8.21.2009

Puasa Kita, Kita Puasa :)


Besok mulai puasa..Alhamdulillah bisa ketemu lagi dengan Puasa tahun ini...

Assalamualaikum kawan-kawan apa kabar??besok sudah mau puasa ya.. 1430 H, tiap kali puasa datang, saya kadang-kadang suka ingat ke orang-orang dilingkungan saya baik itu dulu atau sekarang yang tidak bisa lagi bertemu dengan bulan puasa ini, jadi semacam teguran gitulah bahwa gak ada jaminan bahwa yang muda itu umurnya masih lama, yang tua tua aja duluan yang meninggal. (hehehe...makanya son.. lurus lurus ajalah hidup ni, jangan betingkah.. mati nanti kau gak bawa amal, apa yang mau kau andalkan?) nah.. mumpung ketemu lagi ma puasa tahun ini, harapan saya semoga bisa lebih baik dari tahun2 yang lalu..

duluuu itu pernah dengar saya suatu perumpamaan bahwa jika ada orang yang belum paham makna dan keutamaan bulan puasa (emang da paham kau sekarang son???hehhe.. ya dikit dikit udahla..) itu ibarat seseorang yang sedang berjalan disuatu terowongan yang gelap gulita bin hitam mutlak sama sekali gak ada cahaya, namun sebelum dia masuk ke terowongan itu dia diberi tahu oleh seseorang bahwa didalam terowongan itu banyak sekali berbongkah bongkah batu, ia diminta untuk ketika melewati terowongan itu agar mengambil batu batu itu semaunya dia, sebisanya dia dan sepengannya dia dengan catatan dia dilarang sama sekali melangkah mundur ke belakang dan batu batu yang telah ia tinggalkan tidak akan bisa ia ambil lagi.. ketika mulai dalam dalam pertengahan melewati terowongan itu orang ini mendapati bahwa batu batu yang ia bawa sudah lumayan banyak, ia capek menggendong karung berisikan batu batu itu jadinya, akhirnya batu batu itu beberapa ditinggal aja gak dibawa, dia mutuskan cuma bawa satu dua saja, sampe akhirnya begitu diujung terowongan karung gendongannya ia buka.. dan ia terkejut bahwa rupanya batu batu yang ia ambil dan ada pula yang telah ia tinggalkan rupanya adalah emas yang indah dan berharga..

ia menyesal namun ia tidak bisa lagi balik lagi ke terowongan itu (gak dibolehkan sama orang yang ngasih taunya tadi itu) akhirnya dia hanya mampu dua bongkah batu sementara puluhan yang lain telah ia tinggalkan karena merasa berat dan terbebani dalam mengangkatnya selama dalam terowongan itu..


hehehe.. dalam tulisan kali ini saya tidak menuliskan secara panjang lebar mengenai rukun dan hikmah Ibadah Puasa, karena saya yakin kawan kawan tentu sudah banyak yang tahu.. (hahaha.. alasan aja padahal kau yang gak tau kan sonnn? * tertunduk malu * iya.. makanya mau belajar lagi biar tau.. ).
nahh.. saya mau baca baca lebih lagi tentang Riwayat Nabi Muhammad SAW, di bulan puasa ini sebagai bacaan pengisi hari hari puasa dan biasanya kalo dah sore sore juga banyak kawan yang ngajak ke acara acara gitulah, misalnya ikutan buka puasa bersama di panti asuhan, kayak tahun lalu di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. dan kebetulan pas beberapa hari yang lalu ketemu ma saudara dari pihak Ayah, tinggalnya di daerah Matraman, sekalian ahhh.. maen berkunjung, biar nanti kalo pulang kampung gak dibilang ma keluarga dirumah 'kau kok gak pernah kerumah uwak atau nenek??, kan mereka tinggalnya di Jakarta juga..'

Sebenarnya.. puasa hari hari pertama, pengen nian saya mudik ke Baturaja, buka bersama ma keluarga.. cuman secara jatah cuti sudah kritis dan harus dihemat hemat, ya ditahan saja sampe satu dua hari menjelang lebaran saya baru mudik.. buat keluarga dirumah, mohon maaf lahir dan batin semoga kita sekeluarga diberi kemudahan dan kekuatan dalam menjalani ibadah puasa dan menjadi hambaNYA yang lebih baik, amin.. (salam bakti untuk orang tua dan salam sayang untuk kakak, ayuk, adik dan keponakan keponakan saya) dan mumpung mau puasa ni.. Erikson Wijaya dan keluarga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1430 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, amin..

Wassalamualaikum

12 komentar:

  • cebong ipiet says:
    21 August 2009 at 23:17

    met puasa son

    eh ini link nya

    sial..g bisa paste ternyata hikz..cari aja di label sok tutorial xixixix

  • kanglurik says:
    21 August 2009 at 23:49

    Met puasa mas... Kanglurik minta maaph kalo ada-ada salah...

    Wah, puasa kedua nggak dirumah neh. :(

  • alhejawi says:
    22 August 2009 at 10:42

    Met berpuasa buat semuanya... :D

  • buJaNG says:
    22 August 2009 at 10:43

    Semoga segala amal ibadah kita dibulan sucio Ramadhan ini bisa diterima oleh Allah SWT

  • Mesin Pencari says:
    22 August 2009 at 13:05

    Selamat menjalankan ibadah puasa dan salam kenal

  • Erikson says:
    22 August 2009 at 14:19

    @cebong:linknya ke tutorial mana bong?? punya ebong ya? :' :'

  • Erikson says:
    22 August 2009 at 14:20

    @KL: :):):) aku berarti yang ke...4 nih :P

  • Erikson says:
    22 August 2009 at 14:23

    @alhejawi: makasih..sama ya :D salam kenal!!!

  • Erikson says:
    22 August 2009 at 14:25

    @bujang: aminnnnnn.... buka bareng kita jang.. cemana mau?? :D:D:D:D

  • Erikson says:
    22 August 2009 at 14:26

    @Mesin Pencari: amin.. sama2 ya.. moga kuat dalam menjalani.. dan harus kuat heuheuheue :)

  • waroeng ubuntu says:
    22 August 2009 at 15:08

    sayang karyawan ga boleh bolos kerja untuk mudik.... :p

    semoga kali ini puasa anda lebih baik dari yg lalu :D

  • Erikson says:
    22 August 2009 at 15:30

    @WB:iya nehh.. emang enakan yang kerjanya WAH aja (Work At Home) jadi bisa kapan aja mudiknya, makasih ya amin....

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.