12.13.2009

Lasis : A Walk To Remember


Kepada semua warga seksi Pelayanan Sistem Informasi, terima kasih untuk suasana kerja yang selalu berisi canda tawa tanpa melupakan komitmen dan tanggung jawab, dan postingan ini saya buat khusus untuk mencatat satu babak dalam perjalanan hidup saya saat menjadi salah satu warga seksi Pelayanan Sistem Informasi.. karena bentar lagi mau pindah kewarganegaraan *digebukin lasisers sampai bonyok!!!*

Bermula dari acara kumpul makan-makan *hore makan-makan* sederhana dirumah dirumah Rachmad Hidayat, Minggu 13 Desember 2009 ini, didaerah Jonggol, somewhere severeal kilometres away from Cibubur..

Assalamualaikum wr wb dan lasisers sekalian.. sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada Rachmad Hidayat a.k.a Mamed dan Istri atas inisiatif dan penyelenggaraan acara sederhana murah meriah dan kekeluargaan ini.. dan bagi saya adalah suatu penghargaan tersendiri waktu diberitahukan salah satu tujuan acara ini adalah untuk perpisahan saya.. *pura-pura nangis sesenggukan minta dibilang baik dan sopan wkwkkw*

Well.. tulisan ini sebenarnya adalah kesan dan pesan singkat saya *karena kasian ibu-ibu kalo panjang panjang, kenapa???ya mana tau kalo kepanjangan jadinya gak ada waktu buat masak atau nyuci, gituu!! ahh ngeres aja kau gann!! :P* tentang selama di lasis dan tentang kalian-kalian.. sekaligus tentang kita.. *gak tahan sudah mau pegang mike nyanyi tentang kita-nya peter pan wkwkwkkwkw*. Bagi saya, menjadi seorang lasisers adalah tanggung jawab untuk menjadi pelayanan yang membantu kawan-kawan di lapangan dalam hal ini Operator Console menyelesaikan masalah-masalah sistem informasi, apalagi semenjak sentralisasi terus diterapkan di banyak kantor, saat ini lebih dari 100 KPP pengguna sistem yang harus kita tanggung jawabkan langsung..

Tiring?It is. Boring?Indeed It is... tapi beruntung lahh.. meski tidak disetiap waktu, masih bisa kita sempat sempat becanda dan ketawa ditengah deadline yang harus kite penuhi dan tumpukan laporan online yang harus kita tangani. Tapi ya itu sayangnya makan-makannya kita itu gak bisa berlangsung dengan nyaman kalo pas hari kerja.. karena call centre tidak bisa ditinggal lama-lama, bisa sihhh sebenarnya.. tapi siap-siap aja nerima amukan kasus yang menggunung di Lasisonline wkwkkwwkwk...

Itulah memang, saking sibuknya ditambah pula dengan tanggung jawab kita masing-masing sebagai individu kadang membuat muncul salah-salah sikap dan kata-kata *tapi kalo saya kayaknya keseringan ya???* jadi untuk itu semua saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.. tak ada dendam yang ada hanya emosi sesaat yang setiap orang punya cara pelampiasan masing-masing, tapi apapun caranya itu, yang lalu biarlah berlalu, let the dead be dead.. begitu juga dengan saya ya kawan2 :D, setiap yang diawali dengan rasa marah akan berakhir dengan rasa malu, dan meski memaafkan tidak akan mengubah masa lalu, tapi ia akan memberi harapan masa depan yang lebih baik.. *sok tua ni Erikson hihihihihi :P*

Berikut ini, sedikit kalimat buat masing-masing lasiserss.. tanpa memandang yang satu lebih baek dari yang laennya saya cuma mau mencatatnya sebagai ingatan bahwa setiap kita punya kelebihan masing-masing:

Decko:
Hahahaha.. sayang kemaren di nominasi outbond gak ada kategori pegawai tersabar.. kalo ada tentulah aku pilih kau kawan.. wwkkwkwkw.. Sabar saat di ceng-ceng-in, sabar saat ada user yang mau buru-buru kasusnya mau kelar, sabar saat ada user yang agak galak, dan sabar saat digangguin Gunawan, rekan sebelah meja yang sering ngelempar2 barang wkwkkwkwwk

Arwanto:
Tooo... meja kau kayak gak ada orangnya tiap hari kuliat selalu bersih dan rapi.. rapi kayak gak ada aktivitas disitu hahaha.. btw di lasis ada yang perlu pengeras suara???jangan repot2 pinjam suara Charwanto ST 12 aja ni apalagi buat nerima telpon..wahh stereo wak suaranya *peace to... :)

Anton:
Lasis is never flat karena tokoh yang satu ni.. hahaha.. gak tau ya, ada yang bilang katanya Jenius itu kemampuan mengubah hal-hal rumit menjadi simpel bin sederhana, nah begitulah lasiser yang satu ini dalam mengerjakan kasus-kasus, simpel dalam mengerjakan, simpel dalam mengalihkan juga wakakakakakaka *lariii..

Gunawan:
Ini nih idolanya setiap anak2 SMK yang PKL di lasis, pakai jurus apa gun??? bagi-bagilahhh.. masa semuanya kesemsem ma Gunawan semua... *sembunyi dibalik monitor hahahhaha*, Ok ya ki gun.Nitip lasis yaa dijagain baik-baik sepeninggalan Erikson.. semingitt!!!!! eh salah, semangat!!!!!

Rendi:
*agak serius soalnya kawan satu ni serius man* Rendesss a.k.a Rendi ini bermanfaat sekali buat Lasis, konsistensi itu mahal, begitu juga kesediaan untuk belajar..hebat kawan satu ini bisa punya dua hal itu.. satu lagi.. dia duduknya paling ujung, tp yang duluan lari nguber telepon.. Salut...

Rachmad:
a.k.a Mamed, kapan kita nge-barbar lagi????hahhahaha.. karena keseringan becanda sama kawan satu ni, jadi cukup tahan banting kita wkwkkwkwkw.. sekarang giliran dia yang harus tahan kita banting.. banting kuat-kuat, ceburin ke dalam kubangan lumpur, terus udah itu permak abis biar makin mirip mbah semar dalam tokoh pewayangan Jawa wkwkwkwk...

Lingga:
Koran Tempo tiap hari lasis punya.. tapi bukan karena kerajinan langganan beli, tapi karena Lingga ini yang rajin saban hari beli, coba liatlah belakang mejanya, tumpukan koran yang ditiap headline nya ada tentang isu-isu panas (bukan BB ya gann!! :P) kejadian baru-baru ini. Btw, kl beli koran di bis kota emang lebih murah ya?? *lariiii...*

Samsudi:
Sedia Payung Sebelum Hujan..gunakanlah peralatan motor dengan lengkap kemanapun anda bepergian.. dan buat kawan2 yang sering fax ke lasis jangan heran kalo ada suara hantu yang bilang beginian:'silahkan tekan tombol start untuk memulai fax..' hhahahah karena itu rekaman suara si Samsudi ini, yang jadi tukang nagih2 uang kas saban bulan..

Vidya:
a.k.a Pipit..bekerja dalam diam..termasuk nge-game dalam diam ya mbak wkwkwkkwk.. mbak kayaknya nantikkk gunawan, arwanto ma decko bakalan kuliah ke UI juga lahh tapi ada Serial Number nya... alias ada SN ditengahnya, jadinya U.S.N.I tuuh yang dekat daerah Arteri PIM Jaksel.. :)


Kiki & Fifi:
Selamant Datang di dunia layanan sistem.. selamat menikmati kasus-kasus yang datang, hehhehehe... maaf kalo selama Transfer Knowledge kita beberapa waktu belakangan ini, ada salah-salah ya..hehehe begitulah yang bisa saya transferkan, karena kalo transfer duit atau pulsa saya gak punya hihihih :P

Hermawan&Purwoko:
Kemaren gak ikut ya mas??hehehhe gak apa.. Mas Her itu orang yang dituakan di lasis, tapi sekarang sudah jadi programmer.. salut sama beliau untuk dedikasi nya di PBB, sama mas Purwoko.. :)

Ok lah kalau begitu..hahaha btw kalo ada kawan yang mau komen, baik itu lasisers atau bukan silahkan komen dibawah ini.. mana tau ada sepenggal dua penggal kata buat lasis dan BSE ini.. asal jangan BSE owner yang di penggal.. wkwkwkkwk..

Wassalamualaikum

22 komentar:

  • Rachmad says:
    14 December 2009 at 17:34

    Assalamualaikum Wr.Wb
    oh erik..terharu sekali membaca tulisan ini, terus terang baru kali ini aku baca secara mendetail dan serius BSE..hehehe
    kita akan merasa sangat kehilangan dengan dipindahtugaskannya erik, di lasis yang biasanya sering marah gak jelas jadi gak ada..*kabuuur mode on*
    acara dadakan sederhana di gubuk kemaren yang terbukti sukses dan meriah sekaligus acara penutupan BSE tidak ada kata lain agar erik mengganti BSE menjadi BHA (blok hamba ALLAH)..hahahaha
    mudah2an erik sukses di D 3 khsusnya dan segera kembali menjadi punggawa lasis walau mungkin seksi kita nanti berubah nama menjadi seksi dibantai massa atau apalah..hehe, erik gak usah khawatir, kalo kita ada acara kumpul2 pasti erik di ikutkan..tidak akan pernah putus lah silaturahmi kita ini..
    mungkin itu dulu sepatah dua kilo kata dari saya..mudah2an gurauan2 kita selama ini yang mungkin terkadang terlalu bar bar tidak di masukkan dalam hati tetapi masukkan saja dalam jerohan/organ tubuh yang lain, misalnya kloaka atau tembolok..hahaha
    oke sob??

  • Erikson says:
    14 December 2009 at 23:56

    @Rachmad: waalaikumussalam hahahaha iya sobb...btw klo di poto nyengirnya dihemat dikit lahhh kan gak enak kl boros2, nanti sakit tulang rahang jadi g bisa balik lagi kira orang kenapa kok senyum terus wkwkkwkwkw =)) hehehe begitu la.. dalam tahap pendewasaan kadang marah2 gak jelas apalagi kalo lagi bulan tua.. harap maklum sajaahhh *ngeles* semoga nantik bs jadi makin baek lahhh.. hahaha.. jangan kan masuk jeroan sobbb, pas mau masuk ke kuping aja udah mentall, mentalnya ke gugun kayaknya makanya jadi kayak gitu *peace gunnn nanti aku ajakin ke Mampang dehhh... =)) =)) =))

  • Fly^Pucino says:
    15 December 2009 at 06:30

    Hanya mo nanya sih.. Kau gak jd nyanyi lagunya aa' q kan rik? (Pliz jangan deh..)

  • Rachmad says:
    15 December 2009 at 06:48

    hahaha..iya pas kamu marah..jadi bertanya2 kita..hari ini siapa yang salah ya..wakakakak..
    eh rik. anggota lasis baru kita kayaknya tahan banting ya..kiki tuh nyengirrr aja kalo di apa2in..si fifi counter attack nya hahaha

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    15 December 2009 at 07:25

    @AD:itulahhh aku g abis pikir sebetulnya kok bisa ya aa' kau tu mirip ma aku.. (g kebalik ya???) hehehhe.. *bediri bongkar meja nyari mike* =))

  • Erikson says:
    15 December 2009 at 07:34

    @Rachmad: mari kita tanya rumput yang bergoyang aja sob.. *nyari gitar mau duet ma Ebiet* :D:D:D:D
    iya tahan banting karena penyerangnya g agresif ya itu si gugun, dia terjebak antara dilema gatsu dan Mampang... *larii dikejar gugun* :))

  • Omiyan says:
    15 December 2009 at 08:28

    waduh ntu makanan bikin ngiler aja mas hihih

  • Gunawan says:
    15 December 2009 at 09:28

    assalamu alaikum errrriikkkkkkssoooooooonnnnnnnnnnnnnnnnnnn....
    wah terharu sekali rik aku baca postingan kali ini... ( memang sebelumnya pernah baca ya? hihihi...). sungguh mengharukan sampai sang langit ikut bersedih, bermendung gelap gulana, bermuram durja dan jika kamu tahu Rik...seakan waktu ini tak lagi berputar ( kayakke jam ku deh yang batarainya perlu diganti ini..huff...)

    rik... tak terasa sang waktu begitu cepat berlalu, bentar lagi kamu akan meninggalkan lasis tercinta ( halah...). jujur rik aku merasa kehilangan seorang sosok, seorang tokoh, seorang figur, sebuah mutiara yang teronggok sendirian dipojokan (hihihi...).

    Rik...mungkin aku tak bisa banyak bicara ( halah...dah sepanjang jalan kenangan pula). aku cuma mewakilkan dari teman2 mengucapkan banyak2 terima kasih. karena erikso ada dilasis membuat lasis jadi berwarna. ( ya ibaratnya erik warna merah, mamed warna buram ...)
    dan juga rik, saya minta maap klo ada salah2 dikata. sapa tahu bercandanya terlalu kelewatan *terutama mamed* (tolong jangan dimasukkan ke mata ya...). ya begitulah cowok, makanya aku tidak suka sama mereka (wkwkwwk...).

    oh ya Rik, sukses ya D3 nya. dan jangan lupa tuh sering2 pula main kesini ngerjain lasisnya erikson. ( kepergian erikson bukan berarti lepas dari kpp, kami tidak mau membagi kpp punya erikson... kpp erikson tetaplah punya erikson.titik...)wkakakaka....jangan kayak surono main ngacir aja, sukanya bikin rusuh ditelpon doang ( sori no....wakkakaka)

  • Rendes says:
    15 December 2009 at 09:37

    Udah lama nih gak komen disini, terakhir post komen malah bikin keributan ama adminnya. hehe, sorry yah Son.

    Anyway gak kebayang nih lasis tanpa erikson, siapa lagi disini yang punya integritas setara Erikson?

  • Rachmad says:
    15 December 2009 at 09:56

    @rendi : jangan lebay deh ren..kan kamu juga integritasnya diatas rata2

  • Erikson says:
    15 December 2009 at 11:46

    @omiyan: wuewww... itu makanan sederhana tapi karena kekeluargaan dan momennya pas, jadi nikmatt (baca, momen pas=lapar) :P:P:P:P terima kasih omiyan..

  • Erikson says:
    15 December 2009 at 11:48

    @Rendess: waahh jangan khawatir dan cemas, lasis masih memiliki Rendi dengan segala konsistensi dan ketegasannya.. *berdiri dari kursi berbicara meyakinkan dengan gaya serius sama Rendess* ;;)

  • Elsa says:
    15 December 2009 at 12:50

    waaaaaaaaah dikenalin satu satu! detil banget!!!
    kapan kapan kalo makan bareng, ikut dong Son...

  • Erikson says:
    15 December 2009 at 15:48

    @Rachmad: hahahaha =)) kenapa kah dengan Bung Rachmad ini?mau minta dibilang yakkk.. iya iya iya.. tau tau tau... *nge-bar bar lagi yokkk*

  • Erikson says:
    15 December 2009 at 18:51

    @Elsa: hahahaha kan biar jadi kenang2an mbak hihihihi ;)) makan2 di Semeru ayok wkwkwk secara nantik kan lewat SBY mana tau bisa ngikutt.. hihihi

  • Erikson says:
    15 December 2009 at 18:58

    @Gunawan:busetttt gunawan *terperangah 5 menit* waalaikumussalam.. hahaha kau gun g pernah2 nya komen sekali nya komen da kayak ngisi rubrik curhat nya mama dedeh aja wkwkwkkw =)) wahhhh baru sekalinya ini aku dianggap mutiara.. mutiara yang duduk dipojokan atau mutiara yang suka mojok??bahaya..bahaya..ngeri..ngeri.. btw makasih banyak gun.. iya Erikson suka ngasih warna ya gun??sini Erikson kasih warna pelangi di muka gunawan wkwkwkwk =)) sbg kenang2an *bongkar laci nyari spidol* hahhaha... btw, tentang Mamed iya kita tauu bahwa ybs barusan turun gunung jadi adat barbar nya masih kebawa bawa wkwkwkkw.. tahan2 aja kalian ya wkwkkw :)) wakkksss masa tega kamu g mau nerima KPP ku gun, kasian mereka aku seret2 ke Jurangmangu.. hahaha.. gak apa gunawan cukup satu KPP aja, LTO Satu, Satu BUMN, Satu Madya Jakarta, Satu Madya Bandung dkk hehehe... ok gun sekali lagi makasih banyak dan sama2 maaf kan juga klo ada salah2 sikap dan kata, sukses selalu, jangat lupa undang aku kalo kawin hwhwhwhhw

    Wassalamualaikum

  • tengkuputeh says:
    16 December 2009 at 09:32

    Pindah kemana erikson?? wah sepi ne lasis tanpa kamu...

  • Erikson says:
    16 December 2009 at 10:55

    @tengku: hehehe silahkan baca postingan catatan akhir kantor edisi 1-4 hehehe lengkap disana..

  • suwung says:
    16 December 2009 at 15:48

    potoku kok gak ada?

  • Erikson says:
    16 December 2009 at 19:06

    @suwung: lahh kan suwung itu kosong jadinya ya kosong =)) wkwkkwkwkw terima kasih ommm

  • zulhaq says:
    18 December 2009 at 13:15

    seru seru seru!!!
    senengnya punya lingkungan kerja yang dipenuhi temen2 yang asyikk....serasa satu keluarga kecil bahagia he he he...

    buat mas gunawan : hati hati ngumpulin anak2 SMK, ntar dituntu ma kang Seto. gak lucu kan kena kasus pedophill ha ha hah a *kaburrr sebelum dipentung*

  • Erikson says:
    18 December 2009 at 13:37

    @Zulhaq: hahahaha :)) tq jull yang penting bukan masa kecil kurang bahagia atau kurang kecil masa bahagia ya :D:D:D:D:D:D

    *sms gunawan ahhhh ngaduin isengannya si Jul :P*

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.