11.17.2009

Memimpin Diri Sendiri


Buku Leadership Gold saya karangan John Maxwell yang dibeli di KL Int' Airport lalu basah kena rembesan hujan yang masuk kedalam kamar kos pas hujan deras kemaren tapi Alhamdulillah tapi gak sampai bergenang menganak sungai.. *sambil mengepalkan tangan berjanji akhir pekan ini mau naik atap buat bersihkan saluran air yang tersumbat sampah dedaunan pohon tetangga sekaligus mau bilang ke tetangga yang tersayang itu* MySpace

Assalamualaikum kawan2 apa kabar? gak kerembesan air juga seperti saya kan? haha jangan lah.. soalnya bisa nelangsa seharian kl mikirkan barang2 yang kita sayang-sayang misalnya kalo saya buku-buku kena air, ya itui bukunya jadi ngembang.. mekar sana sini, untung gak berbunga-bunga dan berdaun-daun serta berakar-akar, salah satu buku saya yang mengalami nasib serupa itu adalah Leadership Gold, padahal baru 1/3 dibaca.. hahaha tapi ya sudah terlanjur.. palingan tinggal dijemur biar kering lagi..

Hikss..Hikss.. kenapa ya kl buku-buku yang dapat dari Luar Negeri, kayaknya ada Bad Endingnya, dulu buku Dreams from My Father nya Obama yang dibelikan kawan waktu dia kuliah di USA hilang di kereta, nah sekarang ini bukunya beli di KL kejadiannya gini.. hahahaha.. cuman akibat aja ni kali, sebagai buah kecerobohan saya..*menghujat diri sendiri sambil berjanji gak mau lagi asal taruhkan buku*


Saat saya tiba di kos, saya dapati seisi kamar saya basah (untungnya beberapa sudah dibantu saudara dikeluarkan dijemur di depan waktu saya masih di kantor) termasuk karpet2 merah yang jadi alas lantai (hahahaha ini bukan red carpet dari ajang Grammy Award ya...MySpace ) jadinya rasa malas, rasa kesal dll nyampur jadi es cendol (red, nyampur-jadi-satu) :P, bingung mau gimana.. tapi Alhamdulillah saya cepat menyadari bahwa kalo dibiarkan seperti ini malah lebih buruk akibatnya, bisa jadi penyakit.. bau dan merembet kemana2 basahnya, ya secara air kan meresap nya lamat2 sampai juga..

Jadi langsung saya ganti kostum dari kostum kantoran rapi cool, masculin dan menebarkana aroma-jantan-karena-aku-tampan (huuu...banyak yang gak rela rupanya mengakui Erikson tampan.. ya gak apalah paling iri tanda tak mampu.. *huuu..kembali disorakin* :P) menjadi kostum tukang, pakai celana bola pendek, baju kucel seadanya.. kemudian barang2 yang didalam kamar saya pindahkan keluar.. dan karpet nya saya angkat (tapi yang beratnya itu karena mesti angkat lemari dan meja TV yang menindih karpetnya, terus pas ngangkat meja TV baru liat bahwa koleksi DVD nya kena basah juga..*kisah pilu*)

ahhh.. Djiiii.. Saaaamm.. Soeeee.. akhirnya semua karpet merahnya terangkat dan dibawa keluar buat dijemurr... meninggalkan bau debu basah dan becek-becek hitam lantai.. akhirnya untuk menghilangkannya mau dipel aja, tapi berhubung dikos gak ada alat pel dan kl pakai kain basahan takutnya malah tambah becek yaa tunggukan saja sampai kering dikit biar bisa dilap pakai lap basah dan sekaligus dibersihkan.. Ok lah.. mana sudah malam juga, akhirnya ditinggal tidur saja... pagi2 bangun sudah agak kering baru saya lap dengan kain.. dan begitu lantainya agak kering..bersih lagi lah kamar saya, cuman barang2 nya belum dimasukin lagi, soalnya dah keburu mau berangkat kekantor, daripada telat beradu dengan anak-anak sekolah ya.. mending lebih awal.. (kl anak sekolah yang bikin macet, g tega kesal kita jadinya, soalnya mereka generasi bangsa, dan tiap liat mereka, saya ingat keponakan-keponakan dirumah hehehe..) MySpace

Hmmhh... buat saya, memberi tindakan cepat atas ruangan kamar saya itu lebih baik, ketimbang membiarkannya berlarut, dan mengutuk serta menyesali keadaan karena hanya akan menambah kegalauan dan tidak akan pernah merubah keadaan.. Lebih dari itu juga, dengan melakukan itu semua, saya membiasakan diri saya untuk menjadi bertanggung jawab atas hal-hal kecil yang terjadi dalam hidup saya, meski gak ada yang lihat atau sama sekali tidak memberi keuntungan apa-apa bagi saya DAN orang2 yang mengenal saya, yang ada hanya bagi saya.. yaitu membantu membentuk saya menjadi manusia yang mau bertindak dan bertanggung jawab atas masalah2 yang saya hadapi, dari skala yang terkecil dan berhenti menyesali keadaan, ya seperti yang saya baca di buku Leadership Gold itu.. dan sebagaimana seorang Jusuf Kalla contohkan buat pemuda-pemudi Indonesia..

Wassalamualaikum

15 komentar:

  • DUNIA POLAR says:
    17 November 2009 at 09:41

    semua tu emang di mulai dr hal kecil, nggak ada hal besar tanpa melewati hal kecil dulu.
    btw mngkn da di takdirkan cuma beli buku di dlm negri kalee :D
    bisa di pinjem tuh kameranya,hehehhe...

  • Erikson says:
    17 November 2009 at 10:13

    @DP: kecill keciiiil keciiiiilll besar besaar besaaar.. gitu proses nya mungkin DP ;)) iya neh bukunya kayak gitu kejadiannya, mmh atau mungkin takdir nya bikin buku sendiri kali ya.. hahaha *terinspirasi nulis buku sendiri niii*

  • Fly^Pucino says:
    17 November 2009 at 11:28

    jadi ingat buku yang nyangsang ntah di antah berantah. (**Balikin duonk!!!!!)

    nulis buku..??? hmm... gratis satu buat aku. plus tanda tangan dan cap jempol yo?? sapa tau...gak perlu lagi beli buku ke LN,tapi jual buku ke LN??? cem mana ????

  • Erikson says:
    17 November 2009 at 11:35

    @AD: wahh thinking out of the box neh AD.. mantap..mantap kebayang gak AD, nantik novel atau antologi cerpen karya AD di pajang di deretan buku Best Seller toko buku ibu kota dan juga dunia.. bersanding dengan buku karya EW dengan genre Perpajakan dan Perpajakan Internasional juga tentang Novel cerita petualangan.. mantap tak AD? :D:D:D:D:D:D:D we now dare to dream.. it is great!!

  • Djonggara says:
    17 November 2009 at 13:10

    Mas Erikson.

    Mungkin buku-buku yang dibeli dari luar negeri harus dibaca di luar negeri juga, entah ini cuma kebetulan atau tanda-tanda positif, saya melihat ada kemungkinan ke arah sana. Mudah-mudahan buku Dreams from My father bisa Mas Erikson baca lagi sewaktu Mas Erikson di Harare suatu saat nanti.

    Terimakasih.

  • Erikson says:
    17 November 2009 at 14:53

    @Djonggara: Mas Djong ini bisa saja.. terima kasih mas, ucapan Mas Djong menambah optimisme saya sambil tetap berusaha tentunya mengejar cita-cita.. tentang Harare? boleh juga nanti mana tau sekembalinya dari sana saya bisa belikan oleh2 satu truk kerupuk dan satu tronton emping melinjo ;))

  • suwung says:
    17 November 2009 at 23:04

    memipin diri sendiri?
    aku dijakarta nih ampe jumat

  • clingakclinguk says:
    18 November 2009 at 07:39

    kamar kost barumu bocor, son? :))
    ah aku pagi ini kehujanan, brrrrrr...dingin

  • Erikson says:
    18 November 2009 at 07:45

    @suwung: waw... ada acara apa om soewoeng?dimana acaranya?boleh kita temui gak??? mau lah kita minta tanda tangan penulis 'PERJALANAN KE TAHUNA' yang sudah masuk buku BERKAH DJP wkwkwkkwkwkw.. :))

  • Erikson says:
    18 November 2009 at 07:48

    @CC: hahaha iya mas, tapi kemaren sudah langsung dibetulkan atap nya, rupanya banyak daun2 yang nutup saluran airnya, jadi merembes airnya.. sama lah aku pagi ini juga kedinginan, pas berangkat td gak hujan, pas dijalan yah hujan.. mana cuma pakai jaket seadanya pula, sementara yang laen saya lihat sudah pakai jaket pakai jas hujan pula.. hehehhehe :D:D:D:D:D:D:D

  • cebong ipiet says:
    18 November 2009 at 08:11

    selalu salut pada orang yg demen baca...ck ck ck (ketauan deh males bet baca)

  • Erikson says:
    18 November 2009 at 08:17

    @Cebong: saya selalu salut sama Cebong, kreativ soalnya dan jago buat template dan emoticon.. (* mau dong dibuatin *) hehehehehe ;))

  • helmy says:
    18 November 2009 at 17:22

    Ayo bertukar link.

    Silahkan ke http://helmysuperstudent.blogspot.com

    oot

  • zulhaq says:
    23 November 2009 at 14:02

    kalo ada sesuatu, langsung action. jangan di tunda, karena akan tertumpuk dan keadaan akan lebih buruk

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    24 November 2009 at 05:04

    @Zul: setuju aku jul dengan kau.. jangan ditunda-tunda langsung aja.. sebelum rasa malas menjadi semakin menjadi-jadi

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.