12.08.2009

Mari Berdiri dan Mulai Berlari


Tulisan ini dibuat bukan karena saya sudah termasuk orang yang kuat, sabar dan tangguh namun justru tulisan ini hanyalah salah satu upaya saya untuk menjadi demikian, dari judulnya mungkin beberapa kawan sudah bisa menebak.. what it will be about.. hehhehe yapp... ini tentang peneguhan diri sendiri melalui sugesti positif yang bisa diberikan pada diri sendiri agar bisa tetap teguh melangkah menapaki hari-hari yang merajutkan cita-cita dimasa depan..

Assalamualaikum wr wb.. pernahkah kawan-kawan merasa really desperate dalam hidup ini? merasa semua yang harus dihadapi terasa berat, terasa sudah tak sanggup lagi, dan semua itu mungkin membuat kita menjadi takut menatap masa depan, karena selalu terus dibayangi oleh kenyataan sulit dimasa sekarang yang nampak nya tak kunjung berubah menjadi lebih baik..

Apalagi ketika kita melihat mereka..mereka???iya mereka... mereka yang dimata kita nampaknya hidupnya lebih baik atau setidak nya bakal lebih baik dari yang apa kita jalani sekarang.. mmhh bisa jadi kita akan menjadi semakin diam dan merasa terbuang sepi sendiri lalu duduk terpuruk meratap sepi meregang nyawa dalam nanar yang terkapar di sebuah diam yang membisu... hahahahahah *lebayyy lebayyy lebayyy... ganyang Erikson!!*

Nah dalam hal ini, sangat manusiawi dan bisa dipahami jika semua rasa itu kemudian mengkristal dalam jiwa lalu muncul sebagai butir butir perilaku yang tertunjuk dalam kehidupan sehari-hari.. perilaku yang bagaimana?lalu apakah itu salah? Ya prilaku yang bisa menjadikan kita sebagai manusia yang menarik diri dari lingkungan pergaulan sosial karena merasa tak layak untuk menerima pergaulan itu, belum lagi ditambah bayang-bayang trauma dan rasa rendah diri, TETAPI bisa menjadi juga sebuah prilaku yang menjadikan kita sebagai manusia yang tangguh tetap bertahan meski didera kesulitan serta berusaha menepis rasa iri dan resah mana kala mereka datang menghampiri, lalu mau jadi yang bagaimana kah sebaiknya??

Normalnya setiap manusia maunya jadi kuat dan tegar, ya itu kemungkinan kedua itu? but is it that easy to be? tiba-tiba saya ingat salah satu percakapan dengan seorang kawan saya (non-blogger), dia berkata seperi ini:
Biar tubuh ini disesakan oleh kesempitan tp hati ini harus selalu lapang bro, orang yg punya keinginan yg kuat n konsisten seperti kau pasti berhasil ke puncak, jangan lihat puncak orang lain tp nikmati puncak dihidup kau, titik akhir yg berhasil kita dapatkan itulah puncak kita. seperti kata kawan penjara adzam di film ayat2 cinta : Sabar dan Syukur itulah Islam, simple tp luas nian maknanyo.


Melalui postingan, saya ucapkan terima kasih banyak atas dorongan moril kawan saya ini kepada saya, dengan bersabar dan bersukur itu maka meski didera kondisi sesulit apapun kita besar kemungkinan kita tidak akan terseret menjadi manusia yang kemudian justru malu, minder dan menarik diri atau merasa tak pantas dicintai.. hmmmhh ok lah kawan..Jangan menyerah pada keadaan yang sepertinya membatasi ini, karena sebenarnya semangat itu lahir dari keterbatasan.. baiklah kawan-kawan mari kita lanjutkan perjalanan ini, sampai jumpa di puncak..

Wassalamualaikum

23 komentar:

  • zulhaq says:
    9 December 2009 at 07:25

    pokoknya sampe terkalahkan oleh keadaan, karena kita mampu mengendalikannya dengan cara yang kita tahu apa yang seharusnya dilakukan untuk kebaikan kita....

    semangat!!!

  • Erikson says:
    9 December 2009 at 07:44

    @zulhaq: eh jul.. dalam satu kasus aku setuju ma kau,bahwa keadaan BT/bored totally itu harus ditundukkan, dan menggantungkan diri pada orang lain bukanlah jalan yang bijak, karena bagaimanapun kita harus mandiri. terus2an menyesali keadaan juga hanya akan menyiksa diri, hahahaha... ide bagus seperti yang kau lakukan.. ya itu menghibur diri, entah itu poto2 atau apalah yang having fun, hidup dah berat jadi jangan dibikin berat ya gak jul? :))

  • Elsa says:
    9 December 2009 at 08:37

    kalo dah berlari, jangan lupa istirahat sejenak ya. ntar kecapekan! hehehehehehehehee =))

  • Fly^Pucino says:
    9 December 2009 at 10:10

    Sabar dan syukur..itulah islam. Kmrn ngamati status fb kau.bgt kan ad bunyi temen kau komen.. Ngena bgt emang. Coz momenx memang pas bgt sikonx bwtq. Smoga yg sempet bc itu bs menelaah maknax.

  • Erikson says:
    9 December 2009 at 10:41

    @AD: wah makasih fa.. hahaha itu iya kawan SMA yang komen tu, sukurla kl rupanya bemanfaat g hanya buat aku, sama-sama lagi pas momennya sekarang berarti ;) *kapan ya bs visit aathena lagi*

  • Didien® says:
    9 December 2009 at 11:49

    kadang² saya merasa apa yg sudah di jalani ini terasa berat, tp itu hanya sesaat..
    kunjungan siang


    salam, ^_^

  • Caride™ says:
    9 December 2009 at 11:50

    Mudah²an saya akan selalu kuat untuk dapat membahagiakan orang lain..amin

  • d-Gadget™ says:
    9 December 2009 at 11:51

    tulisan yg bermanfaat..thx sharenya...

  • Erikson says:
    9 December 2009 at 12:29

    @Didien: sesaat memang rupanya, tp liatlah kalo sesaat itu tidak di manage dengan baik, sehariharian bisa merasa terpuruk.. untuk itulah dengan adanya pemahaman ini semoga bisa saya bawa selalu sebagai penenang yang lebih ampuh dr amphetamin hehehe

  • Erikson says:
    9 December 2009 at 12:32

    @Caride: wah hebat sudah sampai tahap membahagiakan orang lain, salut.. semangat!!! ;))

  • Erikson says:
    9 December 2009 at 12:34

    @Dgadget: sama2 bro.. tungguin aja revisit saya ke situ nya, trims.. :D:D:D:D:D

  • Ikutan Ngeblog says:
    9 December 2009 at 13:50

    Kalo tidak dimulai bertindak, maka semuanya akan tetep sama, dan tidak akan berubah.
    Ayo kita mulai sekarang!

  • Omiyan says:
    9 December 2009 at 16:50

    bersykurlah terhadap masalah yang sering datang kepada kita, justru kita lagi ditempa

    Alhamdulillah berapa kali saya berhasil

    sukses terus dan semangat

  • Fly^Pucino says:
    9 December 2009 at 20:45

    @ EW.. (*kapan ya bs visit aathena lagi*) Inilah saat nya...!!!

  • Erikson says:
    9 December 2009 at 22:28

    @IkutanNgeblog: wahhh mantap brooo... yupp mari berangkat sekarang.. kesana kesana kesuatu tempat yang dijanjikan..

  • Erikson says:
    9 December 2009 at 22:40

    @omiyan: sudut pandang yang menguatkan dari omiyan, terima kasih banyak om.. hehehhe.... insyaALLAH semoag kita bs kuat ;)

  • Erikson says:
    9 December 2009 at 22:42

    @AD: fa... da aku kunjungi negeri aathena tadi. kerenn.. subhanallah mantap nian e skill kau.. dah juga aku komeni tadi, aku kasih dua :D:D:D:D

  • Fly^Pucino says:
    9 December 2009 at 23:52

    Hahaha..kubls noh komen kau.. Kau komen 2..aku kasihlah kau 3.. Apa sih yg gak bwt pembc setia.. (Promosi.com)

  • Erikson says:
    10 December 2009 at 00:28

    @AD:hahaahhaha :)) begini ni lah ni yang bikin kita saling menyemangati, makasih asfaa... hehhe

  • Sang Cerpenis bercerita says:
    10 December 2009 at 11:37

    ya yg penting ada motivasi yg kuat utk mencapai tujuan itu.

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    10 December 2009 at 12:45

    @Fanny: iya makasih fan.. sekarang tinggal lagi menjaganya.. supaya manakala down bs tidak terlalu lama down nya hehe

  • isti says:
    10 December 2009 at 13:03

    tetap semangat! salam kenal ya..

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    10 December 2009 at 13:04

    @isti: salam kenal kembali, terima kasih sudah berkunjung... up up up up!!! hehehehe :D:D:D:D:D

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.