Kematian yang Mendadak


i see myself standing in silent among the trees and rocks!
i see myself petrified after hearing the sudden death news!

Assalamualaikum kawan2 pernahkah mengalami suatu keadaan dimana baru saja malamnya atau beberapa hari sebelumnya melihat atau mendengar kabar seorang kawan dalam keadaan sehat kemudian pagi harinya mendadak meninggal? Saya baru sekalinya pas kemaren, saya ada kenalan seorang kawan, usianya dan pengalaman kerjanya diatas saya sudah cukup lama.

Dulu bisa kenal dengan alm karena waktu saya kerja disuatu bagian yang tugasnya menyediakan data, alm adalah salah satu klien saya (pernah sekali waktu itu minta data apa-lupa-saya) dari situ ya kenal jadinya, asal lewat saling sapa2, dan kebetulan sama2 sering pulang malam dan ketemu pas mau balik atau jam istirahat ya tegur2an juga..

Kemudian pas Jumat lalu saya diminta ke meja alm buat ambil surat keputusan penunjukkan sebagai pegawai diperbantukan di sebuah kantor di wilayah Gambir, malamnya pas mau ambil surat itu saya masih dengar suara alm dari seberang telepon. Dan beberapa bulan belakangan ini saya sering lihat alm kalau lepas sholat Dzuhur atau Ashar membaca Al-qur'an di masjid.. termasuk sekitar satu atau dua hari sebelumnya..

Tapi pas pagi2 dikantor hari Jumat lalu, dapat kabar bahwa tadi pas dilapangan waktu maen Futsal (kata kawan2 yang maen Futsal) ada seorang karyawan yang meninggal, akhirnya dilihat di situs resmi kepegawaian ternyata yang meninggal adalah beliau, nama itu terpampang jelas di halaman muka kabar duka dari karyawan yang meninggal.

Saya diam terperangah sejenak, dan kemudian segera mengucap Innalillahi Wa'innailaihi Rajiuun, diluar dugaan bahwa alm meninggal secepat itu..

Ya.. semoga saya bisa belajar dan mengambil hikmahnya.. kematian memang sering terdengar kita kabarnya, namun kabar meninggalnya seorang kawan secara mendadak yang biasanya masih terlihat segar bugar??? ini justru sangat menghentak dan mengena, menunjukkan bahwa kematian bisa terjadi kapan saja jika telah tiba masa yang telah ditentukan ALLAH.SWT.. Kepada Alm Muhammad Sapran, doa saya menyertai,semoga diterima amal ibadahnya dan buat keluarga yang ditinggal semoga diberi ketabahan amin...

Wassalamualaikum

Comments

  1. Ingat seorang kawan... semoga Temenmu diampuni dosanya,diterima semua amal baiknnya..dan digolongkan sebagai orang yang shaleh

    ReplyDelete
  2. @AD: amin.. makasi banyak AD.. dan semoga begitu juga kelak buat kita semua dan buat kawan AD yang telah meninggal itu :)

    ReplyDelete
  3. kalo boleh tau meninggalnya karena apa son? sakit ya?
    semoga semua amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.

    ReplyDelete
  4. umur manusia di dunia ini memang rahasia ilahi ya. semoga itu bisa jadi pelajaran buat kita untuk selalu ingat mati.

    ReplyDelete
  5. Aku bermain bersamanya..aku melihatnya ketika dia terjatuh karena serangan jantung...dia lawan tertangguh yang kuhadapi pagi itu..

    ReplyDelete
  6. @irma: Jantung yuk.. masih mudo dan sehat alm tu yuk,amin... :D semoga bs kito ambil dan tanamkan selalu hikmahnyo dalam hidup kito..

    ReplyDelete
  7. @Elsa: ya betul mbak, amin.. smeoga bs kita ambil hikmahnya..

    ReplyDelete
  8. @Jizu: terharu aku jizu.. semoga beliau diampuni dosa2nya amin.. melihat seseorang berada dalam menit2 terakhir kematiannya sungguh benar2 pengalaman yang menyentuh...

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King