11.21.2009

Demi Mereka : Jalan Itu Masih Panjang


Setiap orang pasti punya cita-cita, dalam bidang masing-masing tentunya, misal kalo penjual Baso ya cita-citanya mungkin mau supaya bisa buka cabang yang lebih banyak, terus kl pemain bola tingkat kelurahan ya mungkin pengen jadi Tim Nasional lahh.. ya kan??wkwkwkkwkwk

Assalamualaikum kawan2..apa kabar?semoga baik selalu lahhh amin.. well.. well.. ngomongin tentang cita-cita, setiap orang pasti punya, mau bukti?? coba tanyain sama anak TK, kalo ditanya cita-citanya jawab nya pasti seputaran:Batman, Robin, Superman dll hahahaha... tapi itu kan dulu pas jamannya superhero dar luar negeri itu masih rajin nongkrong di TV serial anak-anak. Seiring jalan pasti kl sekarang ditanyain jawabannya kisaran:dokter, polisi atau pilot..

Berikut adalah dialog kosong antara dua tokoh bernama EriksonBego dengan EriksonLagiGaBego disebuah ruangan kosong saat kekosongan jiwanya melanglangbuana dalam imajinasi yang kosong karena kosong adalah isi, dan isi adalah kosong...*serasa nonton film kera sakti* wkwkwkkwkwkwkwk..

EriksonBego:" kalo kau bilang, mudahkah meraih cita-cita itu??"
EriksonLagiGaBego:"MUDAH SEPANJANG DIIRINGI DOA DAN USAHA YANG PENUH SEMANGAT JUANG YANG TINGGI TIADA HENTI *sambil mulut terkatup serius, alis merapat dan tangan menunjuk keatas penuh semangat* satu faktor ini yang menjadi motor penggerak supaya tetap jalan otak nya, supaya tetap bergiat kaki dan tangannya serta supaya tak berhenti berdoa hati dan mulutnya"

EriksonBego:"Lalu apa yang memuci ehhhh memicu SEMANGAT itu supaya tetap OK??"
EriksonLagiGaBego:"Ya bener, SEMANGAT itu harus dijaga, nah pemicunya sendiri itu ada banyak, beda-beda setiap orang, cuman kalo yang kuat itu menurut aku adalah karena adanya orang-orang yang mencintai kita, mereka menanti kita selalu dan memberikan dukungan terbaiknya untuk kita lewat pengharapan mereka yang kadang bukan berupa kata-kata tapi senyuman dan pengorbanan, meski kadang mereka terlupakan"

EriksonBego:"lupa???Maksudnya???"
EriksonLagiGaBego:"ahh ini aja kau ni gak ngerti, bengakk nian ah!!!maksud aku gini, kadang yaa.. aku ni suka lupa bahwa pengorbanan mereka, pengharapan mereka dan doa mereka buat aku ni sudah begitu banyaknya, tapi aku anggap itu biasa, sampai akhirnya aku sadar sendiri bahwa semuanya itu sungguh luar biasa, kalo boleh aku kutip ungkapan yang aku tak tahu siapa yang punya, kira2 gini: bagi dunia mungkin mereka hanya seseorang, tapi bagi seseorang seperti saya, mereka adalah dunia ku"
*diam duduk tertunduk*

EriksonBego:"jadi kenapa kadang kita ni gak ada SEMANGAT buat berjuang lagi?"
EriksonLagiGaBego:"Ya mana tau aku, jangan pakai istilah Kita, karena kalau kau tanya aku, aku cuma bisa kasih pendapat aku, bukan pendapat orang banyak, badanku kan cuman satu..menurut ku kadang aku hilang semangat itu, karena aku lagi tersesat, didalam sebuah hutan yang aku kira dunia baru tapi rupanya cuma bayang semu jadi HARUS BISA KELUAR LAGI AKU SAMBIL MEMBAWA PELAJARAN BARU , Berikutnya mungkin bisa jadi karena aku lupa dengan janji ALLAH.SWT bahwa kalo ujian yang diberikanNYA untuk kita tentu tidak akan melebihi kemampuan kita.. LAGIPULA SAAT AKU TERPURUK AKU PUNYA TANGAN DAN HATI UNTUK BERDOA PADANYA"

Nah begitulah kira-kira dialog kosong itu, berakhir tidak dalam kekosongan tapi kembali dengan kesadaran yang mengisi jiwa yang kosong untuk kemudian meneruskan kembali perjalanan yang masih panjang dan tidak mempedulikan kembali persimpangan dengan semua godaanya.. JALAN TERUS...

Wassalamualaikum

P.S:
------
Untuk Keluargaku di Baturaja dan Palembang dan untuk dirinya yang sedang belajar mencintaiku...

Dengan mengadahkan tangan untuk selalu berdoa kepadaNYA..
Dengan menyadari arti hidup ku bagi kalian..
Dengan meyakini kan adanya hari esok yang lebih baik..

Ku temukan alasan untuk bertahan...

8 komentar:

  • Bahauddin Amyasi says:
    22 November 2009 at 07:39

    Wah, aku pertamnya nih! :))

  • Bahauddin Amyasi says:
    22 November 2009 at 07:41

    Wah, harapan dan cita-cita memang menjadi inti pokok dari hidup ini. tanpa harapan, apa yang bisa kita lakuykan? Hehe..

    Salam akrab, sahabat....

  • Anonymous says:
    22 November 2009 at 10:51

    Tinjulah congkakx dunia Erikson Wijaya! Do'a kami di nadimu.. (AD lg jalan2 keluar dr negri aathena nyari inspirasi)

  • Elsa says:
    22 November 2009 at 11:16

    bener..jalan itu masih panjang. Belanda masih jauh!!! hahahahaha
    sampai kapanpun belanda emang gak pernah dekat ya.

  • Erikson says:
    22 November 2009 at 21:57

    @Bahau:silahkan agan Bahau ya.. ;))
    @Bahau:Jadi apa??hahha kl boleh aku kutip kata2 di Novel 5CM jadi nya cuma seonggok daging yang bisa bergerak.. bla..bla.. makasih bro..

  • Erikson says:
    22 November 2009 at 22:03

    @AD: wahh kok sama ya belakangan aku juga suka lagu itu fa..wkwkwk, keluar negeri??? mau laa ikut *pasang muka melas dengan efek ingus meleler2* kwkkwkwkw

  • Erikson says:
    22 November 2009 at 22:05

    @Elsa:wahhh kok ke Belanda mbak??apa dr Bali mau langusng ke Belanda??jauh nian ahhh .. hahaha.. makasih mbak :)

  • Sang Cerpenis bercerita says:
    25 November 2009 at 09:30

    selamat pagi....membawa semangat buat kamu dlm menggapai cita2. jalan masih panjang, maka mulailah dari sekarang.

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.