Mari Kita Mencontreng


Menjelang jam 8 pagi terdengar suara pengumuman dari alat pengeras suara yang terdengar sampai kedalam kos2an saya, dan sekaligus membuat saya terbangun malah, begini dibilangnya kira2:
"Kepada.. semua warga RT/RW 004/001 dipersilahkan menghadiri undangan mencontreng ke TPS terdekat sesuai dengan undangan yang telah dibagikan, TPS mulai dibuka dari pukul 8 pagi sampai pukul 12 siang nanti, sekali lagi diumumkan kepada semua warga RT/RW 004/001 dipersilahkan menghadiri undangan mencontreng ke TPS terdekat sesuai dengan undangan yang telah dibagikan, TPS mulai dibuka dari pukul 8 pagi sampai pukul 12 siang nanti, terima kasih"

Assalamualaikum kawan2 apa kabar??? jadi gimana udah mencontreng belumm??? saya sudah tadi barusann aja sekitar jam 9an tadi pagi, secara TPS juga dekat nian dengan kos2an saya, yaa... makanya sampe bisa kebangun pas dengar suara dari pengeras suara di TPS itu, tembus malah gemanya biar kuping sudah ditimpa bantal :P nahhh... setelah mandi dan rapi2 saya dan waknang (teman satu kos, red) langsung ke TPS ybs dan nyerahkan surat undangan ke petugas TPS nya, menjelang jalan ke TPS, orang2 disekitar tanpa mereka sadari telah menjadi tim sukses salah satu kandidat capres tertentu dengan rajin2nya meminta kami yang belum nyontreng ini biar milih yang mereka inginkan... termasuk ibu kos saya, dibilangnya.. 'tar milihnya yang no *anu* aja ya, biar seragam kita, hehehe' dan saya jawab ke ibu itu ...'saya milih yang nomor empat aja buuuu.... hihihi'

di TPS 01, tempat saya memilih, sudah ramai beberapa puluh orang yang siap menyontreng, dan saya sempatkan melihat dan mencari nama saya dalam Daftar Pemilih Tetap yang ditempel dekat TPS, ohhh ada nomor 611 rupanya.. hehhee, dan tak lama setelah itu kemudian nama saya dipanggil.. 'Erikson.. Wijaya..... Nyontrengnya satu kali aja yakkk!!!! kata bapak yang membagikan kertas suara, wkwkwkw.. pas mau masuk ke bilik suara, saya sempatkan poto2 dulu sambil memegang kertas suara, beru kemudian masuk ke bilik nomor dua dan membuka kertas suaranya..

pas kertas suara dibuka.. saya lihat disitu ada tiga nama calon pasangan, saya lihat sekilas tiga-tiganya, semuanya senyum.. ada yang giginya keliatan kayak pepsodent ada juga yang senyumnya yaa.. kalo saya bilang, berwibawa kali ya.. tsssaahhhh..
dan akhirnya ketika saya buka lebar2 betul kertas suaranya, mata saya sama sekali tidak melirik ke salah satu calon pasangan, kemudian sedikit senyum ke calon pasangan yang lain sambil melihat sekilas, dan akhirnya mencontreng ke pilihan lain yang saya tatap dan saya beri senyuman.. tanda contreng merah diatas nomor urut pilihan sayapun tertera, dan saya tutup kembali kertas suaranya untuk terus saya bawa dan cemplungin ke kotak suaranya.. hehehhe..

setelah itu, saya keluar bilik meninggalkan TPS dan sebelumnya gak lupa menandai jari kelingking saya dengan tinta biru, nih sampe postingan ini dibuat juga tanda birunya belum hilang, di bawa ke Dufan laku kali yaaa...wkwkwkwkwkwk :P, sejujur2nya aja nih, ini pertama kalinya ini alias perdana buat saya ikutan milih2, setelah pas milih2 anggota dewan nama saya gak ada di daftar pemilih, dan dulu pas 2004 memang belum memenuhi syarat, keganjel di umur soalnya. senang juga bisa milih, ya lepas apapun hasilnya nanti, pilihan saya bisa jadi menang tapi tetap saja namanya pertandingan ada peluang untuk kalah, dan lepas siapapun nanti yang paling banyak suaranya, semoga wajah Indonesia 5 tahun kedepan bisa lebih baik, amin.

ngomong2 makasih banyak buat waknang yang sudah mendokumentasikan tahapan mencontreng saya mulai dari detik2 menuju TPS,pas di TPSnya, ngambil kertas suara, masukin ke kotak suara, dan ngebiruin jari kelingkin tanda selesai milih, hehehhe.. sampe akhirnya bisa di jadikan sebagai bahan postingan blog saya hihihihihihi, dan sekalian jadi bahan pengingat kali perdananya saya milih Presiden :).

Wassalamualaikum

Comments

  1. PERTAMAXXXXXX

    lapor gan, saya udah nyontreng, walopun bingung karena semuanya ga ada yang bener2 sreg di hati, tapi seperti kata orang2, pilih aja yang resiko nya paling kecil
    (ketauan dong milih nomor berapa, hihihi)

    ReplyDelete
  2. @rerere: makasih gannnnnnnnnn...... sama saya juga udahh.. jangan bingung2 gan pilih aja yang nomor 4.. looo??? (peace :))

    ReplyDelete
  3. asal bukan golput.. golongan putus asa

    ReplyDelete
  4. @cebong: iya dong mbak ebong... kan 5 tahunan.. jiakkakaka *g mau ngalah*

    ReplyDelete
  5. kenalkan saya kepada fotografernya dong...

    ReplyDelete
  6. @Bie: hehhehe.. bisa aja ni.. enggak la.. :)

    ReplyDelete
  7. @teh.anggun: teh anggung bisa menghubungi subbag TU setempat untuk bertemu dengan manajer sang photographer ya, wkwkwkwkw :P

    ReplyDelete
  8. aku gak mau nyontreng akh... ntar malah di marahin sama masyarakat...

    aku belum cukup umur... :D

    ReplyDelete
  9. @alvien: hahaha ada2 aja :))

    ReplyDelete
  10. diriku malah jadi golput rik

    ReplyDelete
  11. Woh, foto-fotomu ndak mau kalah dengan ketiga calon itu yang dari awal menuju ke TKP eh TPS sudah banyak yang mendokumentasikan hingga proses nyelupin jari ke tinta itu, hahahaha...

    sama aku jg baru pertama, jadi tadi di surat suaranya diisi komen : PERTAMAX, huahahahaha.....

    ReplyDelete
  12. Demi bangsa yang lebih baik......Saya juga nyontreng boz.
    Saya admin Jurnal Mahasiswa STAN boz. Sekarang udah blog pribadi di kanglurik. Tukerang link yuuukkkk

    ReplyDelete
  13. @suwung: lo kok gt, kenapa ommm????? g ada yang sreg x y? :-|

    ReplyDelete
  14. @heri:wkwkkwkw :)) jelangg dosss.... sama2 kita, pertamax gann!!!!

    ReplyDelete
  15. @kanglurik:o gt sama2 kita,oo..admin juga ya.. yokkkk, aku add ya link kanglurik.... sippp

    ReplyDelete
  16. wuahaha..tetep nampang. gak mau kalah sama capres 1,2,3.meski tak muncul di koran nasional, disini juga ok.--yuta--

    ReplyDelete
  17. @yuta: kapan lagi dong mbak.. secara lima tahunan ini heuheuehuehue :D

    ReplyDelete
  18. ternyata, wn dibalik posting di atas. :D

    ReplyDelete
  19. Waknang, behind the scene, tribute to WN.. wkkwkwkw :)) :)) :))

    ReplyDelete
  20. akhirnyo nyontreng jugo yo son, stelah pileg kmren dak ado di DPT..

    Salut untuk kerjasama bu kos dan Pak RT..
    hehehe

    ReplyDelete
  21. @WN: hehehe.. betul..tu wak..yang penting la milih.. la tau rasonyo.. :D dan untung jugo perangkat desa dan ibu kos kito cepat tanggap sipppp

    ReplyDelete
  22. kasian kali dikau...baru pertamaxx yah :)

    ReplyDelete
  23. @anonim: iya neh.. perdana.. hehee :D

    ReplyDelete

Post a comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Melanjutkan Studi di UNSOED

Harapan Hari Tua

Selamat Jalan, Teman!