6.15.2009

Pertunjukan Politik Indonesia


Assalamualaikum kawan2 sekalian.. hitung2an mundur milih2 presiden ama wakilnya tinggal 3 mingguan lagi yahhh... makin dekat hari kok diri saya makin bingung ya mau mencontreng siapa(iya benar kan... si calon yang dipilih itu dicontreng oleh yang milih kan, hehehhehe) bukan di coblos tapi di contreng tuuu... jadi inget postingan seorang temen di http://soewoeng.com yang bilang gak lucu aja kalo pake istilah di coblos, takutya nanti sama koran sebangsa Lampu Merah atau Pos Kota dibuat di Headline nya "Nyonya X ramai2 dicoblos oleh rombongan tukang ojek yang sering mangkal di perempatan" (ampunnnn jangan jeblosin saya ke jeruji besi ya UU ITE!!! Peace :D)

setelah mikir2 diri saya ngerasanya kayak sedang dihadapkan pada pilihan buat milih calon-calon yang kayaknya sedang manggung dan atraksi diatas panggung pertunjukkan/audisi bakat dan keahlian, ada yang nunjukkin keahliannya mencari simpati dengan beberapa kali mengatakan bahwa diri nya itu merasa kayak dikeroyok, diserang terusss, ini maunya mau minta tolong apa kayak mau jadi semacam tokoh pembela kebenaran yang ceritanya sedang kehabisan energi??... nahhh... ada juga yang mamerin bakatnya dalam menjaga dendam kesumat ke sesama calon, padahal dirinya itu gak nyadar apa ya.. jadi tontonan jutaan pemirsa.. tar kalo poling sms nya turun terus ter eliminasi gimana, apa gak rugi dia nya itu ya????nah ada juga yang punya bakat nyerang terus, nyentil sepanjangan dengan gesit dengan lincah kesana dan kemari...

saya sih ngerti bahwa setiap calon itu punya catatan perjalanan sendiri2 (istilah kerenya katanya Track Record), yaa.. biarpun gak pinter2 amat dalam soal politik atau strategi, diri saya ini bisa lahhh bedain mana yang serius mau maju kedepan buat kepentingan bersama dan mana yang mau maju lantaran ambisi duduk di yang namanya serba RI 1 dan atau RI 2. laaa... emang bedainnya pake apa sonnn??? oo ya itu, bedainnya pake dirasa2 dengan Hati ;; emang hatimu bisa bedain sonnn????? hehhehe.. bisa lah.. kadang2 ada hal yang memang gak bisa dijelasin tapi bisa dirasain, subjektif sihhh... tapi ada benernya paling enggak buat si pelaku itu sendiri..

nah... balik lagi ke soal milih2 itu tadi, kan prinsipnya setiap manusia itu gak ada yang sempurna, gak ada yang gak punya dosa, kecuali Rasulullah SAW. dan berhubung2 mau gak mau sebagai warga negara yang baik kudu milih, ya udahlah.. mau gak mau saya dan yang lainnnya juga mesti netapin pilihan jauh2 hariii... secara prinsip milih2 kita ini salah duanya adalah bebas dan rahasia, jadi maaf diri saya tak mau sebut2in siapa peserta pilihan favorit saya.. (yaa... lagian yang mau dengar itu siapalah sonn...sonnn kekekkeke :P) dan jangan lah saya maksa2in pilihan saya buat dipilih ma yang lainnnya juga, gak mau saya nanti dituntut dengan tuduhan pemaksaan kehendak lagian saya kan gak pernah ikut dan gak pernah tertarik buat menjadi tim pendukung salah satu dari mereka, enaknya hidup bebas berkarya dalam bidang masing2.. betul tak???hehehhehe

buat kawan2 yang lainnya memang mungkin saja, setiap pilihan yang ada didepan kita sekarang g ada yang bisa memuaskan.. cuman yang memang kondisinya sekarang begitu itu, dari pada gak ikut turun sama sekali, lebih baik kita hadapi saja pilihan yang tersedia.. yang masing2 punya janji2 sendiri yang masing2 cara penyampaiannya ada yang mengaum2, tegas-lugas dan ada juga yang pelan2 bisik2.. hehhehe

Wassalamualaikum

P.S:
-----
Gambar diambil dari http://nandarson.files.wordpress.com/2007/06/ka-pemilu41.jpg

3 komentar:

  • Anonymous says:
    15 June 2009 at 07:58

    pertamaxxxxxxx

  • DUNIA POLAR says:
    15 June 2009 at 08:58

    kalo bingung atau takut, nggak usah nyoblos aja,huehehe...
    btw gambarnya lucu tuh

  • Erikson says:
    15 June 2009 at 09:16

    @DP: heuheueheu.. milih yang apa adanya aja lah.. DP iya gambarnya g nyambung ya huehueheuhe

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.