11.12.2009

4 Tahun untuk 3 Esensi Singkat


We don't know what we have, until we lose it.. Jrheng jenggg..... keren kann?? hehehhehe sebenarnya mau nulis postingan ini tu nanti kalo udah in the last days di kantor ini, cuman biarin aja, di posting sekarang sebagai pengingat bahwa masa kerja saya dikantor sudah bentar lagi, jadinya dengan menyadari ini bisa menjadi pemicu semangat buat bisa memberikan yang terbaik.. terbaik kupersembahkan untukmu yang terbaik...*ah malah nyanyi wkwkwkwk* biarin aja the last days nanti postingannya dibuat kayak semacam kilas balik atau napak tilas... (sape yang nanya sonnn???)

Assalamualaikum Wr Wb dan Pagi semua kawan2?diantara pertanyaan akankah saya masih bisa menikmati kembali bonus IPK akhir tahun ini... diantara kerinduan yang tertahan dalam niat mudik mau ketemu keluarga di Baturaja... diantara bayangan puncak mahameru yang eksotis yang bermain menari2 di benak saya.. saya merenungi kembali masa yang terbentang semenjak April 2006 hingga sekarang dikantor ini. sambil bertanya, mengapa saya terdampar di sini, bagaimana saya menjalani hari2 didalamnya serta tentang mimpi yang tersembunyi.. *diam duduk menunduk*

tentang cerita terdamparnya saya..

i cannot believe that i have to deal with things that i have no any knowledge about. saat pertama kali penempatan dibagikan saya kebagiannya dikantor ini, kantor yang berurusan dengan dunia Teknologi Informasi, bingung, panik dan speechless waktu itu, karena jujur saja saya g ngerti2 nian tentang komputer apalagi IT secara khusus, apa itu OS, Hub, IP, RAM, Hardisk,SQL dll. karena memang saya tidak terlalu tertarik, kenapa? mungkin karena sejak dulu nyaris gak pernah berurusan dengan yang beginian sampai akhirnya saya ceritakan ini kepada seorang kawan yang akhirnya dia jawab begini :'Erikson.. gini aja.. kalo skarang kau ditempat kan di sana, itu karena ALLAH.SWT tahu bahwa kau mampu untuk disana..makanya kau harus yakin dengan pertolongaNya dan yakin juga jadinya bahwa kau bisa..; hahaha sampai sekarang saya ingat pesan kawan itu.. (namanya Broto, sekarang dia penempatan di Bandung) ibarat kutipan di Novel 5 CM kira saya waktu itu bilang ke diri saya sendiri begini :"Gue nggak mau nyerah… karena gue nggak bisa nyerah…!"

tentang hari-hari didalamnya..

di kantor ini, berbagai sapaan penyampaian masalah mulai dari yang paling sopan sampai ke yang "sangat sopan" hehehehe adalah makanan sehari2.. bosan son??ya bosan juga kadangan kalo lagi jenuh, cuman yaa dibikin enak aja.. untung saya punya blog BSE ini jadinya ada tempat melarikan diri sejenak wakakaka.. dan untungnya juga banyak dari user2 pelapor itu jadi kawan saya..(sebut saja si Galih, Arif, Saadi, Deni, Hudaya, Shanti dll lah) tapi sedihnya ada juga yang kadang2 kalo saya lagi g bisa nahan emosi, user yang lapor dengan bawaan emosi dan tuntutan tinggi saya balas dengan nada yang tak kalah sama, hanya untuk memberitahukan bahwa saya tidak mau diperlakukan seperti itu, tapi tiba2 dalam keadaan seperti ini saya terdiam dan kemudian yang teringat dalam pikiran saya adalah pendapat beberapa orang kawan yang kalau saya paraprase kan sendiri adalah bahwa kerja di kantor saya sekarang ini adalah tempat menempa kesabaran dan menahan diri dari emosi marah. jadi ingat juga Sabda Baginda Rasulullah SAW yang menyebutkan bahwa orang yang kuat adalah orang yang bisa menahan amarahnya.

tentang mimpi yang tersembunyi..

di Jakarta, ritme kehidupan bergerak cepat, menelikung jaman dan menggilas siapapun yang terbuai dalam lambat. semuanya seolah2 menjadi rutin dan kadang2 membosankan.. tapi diantara semua itu, tersirat fakta yang membuka wawasan saya tentang mengapa saya ada di kota ini, apa yang bisa saya raih lebih lagi. Ya.... itu tentang pendidikan, di Jakarta lalu lintas informasi melesat tak kenal ruang dan waktu, termasuk informasi dan cerita2 yang mengilmahi semangat dan kemauan saya, saya yakin juga siapapun dia yang memiliki keinginan itu sekecil apapun pasti bisa merasakannya, yang menjadi kian tinggi untuk terus belajar dan bersekolah. Apalagi di kantor saya, setiap hari saya menemui orang2 yang telah merasakan tingkat pendidikan yang lebih tinggi baik itu dari Luar Negeri maupun Dalam Negeri, baik itu beasiswa ataupun dana mandiri. Saya berkeinginan juga untuk seperti itu, meski saya tahu itu masih lama untuk saya raih, karena banyak tahapan yang harus terus saya jalani, yang penting saya telah menanamkannya didalam alam bawah sadar dan alam sadar saya, serta as said in Novel 5 CM bahwa "Manusia yang nggak percaya sama Tuhan? Sama saja dengan manusia yang nggak punya mimpi? …cuma seonggok daging yang punya nama." itulah menurut saya setidaknya..hmmhhh..

Dalam rentang waktu hampir 4 tahun ini (jadi salut ma kawan yang sudah lebih dari 4 tahun itu masa kerjanya :D) banyaklah kejadian yang saya lewati di kantor ini, dan disisa waktu yang ada ini.. saya hanya bisa berjanji pada diri saya sendiri bahwa saya gak bisa nyerah untuk memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik saya, saya memang pernah menenggelamkan diri dalam kebosanan dan kejenuhan, tapi saya tidak mau meninggalkan kantor ini dengan kenangan buruk dan penyesalan, saya ingin seperti sunset policy yang pada masa akhirnya telah membuahkan kemajuan yang baik bagi kantor ini khususnya dan NKRI umumnya, amin.. terima kasih

Wassalamualaikum

8 komentar:

  • Elsa says:
    12 November 2009 at 09:59

    PERTAMAX dulu aaaaaaaaah

  • Elsa says:
    12 November 2009 at 10:02

    Son, lihat fotonya jadi kepingin ikut nyemplung. panas sih disini. hihihihi....

    semoga citacita bak jadi sunset policy terkabul ya Son...
    terima kasih juga sudah diingatkan soal hadist yang menyatakan bahwa orang yang paling kuat adalah orang yang paling bisa menahan amarahnya. nah tuh dia, kayaknya aku nih paling lemah. waduuuh

  • ariv says:
    12 November 2009 at 10:09

    i like this * klik jempol *

  • Erikson says:
    12 November 2009 at 10:45

    @Elsa: silahkan... mbak Elsa... ;))
    @Elsa: wakakkakaka disana itu super dingin mbak, ya gak sedingin cina yang -18C juga lahh.. amin,, makasih juga mbak buat doanya..
    @AN:wkwkwkkwkw =)) irit kata2 wawak kita satu ne rupanya :))

  • ichal says:
    12 November 2009 at 11:27

    hmm.....
    sudah 4 tahun ya? serasa baru kemarin....

    well, sukses bro...!!!
    semoga kebersamaan ini akan terus ada, hingga nanti..... :)

  • Erikson says:
    12 November 2009 at 11:33

    @Ichal: iya chal da 4 tahun itu gak termasuk masa2 waktu kos2 pindah2an itu chal hahaha... sama2 chal.. sippp :D:D makasih banyak ichal..

  • zulhaq says:
    13 November 2009 at 17:43

    banyak kesan, banyak kisah, banyak kenangan, banyak senyuman, membuat kita nyaman melakoni profesi dalam sebuah instansi... *indahnya kebersamaan*

  • Erikson says:
    13 November 2009 at 18:37

    @zulhaq: hahahah tapi semua harus berlalu bro, ibarat kata semua itu adalah bagian zona nyaman yang harus ditinggal untuk kemajuan dan peningkatan derajat pemahaman kehidupan. dan untuk semua yang sudah dilewati, satu kata:'Thanks' ;)

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.