6.09.2009

Kecil Tapi Besar??



Waktu Sir Edmund Hillary berhasil tercatat oleh dunia sebagai pendaki yang berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di Dunia, Everest. Ia berkata bahwa hal yang paling membahayakan dalam pendakiannya bukanlah bongkahan batu karang yang berukuran besar namun mudah dihindari agar bisa selamat, tetapi justru adalah butiran kerikil pasir kecil yang sewaktu2 bisa masuk menelusup kedalam sela2 kaki selama mendaki yang mengakibatkan kaki menjadi infeksi dan si pendaki gagal dalam mendaki. (namanya panjang amat, saya singkat ajalah jadi SEM)

assalamualaikum..kawan2.. :D hmmhhh.. sebenarnya waktu nulis ini kawan2 saya komentar, ahh.. g ahh.. bukan si Sir Edmund Hillary itu yang mestinya dicatat oleh sejarah, tapi harusnya si pemandu dan yang ngebawain barang2 dia yang merupakan orang asli Nepal itu.. karena kan yang tahu itu dia dan mungkin sebelumnya juga dia sudah pernah duluan nyampe makanya bisa manduin si Sir Edmund ini.. ahh.. kl gitu kejadiannya sama kayak waktu pembangunan Candi Borobudur, yang dikenal sebagai yang mbangung ini Raja Syailendra padahal.. mana mau rajanya... ngebangun2.. tentunya rakyat yang dipekerjakannya yang membangunya... ahh sejarah memang milik si penguasa.. :(

tadi pagi itu kan diri saya berangkat ke kantor naek motor bareng2an ma temen satu kost, biasalah rutenya ambil yang cepat ajahh, yaitu Kampung Melayu-Casablanca-Sudirman-Widyachandra, nah pas dari arah Casablanca mau ambil kanan ke Sudirman, saya muter ambil jalan tikus dibelakang gedung apaitunamanyalupa :P, terus pas keluar jalan nyempilnya itu, ambil kanan, pelan2, terus pas rupanya mau jalan lurus kedepan ancang2 mau ngebut, langsung gak jadi, kagett!!.. karena didepan jalanya itu banyak bongkahan2 kerikil2 kecil sama pasir2.. jadinya kalo dipaksain ngebut takut jatuh tergelincir, taulah kan kalo medannya kayak gitu ban roda motor bisa kepeleset apalagi misalnya kalo kejadiannya itu kita ngebut terus tiba2 rem mendadak di jalanan dengan medan yang kayak begitu tadi, jaminlah seenggak2nya pasti keseimbangan pas lagi diatas motor bisa hilang.. tapi g taulah kalo udah pembalap sekaliber Erikson, Stoner, Rossi atau Lorenzo (hehhehe.. nama yang pertama asli ngarang, 100% fiktif, jangan dipercaya!!! :P, hihihihi)

tiba2 aja, pikiran saya langsung konek dengan ceritanya si SEM itu, coba bayangin aja kalo dalam perjalanan terus kehadang ma bongkahan batu besar atau pohon tumbang yang udah kelihatan dari jauh, tentunya kita dah bisa siapin diri pelan2 terus cari celah buat ngelewatinnya, terus selamat dan lanjut lagi jalannya.. nahhh ini kalo ketemunya ama yang kecil2 yang baru bisa kelihatan dalam jarak dekat, yaaa... payah juga kalo gak ada persiapan sama sekali, meskipun g disadari dan keenakan jalan terus g nurunin kecepatan, jadilah pas kegelincir di sananya itu jatohh dan (semoga aja gak terjadii) tiba2 pas lagi jatuh kita noleh ke belakang ada kendaraan lain juga yang sedang melaju.. argghh... memang semua nya akan kembali pada ALLAH.SWT..

begitu juga ma kehidupan sehari saya x y? banyak hal2 kecil yang kayaknya sepeleh remeh temeh jadinya g terlalu saya pedulikan, tapi lamat2, kl dibiarkan bisa jadi boomerang juga buat saya, sementara kl hal2 yang besar bisa kan dengan mudah saya hindari dan jaga2 jangan sampe nimpa ke saya (asal jangan dilempar/ditimpakan ke orang lain ya!!!!! awas kau!!! ku habisi riwayat BSE kl kau macam2!!!! kekekkekekek), susahnya hal2 kecil ya namanyaaa juga hal2 kecil itu g mudah dikenali, bisanya dikenali kl kita udah punya kepekaan, begitu katanya. dan kl hal2 kecil itu kita perhatikan dan kita jalani dengan hati2, insyaALLAH kita selamat, begitu juga katanya. (katanya sapa son???????? katanya someone di somewhere :P).. well, moga2 ajalah.. pengalaman saya kali ini bisa bermanfaat buat saya, dan g
masuk jiwa yang kiri keluar jiwa yang kanan (???%$#@%^$%^???? pura2 g tau kalo salah dan kalimatnya aneh,hehehe) dan sukur2 buat kawan2 jugalah.. amin..

Wassalamualaikum

12 komentar:

  • Dunia Polar says:
    9 June 2009 at 11:15

    bos blognya buerat bangettt........sejam aku buka baru bisa.
    btw orang prtama kali yg naik ke puncak everest tu namanya dicky loh, ndak percaya???

  • Erikson says:
    9 June 2009 at 11:23

    @dunia polar:makk.. ampe sejam eh, rasa diri saya, ini udah yang paling minimalis, btw, thanks infonya, belum bisa kasih hadiah neh sebagai pertamaxxx, hihiihihi.. masa iya namanya Dicky? :P

  • vici says:
    9 June 2009 at 14:40

    makanya ada ungkapan : "god is in the details"(pernah juga denger God nya di ganti devil)..
    banyak orang jatuh krn hal-hal kecil ..

  • Erikson says:
    9 June 2009 at 14:52

    @vici:hmm iya ya.. ungkapan yang bagus mas :) trims ya..

  • anton astari ('BSE LOVER') says:
    9 June 2009 at 15:11

    yok kita haiking lagi rik...

  • Erikson says:
    9 June 2009 at 15:13

    @anton astari: hahaha.. bolelah.. atur aja, kita daki gunung bromo...

  • waknang says:
    9 June 2009 at 16:22

    betul
    yang kecil2 itu bisa jadi "berabe"
    sperti lupa bawa rantai pengikat sepeda, bahhh bisa diembat orang tuh klo ga diiket, yo ndak son(tq red da dibawain)

    so, hati sam2 yang kecil2
    inget
    kecil2 si cabe rawit

    loh2 apa hubngannya iki..

  • Erikson says:
    9 June 2009 at 16:32

    @waknang: kl gitu, biar gak berabe mending kita lebih hati2lah :)

  • My Full Name is Khairil Umuri says:
    9 June 2009 at 17:05

    hehehe...Nak Waknang aya-aya wae dech,..

    Pergi mendaki ke Gunung Kerinci, jangan Lupa comment nya di Isi, memang benar kata nya BSE
    hati-sama kerikiL ^__^ (maksa...)

    Iya, setuju sekali sama Artikel ini,..
    Sesuatu yang keciL jangan diSepelekan,..
    seperti qta yang menyepelekan Cuci Tangan sebelum makan makanan apapun, padhal diTangan kita itu banyak banget sesuatu yg kecil seperti Bakteri, bahkan Virus)..kan Bahaya walaupun keciL ^__^

  • Erikson says:
    9 June 2009 at 17:25

    @khairil: setuju dengan khairil!!! :)

  • soewoeng plasu says:
    11 June 2009 at 12:13

    kemaren sampai konfirm ke joel ya nomor teleponku wakakakakakakaka

  • Erikson says:
    11 June 2009 at 14:03

    @soewoeng palsu: iya ni om.. mau berguru caranya web hosting gratis kekekkek

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.