7.14.2009

Tentang Mereka


Assalamualaikum kawan2... :) 'Tinggi nian ahhh gedungnya, 27 lantai makkk... ' beberapa hari lagi dikantor saya bakal ada peresmian gedung baru, gedung nya persis disebelah gedung yang sekarang tempat saya kerja (baca: blogging :P), gedungnya sebenarnya sudah lama mulai dibangun, seingat saya sejak akhir 2004, tersendat setahun, baru lanjut lagi akhir 2005, terus sampai akhrnya beberapa hari lagi diresmikan..

Gedungnya pun tinggi, keliatan kalo dari arah Bundaran Semanggi, Jakarta, bisalahhh di pajangin bagus berderet dengan bangunan gedung pusat salah satu bank di Indonesia, dulu sebelum dibangun gedung itu, daerah sebelah kantor saya itu adalah lahan kosong strategis yang memang layak2 dimanfaatkan, strategis dan mudah dijangkau darimana2 (paling enggak pendapat saya yang baru itungan 4 tahun di Jakarta :P), kebayang gimana ramenya kalau nanti semua pekerja sesuai dengan kantornya dipindahkan ke bangunan gedung baru itu, bakalan rame sangat, area parkir boleh tambah luass... fasilitas gedung silahkan tambah OK, cuman kalo jmlah kantin gak ditambah.. repotttt betull ahh.. kebayang antrian panjang, belum2 lagi oknum2 yang pandai selap selip kiri kanan potong antrian.. jadi gak tambah selera makan, dan yang lebih menakutkan kalo terjadi monopoli dari produsennya.. :P

yaa. smeoga aja enggaklahh... hehehehehehe..

semenjak tahun lalu, kalo pening liat monitor komputer, saya biasanya liat2 ke lokasi proyek pengerjaan gedung ini, yang saya liat selalu sama, para pekerja proyek yang lalu lalang kiri kanan, bawa material, panggul alat2 berat dan dorong2 gerobak isi bahan2. setiap pagi2 kalo mau sarapan di warung2 dekat lokasi proyek, menjelang jam pagi, bunyi sirine kuat nyaring melengking jadi tanda bahwa jam kerja proyek dimulai dan asal menjelang istirahat siang, waktu saya turun ke bawah mau sholat, sering juga dengar sirine tanda jam istirahat, atau semacam tanda ganti shift juga kayaknya, karena malahan kalo saya sering malam2 pulang kantor, sering liat para pekerjanya masih sibuk berjibaku dengan pekerjaannya masing, semuanya dari kejauhan wajahnya tampak lesu, namun masih sempat juga melemparkan senyum ke sesama mereka, senyum yang bisa saya liat dari balik kaca tempat saya istirahat (baca: melarikan diri sesaat :P).

saat yang paling membahagiakan bagi para pekerja proyek itu mungkin adalah ketika akhir pekan, saat saya sering kali ke kantor pas hari libur, sekelompok dari mereka keliatan sedang akan meninggalkan area proyek untuk ke suatu tempat entah keluarga, teman atau pacar mereka atau tempat lain dimana meski mereka pergi sendirian mereka tetap bisa mencari hiburan dan lari dari peralatan proyek dan material bangunan. beberapa dari mereka mungkin seusia tak jauh2 nian dengan saya, bisa diliatla itu dari cara berpakaian dan gaya rambutnya yang 'anak muda banget' ya kayak2 saya lah...wkwkwkwkkwkw.. :D :D

jumlah mereka mungkin ratusan atau ribuan, saya tak tauu.... suatu jumlah yang dibutuhkan banyak untuk bisa menyelesaikan pembangunan gedung tinggi 27 lantai di tepi salah satu jalan protokol di Jakarta, dan sebentar lagi hasil karya mereka ini akan diresmikan, ribuan orang bakal menggunakan dan menikmatinya, nama2 kalian, para pekerja pembangunan gedung itu sangat mungkin bisa sama sekali tidak punya alasan untuk diingat, nama2 kalian tidak akan disebut mungkin, bahkan 1% dari kalian saja mungkinkah disebut untuk kemudian diundang dalam acara peresmian gedung???? untuk kemudian dihadiahi atas totalitas pekerjaannya dalam menyelesaikan gedung ini.

bisa jadi ya.. mereka para pekerja yang dipekerjakan dalam proyek ini hanya akan senyum2 bangga sebentar, kalo2 suatu hari mereka lewat jalan ini dan melihat bangunan gedung yang pernah jadi proyek mereka kini telah berdiri tegak menantang langit ibukota, saya ni.. lewat postingan ini mengucapkan terima kasih banyak (saya mikir: emang siapa saya ya???heuheueh EGP lah!!)
pada smua pekerja proyek pembangunan gedung baru kantor tempat saya kerja yang dengan totalitas kerja akhirnya menyelesaikan gedung ini yang tampak kokoh, rapi, elegan dan apa yaa... modern kali yaa....

kalian bisa jadi sama seperti air yang dalam sebuah laporan proyek pekerjaan bangunan tidak pernah ditulis sebagai salah stau bahan meterial seperti pasir atau semen, namun tanpa air semen atau pasir tak akan bisa menyatu.. namun air terima saja waktu ia dicampur2 dengan macam2 bahan sampe akhirnya jadilah bangunan bagus, gak pernah mengeksusifkan diri dengan tampil berlabel 'air istimewa untuk campuran bahan material', 'air penting, gak ada air gak jadi' dan lain lain. nahh.. nama kalian mungkin gak akan disebut satu2, cuman disetiap sisi bangunan yang akan diresmikan ini ada sisa jejak rekam hasil karya dan kerja keras kalian dibidang masing2.. hehehehehe... yang meninggalkan cerita bahagia dan bangga kali ya... sama bangga waktu Ubak saya(Ayah,red) cerita bahwa beliau sudah menambah beberapa bagian rumah di atas kemampuannya sendiri, memodifikasi dan bernuansa artistik hehehhe..atau waktu beliau menceritakan dengan bangga bahwa rumah yang keluarga yang kami tempati dibangun langsung dimana kakek saya juga menjadi salah satu yang mengerjakannya :D

Wassalamualaikum

22 komentar:

  • Anonymous says:
    14 July 2009 at 08:45

    Tambah ATM juga Son..

  • Erikson says:
    14 July 2009 at 09:21

    @anonim: o iyayayaya... yang penting juga niiii... :D

  • Fanny says:
    14 July 2009 at 10:52

    bakal tambah banyak cewe2 berseliweran ga rik??!! hahaha..

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    14 July 2009 at 10:57

    @Fanny: tentunya gannnn :D

  • Anonymous says:
    14 July 2009 at 11:46

    bahasanya mirip2 orang malaysia ya,,,huihihihi

  • Erikson says:
    14 July 2009 at 11:49

    @anonim lagi: melayu gannnn tetanggaannn :) :) :)

  • Andrinies Wibisono says:
    14 July 2009 at 11:51

    sejauh pengamatan mata ikan saya, kebanyakan dari mereka -- baca: pengantar koran -- malah menggunakan sepatu, kebanyakan sepatu kets (walaupun mungkin cuma beli di TamPur)
    panjang boi kalimatnyo
    belilah sepatu boi, yg paling baru dan bagus merknya IPeKa
    asoy kali tu sepokat

  • irrr says:
    14 July 2009 at 11:54

    sama bank nya juga, biar pertanyaan fanny terjawab :P

  • Yudz says:
    14 July 2009 at 13:02

    lucu n bagus juga gedungnya :)

  • Erikson says:
    14 July 2009 at 13:46

    @Irrr: hahaha iya juga ya:D

  • Erikson says:
    14 July 2009 at 13:48

    @yudz:makasih :D

  • bowocalm says:
    14 July 2009 at 16:10

    ya mungkin erikson akan menemukan cinta sejatinya d gedung baru itu,,
    hihihi

  • Erikson says:
    14 July 2009 at 16:43

    @bowo: hahaiii.. bowo is in love, tiap postingan komennya pasti jadi puisi, Bowo Shakespeare..

  • UWO says:
    14 July 2009 at 17:03

    foto2 di postingannya diganti dgn foto2 gedung yg diceritakan donk bung erik....
    kan dekat tuh...
    jepret jepret dikit, upload, beres lah....

  • KangBoed says:
    14 July 2009 at 17:05

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

  • er says:
    14 July 2009 at 17:07

    @uwo: terima kasih uwo sarannya ya.. :D :D

  • ejajufri says:
    14 July 2009 at 19:28

    jadi inget ini mas, iklan yang ada pekerja proyek sama bos2 yang lagi tanda tangan.. (lupa) apa namanya.. intinya sih bukan masalah besar kecilnya jenis pekerjaan.. tp kesungguhan bekerja *halah sok tau saya*

  • Raffaell says:
    15 July 2009 at 06:16

    Disini juga banyak yang kaya gitu, pekerja Indonesia pula semua, heheheheh berasa di kampung sendiri

  • Erikson says:
    15 July 2009 at 07:04

    @ejajufri: makasih mas jufri :D (setujuhhhh sayahhh hehehehe) :) tapi itu kalo gak salah iklan semen yahh..

  • Erikson says:
    15 July 2009 at 07:05

    @Raffal: dimana itu emang el???

  • AiReaL says:
    15 July 2009 at 11:10

    kayak nya pernah jadi Tukang bangunan & material nech si Erikson .... ^__^

    Nice Posting Son...

  • Erikson says:
    15 July 2009 at 11:23

    @aireal: ssstttt... tau ajaa ni truly aireal :)

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.