Koleksi Oleh-Oleh


Assalamualaikum kawan2.. apa kabar?? tadi pagi (11 Juli) saya mencatat prestasi besar, yaitu berhasil bersihkan kamar kos secara besar2an :D maklum selama ini kalo bersih2kan kamar selalu dikit, secukupnya, makanya itu tadi pas sekali2nya dibersihkan betul2, banyak nian debu2 dan barang2 yang gak lagi berguna dan akhirnya jadi sampah yang harus dibuang supaya isi kamar jadi keliatan lebih luas dan tertata lebih rapi..(halahhhh.. gaya kauu sonnn!!!! :P)

nah pas bersih2 itu, satu2 persatu saya banyak menemukan barang2 pemberian kawan2 saya satu persatu, dan banyakan barang2 ini adalah oleh2 pemberian mereka yang sengaja dibelikan jauh2 (hehehehe... tapi ada juga kok yang saya minta mereka bawakan buat saya), makanya itu pas begitu diliat2 wahh.. banyak juga ya, jadinya supaya barang2 pemberian itu tetap terjaga akhirnya saya kumpulin semua satu2 dikoleksi sekalian biar jadi pengingat.. barang2 itu ada yang datang dari dalam negeri ada juga yang luar negeri, ini ni barang2nya:

Buku Memoarnya Obama yang berjudul Dreams From My Father, ini dibelikan seorang kawan yang baru saja selesai pendidikan S3 di Georgia State University, USA. bukunya bahasa Inggris namun sayangnya hilang dicopet di kereta api April lalu, jadinya untuk supaya tetap ada saya beli sendiri namun yang edisi bahasa indonesia, maklum kalo edisi bahasa inggrisnya mahal, bisa hampir 4 kali lipatnya.

ada juga maenan kunci yang gambar menara di Dubai, kalo yang ini dibelikan oleh kawan SMA saya yang tahun lalu dapat pelatihan dari kantor dimana dia kerja, maenan kunci ukuran kotak kecil ada gambar Menara Dubai itu didalamnya, yang katanya sih sekarang jadi salah satu menara tinggi dunia ya..

pas beberapa bulan lalu, atasan saya dikantor baru balik dari tugas ke Australia, beliau ngasih ke kami2 oleh2 maenan kunci juga.. sama kayak diatas, cuman ini juga lucu, maenan kuncinya lambang Kanguru, salah satu binatang khas negara benua itu, warnanya kuning genteng, dan saya jadikan meanan kunci si revo merah saya, sampe akhirnya pada suatu hari..heheheh.. maenan kuncinya rusak, cuman sayang kan daripada dibuang tetap saja disimpan..

kemudian ada juga saya dikasih buku dari seorang kawan yang baru kelar kuliah master di Hitotsubashi University, Jepang, sejak ia masih di sana saya memang minta dibawakan buku tentang sejarah singkat negara itu, nah.. pas kemaren bukunya datang saya langsung dikasih.. bukunya telat datangnya, kira hampir setahun dia sampai sini, bukunya baru datang, makanya pas tiba2 dia chatting ke saya, saya bingung;
Haris :assalaamu'alaikum
Haris :Lagi sibuk?kalau nggak sibuk, bisa ke tempatkudi lantai 14
Erikson :waalaikumussalam gak salah mas?
Haris :nggak
Erikson :salah ketik kali mas..
Haris :aku mau kasih buku yang dulu pernah aku bilang
Erikson :mauuuuuuu
Haris :ya kesini ya
Erikson :aku keatas ya mas...
Haris : ok

Sent at 1:36 PM on Friday

masih dari Jepang juga, dua minggu yang lalu ada temannya teman satu kos saya, dia menginap ditempat kami, liburan dari kampusnya di Surabaya. dan pas pagi2 ngobrol dengan dia, dia cerita bahwa kalo gak salah sekitar beberapa bulan lalu dia baru balik dari Jepang, sebagai wakil dari akademi tempat dia sekolah, dan pas kebetulan masih ada oleh2 yang masih dibawa, dia kasih kesaya sebuah sumpit warna biru yang dibelinya pas masih di sana.

pas bulan kemaren juga ketemu kawan yang baru balik dari beberapa negera Eropa daratan, ceritanya dia jadi wakil provinsi Lampung untuk festival kesenian Indonesia di Den Haag, dia ngasih saya oleh maenan kunci juga hehehehe, bentuknya adalah menara Eiffel mini warna perak..

nahhh... kurang lebih itulahhh oleh2 dari luar negeri yang pernah dibawakan kawan2 buat saya. saya simpan jadikan koleksi kenang2an dan penambah semangat dan motivasi untuk tetap belajar dan berdoa supaya bisa dapat kesempatan kayak mereka juga hehehe, yang buku2 saya baca buat tambah2 informasi (ya iyalah.. masa dipajang aja :P)

Dari beberapa pemberian yang pernah saya terima dari kawan2 saya, ada suatu pemberian yang sampai sekarang punya kenangan kuat buat saya, banyak ceritanya :) .. yaitu sebuah Kopiah khas dari salah satu provinsi di negara kita, Indonesia. yang sampai sekarang masih sering saya pakai buat sholat atau kalo ada acara2 keagamaan di kantor atau dimana gitu kann.. Kopiah ini adalah pemberian kawan baik saya, ya sudah saya anggap seperti saudara sendiri.

(tu sonnnn.. dikasihnya kau kopiah.. disuruhnya kau rajin2 sholat.. jangan kau malas2 sholat ya..!!! hehehe..)

mungkin banyak juga kawan2 yang lainnya sudah ngasih hadiah2 ke saya yang rupanya tak sempat saya tuliskan disini, ya maaf2 ya, kadang2 terserang lupa tingkat kronis jadinya gak mampu mengingat2 semuanya.. :) dan mungkin ada juga kawan2 yang gak pernah kasih saya pemberian apapun secara fisik, tapi sadar atau enggak mungkin mereka pernah ngasih saya pemberian yang tak kalah berharga yaituu.. pelajaran hidup, tentang kekuatan, tentang kesabaran dan bukan hanya tentang menjadi seorang pria tapi juga tentang mengatasi tantangan, halangan dan rintangan.. (hahahaha.. mirip2 iklan rokok niannn ahhh :P)

rupanya ada hikmahnya juga beres2 kamar secara besar2an tadi pagi itu,bisa jadi mengingat2kan kembali barang2 pemberian kawan2 saya yang tadinya agak terserak sekarang malah di susun rapi. dan itu gambar2nya yang saya sertakan di atas itu, bukan gambar2 sebenarnya tapi ya saya cari yang kira2 mirip dari internet, google. karena si buyung (laptop saya, red) lagi dipake oleh seorang kawan yang sedang diburu kerjaan dari kantor. jadinya daripada hari ini tunda postingannya mending seadanya saja.. hehehehe...

Wassalamualaikum

Comments

  1. Luntang - lantung aja kerja kau rikkk...
    hahahaa

    ReplyDelete
  2. Banyak juga neh koleksinya hadiahnya.... Ditunggu ya mas oleh2nya kalo pulang kampung
    :D

    ReplyDelete
  3. wakh selamat yah sudah bersih bersih, dan oleh olehnya buat saya mana nih

    ReplyDelete
  4. @sule: iya ni.. Luntang Lantung nyari yang bisa dicari, mana tau dapat oleh2 :D :D :D

    ReplyDelete
  5. @kanglurik: sippp... sama2 mas ya..

    ReplyDelete
  6. @nyegik: hahahhaa.. ya betul perlu diselametin tu, oleh2 nya berupa kunjungan balik yak.. wkwkwkkwk :))

    ReplyDelete
  7. wew.. oleh2nya banyak yang import, hehe..
    betewe, kamarku rasa2nya perlu dibongkar juga nich, :lol:

    ReplyDelete
  8. @fanny:ada juga yang lokal fan.. ya perlu tuuu buat menyelamatkan barang2 yang secara g sengaja jadi hidden gara2 berantakan hehehe

    ReplyDelete

Post a comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Melanjutkan Studi di UNSOED

Harapan Hari Tua

Selamat Jalan, Teman!