8.28.2009

BSE, Kerjaan dan SiRevo


April 2006, waktu jaman magang saya dikenalkan dengan gawean gawean,yang jadi tanggung jawab saya, saya tertarik kemudian saya dalami, saya pelajari, saya sukai sehingga dari dorongan untuk semakin mengetahui lebih dan lebih lagi muncul keinginan untuk merawatnya yang akhirnya sangat membantu saya ketika sudah resmi masuk kerja, yang dengan itu saya bisa mengerjakan tugas tugas dengan lebih mandiri..

Agustus 2008, saya mulai ngeblog, saya senang waktu tulisan saya muncul diinternet dalam blog pribadi saya, tertawa gembira waktu ada yang komen, dari situ semakin saya sukai aktivitas blogging, sampai muncul keinginan untuk menjadikan blog saya lebih bagus, dan terus saya rawat dengan memperbaruinya dan nambahkan fitur fitur informasi yang menarik, lepas dari standar yang diberikan domain blogspot, sampe akhirnya ada kawan yang bilang bahwa waw.. lumayan blog kauu sonn...


Assalamualaikum kawan kawan apa kabar??tadi pagi ada kejadian pas mau berangkat ke kantor.. sebenarnya gelagatnya itu da kerasa da dari semalam waktu mau pulang ke kos, SiRevo motor saya itu tarikannya kerasa lain, kayak tersendat sendat antara mau mati dengan hidup, apalagi kali mau naek tanjakan, padahal udah saya tambahkan giginya, cuman masih saja begitu..kenapa rupanya???ahh.. sebenarnya saya paling malas berurusan dengan yang begini beginian, karena saya tidak ada ketertarikan dengan dunia bengkel-membengkel, atau tehnik dan mesin-mesin, gara gara gak tertarik itu jadinya cuma bisa pakai saja, repot juga jadinya kalo rusak.. itulah masalahnya..
(jadi apa yaaaa..hubunganya dengan dua ilustrasi diatas???hmhhh.. mulai pening ni si Erikson kayaknya)

cuman alhamdulillah nyampe juga ke kos, dan pas tadi mau berangkat ke kantor, gelagat Revo ada masalah muncul lagi, tapi aahhh.. udahlah paling sakit sakit dikit, bentaran sembuh lagi.. cuman rupanya gak gitu...sepanjang perjalanan, yang memang sudah agak macet, jadi semakin deg deg-an kalo kalo ni Revo mati tengah jalan dikerumunan mobil macet kan repott... dan alhamdulillah.. emang rejeki orang yang lagi puasa neh, ternyata begitu nyampe kantor, baru mesin si Revo mati.. gimana kalo matinya didaerah Casablanca atau Semanggi misalnya, kan lumayan tu dorongnya... kemudian saya masuk parkiran, terus naek keatas, sambil menggerutu juga dikit dikit kenapa bisa kejadian kayak gini, mau benerin gak bisa, saya ingat sempat pernah kejadian kayak gini juga dan kata kawan saya, itu masalahnya di businya gak rapat atau gimana jadi nyala api nya gak dapat, makanya mesinnya gak mau nyala.. terus sempat pikir pikir turun lagi ke bawah coba coba betulin sendiri, tapi jangankan mau betulin, posisi busi nya dimana aja saya gak tau... ahhh... marah dan kecewa pada diri sendiri jadinya..

di meja sambil duduk saya ingat seorang kawan yang biasa saya mintai tolong kalo ada kejadian begini, pas dia datang, saya langsung...ceritakan kejadiannya dan sekitar setengah jam, kami turun keparkiran dan cek sirevo saya, dan dari situ ketidaktahuan saya semakin menjadi jadi.. well.. cek punya cek rupanya mur di karburator nya terlalu lemah jadinya gasnya gak sanggup narik, akhirnya dikencangin sikit murnya sama tutup gasnya, setelah dites dan didiamkan tarikan gasnya terbukti mesin sirevo tetap nyala lalalalallala... Alhamdulillah kalo gitu gak jadi kebengkel akhirnya, kepada kawan itu saya ucapkan makasih banyak.. dan sempat saya ceritakan ke dia bahwa saya memang tidak banyak paham tentang hal hal begituan, dia mengerti, dan dengan santai dijawabnya itu karena saya yang gak tertarik jadinya gak ada keinginan buat tahu lebih banyak, coba misalnya saya suka tentunya sedikit dikit pasti bisa, pas liat orang lagi benerin misalnya jadi pengen tahu tentunya kalo dasarnya emang suka, tapi sebaliknya, kl gak suka ya gak akan jadi.. maunya asal selesai saja.. dan sedihnya itulah saya...

Kadang saya berpikir, hidup saya sebagai laki laki belum lengkap kalo saya gak mengerti yang beginian, memang sihhh gak ada standar yang mengharuskan, cuman kalo saya liat selama ini dalam pergaulan lingkungan saya dan tetangga tetangga saya umumnya mereka bisa, cuma ya itu saya nya sejauh ini kurang tertarik, padahal memang butuh..gimana jadi yaa????hahahahaha.. ngalir aja deh...

sementara terhadap dua contoh yang saya buat diatas itu, kesukaan saya sanggat tinggi, even words cannot describe :D tapi saya juga gak bisa bohong ke diri saya sendiri bahwa yaaa... kawan saya kan gak bisa 24 jam nemanin saya bantuin kalo SiRevo rusak lagi, dan lagian saya bukan Direktur atau Pejabat yang tinggal panggil mekanik kalo kendaraannya rusak.. saya yaa.. begini ini.. harus belajar mandiri, memang berat cuman harus, memang gak gampang tapi ini kebutuhan, memang banyak kawan tapi sampe kapan mau bergantung??? ayo..son
belajar..mandiri, minta bantuan ya bolehh.. tapi ada batas.. ada tanggung jawab buat belajar...gak boleh ngerepoti melulu.. :D


Wassalamualaikum

5 komentar:

  • nulis cerpen says:
    31 August 2009 at 15:09

    sampe sgitunya ya?

  • suwung says:
    31 August 2009 at 15:11

    janganlah kau diperbudak oleh benda

  • Erikson says:
    31 August 2009 at 21:17

    @nulis cerpen: iya yakkk.. kesian amat yakk.. :D

  • Erikson says:
    31 August 2009 at 21:18

    @suwung:kl diperbudak blog gimana ommm??hihihi :P

  • kesasar says:
    31 August 2009 at 21:19

    kelimaxxxxxxx dulu arrggghhhh lemesssss... :)

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.