6.07.2009

Kupinjam Kupingmu :D


assalamualaikum kawan2... judulnya aneh ya.. hehhehe lagian mana ada coba yang mau minjemin kuping, sama aneh nya dengan pertanyaan kenapa Ikan gak pernah kejedot dinding aquarium?????hehhehe.. cuman kalo yang pernah diri saya dapetin kalo ada yang bilang kekita buat minjem kuping, itu artinya itu sama dengan dia mau bilang ke kita dia minta tolong didengarkan ceritanya, gitu... well, setiap kita ini pastilah pernah muda kann.. atau yang sekarang umurnya dah puluhan tahun pasti pernah lah ngerasain jadi remaja remaji umur belasan tahun, tapi sebaliknya gak ada satupun diantara kita yang pernah tua... nahh..

Makanya dari itu, saya sesekali senang mendengarkan atau barang semacam ngobrol ma orang tua atau orang yang umurnya lebih tua dari saya, gak hanya orang tua saya sendiri atau orang2 keluarga saya, termasuk juga orang tua temennya saya, dan juga orang tua 'temennya' saya.. (saya rasa BCL juga suka, kalo enggak gak mungkin dia bisa nyanyi lagu Pernah Muda kan, kekekkekeke :P), jadi hari ini saya maen ke rumah teman saya di daerah Bintaro, Jakarta Selatan. biasa dah lama gak maen..jadi maenlah.. pas begitu nyampe ke rumah kontrakannya, saya kaget karena pas ketok pintu mau masuk ada dua orang tua.. terus saya masuk sambil pasang muka bingung antara mau sapa dan mau nanya, akhirnya diri saya berani2kan sapa, dan rupanya emang benar rupanya teman saya ini sedang didatengin ma orang tuanya..

well.. tak lama kemudian, saya coba lanjutkan, perkenalan dengan ngobrol2 dengan mereka.. mmhh.. gimana ya.. judulnya kan kita yang muda2 ini harus menghormati yang lebih tua, makanya saya pikir kalo diajak2 ngobrol2 kan tentunya beliau2 itu akan senanglah.. lagian saya mikir di usia mereka yang sekarang ini, mereka butuh kawan untuk bercerita dan untuk mendengarkan cerita mereka, sambil ngobrol2 saya tetap melanjutkan obrolan dengan orang tua kawan saya ini, sementara si Ibu sambil memasak dan masih dengan senang cerita2.. banyak tema, mulai dari peringatan supaya makan teratur, pemilu presiden sampe ke perdamaian daerah tempat dimana mereka berasal, yaitu Nanggroe Aceh Darussalam.

sambil mendengarkan mereka cerita dan merespon2 kasih jawaban, saya memperhatikan kedua orang tua ini, tentunya sudah lama sekali mereka hidup bersama ya... saling menjaga saling setia saling mendengarkan saling memahami saling mengalah saling melindungi dan saling2 lain dalam kebaikan, hehhehe.. bahkan Si Ibu sempat bercerita bahwa pada tanggal 22 Agustus 1986, ketika anak pertama mereka berumur 45 hari, ya yang temen saya itu, suaminya (si Bapak, red) dioperasi karena penyakit sembelit, hebat ya.. ibu itu masih ingat, saking sayangnya kali ya.. dan dari situ mereka mengingatkan ke kami2 anak muda ini supaya menjaga kesehatan dengan baik, mana jauh dari keluarga kata mereka begitu..

maunya saya... kalo nanti menikah dengan wanita yang mau jadi 'kawanhidup' saya, semoga bisa memiliki rasa saling2 yang tadi itu saya sebutin, amin.. supaya bisa langgeng sampai tua, sampai kakek nenek,seperti orang tua saya, orang tua temen saya itu dan orang tuamana saja yang bisa tetap jadi demikian serta bisa tetap memberikan kuping saya ke 'kawanhidup' saya tanpa harus dia bilang dulu, dan sebaliknya,amin..hehhehhee... dalam diam bisa dia dengar bahwa saya sedang ngomong:'Kupinjam Kupingmu ya sayang :)' dan dalam diam bisa kudengar bahwa dia juga sedang ngomong ke saya :'Kupinjam Kupingmu ya sayang :'.

aminnn...

Wassalamualaikum

P.S:
------
Melihat tawamu
Mendengar senandungmu
Terlihat jelas dimataku
Warna - warna indahmu

Menatap langkahmu
Meratapi kisah hidupmu
Terlukis jelas bahwa hatimu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Sifatmu nan s’lalu
Redakan ambisiku
Tepikan khilafku
Dari bunga yang layu

Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

19 komentar:

  • Cebong Ipiet says:
    7 June 2009 at 12:29

    kekekekekkee lucu bgt percakapan terakirnya ...kek mo apaan aja pinjem2an kuping

  • HeR_ says:
    7 June 2009 at 23:46

    Amin.................

    Ya moga erikson dpt pasangan hdp sesuai keinginan, tp bLm tentu yg qt pikir it terbaik bagi qt, terbaik kata ALLAH. (sok Srius niAn q,,,,,,,)

    PokokNy YAKIN adL kunci.
    Bagaimanapun dan siapapun pasangan qt nanti it yg terbaik dr ALLAH bt qt,,,amin.........


    bTw : saLut son, soundtrackny keno nian.

  • Erikson says:
    8 June 2009 at 07:05

    @cebong: iya biasanya kan kalo di tipi2, kalo dah kakek nenek gitu pinjemnya gigi palsu ini pinjem 'kuping' hehehhe.. :love

  • Erikson says:
    8 June 2009 at 07:08

    @HeR_: amin.. iyo her, siapopun gek yang dikasihkan ALLAH.SWT buat mendampingi Erikson buat jadi kawan hidup, semoga itulah yang terbaik amin, hehehehe. setuju Erikson dengan Herlina bahwa YAKIN adL kunci.

    kl masalah soundtrack, hehhehe.. keno ye?kekekke

  • waknang says:
    8 June 2009 at 07:19

    caknyo memang soundtrack erikson nian lagu sheila itu..

    sabar b son, dikau pasti mendapatkan "kuping" yang setia dengan "kupingmu"

    heheheh
    uopo kui..

  • missgeorgina says:
    8 June 2009 at 07:23

    amin..semua orang hanya ingin menikah sekali dengan orang yang tepat muntuk seumur hidupnya...btw ini juga pernah kusinggung dikit son...
    http://missgeorgina.wordpress.com/2009/05/19/wanita-itu-kuat-lebih-kuat-daripada-lelaki/
    dan
    http://missgeorgina.wordpress.com/2009/05/08/shopping-vs-cari-jodoh/
    hehe

  • Erikson says:
    8 June 2009 at 07:40

    @missgeorgina: wah.. ini benar2 pengalaman berbicara, buat kawan2 yang mau tau lebih, lanngsung saja ke pakarnya di http://missgeorgina.wordpress.com yang postingan judulnya kenapa wanita jatuh cinta.. heheheh

  • Erikson says:
    8 June 2009 at 07:42

    @waknang: soundtracknyo, inspired by WN, kunci2 gitar nyo sederhana soalnyo, mudah dimaenke.. hihihihi

  • UWO says:
    8 June 2009 at 09:47

    APPETIZER:
    pagi2 ada yg nge-gtalk, ngasih link postingan blognya. Apa lagi kalo bukan mengajak untuk membaca, hehehhe...
    padahal, begitu nyampe kantor, menyalakan komputer, login gtalk, blog tsb lah yg langsung saya buka, setelah detik.com tentunya.
    Membaca saja ternyata dirasa tidak cukup, msh diminta meninggalkan comment,heheheh... pisssss rik :P

    MAIN COURSE:
    **dan dalam diam bisa kudengar bahwa dia juga sedang ngomong ke saya "kupinjam kupingmu..."**

    wewh, seperti potongan cerita hororrrrr....., apalagi membayangkan yg ngomong adalah susana

    DESSERT:
    ga ah, takut tambah gendut :P

  • Dunia Polar says:
    8 June 2009 at 09:49

    hahahaha kok pke bhsa pinjem kuping sgala,aneh aneh aja.
    btw blognya aku follow yahh, n klo ndak keberatan follow balik yah. makasih...
    pictnya kerenn....

  • Erikson says:
    8 June 2009 at 10:06

    @uwo: wew.. kl gt BSE bener2 sudah jadi hidangan dengan nama pelayanya Erikson hehhehe.. thanks wo.. jangan juga dibayangkan susasan horor, hihihi

  • Erikson says:
    8 June 2009 at 10:07

    @Dunia Polar: boleh2, makasih ya.. tar sekalian saya taruh di blogroll juga sekalian follow juga..

  • eria.cute says:
    8 June 2009 at 10:53

    salah lu son
    ada kalee ikan yg pernah kejedot
    coba perhatiin ikan lohan....
    wakakakk

  • Muhammad Rizal Satria says:
    8 June 2009 at 11:04

    amin.. :)

  • Erikson says:
    8 June 2009 at 11:14

    @eria: o iya2 pantes ikan lohan ada jendolannya... kekkeke

  • M. Surya Ikhsanudin says:
    8 June 2009 at 11:59

    Moga dapet kawan hidup yang di idam2kan!

  • Aden Kejawen says:
    8 June 2009 at 12:09

    Kayaknya kita satu pemikiran nich

  • Erikson says:
    8 June 2009 at 12:35

    @M Surya: amin.. kl kita kopdar2 bolehlah mas surya bantuin, kekekkeke

  • Erikson says:
    8 June 2009 at 12:37

    @Aden: iya sayang om aden cowok hihihihhi

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.