8.03.2009

Selamat Jalan Bejo



Kebon Jeruk, Jakarta Barat, awal tahun 2005..
Studo RCTI, Ada Audisi Indonesian Idol...

Saya waktu itu sedang kuliah, teman2 satu kos bertiga, saya, kawan dari Kediri namany Heri, kawan dari Bandung namanya Bejo Andimursanto,si Bejo ini punya bakat menyanyi yang baik, sering ngisi2 acara juga, sampe akhirnya mau ikutan daftar audisi Indonesian Idol di Kebon Jeruk, jadilah kami bertiga melanglang buana memberanikan diri melintasi belukar Jakarta (hahaha.. berlebihan niann niii Erikson) sampe akhirnya di Kebon Jeruk nyampe juga, naek angkot ini angkot itu, metromini ini metromini itu,itu tuuu... yang sopirnya kayaknya punya obsesi jadi pembalap F1, hahahha... dan seminggu kemudian dikabarin dia lulus dan bisa ikut audisi tahap berikutnya, namun gak jadi diakhirinya gara2 tabrakan dengan jadwal kuliah, iya lah daripada DO hehehe...


Assalamualaikum kawan2.. gimana akhir pekannya?semoga menyenangkan dan bisa melepas penat yaa.. kalo saya begini, pas hari Sabtu pagi nerima sms dari kawan satu kos saya Hadwimantoro, yang sekarang kerja satu kantor sama saya dia bilang dalam SMS dia begini:
'Innalillahi.. telah berpulang ke rahmatulloh, sahabat kita Bejo Andi..'

saya kaget baca sms nya, ahh beneran nii.. akhirnya saya telpon kawan saya si Heri itu yang sekaran jauhh di Kalimantan sana, dan benar kata dia bahwa kawan saya Bejo ini sudah meninggal dunia pada hari Sabtu pagi, 2 Agustus 2009 Jam 4 pagi, dan dari informasi yang saya dapat, meninggalnya di Rumah Sakit Rajawali Bandung, memang sempat sebulan sebelumnya saya dengar kabar bahwa dia sedang pulang ke Bandung, sakit katanya dan sempat dirawat disana, dan berhubung sudah baikan akhirnya dia balik kerja lagi di Jakarta. itu infonya langsung dr almarhum ketika saya sms denganya sebulan lalu, dan dari situ udah lama gak kontak2 dengannya sampe akhirnya kemaren pagi nerima kabar duka tentang dia..

semasa kos bareng dengan dia, yang saya tahu dia memang gak tahan capek, dia sempat cerita bahwa jantungnya ada gangguan, yaitu jantungnya bocor, dan sering sesekalo kl sedang capek pulang kuliah atau jalan2 di akhir pekan, rona wajahnya agak2 pucat, tadi saya sempatkan nyari info lebih lanjut tentang almarhum dan saya baru tahu bahwa 22 Juli 2009 di RS Rajawali Bandung dia menjalani operasi klep jantung. dan mungkin saja pasca operasi kondisi kesehatannya memburuk sampe akhirnya menghembuskan nafas terakhir.. saya langsung ngabari kawan2 saya semasa kos dulu, termasuk ibu kos kami dulu dan ia sangat kaget mendengar kabar ini karena setau beliau, Bejo ini anaknya lincah dan jarang ngeluh soal sakitnya.. ya Bejo memang tipe orang yang jarang ngeluh, lebih banyak diam kayaknya kalo sedang sakit atau gimana.. cuman ke kawan2nya dia lebih banyak tampil ceria dan menceriakan suasana :)

pagi itu diberanda kos2an sambil duduk melamun, melepaskan pandangan ke langit Jakarta (tssahhhhh... jangan nangiss sonn tahannn tahannn!!!!! :P) file2 potret kenangan waktu tahun 2004-2005 dulu itu melesat berputar2 dalam ingatan saya, tentang kenangan pada suatu sore di tanggal 26 Januari 2005, Bejo ngawani saya beli HP (HP pertama saya yang saya miliki, Sony Eriksson T230), tentang pada suatu siang sehabis ujian Bejo nawarin Pizza (hahaha.. itulah pertama kalinya saya makan Pizza) dan dan kilas gambar waktu diajarin Bejo pelajaran Akuntansi, waktu itu kalo gak salah materinya tentang Rekonsiliasi Kas . Saya juga jadi ingat perjuangan Bejo yang tak banyak ia ceritakan ke orang2 bahwa ia adalah penyokong ekonomi keluarganya, namun nyaris tak pernah saya dengar dia mengeluh atau terlihat kesal dan sedih, kecuali sekai kali saat waktu dulu itu saya sering amat minta susu bubuk coklatnya heheuheuuehue :), dan akhirnya saya nyadar kok maunya mintaaa terussssss beli donggg.. gak boleh jadi parasit :P

di kos juga dulu saya sering berkelakar2 dengan Bejo utamanya kalo suntuk belajar dan akhirnya jadi ngobrol2 di ruang depan kos, ngobrolin macam2 yang bikin refreshing, dan ketika dua bulan lalu di sempat dapat tugas dari kantor ke Kampung Halaman saya, dia juga masih sempat menelpon ngasih tau saya, sayang saya lagi gak disana jadi gak bisa nenamin jalan2..

Saya tidak bisa datang menghadiri pemakaman Bejo, namun doa saya insyaALLAH menyertai melepas kepulangannya ke Akhirat ke Rahmatullah, dengar kabar bahwa almarhum dimakamkan di Purwokerto, seingat saya itu adalah kampung halaman ayahnya.dulu pernah sekali ayahnya datang ke kos kami. selamat jalan bejo, semoga amal ibadah Bejo diterima oleh ALLAH.SWT dan terima kasih atas perjuangan dan kesabaran, keceriaan bejo semasa hidup yang telah banyak memberi pelajaran buat saya dan mungkin juga kawan2 yang laen. dan buat keluarga yang ditinggalkan semoga ALLAH.SWT memberi kesabaran dan kekuatan dan kemurahan karuaniaNYA, amin..

Wassalamualaikum

Potonya saya gak ada poto waktu jaman di kos2an dulu dan juga gak punya dengan yang alhamrhum, jadi cukup waktu yang diambil pas jaman2 kuliah dulu aja, paling enggak satu masa lah :)

8 komentar:

  • UWO says:
    3 August 2009 at 09:22

    innalillahi..saya turut berbela sungkawa bung erik

  • ahyar says:
    3 August 2009 at 10:32

    innalillahi wainnailaihi roojiun . . . sesungguhnya kita milik Allah dan kepadaNYA kita akan kembali. turut bela sungkawa ya rik, klo yg punya ruh sudah mengambilnya tak ada yg dapat mencegahnya walaupun hanya sesaat. semoga dilapangkan kuburnya,diterima amal ibadahnya.

  • Erikson says:
    3 August 2009 at 15:54

    @uwo:makasih wo.. iya benar innalillahi :)

  • er says:
    3 August 2009 at 15:55

    @ahyar:amin, doa mas insyaALLAH bermakna baginya.. makasih mas ahyar :)

  • buwel says:
    3 August 2009 at 19:58

    turut berduka cita juga neh....salam kenal ya...

  • kanglurik says:
    3 August 2009 at 20:23

    Sedih rasanya pasti mas... Saya yang baca aja jadi mrinding betapa sampeyan kehilangan temen...
    Sabar aja mas...

  • Erikson says:
    4 August 2009 at 07:02

    #buwel:makasih buwel, sama2, salam kenal ya, taruh link ku ya di blog buwel.. aku boleh taruh punya buwel di blog ku?

  • Erikson says:
    4 August 2009 at 07:05

    @lurik:hehehe.. iya, semoga bisa jadi pelajaran juga buat kita yang muda2, bahwa weather you hide yourself in a high and strong fortress, your death is a sureness.. hehehe.. 'innalillahi wainnailaihi roojiun'

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.