8.22.2009

Tarawih Pertama Saya


Semalam sholat tarawih di kantor, biasa kalo mau cepat cepat pulang, pasti macet, tar malah telat nyampenya, telat semuanya jadi, telat magriban, telat isya telat tarawih pula, ya mending tarawih dikantor, kebetulan banyak juga kawan kawan yang gitu juga.. (wewww... giliran gini aja temen dibawa bawa kekekekekke :P)

Assalamualaikum kawan2? gimana semalam tarawihnya?biasanya kalo saya tarawih di mesjid yang kira kira rekaatnya 11 (3 witir), dimasjid kantor juga gitu, ya pas lah.. karena kalo banyak banyak rekaatnya dan surat nya panjang panjang, saya nya belum sanggup, mending ke yang rekaatnya sedang dan bacaannya juga masih bisa diikutin (duhh.. parahh ngeles tingkat tinggi ne :P, jangan ditiru yaaa...) ...

Semalam saya sholat itu, dapat di shaf paling depan dan agak tengahan dikit, dan belakangan baru nyadar bahwa deret itu banyakan diisi oleh para pejabat pejabat dikantor saya, pas noleh ke kiri.. ini kan bapak ini, pas noleh ke kirinya lagi... itu kan bapak itu..terus pas persis dua sebelah kiri saya itu ada anak kecil umur 10 tahunan mungkin, dan anak itu saya tahu bahwa ia adalah anaknya salah seorang menteri di kabinet yang sekarang, kok tau son?? iya tau lah.. kan menterinya itu sering datang ke kantor ngajakin anaknya juga, terutama kalo ada acara hari hari besar agama..

terus saya solatlah, jama'ahan bareng yang laen juga, dan pas dengar peralihan dari satu salam ke salam yang lain di Tarawihnya itu kan ada baca shalawat Nabi ya.. (mohon koreksi nya kalu salah ya..) saya jadi ingat waktu kecil dulu itu, kalo pas baca shalawatnya itu pasti diteriakkan besar besar suaranya, dah gitu pura puranya ada gemanya pula, jadi orang udah selesai baca shalawatnya, gema terakhirnya oleh saya masih diteriakkan, dan baru berhenti kalo mata uwak uwak yang dah berumur didepan itu melotot ke saya wkwkwkwkkwkwk.. tapi mereka g bisa ngapa-ngapain kalo lagi pas baca 'aaaaa......mmmmiiiiiinnnnnnnn' gemanya biasanya oleh saya dan kawan kawan dipanjangin sepanjang panjangnya... dipekikan pula :P .. nakal ya kecil dulu, hahha.. itu belum seberapa ketimbang kalo lagi diluar, orang orang lagi pada sholat, ini malah ngidupin petasan terus diledakkin di pekarangan masjid, biasanya kalo udah gini, ada uwak uwak yang bakal keluar diam diam kayak bergerilya nangkap kami anak anak kecil.. tapi sayang lolos.. karena kami gesit.. meninggalkan uwak itu dalam kesal campur gerutu melihat kain yang kami selempangkan melambai lambai terbawa kami lari seolah olah tak mau kalah pengen buat kesal uwak itu..

tapi sekarang enggak lagi lahh..dah kapok, dah tau malu, dan gak mau bikin orang jantungan dengar ledakkan mercon atau teriakkan aminnnn :P,dan juga gak mau kena kualat hehehe.. ok, balik lagi ke pas sholat tarawih tadi..

rekaat demi rekaaat selesai... sampai akhirnya pas witir dan doa sudah juga selesai, dan Imamnya menyempatkan memberikan ceramah singkat barang 5-7 menit tentang keutamaan puasa dan memanfaatkan waktu bulan Ramadhan ini untuk beribadah sebaik baiknya, dan setelah itu Tarawih malam pertamanya selesai,dan saya pun bergegas keluar mau make sepatu, dah mau pulang soalnya.. saya pake sepatu di tangga depan masjidnya itu, dan ketika lagi enak enak make sepatu, saya terus ngeliat kesekeliling, setau saya orang orang da pada keluar tadi itu, kok gak pada make sepatu ya.. gak balik apa?ooo.. ternyata ada mereka makai, tapi ujung ujung tangga sana makainya, kenapa gak dekat dekat sini aja ya.. ahh sudahlah mungkin kotor kalo tangganya makanya gak mau mereka.. cuman kok tiba tiba suasana didekat tangga saya makai sepatu kok jadi hening ya.. cuman yang sesekali kedengaran adalah suara dari belakang saya, seorang ibu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seorang bapak, dan kemudian seorang satpam menghampiri saya..

'mas..mas.. maaf mas.. Bu Menteri mau lewat...'

oooohhhh... rupanya itu kenapa kok orang orang pada minggir hehehhe.. pantas didepan saya makai sepatu kok ada sandal ibu ibu, rupanya itu sandalnya Bu Menteri, dan sebelum beliau lewat, saya diamankan dulu oleh petugas sekuriti daripada nanti nutupin jalan beliau.. hehehe.. sudah itu, saya pindah pakai sepatunya dan begitu selesai saya ngeliat ke arah Bu Menteri dan rombongan bapak bapak pejabat berjalan santai mau balik lagi ke kantor mungkin atau gimana.. yang pasti mengikuti Bu Menteri itu ada anaknya yang tadi sholat dua baris sebelah kiri saya..itulah kejadian pas Tarawihan saya yang pertama ini, apa ini karena kualat dari waktu saya kecil dulu sering teriak teriak dan ledakkin percon.. hahahahha... let it be gone with the wind :)

Wassalamualaikum

3 komentar:

  • berkejaran says:
    24 August 2009 at 08:21

    huahahahha
    bagus lah son
    kli aj ketularan jadi menteri, asal jgn jadi bu menteri
    wkwkwkwkwkw

    nakal kali kecilnya
    huahuahua, pasti kaw sering pula pas org2 lagi ruku kaw dorong ke samping pe pada jatuh smua
    wakakakakak -kidding-

  • berkejaran says:
    24 August 2009 at 08:22

    ah postingan kaw ini jadi bikin inget kawan2 smasa kecil dl...

  • Erikson says:
    24 August 2009 at 08:33

    @berkejaran 1/2:hahaha.. menteri buat sunat ya gal :P, dulu sering kawan akun lagi takbir aku bediri didepan dia, biar dia gerogi, tapi gak taunya malah dilaporkan ke ustad yang ngajar ngaji di langgar atau masjid, diadukan ke orang tua ku.. hahahaha , kau jangan2 kek gitu pula gal.. :)) :))

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.