Idul Adha dan Kambing Kurban


Jumat tanggal 27 besok saya dan kawan2 muslim lainnya akan merayakan Idul Adha.. dan seperti biasanya, saya ikut bantu motong-motong daging dimasjid kantor saya nyari makan, empat tahun berturut-turut sejak tahun 2006 sampe sekarang, 2009.

Assalamualaikum wr wb..pagi kawan2, iya.. besok lebaran haji ya a.k.a Idul Adha, cuma agak beda sudah dua tahun ini, saya gak kurban, beberapa tahun kemaren pernah kurban kambing.. ya bukan yang tipe-tipe bandot atau kakek buyutnya kambing yang kira-kira sudah hidup di 3 generasi kambing, tapi yang kemaren saya pernah beli buat kurban itu yang masih muda..(paling enggak memenuhi sarat buat dikurbankan) soalnya makin tua makin mahal.. jadi yang semampu kantong saja.

Agak sedih juga g bs kurban? tapi mau bagaimana lagi, insyaALLAH nanti tahun depan bisa kurban lah, amin hehehe.. tapi paling enggak.. biarpun sudah dua tahun ini gak kurban, bisa rutin bantu-bantu motong daging kurban di kantor pun itu sudah cukup senang (meskipun ga bisa dibandingkan dengan pahala berkurban tentunya) senang soalnya ada kegiatan daripada tidur di kos, dan bisa temu kawan-kawan, meski tangan bau amis, baju kena noda darah atau the like tapi pengalamannya tidak bisa tergantikan.
karena mau pintar harus berani kotor.. kata iklan gitu ya??hehhee..

Setiap kali menjelang acara kurban, mata saya selalu tertuju pada sederetan hewan kurban yang siap di sembelih, ada sapi besar dengan punduk yang tinggi dan perut yang gendut, tetap mengunyah lapar meski ajal sudah didepan..hmmmmhhhhhhh.. who cares, even the cow feels in the air, it is about to meet its destiny, life to be slaughtered. ada juga kambing-kambing yang masih lincah mengembik-ngembik, mungkin kalo dalam bahasa kambingnya itu berupa teriakan senang mau dikurbankan ya.. hehehe... atau bisa jadi juga teriakan penyemangat sesama mereka agar tak gentar mati karena dikurbankan.. mantap.. :D

Biasanya habis bantu-bantu potong itu, panitia dikasih sekedar daging alakadarnya buat dibawa pulang tentunya setelah yang berhak menerima mendapatkan bagian mereka, saya biasanya bawa pulang daging-daging nya itu kemudian diberikan ke tetangga-tetangga kos-kosan, bisa ibu kos, bisa kenalan dll. Sayangnya keluarga saya jauh di Baturaja sana, jika saja dekat disini tentunya saya berikan buat mereka, dan saya?? heheh terima matangnya saja kalau dikasih.. hehehhe

Wassalamualaikum

P.S:
-----
#1.Selamat Idul Adha 1430H, dan buat yang berkurban semoga ALLAH.SWT menerima kurbannya,amin serta buat yang belum mampu berkurban jangan sedih jangan khawatir, insyaALLAH akan ada saatnya lagi :)
#2.Ini bisa jadi kali terakhirnya saya bantuin motong2 dikantor ini, soalnya dua tahun depan bakal jadi mahasiswa tugas belajar dan insyaALLAH lepas itu belum tentu ditempatkan dikantor yang sama, i'll never know..
#3.gambar di ambil dari http://www.swaberita.com/wp-content/uploads/2008/11/swa11.JPG

Comments

  1. Mohon Maaf Lahir Bathin ya son :)
    semoga tahun depan bisa berkurban. Amien.

    sama kita neh, sama2 lebaran di kampung orang alias ga pulang kampung hehehe

    ReplyDelete
  2. maaf lahir batin jg dindo..
    aamiin,,mudah2an dkasih rezeki buat berkurban tahun depan,,Insya Alloh..

    :X

    numpang promo : blender_klenger.blogspot.com
    masih sepi nih follower nya..

    ReplyDelete
  3. @Irma:amin.. ya sama ni.. mau pulang soalnya jauh, senin pun sudah masuk lagi ;))

    *agak bebaso Jakarta dikit heheh*

    ReplyDelete
  4. @blender: nah kau.. payo2.. amin.. itu la nian yang kito tungguke.. sip gek mun jaringan la agak stabil aku tambai ke blogroll aku ;))

    ReplyDelete
  5. kita bantai yaa besok!!
    siap???

    hehehe

    -togar-

    ReplyDelete
  6. @togar: siap juragannn :D:D:D:D:D:D:D:D tiap tahun ketemu agan togar terus ya heheheheh

    ReplyDelete
  7. mohon maaf lahir batin ya Son...
    bagi bagi daging qurban nya yaaaaaaaa
    hehehehehehee just joking!

    ReplyDelete
  8. Kurbannn!!!!! Hore... Pulang...!!!!! Bakar sate! makan gratiss!! (hadudududh...kok mikirnya makanan aja yach??)

    ReplyDelete
  9. hehehehe... untung kambing =)) gw selamet dah

    ReplyDelete
  10. @elsa: sama2 mbak.. mohon maaf lahir dan batin juga ya.. daging??? ;)) boleh kl mau besok datang aja bantuin motong-motong hehehhe...

    ReplyDelete
  11. @diaz: hahaha ada2 aja yaz.. nantik yang jagain ni blog sapa? masa kambing??? =))

    ReplyDelete
  12. @AD: fa.. dulu iya waktu masih anak2 nyate sendiri, la sekarang kan aku bantuin sukur2 dikasih terus dikaish kan lagi ke yg bs masak mana tau dikasih matangnya :))

    ReplyDelete
  13. cebong: kali ini kau selamat cuman nantik ketika cebong2 dikebiri maka kau akan kami kejar J]

    ReplyDelete
  14. alhamdulillaaahhh.. ternyata mas erik belum masuk kriteria kambing yang boleh disembeleh... :D

    ReplyDelete
  15. @diaz: ya tapi masuk kriteria yang boleh nerima daging sembelehan *siklus hidup anak kos* :P

    ReplyDelete
  16. kirain semua kambing2 di gambar itu lw yang qurban he2...

    met idul adha ya sobat :)

    *maaf telat*

    ReplyDelete
  17. @zulhaq: aminnn.. one day moga aja gt y sob.. sama2.. gak apa telat dr pada g sama sekali, btw, rendang nya maan ni wkwkwkwkkwkw :)):))

    ReplyDelete
  18. mas, kalo mau Qurban Insya Allah saya bisa bantu menyediakan kambingnya..
    disini mas http://sapikambing.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Musim Kemarau Panjang

Teka Teki Silang (TTS)

Satu Lilin Dua Cerita