasilnya???apakah menganggapnya sebagai harga mati yang mendikte atau cuma dibawa senyam-senyum iseng aja...hehehehe.. kalo menurut saya begini.. *P.T.O pleaseee... Please Turn Over*

Hasil yang dikeluarkan dalam tes itu adalah sifatnya berupa rekomendasi, mereka tidak bisa menetapkan seperti apa kita dan akan menjadi bagaimana kita hanya karena kita telah mengikuti tes kepribadian yang mereka sediakan.. kita sudah hidup, kalo yang seumuran saya sudah hidup hampir 23 tahun, dan selama itu kita banyak menjumpai orang-orang dan pengalaman yang merubah cara pandang dan kepribadian kita, pun begitu juga puluhan tahun kedepan nanti.. jadi, tidak elok kalau kita menakar mati kepribadian kita dengan memandang dari sisi konteks kekinian.. MySpace

Dari hasil tes saya kemaren ini dia..hasilnya hehheheh *malu ahhh*... MySpace

Dear Erikson Bin Asli Aziz, berikut ini adalah hasil Test psikologi situasi kamu:
1 kamu orang yang s...uka menyimpan segalanya untuk diri sendiri
2 kamu agak pemilih soal teman dan hanya berteman dengan mereka yang selevel dengan kamu
3 apa yang kamu inginkan dalam hidupmu cuma setengah terpenuhi
4 kamu lemah dalam hidup ini dan cenderung rapuh
5 kamu memiliki gairah seks tinggi!!! Tidak bisa hidup tanpa seks...
6 kamu punya banyak teman baik
7 hubungan terakhir kamu tidak baik dan tidak kamu ingat dalam memorimu
8 ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan berada di dekat dia terus
9 ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih memikirkan dia dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain
10 ego kamu rata-rata
11 kepribadianmu rendah hati
12 kamu punya ikatan yang sangat kuat dengan teman-temanmu
13 kamu benar-benar suka/mencintai pasanganmu
14 pasanganmu type rumahan dan orang yang sederhana
15 kamu akan mencari teman-temanmu kapanpun kamu ketemu masalah.


Coba kawan-kawan lihat poin nomor 2 dan 6 nahh ada inkonsistensi disana.. hehehe lagipula saya keberatan dianggap memilih dalam berkawan.. dan saya rasa saya juga gak ada keharusan buat nyeritakan dengan siapa saja saya berkawan, di poin 2 dibilangnya saya milih2 berkawan tapi dipoin 6 saya dibilang punya banyak kawan baik.. emang sihhh cenderung yang benernya yang nomor 6 hehhehehe *kePDan mode on*, nahh ketahuan kan ketidaksejalanannya.. MySpace

Berikutnya yang mengerikan adalah poin nomor 5, nahhh kalo ini bisa-bisa bikin para wanita takut mendekat dengan saya apalagi menikah dengan saya, takut bakalan saya eksploitasi habis-habisan mungkin??Bisa jadi! lagi pula saya gak tau ukuran tinggi rendahnya.. soalnya gak ada ukurannya sobb... yang ada palingan nanti kalo sudah menikah.. itu juga gak bisa disama-samakan antar individu kan..hayyoo yang ngerti boleh jelaskan ini...

Nahh jika saja saya terpaku pada hasil tes ini, maka selama-lamanya saya akan menjadi orang yang rapuh, mungkin benar bahwa sesekali adakalanya kita jadi agak lemah.. tapi itu bukan berarti untuk selamanya.. ya sama seperti yang saya bilang..diawal tadi yaitu... kita akan banyak menjumpai orang-orang dan pengalaman yang merubah cara pandang dan kepribadian kita, kedepan nanti..

Nahh pesan moralnya adalah bahwa alat ukur kepribadian ini tidak sekuat alat tes kehamilan yaa... MySpace yang nilainya berupa kepastian antara positif dan negatif.. jangan tertunduk lesu pasrah patah arang jika dibilang sama hasil tesnya kalo kita begini dan begitu, gampang aja solusinya.. delete aja hasil tesnya.. atau yaaa.. senyam senyum aja sambil yakin bahwa hidup ini kan terus berjalan.. banyak pengalaman menanti didepan sana yang akan menjadi sebagai penguat selama kita tidak mengijinkannya menjadi hal-hal yang melemahkan.. ok sobbbb????OK!!!! *Jawab sendiri heheheh*

Wassalamualaikum

Post Scriptum:
----------------
Gambar diambil dari
http://www.kylemorecollege.ie/adult_education/artwork/psychology.bmp

11 komentar:

  • Elsa says:
    20 December 2009 at 08:52

    PERTAMAX nya milikkku yaaa

  • Elsa says:
    20 December 2009 at 08:52

    gak papa Son, yang penting kamu tuh tipe setia banget sama pasangan!!! duuuh romantis banget tuh. keren. 4jempol untukmu.

  • Erikson says:
    20 December 2009 at 09:15

    @Elsa:#1.silahkan mbak hehhehe
    #2.ihiyyyyy... amin.. kalo yang ini semoga bener hehehhehe ;))

  • arif says:
    21 December 2009 at 05:36

    no picture and 3gp nomer 5 hoax !!! ... :D

  • Erikson says:
    21 December 2009 at 07:25

    @arif: iyaa sukurlah kalo kau anggap itu HOAX sobb.. jadi kalo kau ada kenalan gadis keraton solo yang masih single boleh lah kau kenalkan ma aku ya.. asal jangan kau bawa2 hasil tes yang nomor 5 itu, kalo yang nomor 13 dan 9 sangat dianjurkan lah untuk disebut2 hehehehe :D:D:D:D:D

  • Sang Cerpenis bercerita says:
    21 December 2009 at 10:28

    no 5 serem tuh

  • Erikson says:
    21 December 2009 at 19:15

    @SCB: jangan langsung percaya ya fan hehehehe percaya lahh aku tak seganas itu ;)

  • gen says:
    29 December 2009 at 23:14

    bos, tesnya di mana bos..?
    ikutan jugfa dong dites..?

    biar pynya referensi..

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    30 December 2009 at 07:11

    @gen: hahahah di fb cari aja aplikasi alat tes kepribadian situasi broo..

  • Anonymous says:
    3 January 2012 at 11:15

    iya, saya juga tidak begitu percaya akan tes kepribadian, apalagi yg ky tes d4 hari kedua itu hehe apa karna saya gak lulus ya? maksudnya, apa bener kepribadian kita sehari2 bisa diukur dr tes dalam 1 hari dmn alat tesnya itu mengandung banyak variabel? :P mungkin kalo saya lulus d4 gak ngomong gini tp gak lulus bukan berarti kepribadian kita ada yg salah kan? ;(

  • Erikson Bin Asli Aziz says:
    3 January 2012 at 12:40

    @anonim: oo kemaren ikut tes d4 ya, memang ada sesi pesikotesnya juga ya? ya mungkin benar juga walau g akurat karena penentuannya hanya sekilas saja. Saya juga heran dan mengembalikannya sebagai urusan rejeki masing2, apalagi ada teman saya yang waktu di d3nya peringkat 1 akuntansi tahun 2005, bahasa inggrisnya bagus, dan dikantor juga rajin, waktu tes d4 g lulus. Mungkin karena jatah sedikit sehingga pertimbangan kelulusan juga diperketat atau ada kriteria lain kita belum paham juga, karena selama ini g pernah ada transparansi hasil tes dari STAN sendiri kan? mungkin tahun depan bisa cb lagi saja .. :) semoga berhasil, amin.

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.