Corat Coret Anak SMA


Ceritanya Kepala Sekolah saya sedang mengumumkan hasil kelulusan ujian SMA waktu angkatan saya, kira2 begini kata beliau waktu itu:
"Alhamdulillah.. setelah berdasarkan hasil rapat kelulusan dari pihak sekolah dengan memperhatikan standar nilai yang telah ditetapkan, diputuskan bahwa 100% siswa kelas 3 baik dari IPA ataupun IPS dari SMA 1 OKU tahun 2004 dinyatakan lulus!!!! Saya selaku kepala sekolah mengucapkan selamat dan semoga kalian kedepan dengan bekal ilmu yang telah didapatkan bisa menjadi genarasi yang berguna bagi kehidupan"

Assalamualaikum kawan2 sekalian.. nahh.. jadi kemaren2 itu saya dapet informasi kalo siswa-siswi SMA/MTs sudah pengumuman kelulusan makanya gak heran waktu liat kok banyak anak2 SMA disini pada corat coret bajunya sama konvoy motoran gitu.. ooo rupanya barusan pengumuman yah.. pokoknya yang penting lulus, perkara nilai entaran deh.. mungkin gitu dipikirnya makanya mereka pada jingkrak2 sorak2an hehehhe.. saya ini jadi ingat waktu saya lulus SMA dulu, saya ikutan coret2 juga looo (waaa.. terus napa sonn????bangga????) ya iyalahh... secara diri saya itu SMA dulu kaku ma culun punya gitu lah..kekekekekeke...

jadi begitu Kepala Sekolah saya ngumumkan hasil kelulusan, dan alhamdulillah semuanya lulus, langsung waktu itu saya dan kawan2 SMA saya tereak sorak2an gembira.. ketawa bahagia.. pokoknya siapa aja yang ada didepan disenyumin, ditepuk2in pundaknya sambil ngucapin.."wa... selamat yaa.... lulus ya kita!!!" nah langsung waktu itu buat yang rombongan2 ekstrim sekolah, biasanya rombongan geng geng yang suka nongkrong di kantin sama rombongan yang suka kongkow di gerbang sekolah.. buat aksi saling semprot pake cat pilox....

czzzzzzzzzzzz........czzzzzzzzzzz............ baju sekolah yang tadinya putih abu2 berubah warnanya jadi ada yang kuning, merah, biru, hijau pokoknya pelangilahh.. sama ada tulisan nama dan tandatangannya, pokoknya semua yang diliat didatengin, diminta nulisin namanya di baju sama tandatangannya juga gak boleh ketinggalan.. lucunya dulu waktu sekolah ada satu siswi cewek (ya iyalahh yang namanya siswi pasti cewekkk son!!!! :P) dikerubutin sama kawan2 saya tujuannya gak lain gak bukan supaya buat dapetin tulisan tangan dan tanda tangannya.. hiihihihihi..


Nahhh.. meskipun ini sebenarnya ditentang keras olah sekolah, malah dengan ancaman tar Ijazahnya ditahan, rupa2nya mungkin karena sudah euforia jadi tetap aja gak jadi halangan, aksi coret2 waktu saya itu, di lakukan di belakang2 gedung2 kelas atau dilapangan olah raga supaya gak kelihatan oleh guru2, terus.. secara waktu itu saya tu maunya ikut2an corat coeret juga cuman karena kaku ama cupu itu tadi, akhirnya saya mikir gimana ya caranya buat bisa ikutan tanpa harus baju yang entar dipake gak kena coret juga, akhirnya saya waktu itu pas pengumuman, didalem tas saya bawa dua baju sekolah.. nah pas aksi corat coret sedang rame2nya satu2 kawan2 saya, saya datengin buat dimintain tulis tangannmya ama tanda tangannya di baju yang saya sediakan, sama jangan lupa di semprot cat pilox juga... hehehehehe..

dipikir2... waa.. kebangetan ya waktu itu, tapi pas sudah selesai, baju yang saya bawa buat di corat2 coret itu jadinya penuh dengan tulisan nama kawan2 dan ttd mereka, ada juga tulisan2 semacam kesan dan pesan juga kekekekkeke... kayak semacam tulisan 'Tiada Kesan Tanpa Kehadiranmu' kalo di undangan ulang tahun anak2 kecil hiihihi.... lebih2 lagi dulu malahan meja ,bangku dan dibelakang papan tulis sekolah saya itu saya tulisin, macem2 misalnya :'Erikson was here' atau macem2 lah, lucunya dulu itu gak ngerti IT gt kan, sempet juga nulisin gini : www.erikson@yahoo.com jiakakkakak (parahh!!!).. (pokoknya ngikut2 ajaa g tau artinya apaan :P)

well, itu dulu ya.. pas saya pikir2 sekarang ini, memang semuanya karena jiwa muda yang karena energi tinggi semuanya dibuat rama, heboh ama gede2an, gimana gak rame coba, perihal kegembiraan karena lulus SMA aja kadang sampe makan korban kecelakaan karena sampe ada yang konvoy motoran gitu kan, ya paling enggak bikin jalanan macet ato rusuh, mungkin sebaiknya kalo lulus2an SMA itu, bajunya jangan dicoret2 tapi disimpan aja buat dilungsurin ke yang mungkin masih memerlukan.. jadi gak hanya buku sekolah yang dikasih ke generasi berikutnya, tapi juga yaa... seragam sekolah yang masih layak pakai..


cuman itu dia tadi, selain karena jiwa muda, juga mungkin karena udah jadi budaya kali ya, setau saya.. yang corat2 coret2 itu udah dari sejak jaman kapannn... kakak saya yang lulus SMA tahun 1993 aja sudah kenal ama corat coret pas kelulusan, hehehhe.. mungkin kalo sejak awal di kasih tau ama ditanemin ke semua siswa bahwa kalo nyukurin kelulusan itu gak perlu ampe yang begitu itu, sedikit2 bisa berkurang lah.. masalahnya sayang, kalo baju yang masih bisa dipake itu malah semakin dibikin gak bisa dipake :)


Wassalamualaikum

P.S:
-----
Photo diambil dari detik.com :)


Kata Chrisye:
Tiada Masa Paling Indah..
Masa Masa di Sekolah..

Tiada Kasih Paling Indah..
Kisah Kasih di Sekolah..

Comments

  1. ga pernah kek gitu, kan aku anak baik xixixiixix....

    ReplyDelete
  2. lagian jaman mbak cebong mungkin belum ada yang kayak gini kali ya hihihihihi

    ReplyDelete
  3. asal ngak vandalisme nyoret sekolahan ajah

    ReplyDelete
  4. untung lah
    aq dak pernah corat coret cak itu

    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. @suwung: wahhh... da banyak kejadian vandalisme terselubung om... g ketahuan aja.. ta ketauannya pas lagi bongkar2 papan tulis.. ama balik2 meja wkwkwkkw

    ReplyDelete
  6. @waknang: waknang anak yang baik.. PPKn nyo 9 hihihihihi

    ReplyDelete
  7. OKU = ogan komering Ulu?
    wah pernah baca tuh daerah di buku legenda si pait lidah

    heheh , ak dl ga dapat coret2 gt, abisnya yg coret2 anak2 bandel smua
    klu ak soale bajunya masih lmrn bagus, jadi masih bisa buat adik ataw saudara2 yg lain yg belum kelar hehe

    ReplyDelete
  8. oo betul x tu gal,, stuju!!!! heehhee.. iya gal satu kampung ma erikson tu si pait lidah hehehe

    ReplyDelete
  9. Wah jadi inget waktu lulusan dulu...

    ReplyDelete
  10. Alangkah baiknya kalau baju yang dicoret2 itu disumbangkan ke adik-adik kelasnya yang kurang mampu...

    ReplyDelete
  11. @mamas86: hehehe.. begitulah mamasb6, da lama banget tentunya :)

    ReplyDelete
  12. @Bujang: setuju ma bujang!!!!! :) cuma dulu saya gak kepikiran, jadinya ikut2an juga deh

    ReplyDelete
  13. hehehe,...alhamdulillah juga aku dak ikut-ikutan dulu corat-coret pas kelulusan.
    Coz udh di wanti-wanti sama Ortu supaya bajunya dikasihin aja sama Tetangga ^__^

    ReplyDelete
  14. iya tyg, ak dl kek gt
    dah diwanti2 tar jgn dicorat2

    wah klu gt hati2 nih sama petuahnya bro erik
    tar bisa2 jadi batu
    hahaha kidding :)

    ReplyDelete
  15. @aireal: hehehe.. aireal anak yang baik..

    ReplyDelete
  16. haha sumpah si pahit lidah.. cuman kayak nya g mempan lah kl ke berkejaran, belum sempat kita sumpah dia dah berkejaran wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Teka Teki Silang (TTS)

Musim Kemarau Panjang

Satu Lilin Dua Cerita