7.21.2009

Bom di Hotel Mariott & Ritz Carlton


Jakarta kembali diguncang bom, Indonesia kembali berduka...

Assalamualaikum kawan2 sekalian apa kabar??? hmmh.. bom yang terjadi ini ada disebuah lokasi di daerah Mega Kuningan, dekat daerah Mall Ambassador,sebuah rute yang setiap pagi saya lewati bilaman mau berangkat ke kantor, dan pagi itu Jumat, tanggal 17 Juli 2009 seperti biasa saya motoran ke kantor, lewat daerah Kuningan, dan suasana masih lengang sepiii.. ya.. secara masih jam 6.30 pagi kan..

sampe akhirnya begitu tiba dikantor, dan kemudian sekitar jam 9an saat sedang duduk2 ngerjain tugas kantor, kawan2 banyak bertanya2..'ehh beneran ada bom ya di Marriot kuningan???' saya jawab 'wah gak tau, masa sih, tadi pagi lewat aman2 aja, coba cek ke internet deh!!!' ternyata bener bahwa telah ada ledakan bom di Hotel Mariott & Ritz Carlton, Kuningan. dan memakan korban jiwa 9 orang. dan beneran pas besoknya lewat lagi, tikungan dari jalan Casablanca mau ke dalam mega kuningan tempat Hotel Mariott & Ritz Carlton, sudah ditutup, ada pengalihan arus.

seingat saya gedung itu, apalagi gedung sekelas itu yang katanya simbol kemakmuran negara AS, dijaga super ketat, malah kita sebagai WNI sendiri mungkin pemeriksaannya ribet untuk dapat ijin masuknya, nah ibunya teman saya punya pendapat lain, bisa saja pelakunya WNA, karena biasanya soalnya karakternya orang indonesia suka mengagung2kan WNA jadinya mungkin pemerisaan terhadap WNA ga terlalu ketat, akhirnya lolos sementara kalo yang mau masuk itu WNI pasti susah karena pemeriksaanya super ketat makanya mustahil masukin bom ke dalam hotel sekaliber itu.

lain lagi teman saya dia punya pendapat lain, dia bilang gini :
'Kalo gw sih udah yakin, bahkan sejak dulu, ada pihak yang gak mau Indonesia ini damai, karena Indonesia punya potensi jadi negara terkuat di dunia. Kalo ada gelagat Indonesia mau bersatu dan kondusif, pihak2 itu segera bertindak lagi. Kedengarannya kayak teori konspirasi, tapi gw percaya itu. Gw cuma bisa prihatin karena orang2 yang seharusnya menyadari malah sibuk rebutan kekuasaan... Indonesia sedang menuju apa yang gw sebut Jerusalem dari Timur...Selama para pemimpin dan aparatnya masih gak mau bersatu, makin mudahlah negara kita dipermainkan...'

saya merasa yaa.. 'terganggu' dalam kapasitas sebagai seorang manusia biasa, karena jelas ledakan bom ini memakan korban jiwa yang tidak bisa dibenarkan secara manusiawi membunuh seorang yang tidak ada salah, bahkan yang salah pun bukan hak kita untuk mengambil nyawanya, tapi sejauh yang saya pahami itu sudah menjadi urusan ALLAH.SWT.

saya juga merasa terganggu dalam kapasitas sebagai serang warga negara Indonesia, karena kejadian ini semakin membuat negara ini menjadi 'pusat perhatian' dalam pergaulan internasional, dimana nanti akibatnya bisa dipastikan bahwa kemanapun kita pergi dengan membawa status sebagai WNI, selalu akan dicap sebagai orang yang berasal dari negara teroris. jadi apa yang bisa kita katakan jika nanti mereka menatap kita dengan sinis dan kurang menghargai kita sebagai seorang WNI?

saya juga merasa kecewa terhadap peristiwa ini dalam kapasitas sebagai seorang muslim, karena sudah lelah saya mendapati bahwa setiap peristiwa bom dimanapun didunia ini akan selalu dikaitkan dengan Islam, peristiwa ledakan bom bisa menjadikan setiap orang menjadi tidak menghormati ajaran islam yang sebenarnya mengajarkan untuk saling menghormati, menghargai serta mengajarkan perdamaian kepada setiap pemeluknya, bagi mereka yang belum kenal baik, Islam identik dengan bom atau kekerasan :( , dan apapun yang terjadi semoga ALLAH.SWT selalu menjaga saya dan keluarga saya dalam Islam, amin.

saya juga sebagai pemuda yang sedikit memperhatikan persepakbolaan Indonesia, juga kecewa, karena ini menjadikan gagalnya pertandingan akbar yang bakal terjadi antara Indonesian All Star dengan Manchester United, dengan alasan keamanan MU memutuskan gak dulu tandingnya, dari pada entar jadi korban pula, apalagi mereka tadinya bakal nginap di Ritz Carlton juga. dan jelas ini menjadikan setiap yang sudah dan akan mau beli tiket kecewa, pertandingan yang gaungnya sudah tersiar sejak dua bulan lalu, tiba2 batal dalam hitungan hari. tadinya pertandingan ini bakal menjadi pertandingan kedua setelah tahun 1974 Indonesia pernah menahan imbang 0-0 MU, namun gara2 ledakan bom ini,entah kapan lagi kesempatan itu bisa datang.. :(

Well, negara kita ini kan baru saja selesai milih2 capres dan cawapres, jadinya banyak juga mengait2kan ledakan ini sebagai suatu gangguan politik untuk menggoyang pemerintahan, dan tapi juga dari hasil pengecekan terakhir dair kepolisian sedikit terungkap bahwa ini ada kaitannya dengan jaringan terror dalam lingkup yang lebih luas... disebut2 Nurdin M.Top, yang sampai sekarang belum jelas dimana, terlibat. namun apapun yang menjadi latar belakang kejadian ini, peristiwa ini telah meninggalkan duka dan lekuk mata menahan tangis dari para keluarga yang ditinggal korban, semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan pemerintah segera tanggap menangani kasus ini, agar pelaku dapat segera ditangkap dan diadili, dan cukup saja ledakan bom yang sering terjadi ini, cukup saja sampai disini.. jangan buat lagi banyak korban...

Wassalamualaikum

2 komentar:

  • Latop Gratis u/ Blogger says:
    21 July 2009 at 08:40

    semoga para korban meninggal diangkat sebagai syuhada, amiin. keluarga dan korban2 terluka semoga tetep sabar dan tegar, amiin

  • Erikson says:
    21 July 2009 at 08:47

    amin.. makasi ya, btw mauuuu lah laptop gratisnya heheheheh

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.