6.13.2009

Dari Blue Bird Hingga ke Tukang Pangkas


(Poto Saya dan Teman Saya yang minta yang saya ceritakan dalam postingan ini :D)

"Saya sudah sekitar 4 tahun tinggal di Jepang, tepatnya di Nagoya, kerja disana, cuman karena krisis global kemaren tempat saya kerja ada pengurangan karyawan, makanya balik ke Indonesia lagi, terus ikutan lamar di sini"

"Saya sih udah kerja di Trans TV, udah hampir setahun, kemaren kuliah nya ambil Bahasa Jepang, tapi kayaknya sama sekali gak kepake ilmu saya, makanya mau cobain disini mau cari yang kira2 saya bisa manfaatin ilmu saya"

"Saya baru aja kelar kuliah, da banyak coba2 masukin lamaran, alhamdulillah salah satunya dapet panggilan tes disini"


Assalamualaikum kawan2 sekalian.. hari ini saya yang niatnya mau total dirumah buat belajar tiba2 pagi2 harus menjemput sodara yang dari malam harinya sudah ngasih kabar buat minta bantuan ditunjukin jalan ke gedung Blue Bird daerah Buncit karena ada panggilan tes kerja (kami bedua sudah kenal sejak SMA, dia dan saya sama2 punya kesamaan, yaitu sama2 bernama belakang Wijaya, maka dari itu satu sama lain kami panggil dengan istilau Saudara :P) jadinya pagi2 jam 7 saya jemput dia ke stasiun Kalibata dan begitu ketemu maunya langsung diajak sarapan cuman secara masih pagi belum ada warung yang buka makanya ya udah sarapan dideket gedung tempat tesnya aja didaerah Buncit itu tadi, jadinya dari depan stasiun kami bedua langsung nyebrang ke depan buat naek angkot KOPAJA 57 jurusan Cililitan-Kp Rambutan (tadinya saya kira dia b2 ama temennya berangkat dari Bogor, makanya waktu njemputin saya ngangkot juga gak motoran).

Begitu didalam KOPAJA 57, secara didalam nya itu da lumayan rame.. akhirnya saya baru nyadar bahwa saya paling enggak sudah bikin temen saya kepanasan gerah (ampe make-up nya jadi luntur deh, padahal penampilan itu penting buat kalo ngelamar kerja.. wkwkwkkwkwk) untung aja.. pas didaerah Duren Tiga banyak penumpang yang turun, jadinya AC (Angin Cepoi2) bisa masuk bikin lumayan enak kita2 yang didalam. berkat jasa bang kernek yang baek, akhirnya kami bedua persis turun di depan gedung Blue Bird.. dan langsung kami masuk kedalam, waktu registrasi akhirnya baru nyadar dia bahwa namanya ada di jadwal registrasi kedua jam 10.30 nanti, dan kami sudah nyampe disana jam 8.30 pagi,akhirnya setelah sarapan dulu, daripada kami duduk dan akhirnya diusir satpam kekkekeke, kami mutusin buat naek busway dari depan gedung itu ke daerah Cilandak sambil ngabisin waktu dikosan temen.

Sesampainya di Cilandak, ketemu ma temen saya itu, ngobrol2 lama2, maklum mereka sama2 sedang cari kerja, akhirnya gak kerasa udah jam 10.00, dan kami balik lagi ke Buncit, naek Busway.. nah dari sini saya kembali berhasil bikin temen saya yang sudah berhasil memperbaiki penampilannya kembali menjadi luntur total make-up nya bahkan kali ini dia harus berolahraga sebentar.. jadi didalam Busway sembari ngingat2 turun dimana, akhirnya saya dan dia turun di halte Imigrasi yang rupanya masih lumayan jauhhhh buat ke Gedung Blue Birdnya (jauhnya ternyata sampai jarak dua halte busway di Jalan Raya Mampang :P) nahh karena ragu2 dan berada dalam posisi kuburan mode on (lupa2 ingat :D) saya mutusin buat jalan aja ke sananya, saya bilang udah dekatt kok, tanggung kl ngangkot.. 3 menit jalan kok gedungnya belum keliatan... 5 menit kok masih belum keliatan juga.. 10 menit jalan perasaan kami mulai gak enak.. dan akhirnya setelah 15 menit jalan gedungnya baru keliatan, dan kawan saya sudah tampak sangat kelelahan dengan penampilan yang berpeluh dan blazernya yang mulai agak keliahatan gak rapi... maafff ya saudara kekekkekeek :D

begitu sampai didalam gedung, kawan saya ini langsung registrasi dan masuk ke dalam ruang tunggu, saya temani dia, dan saya nguping sana nguping sini akhirnya denger banyak orang2 ngobrolin alasan mereka ikutan tes ini, 3 diantaranya ya itu yang diatas sebagai pengantar postingan ini, hehehhehe... :)) dan sekitar 10 menit kemudian dia dan peserta2 yang lain dipanggil masuk kedalam, dan saya akhirnya pulang.. ke kosan, terus begitu sudah sampai di depan Hotel Nirwana Kampung Melayu saya turun (kos2an saya di belakang dekat Hotel Nirwana itu) dan tiba2 liat pangkas rambut jadinya mampir sebentar buat rapikan sedikit2 rambut saya, dan sambil mangkas rambut saya ngobrol dengan bapaknya namanya Pak Joko, dan akhirnya dia cerita..."Sabtu gini kok sepi ya yang potong rambut, kamu ini yang ketiga lho dr tadi pagi, pertama ini Dokter terus yang kedua itu Guru.. lha..yang ketiga kamu" dan saya jawab "terus kalo yang pertama Dokter kedua Guru, saya apa dong pak???" nahhhh... mungkin karena yang kami omongin banyakan masalah PilPres ama Kebijakan Ekonomi masing2 calon akhirnya dijawab ma bapak itu... "hmm.. Pakar Politik atau kalo engggak Pakar Ekonomi aja x ya.. hehehe" dan saya langsung ngakak geli dalam hati gara2 komentarnya Pak Joko.

Setibanya di kos saya langsung sholat dzuhur dan istirahat sebentar, niatnya sorenya mau ke daerah Purnawarman mau survey2 lokasi buat ujian hari Kamis, biar gak gelabakan pas hari H nya jadi gak usah nyari2 dulu, enak udah langsung tau tempat yang mau dituju, begitu!! hehhehe..jadi malem2nya belajarnya tenang gak kepikiran masalah lokasi lagi :) (Erikssssonnnnn..... jangan lupa belajar ya.. bedoa ya.. terus tetap tawakkal ya, amin.. insyaALLAH ALLAH.SWT memberi pertolongan, amin..)

Wassalamualaikum

11 komentar:

  • Dunia PolarR says:
    13 June 2009 at 20:03

    eh eh eh kapan2 aku donk critain di postinganmu.huehehehe...dapat pahala loh

  • Erikson says:
    14 June 2009 at 18:37

    @Dunia Polar: wkwkkwkwkwwkkw.... ada2 aja.. laen x yah..

  • UWO says:
    15 June 2009 at 07:05

    bisa request ya?
    saya juga mau donk diceritain disini...
    lumayan numpang eksis, ngehehhe... :P

    mmm..coba saya tebak:
    erikson jaman msh kurus, di kbn raya bogor??
    :P maaf klo salah

  • Erikson says:
    15 June 2009 at 07:15

    @uwo: BSE by Request ni jadi ceritanya??hihihihi... yup 100 buat Uwo, poto ini diambil awal 2008, di Kebun Raya Bogor, ceritanya itu adalah palang penjelasan nama pohon tertentu, tp papannya dah dicopot, jadi saya ma teman saya masuk situ sebagai objek yang dijelaskan, :P

  • Indra Pradya says:
    15 June 2009 at 07:19

    hehhe... nice story bro... Erikson bgd.. sukses selalu...

  • Rendy Sand says:
    15 June 2009 at 11:04

    terus ending temen mu gmn rik?

  • Erikson says:
    15 June 2009 at 13:05

    @Rendy: kekekkee.. abis tu dia pergi ke dalam buat tes dan setelah tes dia balik dianter temen ke Bogor.. :)

  • berkejaran says:
    16 June 2009 at 16:45

    ada kmrn kawan dari medan dtg
    kawan si fadli jg
    cm kesini bukan dalam rangka nyari kerja sih
    dalam rangka main futsal sama gerombolan kita2
    hiahahaha

    semoga diterima lah temen kaw itu bro

  • Erikson says:
    16 June 2009 at 16:49

    iya gal alhamdulillah dia dia diterima, hari ini da tahap wawancara :)

  • d2k_corrs says:
    17 June 2009 at 06:57

    secaranya gak nahannnn

  • Angga says:
    19 June 2009 at 11:30

    emang nian erikson tuh,kami dgn yayan b pernah di omongkeny deket tempatny,eee dak tauny 20 menit jalan ke tempat yg dituju,sabar b novera...hehe..

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.