11.27.2009

Dari Sebuah Cucian Motor


Cengkareng di sore hari menjelang magrib...

Si Revo kayaknya sudah 2 bulan gak mandi yang benar-benar mandi, akhirnya kelihatan dekil dan bulukan, tanah lumpur di sana-sini.. ya maklumlah musim hujan gini kan *mencari alasan :P* jadinya pas pulang dari silaturahim Idul Adha ke rumah Keluarga di daerah Cengkareng, saya sempat-sempatkan ke cuci steam motor, itu tuu yang kl dicuci di semprot bersih pakai air deras kencang supaya tanahnya yang nyangkut dimesin2 dan bodi nya lepas.. dan ketika sedang menunggu ini saya ngobrol dengan seseorang, kemudian the story goes..

Assalamualaikum wr wb.. pa kabar kawan2?? ini saya sharingkan sedikit cerita inspiratif, yang sebenarnya lebih suka saya artikan sebagai masukan dan teguran yang diberikan kepada saya melalui cara yang tidak langsung dan tidak terduga *tangan besilang didepan dada membelakangi panggung dengan nada bicara misterius ala deddy cobuzier*.. sambil menunggu Revo dimanja2kan, saya duduk bengong kosong melompong kalau bulan bisa ngomong *kok malah nyanyi???* tak lama kemudian seorang rider datang, motornya diparkirin dalam posisi siap cuci lalu ia duduk disamping saya..

*jangan bayangkan ia rider dengan pakaian lapangan lengkap dengan jaket kulit, sarung tangan, sepatu dan kaus kaki.. tapi ia cuma pakai kaos singlet celana pendek, sendal jepit dan topi santai.. karena ia adalah penduduk setempat dekat situ rupanya wkwkwkkw*

Tiba-tiba dia buka obrolan tentang keluhannya mengenai jalanan yang becek yang bikin motor kotor dan beresiko bahaya. saya berbalas obrolan dengan membenarkannya dan memberi contoh juga tentang kasus serupa yang pernah saya lewati, kemudian kami kenalan, rupanya namanya adalah Erwin Pulungan, orang Tapanuli Selatan yang sudah belasan tahun merantau di Jakarta dan sekarang menikah dengan dua anak, kemudian saya perkenalkan diri saya nama Erikson Wijaya, asal dari Baturaja, status belum berkeluarga. *gak ada yang nanya tu sonn hahhaha*.

berikutnya yang terjadi hanyalah dialog, antara saya dan ia.. berikut petikannya:
Erwin:'Jadi tinggal dimana?? dah lama di Jakarta???'
Erikson:'Bintaro, sudah sejak 2004, da bekeluarga bang???'
Erwin:'sudah, anak saya sudah dua, yang pertama kelas 1 SD, kalo kamu pasti belum ya kelihatan masih muka-muka bujangannya, y gak??'
Erikson:*bangga.. seumur2 baru dikit yang bilang saya muda, biasanya dikira tuirr :P*
Erikson:'iya belum, ya masih gini-gini aja lah bang.. hehe tau aja bang, abang udah berapa umur???masih 30an kalo boleh aku tebak'
Erwin:'saya..bulan depan genap 40, hahaha masa iya??bukannya 17??'*tawa bangga :D*
Erikson:*ikut ngakak*'jadi apa rahasianya bisa kayak gitu bang???'
Erwin:'yaa gak ada..susah senang ya dibawa ketawa aja, jangan dikasih liat ma orang, namanya orang idup pasti ada aja masalahnya, g mungkin g ada, jadi kl pas lagi di ngumpul ma kawan2 misalnya, ya udah, tinggalin dl masalahnya'
Erikson:'jadi apa guna kawan bang?'
Erwin:*ngisap rokok kemudian dikeluarin lagi*'yaaa...kan gak semua kawan bisa diajak cerita kl kita lagi ada masalah, kl semua mau diajakin jadi kawan cerita, ada juga nanti yang malah gak suka, mereka udah susah, kita tambah2in juga.. ya yang ada malah nanti g enak..'
Erikson:'hahhahahah betul..betul..betul itu bang, eh bang ngomong2 kapan terakhir pulang kampung??'
Erwin:'kampung mana duluu??istri kampungnya di Jawa Timur, sering lah pulang kesana, kl aku terakhir pulang Idul Fitri kemaren, itupun setelah 8 tahun yang lalu terakhir pulang..'
Erikson:'lama bang 8 tahun lalu, emang disana masih kenal ma kita???'
Erwin:'ya kl yang seangkatan2 sama aku masih kenal lahh, yang dibawah2 nya sudah gak lagi'
Erikson:'iya lah.. berarti dari dulu sudah sering jauh ma orang2 terdekat ya bang?'
Erwin:'wuuhhhh iya, dr sejak menikah sampe sekarang berhubung jauh dr keluarga, kalo ada apa2 ya bedua aja ma istri, misalnya mulai dari waktu istri melahirkan ya saya yang nungguin, nganterin, banyak deh pokoknya..'
Erikson:*diem tetap dengerin abang ini berkisah..*
Erwin:'ya itulah bedanya kl sudah menikah, mulai benar2 terasa hidup itu seperti yang ditempa, jadinya kita kuat dan matang'
Erikson:*teringat nasihat bapak beberapa bulan lalu* 'jadi kalo nunggu matang baru mau nikah ya gak akan nikah2 ya bang??hahhahaa..'
Erwin:'hahhaa...makanya jangan lama2 kamuu.. karena biasanya kita laki2 dr Sumatra ni umur 30an baru kawin.. kalo bisa cepat ngapain lambat2, nantik salah2 pergaulan repot juga kan, terpengaruh jadinya...'
Erikson:'y lahh.. gak enak juga luntang lantung gak jelas kayak gini... :D, eh bang, da selesai motor aku.. nah Ok lah kl gt, makasih banyak bang erwin,aku langsung pulang aja ya..mari bang..'
Erwin:'o ya ya ya.. yok ummm sama-sama' *sambil rokok tetap di mulut dan melambaikan tangan dan salaman ma saya yang sudah mau pulang*

Begitulah cerita itu diatas, cerita sambil nunggu steaming motor, hal yang saya tangkap dari percakapan saya dan ia, adalah mengenai kemandirian yang dibentuk seiring tempaan waktu atas liku kehidupan yang dijalani, mengenai kemampuan untuk menjadi manusia yang tidak dikuasai masalah namun menguasai masalah dan sebagai bujangan kl bisa cepat nikahhh ya disegerakan takutnya salah pergaulan..

Wassalamualaikum

P.S:
----
Gambar diambil dari:
http://api.ning.com/files/nkgsPBVAE4fs4kON58n*H2Sh6sV6oJrmjZbZN1fmqchdMJDQXp9TCDLEDuVHXo0AyIdvCYeHdQ4v390ryHAfVkxg6Y*c1-wz/hope1.jpg

7 komentar:

  • Fly^Pucino says:
    28 November 2009 at 13:24

    Siplah! PERTAMA GAN!!

  • Fly^Pucino says:
    28 November 2009 at 13:33

    Kalo aq nangkapx gni rik.. Cpetan nikah sono! (Kaburr...),kmrn ad temenq yg blg gni.. Positif thinking atas smua jalan yg Tuhan kasih. Jodoh,kerjaan,hidup.. Smua dah datur. Trus inget jg pernah bc buku "Aku adalah apa yg kmu pkirkan"

  • Elsa says:
    28 November 2009 at 14:42

    yah, keduluan Fly^Pucino.... :(
    hehehehehee.....

    meskipun si revo 2 bulan belom mandi yang bener benr mandi, masih kelihatan keren kok! heheheheeh sok tau ya?

  • ok says:
    28 November 2009 at 19:01

    ass. klo udh siap lahir batin ya nikah daripada daripada...sip klo gitu bsk nikah ah...haxhaxhax

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    28 November 2009 at 20:49

    AD: #1.komen: silahkan... PERTAMAX nya dinikmati ya =))
    #2.iya fa, semua hal itu sudah diatur, cuman namanya manusia kadangan lupa, makanya mungkin dengan ketemu bang erwin itu jadi teringat atau diingatkan lagi, heheh inspirasi bisa datang dr mana aja kan??termasuk dr negeri atheena wkkwkwk update oiiii rumahnya :D:D:D:D

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    28 November 2009 at 20:51

    @Elsa:hahaha tak ada pertamax, premium pun jadi mbak..Revo yang mana dl kalo itu, Revolino kali ya wkwkkwkw :)) makasih mbak elsa..

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    28 November 2009 at 20:52

    @OK: hahha kl saya kayaknya batin dl ni yang siap, lahir nya belum.. *mikir.. kapan ya siapnya* ya doain aja bro... makasih ya visitnya..

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.