7.22.2009

Tahun Ajaran Baru, Buku Baru


Nggak, saya nggak balik lagi di jaman2 masih jadi anak sekolahan kok hehehe, kan da gak memenuhi sarat lagi kalo mau jadi anak sekolahan.. wkwkwkwkwk cuman kan sekarang ini lagi pada musim tahun ajaran baru, jadinya kepikiran buat ngasih hadiah buat adik dan ponakan-ponakan di rumah berupa buku-buku tulis buat sekolah mereka..

Assalamualaikum wr wb kawan2?ada yang disini masih punya adek atau saudara yang masih jadi anak sekolahan???ooo.. banyak rupanya.. sama saya juga, Juli ini, adek saya dan dua ponakan saya masuk lagi kesekolahan mereka, sekilas pas dengar kabar dari Ubak dan Umak (Bapak Ibu, red) saya sempat kilas balik ke jaman waktu masih pake seragam putih biru dulu, jadi sedikit kembali bisa merasakan rasa senang dihari pertama masuk sekolah setelah libur panjang, rasa senang ketemu lagi ma kawan2 sambil nanya2 kle diri sendiri entar bakal sekelas lagii gak yaa.... apalagi dulu sempat ada yang di taksir di kelas, jadi penasaraan lagi, bisa sekelas lagi gak yaaa...?????hehehhehe...

nnahhh.. belum lagi kalo misalkan berangkat ke sekolah di tahun ajaran yang baru itu sambil bawa tas yang sudah diisi dengan buku tulis baru yang disampul kertas rapi sama ada kertas plastiknya juga, yang kilaunya mengkilap2 kalo kena sinar matahari, wa.. semangat niann ahhh belajarnya, dari pengalaman merasakan itulah saya senang sekali bisa mengirimkan hadiah berupa buku tulis baru buat mereka, buku2 itu saya beli di toko buku TriMedia yang ada di Ambassador, dan ada hadiah kertas jadwal pelajarannya pula.. bakal lebih girang lagi mereka kan :D

ya biar mereka jadinya tambah semangat dalam sekolah dan belajar, dan mereka bisa merasakan bahwa mereka sedang dan terus diperhatikan oleh keluarga, dan ini akan membuat suasana yang senang dalam hati mereka, karena mmhhh.. dukungan yang berasal dari keluarga akan memberikan kekuatan, arah dan alasan tentang mengapa mereka masih harus berjalan dan belajar, tssahhhh.. serius nian Erikson ini......hehehehhe cuman beneran kok, penting nian itu untuk tetap terus menumbuhkan semangat dan rasa kekeluargaan kepada anak kecil, karena menurut pendapat saya, apa yang dilihat dan dirasakan seorang anak pada masa kecilnya akan sangat menentukan sikap dan pembawaannya manakala ia dewasa nantinya. lebih lebih kalo dalam perjalananya menuju dewasa ia tidak mengenal lingkungan yang mengajarkan hal2 yang baru, dipingit singkat ceritanya, ya bener enggaknya coba kita renungkan masing2 hehehhee...

ok kembali lagi ke masalah kiriman buku itu tadi, kebetulan ada kawan saya yang mau pulkam (baca: pulang kampung) nahh.. sekalian jadinya bukunya saya titipkan dia itu, praktis kok, yang dititipin juga senang2 aja, jadi gak perlu bayar jasa ekspedisi atau cemas sampe gak sampe gak ya??? saya dulu waktu masih jaman kelas SD pernah dikirimi buku cerita dalam bahasa inggris tentang cerita rakyat dari negeri gingseng, Korea Selatan, oleh paman saya yang waktu itu ada di Jakarta atau Bogor saya lupaa.. :P nah, girang nian rasanya buat bisa baca2, dan saya juga dulu sering bongkar2 lemari tua yang berisi berkas2 lama dan buku2 teks kuliah atau buku2 umum milik paman2 saya yang pernah sekolah, dari situ jika saya menemukan buku2 bacaan yang baru atau buku2 soal matematika atau tes2 IQ maka dengan rasa senang saya kerjakan, karena itu semenjak sudah bekerja ini saya lumayan sering ke toko buku khusus buat carikan buku2 cerita,bacaan yang sifatnya mendidik ahlak dan menambah pengetahuan atau pelajaran2 sekolah buat nanti dihadiahkan ke adik dan ponakan2 dirumah, pengen juga liat mereka bisa merasakan rasa senang yang dulu pernah saya rasakan, dan lebih jauh juga supaya semangat mereka tetap tumbuh sehat terpelihara.

saya juga merupakan tipe orang yang sejalan dengan pernyataan bahwa Ilmu Adalah Alat Pengabdian (ini adalah jargonnya Universitas Sriwijaya,Sumatera Selatan :D), oleh karena itulah saya selalu berkeinginan kuat biar bisa sekolah, meskipun disatu sisi saya sering kecewa dengan beberapa rekan yang berpikir bahwa itu adalah jalan alasan saya untuk bisa mendapat kenaikan pangkat atau kekuasaan :( cuman ya gak apalah itukan pikiran mereka, kalo masalah isi hati kita memang tidak banyak yang bisa tahu.. lalu semangat untuk bisa tetap bersekolah dengan prinsip bahwa 'Ilmu Adalah Alat Pengabdian' itulah yang mau saya teruskan tularkan ke saudara2 dan keponakan2 saya, supaya kedepannya yaaa.. ada makna dan manfaatnya juga kl dengan ilmu dan keahlian itu bisa jadi orang yang bermanfaat dalam hidup. Saya juga salut dengan orang2 yang memiliki banyak keahlian praktis yang memang keahlian/keterampilan itu bisa menjadi pegangan hidup, baik itu didapat dari bangku pendidikan atau dari pergaulan sehari2, seperti misalnya mulai dari betulkan motor/mobil ngadat sampe ke jahit menjahit.

O iya ya.. mumpung masih tahun ajaran baru nih, buat yang punya adik2 ato ponakan2 yang sedang memasuki tahun ajaran baru ini, bolehlahh dihadiahkan buku atau peralatan sekolah sebagai penyemangat atau tanda perhatian dari kita sebagai keluarga, apalagi kalo jauuuuhh dirantauuu hehehhe :)

Wassalamualaikum

14 komentar:

  • The Rock says:
    22 July 2009 at 07:57

    Yup meberi peralatan belajar akan menambah motivasi belajar mereka...

  • Erikson says:
    22 July 2009 at 08:03

    @The Rock: iya apalagi kalau ingat dimana2 banyak juga anak2 yang kurang beruntung gak bisa duduk di bangku sekolah, bantuan semacam ini bisa sangat membantu mereka.. betulkan The Rock?

  • Fanny says:
    22 July 2009 at 08:36

    ak juga baru masuk sekolah tahun ajaran baru nich rik, tak kau kirimin buku juga tah..??! hehe..

  • Erikson says:
    22 July 2009 at 08:50

    @fanny: boleh nantik aku kirimkan Modul SIDJP khusus OC, wkwkwkkwkwkwkw :)) :))

  • Budi Hermanto says:
    22 July 2009 at 09:10

    Hmm..
    Tahun ajaran baru..
    Buku baru..
    Biaya baru..
    Gratis?
    Siapa yg bilang ya.. :D

  • Erikson says:
    22 July 2009 at 09:15

    @Budi: kalo di Sumatera Selatan sudah gratis biaya sekolah nya mas.. program dr Gubernur yang baru ni mas.. :)

  • febri eri says:
    22 July 2009 at 09:28

    ah serius son?
    bnr2 gratis? ga ada embel2 apa pun? kek rame dibahas dikompas tempo hari...
    tapi apa pun itu selain etos kerja bagus,etos belajar mesti butul2 diperhatikan...setuju g son?? hehehe

  • Erikson says:
    22 July 2009 at 09:37

    @febri: iya.. setau ku gitu, di tempo ada ya?mungkin juga sempat ada kisruh2 gitu ri, tp bisa jadi itu bukan buat satu provinsi kan, nasional maksdunya.. setuju ri, btw istilah baru Etos Belajat :D:D:D:D

  • Anonymous says:
    22 July 2009 at 12:37

    kalo jaman kita sekulah emang buku + tas sih yg jd kado yg paling kita harepipn dari ortu ato kakak.

    tp skrng anakku blom sekolah son ;p
    tpp gpp deh, thanks dah share ;)


    #yoc

  • Erikson says:
    22 July 2009 at 13:19

    @yoc: sama2 mas, smeoga anaknya sehat selalu mas dan jadi anak yang sholeh amin :)

  • Kuliah Gratis says:
    22 July 2009 at 17:09

    Ayo semangat Sob..........raih cita2

  • Erikson says:
    22 July 2009 at 17:11

    @KG:ayo lah sob sama2 semangat kita.. semoga diberi kemudahan dan kekuatan amin :)

  • diazhandsome says:
    22 July 2009 at 22:08

    lah, gw masih sekolah nih... gimana dong?? dikasih buku juga? hehehe

    thanks udah maen ke blog gw. maen lagi juga boleehh :D
    salam ganteng dari diazhandsome

  • Erikson says:
    23 July 2009 at 07:23

    @diaz: buku bolehh. e-book tentang blogging mau? sama2 diaz.. nanti saya add di blogroll ok? :D

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.