7.24.2009

Alhamdulillah, Lulus D3 Khusus.


gara2 pengumuman yang telat diumumin, gak sesuai dengan rencana yang dimuat di surat pengumuman dan sampe bela2in nunggu sampe jam 9 malam di kantor, kemaren jam 7 malam saya nelpon ke instansi yang nyelenggarain seleksi tes D3 khusus, dan nanya ke sana kok hasilnya belum diumumin juga, tapi yang ada malah saya malah dimarahin gara2nya nelpon gak sesuai jam kerja, namun saya balik marah kan mereka yang gak nepati janji, makanya saya berani nelpon malam2, namun daripada marah2 gak jelas juntrungannya udahlah saya tutuplah telpon itu...

Hehehehe (sambil cengengesan)... Assalamualaikum kawan2 sekalian apa kabar??? semoga tetap dalam baik dan sehat selalu ya, amin... sedikit cerita pengantar diatas itu adalah kejadian yang kemaren saya alami gara2 kesal dan gak sabar nungguin pengumuman ujian psikotes sebagai seleksi masuk lanjut kuliah yang saya ikutin sebulan lalu, pengumumannya telat sehari tapi gak ada pengumuman lebih dahulu..

saya akhirnya mulai coba banyak2in informasi, mulai dari kontak2 kawan2 yang sama2 lagi nunggu, sampe akhirnya juga kirim email nanya2 ke instansi yang berwenang buat ngumumin... dan akhirnya menjelang jam sholat jumat, pengumuman keluar... di situs yang disebutin di pengumumannya, setelah puluhan kali refresh itu situs, akhirnya muncul juga pengumumannya, dan satu persatu namanya saya sisir, dan alhamdulillah nama saya ada, saya dinyatakan LULUS dan DITERIMA untuk kembali kuliah di D3 Khusus spesialisasi Perpajakan, dan mulai belajar direncanakan tanggal 18 Januari 2010. (masih lamaaa yakkk :D) gak apa2 lama, yang penting jelas kapannya, daripada belum tau kapannya kan gak enak nunggunya hehehe..

begitu dengar kabar ini saya bahagia, sekaligus senang (sama aja ya kayaknya :P).. tak lupa juga saya sujud sukur di lantai kantor dekat meja kerja saya dan segera menghubungi keluarga untuk memberitahukan kabar gembira, kawan2 sekantor saya pun mengucapkan selamat dan saya ucapkan makasih banyak sama mereka, buat saya ini adalah karunia yang luar biasa, saya wajib bersukur atas ini, jawaban atas semua usaha dan doa yang telah saya jalani dalam hitungan bulan dan bahkan tahun :) (sumpah ini gak bohong :)), dan sekaligus membuktikan bahwa keberserahan dan tawakkal setelah berusaha adalah ketenangan yang tidak terkira, saya masih ingat pas dalam ujian yang sama tahun 2008 lalu saya begitu yakin dan sangat yakin bahwa saya pasti akan lulus, namun yang ada setelah dengan keyakinan itu terbentuk saya menjadi merasa terbebani dan merasa gelisah sepanjangan, hingga akhirnya tahun lalu saya belum lulus... dan dari situ mulai berkenalan dengan apa yang namanya itu keberserahan pada ALLAH.SWT, tawakkal itu. (btw, maaf ya kalo ada nada atau terkesan menggurui, sungguh gak ada niat demikian, hanya niat menceritakan :D)

setelah menerima pengumuman itu saya berusaha menguasai diri saya, gak baek katanya terlalu bahagia takutnya jumawa lupa dengan pelajaran masa lalu, akhirnya kebetulan sudah dekat2 mau sholat jumat saya turun kemasjid dan sambil celingak celinguk ke pelataran mesjid,dan melongok bentar ke gedung2 tinggi sekitar kantor, wahh.. kadang2 kalo sudah melihat keluar seperti ini, kehidupan dunia dengan segala peristiwanya dan tentunya warna-warninya, kadang membuat saya sempat lupa bahwa apapun yang terjadi dalam kehidupan saya, tentulah ada campur tangan ALLAH.SWT, terus udah ahhhh... daripada saya kebanyakan melamun langsung aja ke mesjid jumatan.

lepas sholat jumat, sambil jalan balik lagi ke kantor, mau ngambil kunci motor, niatnya mau ke dokter THT (ehhh ngapainn sonnn??? heheh baca di postingan berikutnya dong hehehe) saya terkenang kembali lintasan2 peristiwa yang sudah saya jalani dalam usaha saya untuk bisa melanjutkan kuliah di D3 khusus ini, begitu juga bayangan wajah2 orang tua saya, keluarga saya, serta kawan2 saya yang telah memahami dan tahu bagaimana keinginan saya untuk bisa diterima ,kembali terbayang, membuat saya yaa.. merasa benar2 patut bersyukur, dan saya merasa ini karena mereka juga yang baik saya ketahui maupun tidak telah mendoakan saya.. buat kawan2 yang mungkin sedang berjuang untuk bisa diterima atau belum diterima disuatu instansi, dan kebetulan baca postingan ini hehhe.. saya mau bilang supaya tetap semangat!!! tetap usaha, doa dan tawakkal hehhe... insyaALLAH ALLAH.SWT akan memberikan yang terbaik, amin... dan saya waktu dalam posisi seperti itu mendapati bahwa apapun yang terjadi pada saya sepanjang saya masih mau membuka diri, insyaALLAH kawan2 disekitarpun akan tetap menjadi kawan yang bisa diajak tertawa, bercerita dan lain2 yang kira2 bisa menghidupkan kembali semangat kita.. (saya betul merasa malu kl ingat saya yang dulu itu, apalagi waktu baca histori chatting dengan kawan2 saya ):D

mengenai doa.. dalam hati saya menyimpan harapan untuk bisa diterima, namun didalam doa yang saya panjatkan, diakhir doa saya selalu mengembalikan semuanya ke ALLAH.SWT agar memberikan yang terbaik buat saya dan keluarga, dan tiap2 tutur diakhir doa inilah yang membuat saya merasa lebih tenang dan merasa tidak terbebani dalam menjalani hari-hari saya, dan saya inginnya inilah yang menjadi tetap tertanam dalam diri saya seumur hidup saya, cukup lahhhh jadi orang yang ngotot, keliatan yakin dari luar, tapi gelisah didalam hehehhee.... gak mau, betul2 gak mau kalo seandainya setelah dikasih kelulusan ini saya balik lagi jadi kayak dulu, hal2 yang baik mau saya pertahankan, sebagai hmmhh... wujud sukur dan usaha perbaikan diri, amin.. hehhe..

seorang kawan berpesan ke saya, supaya tidak lupa bahwa diterimanya ini bukan berarti perjuangan sudah selesai, namun inilah jalan perjuangan yang baru, karena perjuangan yang juga harus dihadapi adalah nanti ketika menjalani masa2 perkuliahan, kepadanya saya ucapkan terima kasih banyak untuk telah mengingatkan saya, dan juga doanya kepada saya :), saya jadi kepikiran nih buat mulai nyari2 buku2 materi kuliah buat dibaca2, hehehe... dan lebih dari itu saya juga mulai berpikir lagi untuk menata kembali hidup saya, tindakan yang harus saya ambil untuk kuliah saya yang jalani sekarang juga rencana2 lainnya yang sebaiknnya saya jalankan demi kebaikan saya.

hmmhhh... Jumat ini, 24 Juli 2009, alhamdulillah saya menerima kabar menyenangkan, jawaban dari doa dan usaha panjang saya, dan juga hadiah terindah buat orang2 yang telah mendoakan saya, dan semoga hal2 baik yang telah saya dapati dalam usaha dan perjuangan saya selama ini tetap dapat saya pertahankan dan saya jaga selalu, amin.. dan buat orang tua, keluarga dan kawan2 saya hanya ALLAH.SWT yang dapat membalas kebaikan kalian..amin ya ALLAH amin.. :)

Wassalamualaikum

17 komentar:

  • Fanny says:
    24 July 2009 at 22:48

    waah.. selamat ya rik, akhirnya setelah kemaren menanti, keluar juga pengumumannya, hehe..
    di kantorku malah sama sekali yang gak lulus masuk D3 khusus atopun D4 (lha wong sama sekali gda yang daptar, hehehe.. )
    sekali lagi, selamat ya..

  • Erikson says:
    25 July 2009 at 07:39

    @fanny: iya fan.. setelah nunggui sampe begadang di kantor wkwkwkkwkw... makasih fannn...

  • kanglurik says:
    25 July 2009 at 15:51

    Wah ternyata sampeyan baru mau D3 nya to mas... Kirain mau D4 sekarang.
    Btw, selamat ya mas...
    Tapi mungkin kita ga jumpa nih.
    Sukses mas. Semoga bisa menikmati pembagunan STAN yang semakin membaik.

  • Andie Gokil says:
    26 July 2009 at 04:41

    antab mas.
    baru SMA kelas 2 nih.
    heheh :D

    eh sekalian,
    ada yang baru diblogku,
    koment yak!!!!
    AAA AAAAA AA AAAAA AAAAA AAA!!!!!!!
    (capslock attack mode on!)

  • Erikson says:
    26 July 2009 at 11:51

    @Kanglurik: hehehe.. iya ri baru mau D3 khusus, alhamdulillah lulus tesnya kemaren, iya STAN Membangun, menyambut Erikson mungkin kang!!! wkwkwkwkw :D:D:D:D:D

  • Erikson says:
    26 July 2009 at 11:52

    @Andie: selamat belajar dan berjuang Andi hehehehe :)) sipppp makasih infonya ya :)

  • Anonymous says:
    26 July 2009 at 14:30

    Selamat :)

    Andini

  • Erikson says:
    26 July 2009 at 15:13

    @Andini: makasih mbak Andini ya :) heheh akhirnya kayak mbak andini juga jadi Pegawai Tugas Belajar

  • Ahyar says:
    27 July 2009 at 09:07

    Selamat ya Rik, mudah2an setelah D3 Khusus bisa lanjut ke D4 trus S2 & S3 LN. mumpung semangat belajar masih tinggi, trus sekolah krn Allah akan mengangkat derajat orang yg beriman dan berilmu.
    Congrat Mr President :)

  • Erikson says:
    27 July 2009 at 09:33

    @ahyar: amin... makasih mas ahyar ya.. :), 'Allah akan mengangkat derajat orang yg beriman dan berilmu.'

  • Marquisa House says:
    28 July 2009 at 08:05

    mantebh lah son, welcome back to jurangmangu

  • Erikson says:
    28 July 2009 at 08:20

    @marquisa: makasi2 makasi2 Marquisa ya.. :)

  • suwung says:
    30 July 2009 at 08:58

    selamat son, asal jangan nyari tau siapa aku lewat temen temen yang dari kanwil manado yang lulus juga hehehehehe

  • Erikson says:
    30 July 2009 at 09:12

    @suwung: :D:D:D:D:D:D:D:D makasi makasih ommm... kerahasiaan identitas terjamin :)

  • Anonymous says:
    11 September 2009 at 20:31

    Baca pengumuman klulusan (kalau lulus) memang mmbahagiakan,, tp jangan lupa...kul di d3k bukannya senang2 mlulu...ada ancaman DO lg,,fyi smester lalu tmen seangkatan sy di d3k pjk ada yg DO padahal udah tingkat 3...
    eniwei good luck ya :)

  • Erikson says:
    11 September 2009 at 20:35

    @anonymous: makasih bro da ngingetin.. insyaALLAH amanah ini dijalankan dengan sebaiknya belajar dan berusaha yang terbaik, selebihnya tawakkal.. mhon doa amin...

  • nauval M says:
    4 September 2014 at 07:26

    permisi mau tanya,saya kan d1 pajak. stlh lulus d1 lgsung dftar d3 khusus apa bisa? trim hehe

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.