11.28.2009

Kesibukan Baru : Les Privat


Sebetulnya dari dulu kepengan dapat kegiatan tambahan yang beginian, tapi belum dapat pintu nya aja hehehe.. dan sekarang melalui informasi seorang kawan saya dapat tawaran menjadi pengajar les privat didaerah Bintaro Sektor 9, setiap hari lepas jam kerja sesudah jam Isya.. MySpace

Assalamualaikum Wr Wb and dear all apa kabar semua? semoga baik selalu, well.. dulu waktu masih jaman2 kuliah Prodip I tahun 2004 pengen nian bisa dapat uang tambahan dengan cara ngajar2 seperti itu, cuman banyak halangan, jadinya belum kesampean, nah sekarang ini pas bakal balik lagi kuliah Prodip III, baru dapat tawaran ngasih les anak SMA kelas III yang sebentar lagi mau UN dan Ujian seleksi PTN..

Kok mau sonn???emang g cukup duit gaji bulanan sampe mau kerja tambahan lagi?Ya.. namanya kuliah jadi tugas belajar jadinya gajinya dipotong buat bayar kuliahnya.. masak gratis..MySpace ya konsekuensinya potong gajihlah.. dan ini juga sebanding dengan beban kerjanya yang belum tentu full-time setiap hari dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore kayak jam kantoran.. jadi gak ada salahnya juga kalo nyari-nyari tambahan sampingan buat jaga-jaga keperluan supaya tetap mengepul asap dapur *hah!! kayak yang sudah punya anak bini aja :P*

Tapi jauh dari itu semua tiga tujuan saya mau mengambil perkerjaan ini adalah karena pertama ini bisa dijadikan sarana buat memperluas silaturahim dan networking yaa kalo bahasa kerennya kali ya hehhee..MySpace kedua supaya otak ini tidak jadi bebal dan tumpul sekalian mengingat-ingat dan mempelajari kembali materinya.. MySpace dan ketiga supaya waktu kosong bisa terisi dengan baik yang berujung dengan pemanfaatan waktu yang maksimal.. MySpace

Mulai ngajarnya itu selepas Isya selama satu jam, dari jam misalnya 19.15-20.15 untuk satu mata pelajaran, besok nya gitu lagi selama empat hari dari Senin sampai Kamis, mata pelajarannya Bahasa Inggris dan Matematika.

Uhmmm.. i am not saying that i am smart and have a good mastery toward that two subjects, but i know i love them really.


Tentang Bahasa Inggris saya, biarpun TOEFL belum tembus 600 (terakhir masih 530 tahun lalu :P, InsyaALLAH terus ditingkatkan), saya suka Bahasa Inggris melebihi kesukaan saya tentang Properti dan Dunia Otomotif, dan dalam banyak kesempatan saya suka menulis in english, blogging in english dan ngigau in english *lebay ah.. hahaha :D* , dan untuk menjagakan skill itu, saya ikutan English-Speaking Club yaitu Toastmasters sampai sekarang.. kemudian pernah juga hampir 2 tahun kursus di LIA sampai terakhir tahun lalu..

Tentang Matematika, yaa.. ini memang yang agak berat karena Matematika anak SMA itu rumus, bukan logika seperi ujian Psikologi, tapi karena ada rumusnya itulah berarti bisa dipelajari terlebih dahulu MySpace, dan setelah itu tinggal di share-kan ke pelajarnya, Saya juga suka Matematika, terutama Matematika Dasar dan Matematika Logika, nah untuk menjagakan supaya ilmu Matematika dan skill-nya yang sudah saya dapatkan, untuk itulah saya menerima tawaran ini..

Beberapa hari yang lalu pun saya sudah datang berkenalan dengan pelajar ybs dan keluarganya, mereka berasal dari Aceh-Padang, ramah dan pengertian, dalam artian bahwa mereka tidak membebani saya dengan tuntutan dan keharusan memberikan hasil dalam bentuk kenaikan angka yang signifikan dan fantastik MySpace, melainkan meminta saya menjalankan peran sebagai fasilitator anak mereka dalam belajar yang membantu mengingatkan konsep2 materi dan membantu memahami dengan mengerjakan contoh soal-soal ujian yang ada.

Nah.. begitu itulah cerita tentang kegiatan tambahan saya mulai bulan Desember sampai Maret 2010 nanti, dengan segala alasan dan latar belakang serta manfaatnya menurut saya, btw jika ada kawan2 yang mau memberi saran tentang bagaimana menjadi guru privat yang baik atau sekedar mau sharing pengalaman silahkann, karena tentunya itu kan sangat membantu saya, terima kasih banyak ya... MySpace berikutnya tinggal Bismillah, Usaha dan Tawakkal pada ALLAH.SWT,amin...semoga diberi kemudahan dan kekuatan :)

Wassalamualaikum

P.S:
----
Gambar diambil dari http://www.nwbca.org/public/nwbca/images/pl_opportunity.jpg

11 komentar:

  • mas ichang says:
    29 November 2009 at 08:52

    oalah ente anak prodip juga ya? huehuehuhe. baru sadar palembang bukan? hehe....selamat berjuangd eh. menjadi pengajar bukan hanya ursan duit lho.. ada beban moral...

  • jj says:
    29 November 2009 at 09:49

    test, is it dofollow blog, good PR2 blog here

  • Erikson says:
    29 November 2009 at 11:18

    @masichang: yoiii mass... heheh D1 2003 aku ni, ya Palembang tepatnya Baturaja, kenapa rupanya mas? sipp makasih mas, iya bener ada beban moral juga, ya do the best aja sambil doa *meyakinkan diri sendiri* hehhee

  • Erikson says:
    29 November 2009 at 11:19

    @jj: sure.. i will revisit your blog, thanks for visiting mine and commenting on it.. greeting from here in Indonesia.. :D:D:D:D:

  • zulhaq says:
    29 November 2009 at 14:52

    eh, gw lagi nyari guru private nih karena gak bisa bahasa planet itu. gw daftar yah he he he

  • Fly^Pucino says:
    29 November 2009 at 22:09

    wah..wah.. Yg jd MABA..! (Hohoho..**ketawa dmirip2in pahlawan bertopeng). Jd ingat ms lalu.. Dr play group sampe anak kul tingkat awal tak sikat. Klo aq..terus trg alasan les privat ya uang. Kekekeks..

  • Fly^Pucino says:
    29 November 2009 at 22:12

    Oh iyo,sek EW.. blom smpet dketik cerpen brux.Jd lom d update

  • Erikson says:
    30 November 2009 at 07:12

    @AD: #1. hehehe MABA??? tau aja istilahnya.. ya soalnya ini biarpun kuliah lagi kan udah punya gaji jadi ya buat tambah2an aja.. selain nambain kegiatan..
    #2.oo iya nantik kan keliatan di blog roll aku kl da kau update lagi..

  • Erikson says:
    30 November 2009 at 07:15

    @zulhaq:hahaha privat apa dl jul??? kl privat blogging mau lah aku ikut oii wkwkwkw ;;) tq sob..

  • Sang Cerpenis bercerita says:
    30 November 2009 at 11:00

    wah, aku malah gak suka math.

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    30 November 2009 at 13:25

    @fanny: hehehe rata2 kawan ku yang cewek juga gt mbak.. tapi kl mbak fanny pastinya suka nulis yaa.. hahaha sastra seperti itulah..

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.