Catatan Reuni SMA


Ada cerita tentang cowok pelit yang gak mau nyontekin pas ujian, ada cerita tentang si tukang contek yang dapat nilai gede dari hasil nyonteknya, ada cerita tentang tukang buat ulah dikelas padahal cewek suaranya gaduh dari ujung ke ujung, ada cerita tentang cowok yang suka rayu2 gombal cewek2 dikelas, dan ada juga ada tentang cowok yang sering menatap keluar jendela sambil ngarep2 adek kelas yang mau digebetin bakal lewat terus jatuh dan dia keluar tampil sebagai pahlawan ngebantu itu adek kelas... :D

Assalamualaikum kawan2 sekalian.. jadi pas kemaren mudik sekitar tengah bulan lalu, saya kan sengaja bener tu bela2in mudik demi nyembuhin kangen ma keluarga dan buat ngadirin acara reuni temen2 waktu sekelas di kelas 3 SMA dulu, tulisan ini segaja dibuat sebagai catatan acara itu, ya mana tau kawan2 SMA saya maen ke blog kan bisa baca2..hehehehe.. maklum acara reuni ini adalah janji 5 tahun lalu waktu yang diikrarkan sehari sebelum UAN, jaman itu nyebut istilahnya UAN. acaranya sendiri gak rame2 amat sih.. salah perhitungan kali ya, dikirain kawan2 yang kuliah itu da libur pas pertengahan Juni, ehhh gak taunya malah justru di awal Juli mereka banyakan libur :P, tak apalahhhh.... yang penting janji terpenuhi.. wkwkwkkwk.. tapi ada juga lo kawan2 yang dari kelas laen mereka tereak2:'nanti pas lebaran.. kita sebarkan Reuni IPA 1 gagal!!!!!!!!!' hahahhahaha.... ada2 aja..

acaranya tanggal 21 Juni kemaren jam 10 pagi...didaerah komplek perumahan Rumah Sederhana Helindo Blok P no 53,Baturaja. di rumahnya Nila Kilandra, sekarang tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Sriwijaya Jurusan Teknik Sipil (nila... tu udah dipromosikan tuu.. bayaran nyusul ya..wkwkkwkw :P). total yang datang cuma 12 orang yaitu 3 cowok 9 cewek; Erikson, Iqbal, Dede, Marshel, Elda Niati, Elda Yuniar, Enna, Lisnaini, Novita, Fenny,Windy,Melina dan Nila. saya yang paling pertama datang.. baru kemudian nyusul kawan2 yang laen.. ditunggu2 kok gak ada lagi yang datang ya udah.. seadanya aja jadinya.. wewwww...stok makanan banyak nee.. :)

acaranya nyantai aja, dimulai doa dan makan2an ringan terus satu2 diminta cerita pengalamannya selama 5 tahun semenjak lulus SMA kemaren, setelah dengar cerita kawan2, memang beragam perjalanannya, ada yang sudah jadi pegawai negeri di instansi pemerintah, ada yang masih berjuang menamatkan kuliah sarjananya (semangat yaa.. semoga dmudahkan, amin :D), dan ada juga yang dengan gigih masih tetap kuliah sambil mengajar di sekolah sebagai honorer (saluttt.... perjuangannya, semangat!!!), da ada juga yang sempat2kan jadikan momen ini buat bagi2 undangan nikah... wew.. selamat yaa... Fen akhirnya jadi yang ketiga menikah dikelas setelah Indah dan Elda, dan maaf fen gak bisa datang.. doanya tetap tertuju padamu dan keluarga hehehe.terus kau sonnn ceritanya ngapain aja selama 5 tahun ini???? ya macem macem, mulai dari luntang lantung pindah magang sana sini, lembur2 gak ketulungan, cerita kuliah sambil kerja sampe kondisi sedang nungguin pengumuman buat lanjut kuliah kedinasan lagi :).

cuman lepas dari beberapa cerita itu ada satu cerita dari seorang kawan, yang sarat pelajaran dan perjuangan, dia begitu lulus SMA, kuliah di Jakarta dan buat tambah2 biaya dia juga kerja sebagai pelayan Restoran di rumah makan Chinese, dan antara lokasi kampus dengan lokasi kerja jauhan niannn.... hingga pada suatu hari dia pernah jadi korban penodongan disuatu Bis Kota waktu mau balik ke kos dia atau ke tempat kerjanya (saya lupa hehehehe :D), namun dari situ dia masih sempat melanjutkan kuliahnya, hingga akhirnya dia memutuskan balik lagi ke Baturaja, karena mendapatkan tawaran sebagai pekerjaan sebagai Guru Honorer untuk mata pelajaran Olah Raga (pas niannn ahhh.... saya kenal dia waktu SMA dulu, dia hobi maen basket dan tiap lomba lari untuk yang cewek2 dia selalu juara satu, dan dia juga memang gak terlalu kemayu, jadi lincah buat olahraga) di sekolah SMP dan SD kalo gak salah di Baturaja, dan sambil mengajar dia juga tetap melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka, jadi pendapat dia waktu itu dengan pertimbangan semcam ini biaya nya jadi bisa lebih ditekan tanpa harus mengabaikan kesempatan untuk terus berusaha :P... ini pendapat saya ya... karena sekarang ini banyak orang2 yang merasa langsung down dan kehilangan kekuatan untuk mencoba kesempatan lain yang tersedia, hingga tumbuhlah perasaan rendah diri dan hilang arah...hal ini kayaknya gak terjadi dengan, kawan saya itu, maju terus.. semangattt!!!!!

well... menjelang akhir acara, akhirnya kami kedatangan tamu dua orang, 2 orang ini adalah icon pergaulan sama rata sama rasa antar angkatan kami, dan mereka berdua memang bukan satu kelas kami, jadinya tadinya mereka juga sungkan2 datang, namun setelah kami undang, akhirnya mereka datang juga.. dengan tawa kemenangan.. bahwa akhirnya dengan kehadiran mereka acara reuni IPA 1 jadi lebih hidupppp... emang iya sihh... sejak mereka datang, ramenya seperti ada tambahan dua puluh yang datang serunya :) peace windy dan dede!!!!! wkwkwwkwkw... mereka yang mewacanakan pembuatan pengumuman khusus di facebook bahwa acara Reuni IPA 1 gagal!!!!!! hahahhahaha... ada2 aja orang dua ni... menit lepas menit, jam lepas jam, setelah makan siang dan lanjut dengan photo2 akhirnya acara selesai, ditutup dengan resmi oleh ketua kelas dulu jaman sekolah dulu yang juga hadir pas acara.

lumayan juga acara2 kayak gini buat jaga silaturahim dan supaya saling tetep kasih informasi yang bermanfaat, mesikpun sekarang secara fisik sudah banyak yang berubah, ada yang jenggotan dan tambah gendutt.. itu kau pasti ya sonnn????haha.. ada yang tambah cantik (yang mana sonnn??? dimana dia?? disitu... di sebuah mata yang bening... tertunduk teduh dalam pesona biru :D), ada yang semakin kemayu keibu2an... ada yang tetap tegas dan tanpa basa basi (Marshell memang tetap kek gitu, peace cekkk :D) tapi sampai kapan pun itu semua gak akan merubah kenangan masa2 SMA kelas tiga yang pernah ada dalam benak lulusan IPA 1 2004 SMU.N.1. OKU, Sumatera Selatan. hehhehee... semoga sukses selalu kawan2 dibidang yang kita jalani masing2, amin.. :)

Wassalamualaikum

Comments

  1. aku baru masuk ke SMA nieh... hehehehehe...

    jadi pengen cepet - cepet sekolah....

    ReplyDelete
  2. waduh... masih jauh perjalanan mu vien... rajin2 sekolah ya... :)

    ReplyDelete
  3. kembali ke masa silam kadang memang menyenangkan. namun ada beberapa hal yang memang harus ditutup selamanya

    ReplyDelete
  4. @mas icang: betul kang.. makasih ya.. :)

    ReplyDelete
  5. ngapo namo aq dak d singgung son???padahal aq kan dak dateng...hahahaha (wajar b yo kalo dak ado namony)pizzzzzz

    ReplyDelete
  6. bantu up dehh.. up..up..up!!!!

    ReplyDelete
  7. seneng liat temen-temen yang dulu ndeso dan kucel tiba-tiba sekarang kliatan modis dan wangi :))

    ReplyDelete
  8. Jadi kangen nich pengen reunian

    ReplyDelete
  9. @mas stein: wew......... "kliatan modis" g janji kalo yang satu ini wkwkwkkw :D

    ReplyDelete
  10. @KG: atur aja gannnnnnnn!!!

    ReplyDelete
  11. kapan ya tempatku bisa reunian

    ReplyDelete
  12. @aden: kepada aden.. waktu dan tempat kami sediakan.. hehehhe.. tinggal kontak2 kawan aja, biasanya pas lebaran tu kan lagi pada rame mudik :)

    ReplyDelete
  13. wewwwww, reuninya seru bgt
    suasananya keliatan hangat bgt!!!
    selamat selamat selamat

    ReplyDelete
  14. ckmno klo kito ulang reuni IPA 1 pas lebaran...
    pzt byk tuh yg blk kampung

    ReplyDelete
  15. Namo q jugo dak kw singgung son...........aq kan jugo dak dateng.........hehehe ^_^..........kapan2 buat lagi acara reuni yg lebih spetakuler...........oce.......salam buat kawan2 yang dah dateng kemaren...........

    ReplyDelete
  16. @Gita:hmhh.. bole.. saling kontak2 b, kl perlu bikin acara bebuko bareng heheheh :D
    @Alia:sori yakkk heheheh :P

    ReplyDelete
  17. Ai, aq dak tau nian kalo reuni dmajukn jadwalnyo. Iqbal jg dak jelas ksh infox. Pdhal aq dah kangen nian ma kalian. Ai, cak tu nian dulur

    ReplyDelete
  18. Mun tw na...tw nl sapo yg kw maksud..hahaha
    uy soN,ralat e nO rmh nl bkn 53 tp blok p nO 39.

    ReplyDelete
  19. Muhammad Iqbal R10 July 2009 at 17:39

    kok dak ad ngmg ttg aq sih..wkwk..kan palink spekta mak uji dedek tu..xixi..salut bwd tlsny

    ReplyDelete
  20. m0kSIH s0N...
    bTw,pES0NA biRU?
    SAp0 iTu???

    ReplyDelete
  21. @iqbal:aii... ado ball kutulis, makonyo baco sampe abis heheh
    @angga:ai biso b kau ngga...
    @Enna:samo2 na.. heheheh
    @Nila:hehe.. mokasi Nila atas koreksinyo.....
    @Alia:maaf yakkk
    @Novi:itu malah dimundurke nov, dr 15 ke 21, maaf y..

    ReplyDelete

Post a comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Melanjutkan Studi di UNSOED

Harapan Hari Tua

Selamat Jalan, Teman!