12.06.2009

Edisi IV: Catatan Akhir Kantor (The End)


Tahun berganti tahun, dan cerita lama berganti menjadi cerita baru, jalan terbaik untuk menjalaninya adalah melupakan rasa sakit, kecewa dan ketidaksenangan lain yang mungkin pernah terjadi di tahun-tahun itu kemudian mengambil pelajaran didalamnya agar babak-babak kehidupan dimasa mendatang kelak terasa lebih bermakna.. *duduk dibatu pinggir air terjun sambil duduk bersila mata terpejam, lebay ahh!!! :P*

Assalamualaikum well friends.. lanjottttt ceritanya, sekarang saya flashback ke masa terakhir di edisi III, yaitu September 2007, berarti sekarang cerita lanjutannya akan mengenai masa-masa lepas itu..

November 2007
saya ikutan jadi panitia forum operator console se Ditjen Pajak, yang dari sini jadinya saya punya kesempatan nginep di hotel gratis sama gratis *enak aja gratis!! uang rakyat tu!!! :P* namun dari sini juga saya bisa dapat kesempatan untuk punya kenalan lebih banyak dengan beberapa kawan OC, sebut saja OC dengan id berkejaran dan AN (bukan nama sebenarnya) yang sekarang jadi kawan baik saya *berharap diiyakan oleh dua korban ini wkwkwkkw* kemudian di forum ini juga saya disuruh jadi kayak pembawa acara yang meawancarai nara sumber dua orang atasannya atasan saya. Gugup?iya!! soalnya yang satu cantik dan yang satunya sangar..ahhahaha *semoga aja g ada spy disini yang ngasih tahu ke beliau-beliau hehehe*


Januari 2008
hehehhe.. memasuki awal tahun baru masehi 2008 ini, pikiran saya mulai terfokus dengan persiapan buat melanjutkan kuliah, dan sesuai dengan rencana awal, saya maunya kuliah dengan beasiswa alias gratis dan gak direpotkan lagi dengan urusan kantor alias jadi pegawai tugas belajar, dan mulai dari bulan ini lah saya lebih intensif mempersiapkan diri mengerjakan latihan soal2 persiapan, karena ujiannya itu sekitar bulan April atau Mei 2008.. *minta dibilang rajin pake ngasih tau persiapan belajar segala lagi*


Februari 2008
Finally i was back to Information service the place where i was before. akhirnya pas ada mutasi internal, saya dibalikin lagi ke seksi pelayanan sistem informasi,tempat dimana saya asalnya, habitat awal saya waktu pertama masuk kantor ini.. dan segera setelah lepas bulan Februari ini, segala sesuatunya menjadi rutin seperti dulu, dering telpon, kertas fax,laporan sistem error dan lain-lain menjadi akrab dan semakin dekat. tapi bulan lepas bulan, ada pemahaman baru *bego amat baru nyadar :)* bahwa di pelayanan sistem informasi ini, saya belajar untuk menjadi orang yang lebih sabar dalam menghadapi user yang kadang lapor dengan membawa luapan emosi yang sudah ditampung sejak menghadapi wajib pajak tadinya.. apalagi makin lama pengguna sistem makin banyak.. dan semakin kemari, semakin benar apa yang saya pikirkan itu, saya mulai terbiasa menjadi lebih sabar dan mendiamkan emosi dari seberang telpon yang berdatangan..

Juni 2008
Bulan Mei saya baru saja ujian, dan ini bertepatan dengan penugasan dari kantor untuk menginstal *susah amat, bilang memasang aja kenapa ya?* aplikasi di beberapa kantor pajak di Jawa Tengah, nahh pas nian, pucuk dicinta ulampun tiba, berdua dengan seorang kawan, saya berangkat ke Jawa tengah dengan menggunakan kereta eksekutif *mesti disebut soalnya jarang-jarang naek eksekutif dibayarin hehehe* turun di stasiun Tugu, Jogjakarta, dari situ lanjut ke daerah, Magelang, Temanggung dan Purworejo. ini adalah kedua kalinya ke Jawa dalam rangka tugas ketika terakhir itu tahun lalu, ke Malang dan Surabaya.


Juli-September 2008
Saya mengalami penurunan semangat kerja yang merosot tajam sebagai kombinasi dari bosan, kepenatan *beda bosan dan penat apa ya?* dan kekecewaan gara-gara gak lulus ujian.. beruntung ayah saya memberitahukan saya bahwa:
Kalo memang sudah rejeki gak akan kemana.. ya sudah mungkin sekarang belum rejeki kau, insyaALLAH bapak yakin tahun depan ada rejekimu..

Sementara berjuang melawan kepenatan ini, tugas kantor dan hal-hal lainnya tak pernah istirahat walau cuma sekedar sebentar.. ini harus selesai dan itu besok deadline.. *masih terasa emosinya hehehehe..*

November 2009
Pada bulan ini, urusan saya ke kantor jadi lebih mudah, karena sudah ada kawan baru namanya Revo, makanya dikit cuma 3 hari sekali itupun 15000 doang *bilang beli motor susah amat!!!* dan pada bulan ini juga saya pindah kos-kosan dari yang tadinya belakang kantor,karena pengen dekat dengan kampus, (kuliah saya di salah satu PTS Swasta di Jakarta Timur, daerah Cawang, namanya STIE Tunas Nusantara) kini pindah ke Daerah Kampung Melayu, Jalan Otista. Membawa serta pelajaran yang sudah dipetik selama di kosan lama dan menyimpannya jadi bahan untuk lebih matang kedepannya *hahayyy cowok kok lebay ya!!???*, baru kali ini mulai terbiasa dengan parkiran bawah tanah yang ada di kantor, soalnya selama ini langsung aja ke Halte bis depan kl mau pulang atau jalan kaki kalo lagi gak capek..

Januari-April 2009
Kala itu adalah Januari 2009, setelah lepas dari liburan panjang, dan aktifitas pekerjaan kembali ke siklusnya, dari jam 8 am-17pm kerja-kuliah-istirahat dan begitu seterusnya. dan kalo gak salah pas bulan Maret nya itu saya pernah jadi Most Wanted person dikantor, gara-garanya pada hari Sabtunya saya lembur di kantor, terus kunci kantor saya pinjam dari bagian sekuriti.. dan pekerjaan pun beres.. dan Hari Senin paginya saya berangkat ke kantor seperti biasa, jalan nya santai aja, dari lobi naik tangga juga malah.. belum lagi sampai ke lobi lantai, saya sudah diteriakkan :'nahh ini ni si Eriksonn dah datang.. woi Erikson kunci kantor manaa???' saya akhirnya antara kaget dan terkejut *lebay pake mngulang kaget dan terkejut lagi!!* baru ingat bahwa kuncinya kemaren saya bawa pulang ke kos lupa dibalikin lagi, akhirnya diantar kawan pulang buat ngambil kuncinya dan pas sampai lagi di lobi, terlihat para bos-bos duduk manis menunggu kunci yang telat datang dan juga muka kawan-kawan yang akhirnya langsung besorak pas saya bukakan pintunya... hahaha mungkinkah ini efek terlalu rajin lembur kerja??haha Manusia memang tempatnya lupa..

Mei-Agustus 2009
Saya mulai sibuk lagi ngurus-ngurus berkas buat tes beasiswa yang tahun lalu saya belum diterima, bermodalkan semangat juga doa orang2 terdekat saya dan mereka yang tanpa saya ketahui juga telah mendoakan saya *agak serius dikit* serta kepasrahan akan hasil yang pastinya terbaik yang ALLAH.SWT berikan buat saya, dan waktu tes pun tiba, dengan segala kelebihan dan kekurangan penyelenggaraanya akhirnya hasilnya diumumkan bahwa Alhamdulillah saya masuk, dan berhak tes tahap berikutnya, cuma ada waktu satu minggu buat bersiap-siap, dan tes nya berlangsung dengan kondisi setenang yang saya bisa, kan tesnya psikologi, kalo gugup malah fatal hehehe.. dan memang sudah rejeki saya yang telah saya perjuangkan lewat doa dan usaha, akhirnya saya lulus juga..

Sekarang yang ada hanyalah bulan-bulan yang tersisa yang akan saya habiskan di kantor ini sampai Desember 2009, karena Januari 2010, sudah resmi pindah jadi Tugas Belajar.. Tiba-tiba semuanya menjadi lebih kecil dan sempit, ruangan-ruangan terasa semua sudah saya jelajahi disetiap sudut bangunan kantor ini, setiap wajah penghuninya sudah saya rekam agar kelak bisa saya ingat lebih lama manakala bertemu lagi, dan Komputer ini terasa sudah sangat tua, namun tetap setia menemani hari-hari saya dikantor ini, kawan-kawan yang menemani hari-hari saya selama 4 tahun belakangan ini, mohon maaf ya kalau ada salah sikap dan kata-kata baik itu sengaja atau tidak. Saya hanya tidak ingin mengakhiri semua ini dengan menyisakan sedikit kecanggungan, yang saya mau hanyalah kenangan baik yang bisa dibawa dan pelajaran bermanfaat yang bisa diingat selalu.

"eh.. Erik.. ini bulan terakhir Erik ya dikantor.. nanti kalo udah g ngantor lagi jangan pergi gitu aja ya, maen-maen lah kemari sesekali biar gak ilang tanpa kesan"

Wassalamualaikum

P.S:
----
Gambar diambil dari http://brucefong.files.wordpress.com/2009/03/farewell.jpg

16 komentar:

  • ariv says:
    6 December 2009 at 18:22

    hmmm tak lama lagi ... flashback serunya sonzone** vs ariv.ba**et hmmm ...

  • Fly^Pucino says:
    6 December 2009 at 19:43

    Huks! Keduluan lg.. Busyet..berkejaran mentereng d catt tetralogi BSE. Huh..tak aduin kau blg dia cantik.. Sms dia ahh...:p (ngiri aathena gak masuk dftr..*smbil main2 jari)

  • Fly^Pucino says:
    6 December 2009 at 19:44

    Nambah.. Komen dcattn 3 dibls dunk EW..

  • andtheree says:
    6 December 2009 at 21:05

    wah..
    mau pisah ya..?

    smoga tali silahturami di antara kalian tetep bisa terikat..

  • Erikson says:
    6 December 2009 at 21:14

    @AN:hahhahahah =)) berarti mau kau ni rif, harus disebut dulu di postingan baru kau datang komen wkwkwkkw... nah, kl tentang dua id yang perang itu, nantik kl ada perfect moment nya lagi, tentu akan dijadikan bahan bahasan BSE heheh kayak yang dulu itu yang tentang ledekan kita tentang idealisme, yang ada nama kau aku catut.. *buka-buka histori chat gmail mana tau ada yang pas dijadikan bahan postingan* ;)

  • Erikson says:
    6 December 2009 at 21:19

    @AD: hahahah AD kuper ahhh alias Kurang Pertamax wkwkwkkwkw =)) iya ya, adukan aja ma ybs, sekalian biar dibuka ma dia, mana tau kan suka hati dia bisa komen, wkwkkwkw.. tadinya mau aku masukkan juga ratu Aathena ini, cuman dalam rangka apa?masak jadi sempalan, nantik kena marah pula aku kan.. wkwkkw... kalo nanti ada perfect moment nya juga aku masukkan fa nama kau seperti misalnya ada komen yang 'ngena' dan bisa jadi bahan inspirasi gitu. kayak salah satu komen kau di edisi II kl g salah :D:D:D

  • Erikson says:
    6 December 2009 at 21:21

    @AD lagi: hehehe pertamax tak ada, ketigaxx pun jadi..ok deh silahkan aganwati ya... ;;)

  • Erikson says:
    6 December 2009 at 21:25

    @andri: buset dahh namanya diinggriskan keren juga ya jadi Andri wkwkkwkw, btw makasih banyak bro da mampir kemari, iya ma pisah ni, insyaALLAH tetap terjalin lah.. at least di dunia blogging ini, kita tukar2an link ok?

  • suwung says:
    7 December 2009 at 09:29

    kalo dah sekolah masih nulis gak ya?

  • Elsa says:
    7 December 2009 at 09:29

    ke jawa?
    emang jakarta tuh bukan jawa ya? kan berada di jawa!!!

  • Erikson says:
    7 December 2009 at 11:36

    @suwung: masih wung... hehehe tetap stay tune di BSE yakk ;))

  • Erikson says:
    7 December 2009 at 11:45

    @Elsa: eh ada mbak elsa.. hehehe jadi malu :muka memerah: ;;) iya ya, baru nyadar, soalnya kebiasaan dari Baturaja dl gitu, kl Jakarta ya Jakarta, Jawa Tengah kesana baru dibilang Jawa :))

  • suwung says:
    7 December 2009 at 16:50

    siap rick

  • Erikson says:
    7 December 2009 at 16:57

    @suwung: siappp wungg.... ;) *lupa jabatan suwung di kantor.. berharap jangan sekantor ma suwung biar g kena kualat :D:D:D:D*

  • Anonymous says:
    29 December 2009 at 11:05

    sampai jumap SOn, kalo gitu udah banyak waktu buat nongkrong kan :)

  • Erikson says:
    1 January 2010 at 09:28

    @Anonymous: hahaha nongkrong??/ dimana?? boleh2 kasih tau aja venue nya dimana ya :D:D:D:D:D:D

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.