11.18.2009

Mau Bisa Nyetir Mobil


Saat terjebak di kemacetan lalu lintas Gatot Soebroto pada suatu siang tahun lalu dibulan September, saya sedang ngobrol-ngobrol iseng dengan seorang kawan sekaligus seorang atasan saya, sampai akhirnya salah satu pernyataan beliau yang saya ingat betul adalah bahwa:'apapun itu bentuknya yang namanya ketergantungan ya gak akan bagus akibatnya'.. dan tiba2 saya teringat kembali gambaran saat-saat itu..

Assalamualaikum Wr Wb dan apa kabar semua?iya nih... mendadak tiba2 saya terpikir (sebenarnya dah dari dulu sering terpikir, tapi baru sekalinya ini berani menuliskannya, maklum saya susah mengungkapkan perasaan.. halah ini lah kebohongan tingkat tinggi!!plakplakplak!! hehehe..) tentang salah satu hal (dari pada sekian banyak hal tentunya :P) yang belum mampu saya lakukan yaitu: Nyetir Mobil..

Ya saya jujur mengakui sendiri bahwa saya Mau Bisa Nyetir Mobil karena saya merasa bahwa dalam kehidupan sehari-hari meskipun gak setiap hari, dihadapkan pada suatu keadaan dimana seharusnya saya bisa berpartisipasi lebih jauh lagi jika saya bisa nyetir mobil, yaa... misalnya kalo ada acara kantor suruh antar ini antar itu, kan enak kalo bisa nyetir sendiri, masa yang nyetir mobil atasan saya.. wkwkwkkwkwk; atau misalnya juga kalo ada kawan datang dari luar daerah kan enak bisa jemput dan sukur2 bisa ajak jalan-jalan keliling Jakarta.. atau misalnya nanti jika keluarga besar saya dari Baturaja datang, kan bisa saya ajak jalan keliling kemana. Dan yang paling saya dambakan adalah jika kelak sudah punya anak istri, maka saya bisa membahagiakan mereka dengan berakhir pekan bersama ke suatu tempat dengan menyetir mobil sendiri..

Cuma yang jadi kendala saya adalah saya belum punya mobil sendiri, haruskah ini menjadi suatu kendala?mmhhh bisa iya bisa tidak, menjadi iya jika saya harus punya dulu baru bisa (ini berat saya tulis karena ini adalah kritikan seorang kawan terhadap saya, namun demi kebaikan saya maka saya tulis sebagai bentuk perlawanan terhadap ego) namun tidak jika, dengan belum memilikipun kita bisa memanfaatkan momen-momen untuk belajar nyetir mobil, itu mengapa saya salut dengan beberapa kawan yang sudah mahir meski bahkan mereka belum memiliki mobil sendiri, saya mau seperti itu, hanya saja tidak tahu dari mana harus memulai dan apa yang harus dilakukan.. salah-salah nanti mobil orang saya rusakkan.. mengganti saya bisa, membeli saya gak mampu...

Why do i want it badly???adalah karena saya tidak mau terus-terusan merepotkan orang lain, bukan saya egois atau menjauh dari kehidupan sosial, bukan pula karena saya tidak mau menjalankan pepatah:'bahwa hidup saling melengkapi' dengan meminta bantuan orang lain atau kawan2 dekat saya terus menerus. Tapi ini semua atas nama kemandirian saya sendiri dan kesempatan yang bisa terbuka lebih lebar dengan kemampuan yang jika saya miliki sendiri. yaitu kesempatan lebih untuk membahagiakan orang tua, keluarga, dan kawan juga kesempatan lebih untuk menambah keahlian diri pribadi sehingga lebih bermanfaat dan berdaya guna pada suatu waktu kesempatan yang membutuhkan.

Semoga bisa terwujud.. dan semoga kelak bisa saya buat postingan dimana saya baru saja pulang dari jalan-jalan bersama keluarga dimana saya yang mengendarainya, amin..

Jakarta, saat hujan baru saja reda...menyisakan basah di jalanan trotoar Gatot Soebroto kala itu..

Wassalamualaikum

26 komentar:

  • ariv says:
    18 November 2009 at 15:05

    bertahap lah bro naek revo yang rodanya dua kan udah lancar naik kelas lah ke Bajaj yang rodanya 3, baru nanti klu sudah ahli naik bajaj baru belajar mobil yang rodanya 4.

  • Sang Cerpenis bercerita says:
    18 November 2009 at 15:07

    saya malah udah coba belajar tapi gatot mulu. hehehe

  • d says:
    18 November 2009 at 15:29

    Mas Erikson,

    Nanti kalau sudah bisa, giliran Mas Erikson yang jadi tentor saya.

    Terimakasih.

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    18 November 2009 at 15:32

    @AN: =)) tahapan yang menarik untuk dicermati, cuman lama2 kalo sudah bisa yang roda empat, bisa kau carikan yang rodanya lima bro wkwkwkwk.. masa naek bajaj.. nanti digusur aku pas lewat Ridwan Rais gak boleh masuk ke Monas dibilangnya kan repot hahahaha

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    18 November 2009 at 15:33

    @Cerpenis: waduh ampe gatot dua kali memang susah ya???kesulitannya dimana mbak???? 8-}

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    18 November 2009 at 15:34

    @Djonggara: jangan kan jadi tentor mas.. mas nanti yang saya ajak jalan2 bersama kawan2 yang lain, mulai dari Puncak sampai ke Lembah Mandalawangii wkwkkwkwkw... atau Jakarta-Baturaja bolehla kita jajal...

  • Pinkwin says:
    18 November 2009 at 15:55

    mau dong jadi bininya..hahaha.

    eh tu tadi becanda doang.
    aku belajar nyetir, keringetan satu badan. trus pegel2. secara tegang bo' :-L

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    18 November 2009 at 16:11

    @pinkwin: hahahaha becanda nya tingkat tinggi ngeri kita..wkwkkwkw... wah sampai gitu ya.. wah jadi gugup juga neh, tp nantik semoga aja lancar pas belajarnya...

  • Elsa says:
    18 November 2009 at 16:12

    amiiiiiiiiin amiiiiiiiiin.....
    belajar nyetir tuh gampang kok Son. seminggu aja sudah bisa. pasti!!! ayoooo semangat!!!!

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    18 November 2009 at 16:16

    @Elsa: *nambah semangat* wahhh gitu ya.. ok lah mbak.. makasih banyak supportnya.. iya sudah dari dulu pengen soalnya.. tapi belum ada momennya.. amin ya ALLAH.. smeoga bisa jadi bermanfaat kl bs bawa mobil..

  • Omiyan says:
    18 November 2009 at 16:45

    ceritanya sama dengan saya diusia kepala tiga nyetir aja ga bisa...dan pikiran kita sama haruskah kita bisa nyetir dengan punya mobil dulu...

    sampais aat ini saya masih bingung jawaban yang benarnya hihih

    selamat sore dan mungkin ini kunjungan pertama saya kesini

  • Erikson says:
    18 November 2009 at 18:41

    @omiyan: wahh hahaha gt ya, kayaknya kalo nunggu mesti ada lama om, mungkin sebaiknya kita cobakan, bisa ambil kursus mungkin enak tu om, sementara menunggukan punya betulan hehehe ;))

  • Fly^Pucino says:
    19 November 2009 at 07:17

    NIh EW.. aku kasih masukan . Siap??? (mana atuh emotion yang pke kaca mata??!! mau belagak gaya nih...*jedak!!lagak lu kek penulis profesional aja...)

    point of view nya EW..(busyet!!!bahasa lo Fa...fa,...)coz ngeliat judulnya fa kira nih bacaan pasti lucu. klo judulnya lucu ya..isinya lucu aja. klo mau semangat mesti semangat!! kalo mau sedih..hancurkan!!!(hohoho...ini malah bahasaku yang membingungkan, maaf..)

    TApi pesannya nyampe kok EW..,dan emang ciri khas kau bercerita dengan gaya santai macam ini. hanya apa yang ingin kau ceritakan kau alihkan. "kepengen bisa nyetis mobil" bagiku kata itu suatu impian!cita2! Mesti semangat apapun alasan kau pengen bisa nyetir!ok???!!!

    dan Fa suka banget kalimat terakhir kau...

    "Jakarta, saat hujan baru saja reda...menyisakan basah di jalanan trotoar Gatot Soebroto kala itu.." (hahaha...aku merasa berada disana menyaksikan jalan yang sama, LEbay!!!!!)

  • Erikson says:
    19 November 2009 at 07:36

    @AD: wahhh salam kenal ya sama fa.. wkwkwkwk =)) nama lainnya rupanya ya.. terima kasih banyak ya fa atas masukannya.. *tangan kiri nopang dagu sambil ngangguk2* :D:D:D:D semoga nanti kl bisa aku nyetir mobil bisa maen ke Malang.. berkunjung ke rumah si fa, iya harus semangat, insyaALLAH hehehe.. btw AD hebat ya.. mata nya bisa ngeliat jarak jauh ke trotoar gatot soebroto yang basah.. *lariiii... takut di lempar bata merah ma si fa*

  • irmaniz says:
    19 November 2009 at 08:33

    pengen juga neh bisa nyetir mobil, kayaknya kursus aja deh son, disana ada kursus nyetir mobil kan? lagian abis selesai kursusnya biasanya langsung dapet sim..kan enak tuhh..

  • Fly^Pucino says:
    19 November 2009 at 12:23

    si fa???? iyah..yang benar Asyifa..keoks!~(Bohong juga ding) gak usah pake si...

  • Erikson says:
    19 November 2009 at 19:46

    @irma: nah itu kayaknya yang paling tepat yukk.. ambil kursus sekaligus dapat SIM langsung, sabtu minggu mukin dia ya.. heheh makasih saranyo yo yukk

  • Erikson says:
    19 November 2009 at 19:48

    @AD: baik Asyifa (hehehe ini sama dengan nama ponakan ku yang cewek) dan aku sendiri yang kasihkan nama ini untuk dia, namanya Khadijah Asyifa, artinya aku ingin dia menjadi wanita yang ulet tekun dan setia seperti bunda Khadijah sekaligus menjadi obat penyembuh bagi orang2 sekitarnya,aminn :D:D:D

  • moron says:
    20 November 2009 at 07:52

    niat anda benar benar mulia dik Erikson
    jikalau suatu saat dik Erikson sudah bisa mengendarai mobil dengan lancar,
    ada baik nya dik Erikson meluangkan waktu untuk memberikan wejangan kepada saya sebagaimana menyetir dengan baik
    ~x(

  • Erikson says:
    20 November 2009 at 08:07

    @moron: terima kasih mas moron.. tentu nanti bisa kita sharing bagaimana caranya 'nyetir yang baek' bahkan diselingi dengan acara jalan santai kesuatu tempat bersama kawan2 kita yang lain seperti Djonggara, Berkejaran,BA dll... ;)

  • Odie says:
    20 November 2009 at 11:17

    hehehe, mas erikson, klo mau jago nyetir mobil, mas erikson harus belajar... "nasehat jaman dulu mode on" hihihih....gak ada noda gak belajar mas... semangaaaat....

  • Ritma says:
    20 November 2009 at 11:46

    mas erikson ni kunjungan pertama saya... salam kenal yach.. di tunggu kunjungan baliknya...
    trus ntar azarin saya juga buat nyetirnya yach mas...

  • Erikson says:
    20 November 2009 at 13:10

    @Odie:haha.. itu memang nasihat jaman dulu yang paling ampuh, tak lekang dengan perubahan jaman, mau secanggih apa juga, iya mas nanti kl sudah ketemu mobil buat belajarnya pasti saya belajar :)

  • Erikson says:
    20 November 2009 at 13:12

    @Ritma:salam kenal Ritma, terima kasih atas kunjungannya ya, mari kita tukeran link yok.. ajarin nyetir? hahaha.. saya juga mau belajar ni :)

  • zulhaq says:
    23 November 2009 at 14:02

    ada niat, akan muncul usaha, ada usaha akan ada semangat. kalo dah semangat, pasti bisa...

    ayo segera wujudkan. biar nanti keinginannya berganti, pengen jadi kopilot he he he...

    gw justru telah mengalami kejadian naas bulan puasa kemarin. guling guling bersama ford ranger yang gw kendarai waktu itu. tragis!!! untungnya sih mobilnya aja yang rusak

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    24 November 2009 at 05:12

    @Zul: ehehhehe g lah kl kopilot zul. g ada parkiran di Jakarta ni soalnya wkwkwkwk nanti mau taruh mana ya kan?hahahaha makk bisa juga kena naas nya ya... kesalahannya gimana tu kok bs kena naas??? tp Alhamdulillah kau gak apa2..tetap SINTING wkwkwkwk *lariiiiiiiii...

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.