In The Mood di BEJ


Temen :'Eriksonn.. tar malem ketemuan ya.. bisa gak? di BEJ Tower Satu, lantai 23, gimana?'
Saya :'boleh.. tower satu ya?? ok.. jam berapa? emang ada acara apaan sih??'
Temen :'jam 7 aja ya.. iya ni kita mau ada ketemuan Toastmasters, maunya ngajak2 kamu juga, gimana bisa ya?'
Saya :'ya bisa.. insyaALLAH tar aku kesana'
Temen :'Ok Erikson, sampe ketemu yaa :)'


Assalamualaikum kawan2 sekalian.. jadi ceritanya semalam itu saya ke gedung BEJ,di daerah Jenderal Soedirman, deket SCBD, diundang temen2 Toastmasters disana, nah seingat saya.. ya itu.. diundangnya di tower satu lantai 23,ya udah lahh.. akhirnya abis magriban di kantor, saya langsung kesana, secara dekat juga kan.. jadi tak apa mepet2 dikit berangkatnya.. hehhehe *mencari alasan membela diri :P*

sampenya digedung itu, saya kan baru sekalinya itu ke BEJ, akhirnya setelah tanya satpam setempat, saya ngikutin selasar jalan panjang sampe ketemu portal gerbang masuk, nah saya kan akhirnya masuk, dan setelah liat ada tulisan 'Tower I' saya pun masuk, pengamanan gedung buat yang mau masuk ketat gitu, panjang nian likunya, ya.. diri saya ini kan agak2 suka langlinglung gitu, makanya sempat kesasar salah masuk pintu untung saja satpamnya baek, setelah kasih KTP dan kartu ijin masuk saya pun akhirnya ke lobby buat naek lift ke lantai 23.


pintu lift terbuka, saya masuk, dan pencet lantai 23, syuttttttttttttttt..... cepet bener liftnya.. sendirian dalam lift, ya standarlahh.. saya malah ngaca2 sambil merapikan pakaian sama sisiran rambut pake sisir lima jari, biar memunculkan penampilan yagn baik ke kawan2 saya itu, terus begitu pintu lift terbuka, saya masuk ke bagian resepsionisnya dan saya tanya ke security nya..

Security :'ya malam mas.. bisa dibantu?? mau kemana ya??'
Saya :'mau ke Bank Of America pak, sebelah mana ya? itu pak acaranya Toastmaster'
Security :'mas.. salah kali, ini tower satu.. mungkin di tower dua..'
Saya :'ahh enggak kok mas, dibilang ma temen saya tu, tower satu pak'
Security :'iya mas, tp sini gak ada, coba mas tanya ke bagian informasi di lt.dasar'
Saya :'ok lah pak, saya tanya lagi kebawah'


akhirnya saya turun lagi ke bawah nanya ke bagian informasi, dan saya liat ke direktorinya bahwa yang tadi itu udah bener lantai 23, tower satu, ahh.. jangan ini pak security nya yang salah, dan saya sempatkan dulu telpon kawan saya yang sudah pernah, buat mastikan, dan benar kata dia acaranya di tower satu lantai 23, bisa jadi memamng securitynya yang keliru, dan akhirnya saya kembali lagi naek ke atas.. dan kembali ketemu dengan security tadi..

Security :'ya gimana mas???'
Saya :'ini bener kan tower satu'
Security :'bener mas.. ini tower satu'
Saya :'kalo saya gak keliru benar janjian ma temen saya itu disini'
Security :'iya mas, tp sini gak ada, mungkin mas coba hubungi dl temennya, pastikan'
Saya :'ok, bentar pak'

pak security da mulai agak kesal keliatannya, saya juga gak mau kalah.. kan saya yakin janjiannya di tower satu lantai 23, terus akhirnya saya telpon kawan saya yang ngajak janjian itu, cuman 3-4 kali di telpon gak masuk2, akhirnya saya kesal juga.. mana udah kesasar, terus ditelpon g masuk, maunya pulang ajalah, g jadilah ketemuannya.. mood saya benar2 rusak, merengut aja jadinya.. kemudian kira2 sekitar 10 menit kemudian kawan saya itu baru telepon.. dan akhirnya dia langsung teriakkan dari telepon..

Temen :'Eriksonn... tower duaaaaa.. bukan satuuu'
Saya :'terus jadi yang bilang satu tadi itu siapa???'
Temen :'seingat ku aku ga bilang satu, sonn... y udah sori2.. tower dua ya..'
Saya :'ok lah aku tower dua sekarang'


akhirnya jelas ketahuan bahwa penyebabnya karena kejadian tadi siang, saya yakin dengarnya tower satu rupanya dia sama sekali ga bilang tower satu, saya ga bilang saya benar, juga g berani bilagn dia salah, sambil berjalan dan berusaha memperbaiki mood, mungkin karena saat siang itu saya sedang gak konsen makanya jadinya ada salah2 dengar, pokoknya sambil jalan ke tower dua itu, saya berusaha menguasai diri saya, jangan sampe mood saya yang lagi down (apalagi ditambah dengan senyum kemenangan pak security yang berhasil membuktikan bahwa dirinya benar :P) membuat semua rencana ketemuan ma temen saya jadi kacau.. apalagi saya jarang2 ketemu dia,gak enak bikin kesan jelek ma dia, apa lagi dia dah baik2 ngundang..

sampe ditower dua saya langsung kasih KTP dan naek ke lantai 23, disana akhirnya ketemu juga ma temen2 saya itu, dan alhamdulillah saya bisa menguasai diri saya sendiri dan jadinya gak datang dengan wajah masam :P, menguasai diri memang sulit, cuman kalo bisa menang atas mood negatif dan lain2nya yang ada didalam diri, rasanya ada kesenangan yang melegakan :) apalagi pas datang langsung disuruh makan malam dulu oleh kawan saya itu kekekkekke..

*argghh dasar Erikson, mirip Po dalam serial Kung Fu Panda :P*

Wassalamualaikum

P.S:
---
gambar diambil dari http://img03.picoodle.com/img/img03/4/1/28/f_manadaka6m_082fce1.jpg

Comments

  1. komentar apa ya?
    PERTAMAX aja deh hehhe

    baru pernah sekali main ke BEJ, pengamanannya emang ketat bgt ya

    ReplyDelete
  2. makasih mas rerere :) banget.. dah gt, magnetic cardnya ribet juga :)

    ReplyDelete
  3. heheheehe..
    bner itu son, melawan dengan mood agak berat..
    tapi sklai dikalahin udah kek ngalahin monster2 di pilem kartun
    wkwkwk

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwk bisa aja ni waknang.. :) keep posting gann.. (lo kebalik ya??)

    ReplyDelete
  5. sayang...
    bukan hari libur kuliah..

    ReplyDelete
  6. Cindy - British Toastmasters Club1 July 2009 at 10:42

    Hahahaha... Funny story. I have never been to BEJ, but planning to since I wanna visit one of the Toastmaster clubs there. Pretty sure I might encounter the same experience like the one you had. Hehehe.

    ReplyDelete
  7. @cahyoedi: tenang mas.. kita sambangi yang akhir pekan aja ihihih :P

    ReplyDelete
  8. Pengalaman Berharga dan ga akan terlupa tuh :D
    Hikmahnya :
    "alhamdulillah saya bisa menguasai diri saya sendiri dan jadinya gak datang dengan wajah masam :P, menguasai diri memang sulit, cuman kalo bisa menang atas mood negatif dan lain2nya yang ada didalam diri, rasanya ada kesenangan yang melegakan" :)

    ReplyDelete
  9. @ahyar: makasih mas ahyar...

    ReplyDelete
  10. hihihi kesalahan informasi emg kadang bisa fatal, untung lmyn sabar g keburu bertengkar sama tuh satpam. eh rik btw, parkiran pasific place dimana sih u/ motor?

    ReplyDelete
  11. @berkejaran: di belakang automall aja gal.. banyak disana parkiran motor.

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King