11.09.2009

Untuk Kenangan: Rekaman Cerita Outbond


Saya melihat dan mengingat dengan detil setiap kejadian yang saya anggap menarik dan enak dikenang saat kantor saya mengadakan kegiatan Outbond hari Sabtu lalu, didaerah Bogor, Jawa Barat. Supaya nanti saya bisa mengingatnya kembali saat saya nanti tidak lagi menjadi salah satu bagian di kantor ini. MySpace

Assalamualaikum kawan2 dan apa kabarnya semua?? (khususnya buat kawan2 sekantor saya, maka postingan ini saya buatkan untuk kalian semua hehehehe..) gimana rasanya outbond kemaren?? buat kawan2 yang laen mungkin yang sudah pernah merasakan outbond taulahhh gimana rasanya kan,ya capek ya seru, seingat saya, saya pernah juga dulu ikutan acara kayak gini outbond tp itu duluuu.. 2006 dulu, dan sebetulnya waktu kecil juga sering outbond..haha keren kan? (boleh disebut outbond gak ya kalo misalkan berkelahi sampai bergulat ma kawan gara2 rebutan layangan wkwkwkwkwk)

Dalam Outbond kemaren semuanya berangkat naek bis, kecuali beberapa karena sudah tahu rute atau kepentingan lain mungkin,jadinya lebih memilih naek mobil sendiri,saya juga mau sebetulnya naek kendaraan sendiri tapi laen rasanya sensasinya itu kl dalam acara yang rombongan gini tapi berangkatnya sendiri, lagipula g ada alasan buat berangkat sendiri.. karena semua akomodasi ditanggung penuh dari kantor.

semuanya ada tiga bis, isinya berdasarkan lantai hunian masing2, jadinya pas naek bus, ketemunya sama 4L (Lo Lagi Lo Lagi MySpace), tapi untungnya orang2 di lantai saya, rame, seru dan suka becanda jadinya g bosan didalam bis itu. ah tapi dasar sayanya yang malasan, di bis malah ketiduran, sudah mau sampai baru bangun.. hahaha... menjelang sampai di lokasi, areal masuknya adalah sebuah komplek perumahan asri dan rapi, wkwkwkkw kirain di daerah taman2nya perumahan ini TKP nya, mana ada lapangan golf nya juga, kira saya mau sekalian maen golf kita, gak taunya beberapa menit lepas dr situ.... "WELCOME TO THE JUNGLE".

bus rombongan kami persis seperti masuk ke wilayah twilight zone dimana batas antara dua hal yang kontras sangat berdekatan, tapi semakin kedalam suasana alaminya makin kentara, aliran deras sungai tertutupi rimbun pohon bambu yang bergemerisik ketiup angin, jalanan sempit yang hanya bisa dilalui dua kendaraan kecil, pemudi-pemudi yang belum tersentuh gaya metroplolitan, anak kecil tanpa baju-celana berdiri didepan rumah mereka terpana melihat rombongan bis kami... MySpace

Setelah menyebabkan kemacetan yang cukup parah dengan membuat motor dan mobil penduduk setempat terpaksa menghindar dengan berbagai cara, hahaha.. ada yang miring kesamping, ada yang tiba2 masuk ke halte mendadak (areal tanah kosong yang diterobos paksa :P) akhirnya sampai juga kami ke TKP, begitu sampai kami langsung turun disambut masuk ke daerah reservasi buatan yang rindang dan nuansanya cukup natural. semua peralatan dilepas lalu disimpan di ruangan, kemudian semuanya berkumpul di lapangan utama, sekitar 130 orang, lalu acarapun dimulaii dengan pembukaan resmi dari TIP-1 (istilah saya buat nyebut atasanya para atasann di tempat saya hehehe.. MySpace)



MySpace
dannnnnnnnnnn acara outbond pun dimulaiii!!!!


untuk game awalnya setelah game2 pemanasan, 130 orang semua kami dibagi menjadi 12 kelompok, masing2 punya nama, hahahaha kl kata Shakespeare what is it in a name? jadinya kelompoknya saya pun asal jadi saja nama kelompoknya bernama Kelompok Petir!! kenapa Petir? karena kode berkumpulnya gambar Petir, setelah sepakat buat Yel-Yel, semua maju satu2, dikasih tunjuk lah ceritanya.. malu ah awalnya.. hahahaha gak PD takut jelek Yel-Yelnya nantik malah disorakin pula kan.. tapi dari pada disorakin gara-gara gak mau maju, lagi lebih malu wkwkwkkwkwk.. lama juga rupanya nonton yel-yel 12 kelompok ini, sudah panas gak kerasa lapangannya.. (hahahaa ingat jaman2 sering dijemur waktu di SMA ikut Paskibra Sekolah MySpace)



Game dilanjutkan dengan kompetisi antar kelompok, pertama yaitu mengurutkan peserta kelompok dari yang umurnya paling muda, paling senior masa kerja, ukuran sepatu paling kecil, dan yang paling merasa ganteng.. (MySpace secara tidak sadar kl yang ini saya menempatkan diri di urutan pertama *lariiiiiiii...takut dilempar soalnya* hahahha), kompetisi berikutnya adalah adu kecepatan transfer barang antar anggota tim dengan cara2 yang sudah ditentukan panitia, tapi sayang karena terlalu semangat jadinya pas simulasi, barang yang ditransfer sudah pecah duluan oleh kami gara-gara jatuh, di diskualifikasi la jadinya.. tak apa2 sekalian ada alasan istirahat.. Nonton aja ach..



kemudian ada jeda coffee break.. (dari dulu bingung saya kenapa nama nya Coffee break ya, kl diindonesiakan berarti kopi hancur, atau kopi istirahat ni..kl di Malaysia sana yang suka maen terjemah langsung pakai mungkin istilahnya Kopi Hancur kali wkwkkwkww)

Masih seputaran kompetisi antar kelompok kemudian adalah permainan lego (lupa nama aslinya) yaitu kelompok dimodalin puzzle buat bikin bangunan yang sama persis diminta oleh panitia tapi setiap kelompok dibagi jadi 3 tim, 1 tim buat yang ngeliat ke contoh model yang disediakan panitia, satunya lagi yang nerima informasi dr tim yang pertama ke tim yang ngebangun, dan yang terakhir ya yang ngebangunnya.. mungkin persamaannya kayak aliran perintah dari atasannya atasan ke atasan ybs sampai ke petugas yang diberi tanggung jawab, mungkin gitu.. makanya kl ada yang hilang informasinya, ya hasil akhirnya gak akan sesuai harapan. Game berikutnya itu adalah game adu konsentrasi, satu kelompok pegangan ke pundak kawan didepannya dan lompat serentak sesuai instruksi, dan kalau dibilang OPPOSITE berarti lompatnya ke arah yang berlawanan, tapi dah siang mana panas juga akhirnya saya maju kedepan saat semuanya diminta mundur kebelakang.. hehehehe..


Game kompetisi terakhir adalah bikin Jembatan, dengan modal kartu bridge, sedotan, selotip dan gunting, nantik hasilnya akan diuji test drive pakai mobil tamiya. hahaha kirain kelompok saya da yang paling bagus hasilnya gak taunya.. pas liat ke kelompok yang laen, malah lebih teratur pola warnanya, rapi enak diliat, nahhh punya kelompok saya, warna warni, ada merah wajik, merah jambu sama King atau Queen wkwkwkkwkwkkwk..


Terakhir game nya adalah bukan lagi game kompetisi antar kelompok, tapi semua peserta diikutkan, yaitu gamenya bawa lilin dari satu tempat ke tempat yang laen, setiap yang membawa dibagi menjadi dua petugas, satunya yang melindungi lilin dan yang satunya menghalau serangan yang memadamkan lilin, serangannya adalah bom plastik isi air, secara maenan air ya saya lebih milih menghalau serangan air saja, lebih seru wkwwkwkwk.. sampai kacamata saya lepas biar lebih sigap.. setelah itu rata2 semua yang ikut jadi basah.. (nyesal gak bawa celana ganti, cuma bawa baju jadinya pas sepanjang jalan pulang, pake celana dan kampes basah yang kering dibadan) kampes tu apa sonn??haahhahah artikan sendiri...

Begitu selesai game semuanya, akhirnya masuk jam sholat, makan siang dan acara santai, acara santainya nya ya nyanyi2 dan pembagian penghargaan,untuk kelompok terbaik dan ya jadi selama di TIP tahun 2009 ini ada polling untuk kriteria Pegawai Paling Ramah, Paling OK Penampilan, Paling Rajin Marah-Marah, Paling Jaim, Paling lucu, Paling Favorit, Teladan I dan Teladan II. Tentang Nyanyi?? wkwkwkwkwk.. semua punya bakat terpendam rupanya, ada yang jiwa mudanya tak tenggelam usia, ada juga yang berbakat lipsing.. selama seling jeda antar penyanyi itu ada disiapkan makanan-makanan ringan dan minuman hangat.


Dan acara ini semakin semarak karena dipandu dua pembawa acara swadaya kantor sendiri yang dengan bakat mereka membuat sesi ini semakin ramai, mereka adalah Rere (Seksi Bimbingan Sistem )dan Waknang (Seksi Pemuda Tampan).

MySpace
Inilah daftar Hasilnya...

Pegawai Teladan I : Dendy Ariza Mulawarman (absennya berihhh pureeeeee!! :D)

Pegawai Teladan II: Hendra Juanda (bersih juga absennya ini.. saluttt :D)
Pegawai Terramah : Danang Antonius Dwi Putranto (ya nih bener kasi yang ramah :D)

Pegawai Terrapih : Galih Anindita Nandhiwardana (rapi terus neh memang kerennn :D)

Pegawai Terlucu : Yudhi Setiawan a.k.a Togog (pandai menirukan gaya Susno Duadji :D)

Pegawai Favorit : Fajar Setoso a.k.a Jepunkxx (hahah icon nya TIP neh :D)

Pegawai Terjaim : Ario Untoro (hahaha.. nantik kalo ke lasis jangan jaim ya mas :D)

Pegawai Suka Marah : Harold (untung kemaren pas dipanggil gak marah :D)

Pegawai Terimut : Yulian Tri Darmawan (selamat anda layak menyandangnya wkwkkwkw :D)


Acara nya meriah, yang maju kebagian hadiah, pertanyaannya pun aneh2, ada misalnya berapakah jumlah pegawai wanita di TIP (hahaha tau aja disini kayak sekolahan STM wkkwkwk) atau misalnya DL yang paling berkesan itu kemana, dsb dsb.. tapi saya kaget waktu tiba2 Waknang meminta saya maju, ha??? masuk nominasi apa? terganteng iya kali *lariii...*, terwangi juga enggak salah *kaburrrrr..* hahaha rupa2nya saya diminta maju setelah disebutkan bahwa kantor ini akan kehilangan saya, lantaran saya melanjutkan pendidikan D-III Khusus STAN mulai Januari nanti, hmmhh ini benar2 diluar dugaan saya, bahwa mereka masih sempat terpikirkan hal ini, suatu hal yang membuat saya jadi terharu dan sekaligus berterima kasih atas kesempatannya hehhee..


setelah ngemeng2 sebentar tentang kesan dan pesan, saya dikasih hadiah kenang2an dan ternyata pas dibuka isinya, Alhamdulillah Handphone... pas nian ah, soalnya mau nambah kartu sementara mau beli HP, uang belum punya.. jadinya untung dapat hadiah ini.. sehingga saya bisa pakai nomor XL juga buat leih murah kalau hubungi keluarga di Baturaja.. hehehe.. MySpace

Ya.. begitulah kira2, acara Outbond 2009 DTIP kemaren, semoga bermanfaat bagi kita semua, membawa kesegaran dalam lingkungan kerja, mempererat hubungan silaturahim antara sesama kita, serta menjadi kenangan dalam bentuk gambar dan cerita, karena kelak belasan tahun kemuidan, A Picture speaks more than words :D wkwkwkkwk... dan buat kantor TIP ini semoga semakin maju memberikan yang terbaik bagi seluruh unit DJP diseluruh Indonesia..

Wassalamualaikum

P.S:
----
Ini adalah poto2 oleh photograper Dwi Putranto (Pegawai Subbag TU Dit TIP), terima kasih atas pengorbanan dan perijinannya :D



16 komentar:

  • Djonggara says:
    9 November 2009 at 11:16

    Mas Erikson,

    Selamat karena kemaren udah dapat hadiah. Saya juga salut sama penampilan Mas Erikson sewaktu game bom air, sangat heroik dan penuh semangat. Semoga apa yang terjadi di acara kemaren bisa terus membekas dalam kenangan kita semua.

    Terimakasih.

  • Erikson says:
    9 November 2009 at 13:07

    @Djonggara: terima kasih.. akhirnya kita bisa bertemu juga di ajang outbond itu Mas Djong =)) jangan lupa mari kita bersiap siaga selalu menerima tawaran makan snack bersama yang fenomenal Togog Susno.. :P

  • zulhaq says:
    9 November 2009 at 14:28

    wuaaaa seru banget. jadi iri nih he he he

    btw, hadiahnya bagi bagi dunk he2

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    9 November 2009 at 14:32

    @Zulhaq: wkwkwkwkw.. hadiah nya tukaran ma pengalaman dan kenang2an selama di PB2009 mau :D:D:D:D:D:D:D:D

  • zulhaq says:
    9 November 2009 at 14:50

    huakakaakkkk...boleh boleh :)

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    9 November 2009 at 15:26

    @Zul: moga aja nantik kl ada kopdar2 di Jakarta aku diajak2 ya jul.. masak mesti nunggu PB2010 wkwkwkkwkw :))

  • cahyoedi says:
    9 November 2009 at 15:52

    keren son foto2nya..
    usul :
    gimana kalo tiap tahun diadakan otbond seperti ini..

  • Erikson says:
    9 November 2009 at 16:24

    @cahyoedi: tq mas, setau ku kl emang anggaran nya ada ya tiap tahun ni kan anggaran tahunan per direktorat.. :D

  • Marquisa House says:
    9 November 2009 at 16:56

    man ngeliat host ny kemarin itu, laju teringat acara DULSAWAN di kampung tercinto..hahhahhaha..
    salut untuk erikson yg dah mengabadikan outbond ini dalam bentuk tulisan..

  • Erikson says:
    9 November 2009 at 17:15

    @Marquisa: trims hehehe oo yang acara Maria, Bicik apo sikok tu namonyo yang sekarang masuk PalTV wkwkwkwk :))

  • Anonymous says:
    10 November 2009 at 07:53

    asyik juga kyknya outbondnya, tapi kok akhir2 cerita ada sisipan iklan salah satu provider kartu ??

    bayar berapa tuch ???

    --- Smartman ---

  • Erikson says:
    10 November 2009 at 08:15

    @smartman: :)) sumpah g ada niat promosi bro... cuman dengar2 kata keluarga ku memang murah kl sesama XL makanya aku belikan juga hahaha...

  • Fly^Pucino says:
    10 November 2009 at 14:20

    he...kaosnya ijo...suka aku... klo kuliah mulai berarti tak kerja ya son???? kok enak....ngiri...

  • Erikson says:
    10 November 2009 at 15:29

    @AD: iya AD bebas tugas sementara selama 2 tahun, nantik kerja lagi kalo dah kelar :D

  • ichal says:
    12 November 2009 at 11:45

    huaaahhh.............
    kalo tau gw, rere dan waknang mau dikasih hadiah, gw sisain 3 HP buat kami.....

    Pak hendra : "Mau hadiah yg mana?" -sambil nunjukin 3 hadiah yg tersisa-

    GW : "Hadiah apaan pak?" tak mengerti.

    dan jreng jreeng.... beneran dikasi.... (sayangnya kado yg isinya HP sudah terbagi habis, hehe)

  • Erikson says:
    12 November 2009 at 13:52

    @ichal: dah ikhlasin aja hp nya buat Erikson chal hehehe ;))

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.