4.16.2009

Tupai dan Motor Saya... :)


Assalamualaikum kawan2.. :D apa kabar?judulnya aneh.. apa hubungannya tupai sama motor saya?apa motor saya dinaekin tupai?apa motor saya naek tupai (ya ALLAH, jangan sampe deh, kesian tu tupai jadinya, hehe..) la terus apa la???? ada pepatah yang bilang gini: sepintar2 tupai melompat, pasti jatuh juga, nahh.. sekarang saya tambahin, selincahnya Erikson naek motor, pasti nyungsep juga... :(

sebagai manusia yang insyaALLAHgaklupaberdoasebelumnaekmotor (halah2.. :P) kalo udah lagi motoran, saya berusaha hati2 sehati2 mungkin, maklum secara bujangan sendiri di jakarta ni, kalo ada napa2 kan repot (jadi ingat nasihatnya seoranng kawan:'kamu itu ati2 rik, pintar2 jaga kesehatan, keluarga jauh, kalo napa2..tar sapa yang ngurus') ya kan? jadilah kalo sudah akan kemana2 saya selalu pakai jaket tebel khusus motor, sama sarung tangan dan helm (biar seragam, semuanya warna merah2tapi tolong ya jangan dipikir saya ini simpatisan ParPol tertentu, ampunnn :P, dan gambar2 ini saya ngambil dari om google yang kira2 mirip ma punya saya, sengaja saya sebut nama om gogglenya, drpada tar dituduh melanggar UU Hak Cipta :P)
jaketnya mantappp!!!

Helmnya Jantan!!!

Melaju!!!!!


dengan memegang SIM yang saya dapat dengan cara yang 'SIMsalabimm'... saya cukup merasa aman wara wiri meskipun dengan track record baru 6 bulan ini jadi rider, dan dari waktu itu sampe sekarang ini, saya hitung2 sudah 3 kali saya jatuh dari motor alias kecelakaan (sebenernya waktu nulis ini, mikir 1000x juga, ni ditulis gak ya, abis recordnya malu2in banget :P, tapi demi kembali mengingatkan diri saya, ya udah, tak apala ditulis..:D), dan dari ketiga kejadian itu hal yang selalu saya sukuri adalah saya masih selamat, meski ada lecet sana sini, di tangan dan kaki saya..

kejadian pertama itu sekitar akhir tahun 2008 lalu, kebetulan waktu itu jalanan sepi.... yaa jadinya tau sendirilahh.. hehehhe, terpancinglah naluri ngebutnya saya, dan gak nyadar kalo waktu itu sedang melaju cukup kencang di jalur paling kanan, lokasinya waktu itu di daerah dekat tugu tani... kemudian dari belakang ada klakson berkali2 dari mobil yang menyusul dari belakang saya, akhirnya saya minggir ke kiri untuk ngasih jalan itu mobil dan saat saya sendikit minggir kekiri, rupa2nya ada juga mobil yang sedang melaju di sebelah kiri saya... sayapun kembali agak menepi kekanan, jadi maunya saya posisi saya itu aman ditengah2 itu dua mobil, tapi waktu saya mau menepi kembali kekanan, saya malah kesenggol bagian belakang mobil yang tadi klakson saya (saya inget itu taxi ekspress putih) dan karena gak bisa jaga keseimbangan, saya jatoh dan lantaran gak pake jaket ma sarung tangan, lecetnya lumayan banyak, untung waktu itu ada bapak2 yang mau menyebrang dan bapak itu yang membantu saya, dan alhamdulillah lagi waktu itu dibelakang saya gak ada mobil yang sedang melaju, kalo ada...yaa... %$#%$#^&^%*&#$%@#^%$&%*(&*)(^#@%^#$*^&(&*^$#$&*(&#@..

kejadian kedua, itu waktu mau berangkat ke kantor sendirian, didaerah depan mall ambassador, secara masih rada sepi..saya lumayan ngebut waktu itu, dan kurang memperhatikan kendaraan yang keluar dari arah jalan di samping, kemudian tiba2, ada bajaj yang keluar dari samping kiri dan nyaris tertabrak saya, sehingga saya rem mendadak dan gara2itu hilang keseimbangan jadilah jatuh, tapi yang saya sendiri tidak apa, melainkan si revo nya yang spakbor nya lecet, ibarat kita jaman2 kecil dulu kalo berkelahi, pasti ada aja muka yang sedikit rusak atau agak membiru, nah begitulah jadinya revo merah saya..

berikutnya adalah kejadian tadi pagi, inilah yang ketiga, didaerah perempatan kuningan, saya hendak belok kekiri ke arah gatot subroto, tapi tiba2 dari arah kiri ada yang memotong dengan tiba2 sehingga otomatis saya menghindar sebisa mungkin kekanan, tapi rupa2nya si pemotong tadi itu mungkin kaget, alhasil dia malah ikut merempet kekanan, dan gantian saya yang kaget dan malah jatuh sementara dia (pemotong itu, red) malah melaju terus hilang tak berjejak di antara pengemudi lainnya ke arah kuningan yang kebetulan waktu itu sedang lampu hijau.. saya pikir ini sayanya agak2 lupa, sudah kasih lampu sein atau belum.. hiks.. nah kali ini dua2nya, saya dan revo kena, sayanya lecet, dan kaca spion si revo juga kena rusak+lecet berciuman dengan aspal selain juga stangnya agak2 kerasa lain, dan alhamdulillah tadi itu tidak ada kendaraan yang sedang melaju dibelakang saya, jadinya saya masih bisa nulis postingan ini...

dari kejadian2, hal2 yang saya sadari adalah bahwa ketika saya sedang jatuh atau nyungsep atau tersungkur dari motor, saking kaget2nya saya bahkan takut, yang muncul dibenak saya waktu didalam ketakutan itu dan yang saya ucapkan dari lisan saya adalah kata2 doa/istigfar kepada ALLAH.SWT moga2 diberi keselamatan, dan ataupun kalo emang enggak selamat, semoga kata terakhir yang saya ucapkan adalah kata2 istigfar dan atau syahadat kepadaNYA, amin.. :) dan dari kejadian2 itu, yang terpenting dalam mengendarai motor adalah ketenangan dan konsentrasi, ketenangan dalam hal ini semacam pembawaan untuk tidak terpancing emosi buat kebut2an, sedikit ngalah atau ngasih jalan ke sesama rider lainnya, sementaran konsentrasi itu lebih kearah kesigapan merespon rambu2 lalu lintas atau marka2 penunjuk jalan, supaya ada dalam jalur dan lintasan yang tepat, dan lagi dan lagi yang tak kalah pentingnya saya berusaha buat berdoa sebelum naek motor dan bersyukur bisa sampai dengan selamat.. :D

Wassalamualaikum

7 komentar:

  • iis :D says:
    16 April 2009 at 21:12

    Ya Allah son..
    Aq trut bduka...
    Ckny t'akhr2 ni u byk cobaan ye...
    Sabar b mang...
    Smua kn da hikmahny..:-)

    U dk luka srius kn?service b mtor u tu,kn do asuransiny...

    Ohyo ckmn la slesai glo po urusn pasca kjadian KA (dr jember kn??)

  • Erikson says:
    16 April 2009 at 22:21

    iyo is, mokaseh yo.. :D doake be biar sabar dan ikhlas selalu, amin.. aku idak terlalu benemenan nian lukonyo, cuma lecet, motor tu nak dibengkelke be, ado asuransinyo tapi ilang bukunyo.. :)

  • berkejaran says:
    17 April 2009 at 07:32

    hati2 bro..
    barusan td gw berangkat d dkt am sangaji, ada lampu merah "di sebelah kiri per4tan" karena dah menyala merah ada yg brenti eh dari belakang ada yg niat nrobos. gara2 dpn udah berenti yg berenti kesruduk bruaakkk ancur2 d motor mereka. cm kesian yg niat nerobos lagi boncengin cewek. untung ada polisi dkt situ langsung dibantuin td. gw sih ngacir, ngejar absen hehehe .
    klu soal dirimu kekna perlu di slametin tuh motor kata org jawa, apa mungkin dl pas beli blm di "slametan" gt. hahaha peace.. keep safety riding bro, helm, jaket klu bisa sepatu skalian sama sarung tangan, pasti aman

  • Erikson says:
    17 April 2009 at 07:56

    slametan??walah.. makan tumpeng kita bro?ya la, erikson da mau hati2 kali ne.. cuman yang kayak kau cerita tadi, kita da niat hati2, orang yang malah tak hati2.. hehehe keep safety riding aja kita..

  • anemone says:
    17 April 2009 at 08:18

    wah bro, ibarat kata naek motor itu g lengkap tanpa jatoh, gw jg gitu dulu, energi muda kita emang terlalu besar, jadilah kita pembalap jalanan.klo dah gitu jangan lupa beli pelindung sikut dan lutut bro.oli motor juga kudu pke yang yahud.spokat juga pke yg ada pelindung mata kakinya, soalnya gw dulu keseleo ampun2an.keep safety riding y bro....

  • Nyante Aza Lae says:
    17 April 2009 at 10:30

    doh...
    klo denger kejadian2 laka lantas dq merinding
    lain kali kita kudu ati2 bro
    smoga kita slalu di lindungi-Nya. Amin

  • Erikson says:
    19 April 2009 at 14:35

    amin.. iya, begitu jatuh langsung noleh kebelakang, takut2 ada kendaraan yang bablas.. :)

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.